Pilih Mana: Cat Catylac atau Vinilex?

Pemilihan cat tembok menjadi keputusan penting dalam merancang tampilan rumah. Kualitas dan ketahanan cat dapat memengaruhi kondisi dinding, termasuk daya tahan terhadap cuaca eksternal seperti hujan.

Dalam konteks ini, dua merek cat tembok yang sering menjadi pilihan, yaitu Catylac dan Vinilex, menonjol dengan kualitas unggul dan ketahanan tinggi. Banyak orang yang memilih Vinilex dan Catylac untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan di rumah mereka.

Dengan berbagai pertimbangan dalam merubah warna cat tembok, apakah kalian lebih condong kepada Vinilex atau Catylac? Artikel ini akan membahas kedua merek cat tembok tersebut sebagai panduan dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Selamat membaca untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sebelum memutuskan perubahan warna cat tembok di rumah kalian.

Cat Catylac

Catylac merupakan salah satu merek cat tembok dari Dulux yang memiliki beragam varian. Keunggulan Catylac tidak hanya terletak pada kualitasnya yang sangat baik, tetapi juga ketahanannya yang luar biasa.

Merek cat ini sudah dikenal sejak lama, menjadi pilihan utama banyak keluarga untuk memberikan nuansa indah dan mempercantik rumah mereka. Catylac menawarkan berbagai varian dan jenis yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Hasil akhir dari penggunaan cat tembok ini adalah matte, memberikan sentuhan akhir yang elegan pada permukaan dinding.

Kelebihan Cat Catylac

Meningkatkan Daya Rekat Dinding

Kelebihan yang dimiliki oleh cat Catylac dari Dulux adalah kemampuannya dalam mengurangi serangan garam alkali dan meningkatkan daya rekat pada dinding. Hal ini membuat dinding menjadi lebih tahan terhadap gejala menggelembung dan mengelupas.

Keunggulan ini khusus dimiliki oleh cat Catylac yang dirancang untuk digunakan pada bagian eksterior bangunan, dikenal dengan nama Dulux Catylac Cat Dasar Exterior.

Memberikan Warna yang Berkilau

Keunggulan lain yang dimiliki oleh cat Catylac adalah tersedianya produk interior, seperti Dulux Catylac Interior Glow, yang mampu memberikan warna cerah dan kilauan yang lebih intens pada dinding.

Formulanya, Chroma Brite Glow, dapat menghasilkan warna dinding dengan efek akhir yang mengkilap. Selain itu, cat ini juga dapat memberikan tampilan dinding yang lebih elegan jika dibandingkan dengan cat konvensional.

Sudah populer dan terkenal

Cat Catylac telah menjadi familiar dan populer sejak lama, berkat kualitasnya yang sangat baik dan daya tahannya yang lama, menjadikannya pilihan utama banyak orang.

Kekurangan Cat Catylac

Belum Menyediakan Produk yang Tahan Disikat

Salah satu kelemahan Catylac dibandingkan dengan Dulux adalah ketiadaannya produk yang dapat disikat. Oleh karena itu, jika kalian memerlukan cat yang dapat menahan sikatan dan mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan cat saat menyikat, maka Catylac mungkin bukan pilihan yang sesuai untukmu.

Memiliki waktu pengeringan yang relatif lama

Kelemahan lain yang dimiliki oleh cat Catylac adalah waktu pengeringan yang cukup lama, memerlukan waktu antara 1 hingga 3 jam untuk mengeringkan cat tersebut.

Cat Vinilex

Nippon Paint menawarkan berbagai jenis cat bangunan, salah satunya adalah Nippon Paint Vinilex atau lebih dikenal dengan sebutan Vinilex. Vinilex merupakan salah satu varian cat tembok dari Nippon Paint yang sangat diminati dan populer di pasaran.

Cat ini terbuat dari resin kopolimer vinyl akrilik yang memiliki kualitas tinggi. Dibandingkan dengan merek cat dinding lainnya, Vinilex memiliki daya tahan yang sangat baik. Sehingga, banyak orang memilih Cat Vinilex untuk menciptakan rumah yang nyaman dan indah. Produk ini terus menjadi favorit di pasaran hingga saat ini.

Kelebihan Cat Vinilex

Memiliki Produk yang Bebas Merkuri

Keunggulan cat Vinilex dari Nippon Paint terlihat dalam produknya yang bebas dari merkuri dan timbal, khususnya Nippon Vinilex Fresh. Varian cat Vinilex ini dirancang untuk melindungi dinding interior dari serangan bakteri yang dapat mengancam kesehatan dan kebersihan.

Melalui uji coba yang dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories, cat ini terbukti mampu melindungi lingkungan dari bakteri berbahaya seperti MRSA, E-coli, dan Staphylococcus Aureus.

Keberhasilan ini menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk tempat-tempat yang memerlukan tingkat keamanan yang tinggi, seperti tempat pengolahan makanan dan sekolah. Dengan demikian, pemakaian cat ini dapat diandalkan untuk mencegah berbagai masalah kesehatan seperti asma, flu, dan diare.

Memiliki Varian Cat yang Dapat Dicuci

Cat Vinilex memiliki keunggulan lain dengan adanya varian cat yang dapat dicuci atau mudah dibersihkan. Varian cat tersebut dikenal dengan nama Nippon Vinilex Super Easy Wash.

Selain kemudahan dalam pembersihan, cat ini juga dilengkapi dengan teknologi anti pudar dan memiliki waktu pengeringan yang lebih cepat. Keunggulan ini membuat cat Vinilex cocok digunakan baik untuk area eksterior maupun interior. Sebuah kelebihan yang patut dipertimbangkan, bukan?

Sudah Sangat Terkenal

Vinilex merupakan jenis cat dari Nippon Paint yang telah dikenal luas di kalangan masyarakat. Cat tembok ini dapat dianggap sebagai cat terlaris nomor 1 di Indonesia.

Kekurangan Cat Vinilex

Masih Mengandung VOC yang Tinggi

Cat Vinilex memiliki kelemahan lain, yaitu masih mengandung kadar VOC yang tinggi. Kandungan VOC ini dapat berpotensi memberikan dampak negatif pada perkembangan anak. Jika keselamatan anak menjadi prioritas, disarankan untuk memilih cat yang tidak hanya memiliki kualitas yang unggul, tetapi juga aman ketika digunakan di ruangan yang dapat diakses oleh anak.

Belum ada green label

Cat Vinilex memiliki kekurangan karena belum memperoleh sertifikat green label. Sertifikat tersebut diberikan kepada produk yang dianggap ramah terhadap lingkungan, namun, Vinilex belum memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikat tersebut.

Perbandingan Cat Catylac dan Vinilex

Cat Catylac Cat Vinilex
Kelebihan- Meningkatkan Daya Rekat Dinding
- Memberikan Warna yang Berkilauu
- Sudah populer dan terkenal
- Memiliki Produk yang Bebas Merkuri
- Memiliki Varian Cat yang Dapat Dicuci
- Sudah Sangat Terkenal
Kekurangan- Belum Menyediakan Produk yang Tahan Disikat
- Memiliki waktu pengeringan yang relatif lama
- Masih Mengandung VOC yang Tinggi
- Belum ada green label
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Namun, keputusan akhir tetap tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Apakah prioritasmu lebih pada keindahan, ketahanan, atau kepedulian lingkungan? Sebelum memilih, pertimbangkan dengan cermat berbagai faktor tersebut untuk memastikan bahwa cat tembok yang kalian pilih sesuai dengan yang diinginkan. Selamat memilih dan semoga cat tembok yang dipilih dapat memberikan tampilan yang memukau dan tahan lama untuk rumah kalian.

Anda Pilih Cat Catylac atau Vinilex?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!