HiburanTechnology

Pilih Mana: CGV atau Cinépolis?

Letih karena rutinitas seharian? Nonton film di bioskop jawabannya! Menikmati waktu santai dengan nonton film di studio bioskop yang nyaman, bisa jadi pelepas stres. Apalagi jika filmnya bagus diiringi dengan fasilitas yang bikin kita betah. Ada banyak studio bioskop yang dapat Anda pilih. Masing-masing studio berlomba menawarkan fasilitas yang menarik. Tentu saja harganya juga disesuaikan dengan fasilitas yang didapat.

Nah, biar Anda tidak kebingungan menonton film di bioskop mana, ada 2 rekomendasi bioskop yang bisa Anda pilih yaitu, CGV dan Cinepolis. pa saja kelebihan dari kedua bioskop ini? Mari kita bahas!

CGV

CGV dikenal sebagai salah satu bioskop terbaik di tanah air. Bukan hanya pilihan filmnya yang banyak dan beragam, tapi juga kelas-kelas studio yang bisa Anda sesuaikan dengan pengalaman yang ingin didapatkan. Nah di CGV terdapat pilihan studio seperti: Reguler Studio, Spere X, 3D, Gold Class, Sweet box, 4DX dan Velvet Class. Baca Juga Pilih Mana : CGV atau XXI?

Kelebihan CGV

1. CGV menawarkan sistem membership dengan cashback poin sebesar 10% dari pembelanjaan baik tiket maupun concession. Cashback ini tentu bermanfaat untuk dikumpulkan agar dapat dipakai menonton gratis di kemudian hari.

2. Jika Anda ingin bergabung sebagai member, terdapat CGV Pay sebagai uang elektroniknya untuk pembayaran. Saat ingin memesan tiket secara online dan saldo kebetulan habis, pembayaran bisa dialihkan dengan debit transfer atau kartu kredit.

3. Pilihan studio CGV juga lebih beragam walaupun tidak semuanya lengkap di tiap bioskop. Selain itu di beberapa studio CGV bahkan memiliki fasilitas kursi Sweetbox jika tidak ingin terganggu dengan penonton di sebelah saat sedang menonton.

4. Film yang ada di CGV pun juga beragam karena terkadang memutar film non Hollywood seperti dari Thailand, Korea, Jepang (biasanya anime), sampai India.

Kekurangan CGV

1. Tidak seperti XXI, film yang diputar di CGV bisa dibilang masih terbatas.
2. Tata suara di CGV belum cukup baik namun tidak begitu jauh jika dibanding bioskop lain.
3. Jumlah bioskopnya belum begitu banyak.

Cinépolis

Cinépolis merupakan perusahaan asal Meksiko yang telah ada di lebih dari 18 negara. Perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 624 bioskop dengan lebih dari 5.000 layar termasuk Indonesia.

Sebelumnya Cinépolis merupakan nama dari Cinemaxx (di bawah nama perusahaan PT Cinemaxx Global Pasifik Tbk). Pada tahun 2018 lalu, Cinépolis membeli sebagian kecil saham Cinemaxx dengan tujuan mendorong pertumbuhan dan membantu Cinemaxx mencapai visinya untuk menjadi pemain utama di industri bioskop Indonesia.

Lihat juga:  8 Merk Bluetooth Speaker Terbaik 2022

Terdapat beberapa studio yang ditawarkan oleh Cinepolis yaitu, Cinepolis VIP, Cinepolis MacroXE, Cinepolis Junior, Cinepolis JOMO serta Cinepolis LUXE.

Kelebihan Cinepolis

1. Terdapat Kursi Nyaman dan Area Longue
Untuk Cinépolis VIP, menawarkan kursi nyaman yang sudah dilengkapi dengan bantal dan selimut, serta VIP area longue.

6. Format Layar Premium
Pada Cinépolis MacroXE, studio ini sudah dibekali format layar besar premium dengan proyeksi laser RGB.

7. Studio Khusus untuk Anak-anak
Dibandingkan dengan studio bioskop pada umumnya Cinépolis memiliki keunggulan, salah satunya Cinépolis Junior, yang dikhususkan untuk buah hati menonton film.

8. Cozy untuk Kaum Millenials
Tidak hanya memiliki studio untuk anak-anak, Cinépolis pun memiliki Cinépolis JOMO, yang ditujukan para millenials, dilengkapi dengan beanbag dan desain yang kekinian.

9. Elegan dan Mewah!
Serta Cinépolis LUXE, yang didedikasikan untuk Anda yang menginginkan kemewahan, dengan sajian camilan enak.

Kekurangan Cinépolis

1. Harga Tiket di Studio anak-anak sangat mahal
Mengusung fasilitas menonton untuk anak-anak sangatlah inovasi terbaik. Namun, untuk menikmati fasilitas ini dengan harga yang cukup mahal tentu bisa jadi pertimbangan untuk para orang tua.

2. Menjual makanan yang juga cukup mahal
Jika studio untuk anak-anak di bandrol denga harga yang mahal, menu makanan dan minuman yang disuguhkan pun juga terbilang cukup mahal. Ini berdampak pada penonton yang harus merogoh kantong lebih dalam jika ingin nonton sekaligus makan dan minum di Cinépolis.

3. Banyak Film Indonesia tidak ditayangkan
Bisa dibilang kekurangan yang terakhir ini sedikit menyedihkan, yaitu beberapa film buatan lokal tidak ditayang di Cinépolis yang kebanyakaan menayangkan film luar. Membuat penonton lebih memilih bioskop lain jika ingin menonton film lokal.

Pilih Mana: CGV atau Cinépolis?

Kesimpulan

Kedua studio bioskop ini merupakan bioskop terbaik di Indonesia. Meskipun ada beberapa perbedaan dari segi harga dan fasilitas sesuai dengan kenyamanan dan budget yang Anda miliki. Nah dari keduanya, Anda lebih memilih bioskop yang mana?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

CGV atau Cinépolis

VS