AksesorisFashion

Pilih Mana: Casio atau Alexandre Christie?

Jam tangan memiliki fungsi awal sebagai penunjuk waktu, namun seiring berjalannya waktu, jam menjadi pelengkap wajib untuk berpakaian sehari-hari. Jam tangan tak hanya berperan sebagai aksesoris pelengkap, tapi dengan menggunakan jam tangan dapat meningkatkan kualitas penampilan.

Agar tampilan dapat meningkat, dibutuhkan jam tangan yang sesuai. Untuk itu, kami akan merekomendasikan dua merk jam tangan yang dapat membantu melengkapi kebutuhan fashion Anda. Baca Juga: Pilih Mana: Casio atau Alba?

Casio dan Alexandre Christie merupakan dua merk jam yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas fashion Anda. Dua merk jam ini menyediakan berbagai jenis jam tangan yang dapat disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari.

Simak penjelasan lebih lanjut mengenai kedua jam tangan ini!

Jam Tangan Casio

Jam tangan yang berasal dari Jepang ini pertama kali dibuat oleh Tado Kashio. Produk jam casio pertama kali dirilis pada tahun 1974. Jam tangan casio ini merupakan jam tangan pertama yang menggunakan teknologi digital dan dilengkapi sistem penanggalan otomatis.

Memiliki bahan yang berkualitas pada tiap desainnya seperti genuine leather band dan mineral glass serta jam waterproof yang menjadi standar wajib bagi jam ini.

Kelebihan Jam Tangan Casio

Sebagai pelopor jam dengan teknologi digital, tentunya Casio memiliki kelebihan lain yang membuatnya berbeda dari jam tangan lain. Berikut penjelasannya.

1.  Fitur yang Lengkap

Jam tangan casio ini dilengkapi berbagai fitur modern nan lengkap. Untuk varian G-shock memiliki fitur auto calendar, alarm, stopwatch dan lampu LED. Dengan fitur yang lengkap ini akan mempermudah pengguna jam tipe G-shock ketika melakukan petualangan.

2.  Memiliki Desain yang Beragam

Jam tangan asal jepang ini menyediakan berbagai macam desain yang dapat menyesuaikan trend dan keinginan dari semua pemakai. Casio menyediakan desain jam yang elegan, manis, cantik, stylish, sporty dan formal. Mempermudah bagi setiap pemakai untuk memilih jam yang sesuai dengan kebutuhan.

3.  Jam Tangan Awet

Keawetan dari jam tangan casio ini tidak perlu diragukan lagi. Jam ini tidak akan mengalami kerusakan oleh air, apabila terkena hujan, jam akan tetap hidup. Selain waterproof, Casio juga memiliki shock resistant yang berarti jam ini tahan terhadap goncangan.

Kekurangan Jam Tangan Casio

Meski memiliki pengalaman yang lama pada jam tangan, Casio juga tidak dapat menghindar dari beberapa kekurangannya.

1.  Jam yang berat

Untuk beberapa tipe jam yang menggunakan bahan tali dengan jenis stainless steel memiliki bobot yang lebih berat. Ditambah dengan beberapa fitur tambahan pada jam yang membuat bertambahnya bobot dari jam casio ini.

2.  Mudah tergores

Walaupun jam ini memiliki fitur tahan goncangan tapi jam ini juga mudah tergores. Goresan yang terdapat pada jam casio ini dapat membuat tampilan jam menjadi kusam dan jelek.

3.  Sulit menyesuaikan dengan tangan

Tali jam atau strap yang ada pada jam tangan casio ini sedikit sulit untuk di-adjust dengan besarnya pergelangan tangan pengguna.

Jam Tangan Alexandre Christie

Brand Alexandre Christie ini sudah sangat terkenal di kalangan penyuka jam tangan. Tak hanya memproduksi jam tangan untuk wanita tetapi jam ini juga mengeluarkan jam tangan yang dapat digunakan oleh pria.

Alexandre Christie juga memiliki berbagai model jam tangan yang bervariasi mulai dari model classic, elegant bahkan sporty. Alexandre Christie menggunakan mesin dengan teknologi quartz movement dan juga automatic dari miyota, mesin ini memiliki kualitas yang baik dan dapat bertahan lebih lama.

Kelebihan Jam Tangan Alexandre Christie

1.  Memiliki Brand yang terkenal

Kelebihan pertama dan yang paling penting adalah jam tangan Alexandre Christie sudah memiliki reputasi sebagai jam yang berkualitas sejak lama. Sehingga ketika memakai jam tangan dari Alexandre Christie orang akan menilai bahwa pemiliknya mempunyai selera yang tinggi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Uniqlo atau H&M?

2.  Jam Tangan berbahan Stainless Steel

Bagian badan jam tangan Alexandre Christie berbahan stainless steel dengan menggunakan bahan jenis baja yang membuat jam tangan menjadi tahan karat, lebih berkilau dan tahan lama.

Material jam tangan diproses dengan dua jenis finishing, yakni polished stainless steel yang membuat body jam tangan menjadi berkilau dan proses brushed stainless steel membuat body jam tangan lebih kasar, body jam tangan yang lebih kasar cocok digunakan untuk aktivitas outdoor

3.  Memiliki Bahan Strap yang berkualitas

Selain memiliki body yang menggunakan berkualitas strap yang dimiliki pun tidak kalah berkualitas. Strap jam ini dirancang agar memiliki gaya yang beragam dan tetap elegan. Strap yang dimiliki oleh alexander Christie ini berupa strap leather (kulit), strap resin atau nilon dan strap keramik.

Dengan strap yang beragam membuat jam tangan ini dapat beradaptasi dengan seluruh gaya yang dimiliki.

4.  Tahan Air atau Waterproof

Jam tangan Alexandre Christie ini sudah dilengkapi fitur tahan terhadap air. Jika jam tangan terkena cipratan air ketika mencuci piring, wudhu atau terkena hujan, jam ini tidak akan rusak.

Untuk toleransi kedalaman air yang dapat ditahan oleh jam tangan ac ini mulai dari 1 atm, 3 atm, 5 atm, 10 atm, atau sampai 20 atm. Untuk 1 atm = tekanan dalam 10m kedalaman air.

Jam tangan yang didesain untuk outdoor memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Jadi jika jam ini dibawa untuk berenang masih tahan terhadap air.

5.  Mesin Jam yang Tahan Lama

Seperti yang diketahui bahwa jam tangan ac ini menggunakan mesin mesin quartz movement dan juga automatic dari miyota yang membuat jam tangan ini akan tahan lama. Normalnya jam ini akan tahan selama 2-3 tahun jika tidak terjadi kerusakan pada mesin.

Kekurangan Jam Tangan Alexandre Christie

1.  Harga yang Tinggi

Jam tangan ac yang memiliki kualitas dan fitur yang menarik membuat jam ini memiliki harga jual yang tinggi dibanding jam yang lainnya. Akan tetapi hal ini tetap sesuai dengan kualitas yang akan kita dapatkan setelah membeli jam ini.

2.  Jam Terasa Lebih Berat

Untuk beberapa jam yang didesain khusus untuk pria jam ini akan memiliki berat yang lebih, dikarenakan material dan ukuran yang digunakan untuk desain jam ini lebih banyak dan lebih besar. Terlebih lagi jika menggunakan strap stainless steel karena akan menambah beban berat jam

3.  Mudah berkarat di bagian Strap

Untuk jam tangan ac yang menggunakan strap stainless steel akan mudah mengalami karat jika tidak rajin dibersihkan. Karena strap bersentuhan langsung dengan kulit sehingga akan terkena keringat dari kulit.

Pilih Mana: Casio atau Alexandre Christie?

Keterangan Casio Alexandre Christie
Kelebihan - Fitur yang Lengkap - Memiliki Desain yang Beragam - Jam Tangan Awet- Memiliki Brand yang terkenal - Jam Tangan berbahan Stainless Steel - Memiliki Bahan Strap yang berkualitas - Tahan Air atau Waterproof - Mesin Jam yang Tahan Lama
Kekurangan - Jam yang berat - Mudah tergores - Sulit menyesuaikan dengan tangan- Harga yang Tinggi - Jam Terasa Lebih Berat - Mudah berkarat di bagian Strap
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah mengetahui lebih tentang kedua jam ini, Anda tentunya dapat membedakan antara Casio dan Alexandre Christie. Kedua jam tangan ini akan memancarkan keunggulannya ketika digunakan di waktu dan tempat yang sesuai. Oleh karena itu, Anda harus memilih jam tangan sesuai dengan kebutuhan agar kualitas penampilan juga meningkat. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Casio atau Alexandre Christie

VS