ElektronikFashionFashion

Pilih Mana: Casio atau Seiko?

Jam tangan awalnya hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Namun di zaman saat ini, jam tangan merupakan salah satu aksesoris wajib untuk tampilan menarik dalam berbagai aktivitas. Selain sebagai aksesoris, jam tapi dipercaya mampu menaikkan kualitas penampilan dihadapan banyak orang.

Untuk itu, merek jam tangan merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kualitas bagus tidaknya sebuah jam. Sebenarnya ada banyak sekali merek yang dapat ditemui di pasaran. Namun kali ini, kita akan membahas merek jam tangan Casio dan Seiko yang cukup populer di dunia. Apa kehebatan keduanya? Simak pembahasan berikut ini!

CASIO

Jam tangan Casio merupakan salah satu merek terbaik dan menjadi andalan banyak orang. Apalagi merek ini dikenal kerap menghadirkan banyak produk berkualitas, awet digunakan, serta memiliki garansi yang panjang.

Casio pertama kali lahir dari tangan dingin seorang Tado Kashio pada tahun 1946, seorang insinyur berkewarganegaraan Jepang. Produk utamanya adalah kalkulator dan jam tangan. Ketika produknya telah diterima secara internasional, namanya diganti Casio agar mudah diingat.

Produk jam yang dibuat Casio merupakan bahan berkualitas (genuine leather band & mineral glass) dan tahan air. Selain itu desainnya yang sangat elegan, membuatnya nyaman dipakai oleh semua kalangan. Terbukti, hingga saat ini jam tangan Casio masih menjadi primadona bagi kalangan menengah ke atas. Baca Juga 8 Jam Meja Yang Bagus 2022

Kelebihan Jam Tangan Casio

1. Bahan yang digunakan berkualitas
Kelebihan utama yang dimiliki oleh jam Casio adalah menggunakan bahan dengan kualitas tinggi. Ini berlaku untuk produk-produk kelas low-end sampai dengan high-end yang ditawarkan.

Dengan bahan berkualitas membuat produk jam tangan Casio menjadi lebih tahan lama dibandingkan dengan merek lainnya. Itulah alasan jam tangan ini bisa digunakan hingga bertahun-tahun tanpa mengalami kerusakan sama sekali.

2. Banyak memiliki pilihan
Jika Anda berpikir Casio adalah jam tangan yang hanya bisa digunakan oleh orang dewasa saja, Anda salah besar. Nyatanya, Casio memiliki banyak varian dan ada model yang dibuat khusus digunakan secara unisex.
Selain itu, jam tangan yang Casio juga menghadirkan beragam bentuk, mulai dari analog hingga digital yang memiliki beragam fasilitas beragam.

3. Garansi Resmi dan Lama
Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat membeli jam tangan adalah garansi yang diberikan. Biasanya jenis garansi yang diberikan adalah garansi mesin dan juga baterai pada produk jam.

Seperti halnya dengan Casio yang memberikan garansi resmi lebih lama untuk garansi mesin dan baterai, sehingga membuat para pelanggan jam tangan Casio jadi lebih nyaman dalam memilih jam tangan mana yang terbaik.

4. Service Center Mudah Ditemukan
Dalam setiap pembelian produk jam tangan, perlu untuk mempertimbangkan service center yang mudah ditemukan dan berada di kota tempat tinggal. Seperti halnya Casio yang sudah dapat ditemui di kota-kota besar. Sehingga Anda dapat dengan mudah memperbaiki jam tangan kesayangan Anda.

5. Cocok untuk kado
Terakhir, kelebihan yang dimiliki oleh jam tangan dengan merek Casio adalah cocok digunakan sebagai kado untuk acara ulang tahun atau perayaan tertentu. Sebab jam tangan ini memiliki beragam jenis sehingga bisa disesuaikan dengan orang yang ingin Anda berikan.

Kekurangan Jam Tangan Casio

1. Bahan Stainless Steel Cukup Berat
Salah satu faktor yang menjadikan kekurangan dari Casio adalah bahan yang digunakan pada hampir seluruh produknya yaitu, stainless. Bahan stainless yang ada pada jam ini cukup berat, sehingga membebani tangan para penggunanya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Legging atau Stocking?

2. Harga Cukup Mahal
Kekurangan lain dari merek ini adalah harganya yang cukup mahal. Harga mahal tersebut sebanding dengan ketahanan dan kualitas yang awet, sehingga Anda tidak perlu berkali-kali merogoh kocek untuk memperbaiki jam tangan.

Seiko

Jika Anda adalah seorang yang ingin tampil elegan, jam tangah ini sangatlah cocok untuk Anda. Seiko merupakan salah satu produsen jam tangan yang menjanjikan kualitas, baik fungsi maupun konsep. Tidak hanya berpegang teguh pada ketepatan waktu, konsep dari jam tangan oleh Seiko juga mendukung penampilan Anda jadi terlihat menarik dan elegan.

Setiap produk seiko memiliki tampilan modern dan fitur yang canggih. Seiko juga menawarkan koleksi produk jam tangan untuk menemani para pria yang setiap harinya banyak beraktivitas. Bentuknya yang minimalis dan simpel membuat Seiko menjadi salah satu jam yang cukup banyak digemari oleh banyak kalangan.

Kelebihan Jam Tangan Seiko

1. Desain Minimalis dan Elegan
Bagi Anda yang ingin tampil stylish, maka tidak ada salahnya jika memakai jam tangan Seiko. Baik pria maupun wanita bisa menggunakan jam tangan ini. Kamu juga bisa pakai jam tangan ini di seluruh acara formal maupun non formal.

2. Tahan Terhadap Air
Seiko juga memiliki fitur tahan air yang cukup bermanfaat untuk setiap penggunanya. Beberapa jam tangan Seiko bisa bertahan didalam air hingga kedalaman 100 meter.

3. Fitur canggih
Selain tahan air dan memiliki desain yang elegan, Seiko juga memiliki fitur canggih yang disematkan ke dalamnya. Jam ini mempunyai tombol cahaya yang terang dalam gelap, mempunyai fitur timer, alarm serta clear marker yang cocok untuk tipe pekerja.

Kekurangan Jam Tangan Seiko

1. Model Terlihat Monoton
Dalam segi model dan bentuknya, Seiko dapat dikatakan cukup monoton atau memiliki desain yang mirip satu sama lainnya. Meskipun begitu tak sedikit juga orang yang memiliki banyak koleksi jam Seiko ini.

2. Resiko barang palsu
Sama halnya dengan barang-barang branded lain, resiko barang palsu juga bisa terjadi di jam tangan Seiko. Untuk itu Anda harus teliti dalam memilih jam tangan Seiko idaman kamu agar awet tahan lama. Jangan tergiur dengan harga miring yang ada dipasaran kamu ya guys.

3. Kurang cocok untuk anak muda
Desain dari Seiko sendiri lebih diperuntukan untuk mereka yang sudah berumur atau yang sudah dewasa. Untuk anak muda dirasa kurang cocok karena desain yang kurang modern.

Pilih Mana: Casio atau Seiko?

Keterangan CasioSeiko
Kelebihan - Bahan yang digunakan berkualitas - Banyak memiliki pilihan - Garansi Resmi dan Lama - Service Center Mudah Ditemukan - Cocok untuk kado- Desain Minimalis dan Elegan - Tahan Terhadap Air - Fitur canggih
Kekurangan - Bahan Stainless Steel Cukup Berat - Harga Cukup Mahal- Model Terlihat Monoton - Resiko barang palsu

Kesimpulan

Dari artikel di atas, dapat di ambil kesimpulan bahwa kedua merek tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda dapat mengunjungi tokonya secara langsung, atau membelinya melalui website resminya. Selamat memilih!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Casio atau Seiko

VS