Home

Pilih Mana: Colgate atau Pepsodent?

Gigi adalah suatu komponen tubuh yang berfungsi untuk mengunyah makanan agar menjadi lebih halus untuk ditelan. Untuk itu tentunya kotor disebabkan makanan yang masih menempel atau beberapa faktor lainnya. Maka dari itu diperlukan pasta gigi yang bisa membuat gigi menjadi lebih putih dan terawat, seperti merek Colgate dan Pepsodent.

Colgate dan Pepsodent merupakan merek pasta gigi yang cukup diandalkan oleh sebagian besar orang untuk membuat gigi mereka menjadi putih dan bersinar. Kandungan yang ada di dalamnya juga sangat baik dalam menjaga performa gigi.

Mari simak penjelasan lebih dalam mengenai detail kedua merek pasta gigi terkenal tersebut beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Disini aja ya!

Colgate

Colgate merupakan suatu merek payung yang utamanya digunakan untuk menjual produk-produk higienitas mulut seperti pasta gigi, sikat gigi, pencuci mulut dan kawat gigi.

Dipegang oleh perusahaan barang konsumen Amerika Colgate-Palmolive, produk-produk higienitas mulut Colgate pertama kali dijual oleh perusahaan tersebut pada 1873, enam belas tahun setelah kematian pendirinya, William Colgate.

Pasta gigi Colgate sanggup memutihkan gigi dalam 2 minggu pemakaian. Kandungan microcrystal di dalamnya bisa membersihkan gigi dari noda warna sekaligus mencegah noda warna dari makanan kembali menempel di gigi. Sudah teruji secara klinis.

Buat kamu yang mau mencoba sensasi microcrystal untuk memutihkan gigi Kamu, cobalah produk ini. Rasa yang ditimbulkan dari pasta gigi ini yaitu strong mint sehingga membuat rongga mulut kamu segar. Kandungan dalam pasta gigi ini bisa menguatkan enamel gigi dan mencegah gigi berlubang. Baca juga

Kelebihan Colgate

  • Memutihkan gigi secara maksimal
    Dengan beberapa kandungan yang terdapat di dalam pasta gigi Colgate mampu memutihkan gigi secara maksimal agar kamu bisa tampil secara percaya diri saat aktivitas sehari-hari.
  • Mudah didapatkan
    Kelebihan selanjutnya adalah pasta gigi ini sangat mudah didapatkan. Kamu bisa mendapatkan pasta gigi ini di supermarket, mall, toko swalayan bahkan toko online sekarang banyak yang menjualnya.
  • Terdapat berbagai ukuran dan varian
    Colgate memiliki berbagai ukuran dan varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Varian rasa yang dihasilkan membuat gigi menjadi lebih segar.

Kekurangan Colgate

  • Terdapat zat berbahaya
    Dalam sebuah studi baru-baru ini terungkap bahwa terdapat zat berbahaya dalam pasta gigi Colgate disebut Triclosan, yang bisa mengakibatkan perkembangan kanker dan penampilan dari penyakit lainnya. Suatu studi yang baru-baru diterbitkan dalam Chemical Research in Toxicology jurnal menemukan kalau bahan kimia ini mendorong pertumbuhan sel-sel kanker.
  • Harga yang mahal
    Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, Colgate cenderung memiliki harga yang lebih tinggi. Hal ini tentu menjadi perbandingan bagi para calon pemakainya dengan beberapa merek pasta gigi lainnya.
  • Tidak menyehatkan gigi
    Varian dari Colgate hanya memiliki manfaat menyegarkan gigi namun tidak menyehatkan gigi. Hal ini tentu berbeda dengan Pepsodent yang memiliki varian menyegarkan sekalian menyehatkan gigi agar senantiasa sehat dan tidak bolong.

Rekomendasi Colgate

Colgate Great Regular Flavor Toothpaste
Pasta gigi ini mengandung Liquid Calcium dan juga 2x lebih baik mencegah gigi berlubang dibanding dengan pasta gigi lainnya. Dan juga memiliki rasa mint yang menyegarkan.

Colgate Total Advanced Fresh Toothpaste
Proteksi 12 jam dari bakteri plak. Lalu mampu mengurangi penumpukan bakteri sampai 90% dan mencegah gigi berlubang, karang gigi, radang gusi dan nafas tidak sedap.

Colgate Toothpaste Sensitive Pro Relief C. PRO110G
Colgate Sensitive Complete Protection pasta gigi dikembangkan untuk membantu menghilangkan plak melawan tartar dan melindungi terhadap gigi berlubang.

Varian ColgateHarga per September 2019
Liquid Colgate Great Regular Flavor Toothpaste Rp 15.000,-
Colgate Total Advanced Fresh Toothpaste Rp. 36.500,-
Colgate Toothpaste Sensitive Pro Relief C. PRO110G Rp. 39.500,-

Pepsodent

Pepsodent, tentu saja merek ini sudah amat sering kamu dengar, mengenang Pepsodent merupakan salah satu merek pasta gigi tertua yang terdapat di Indonesia. Pepsodent merupakan salah satu merek pasta gigi yang dibuat oleh perusahaan besar di indonesia bernama Unilever.

Awal keberadaannya sebenarnya di tahun 1920 an, di mana pasta gigi ini banyak dipakai oleh tentara Inggris yang menjajah di Indonesia. Mulai saat itu adanya perkembangan dan juga teknologi menjadikan masyarakat indonesia juga turut mengembangkan pasta gigi, dan menjadi salah satu merek yang terkenal dan banyak dipakai ini yakni pasta gigi Pepsodent.

Kelebihan Pepsodent

  • Mencegah gigi berlubang
    Adapun fungsi terutama dari pepsodent yang berbeda dengan manfaat kencur dan jahe, yakni mencegah gigi berlubang. Seperti yang kamu ketahui pula bahwa gigi berlubang merupakan salah satu jenis penyakit pada gigi yang banyak dialami mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.
  • Mencegah pembentukan karang gigi
    Karang gigi merupakan penumpukan kotoran yang ada pada gigi disebabkan kurang bersihnya dalam menggosok gigi. Dengan pepsodent kamu dapat mencegah adanya penumpukan karang gigi sebab pepsodent sanggup membersihkan gigi kamu sampai ke daerah yang susah untuk dijangkau.
  • Memutihkan gigi
    Tidak hanya bisa membersihkan gigi, kandungan fluoride yang ada pada pepsodent bisa membuat gigi kamu jadi lebih putih serta bersinar. Kamu akan lebih percaya diri lagi ketika melakukan berbagai aktivitas seperti berbicara dan senyum kamu pun akan semakin menawan.
Lihat juga:  Pilih Mana: Lantai Vinyl vs Keramik?

Kekurangan Pepsodent

  • Tidak bisa mencegah rasa ngilu
    Kekurangan pertama pada Pepsodent adalah beberapa variannya tidak bisa mencegah rasa ngilu yang terjadi pada gusi atau gigi. Hal ini berbeda dengan beberapa kompetitornya yang memiliki manfaat untuk mencegah rasa ngilu.
  • Mengandung fluoride
    Kekurangan selanjutnya adalah kandungan fluoride yang ada di dalam Pepsodent. Hal ini jika digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan fluorosis pada email gigi, dan yang lebih parahnya lagi bisa membahayakan organ dalam tubuh lainnya.
  • Tidak begitu menyegarkan
    Pepsodent memang menyegarkan, namun jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya Pepsodent dirasa kurang begitu menyegarkan. Tentu ini menjadi salah satu hal penting yang mestinya Pepsodent sematkan dengan baik.

Rekomendasi Pepsodent

Pepsodent Activ White
Pepsodent Activ White mengklaim sanggup memutihkan gigi sejak pemakaian pertama. Di dalamnya terkandung hydrate silica dan perlite yang berfungsi untuk mengangkat noda dan memutihkan gigi.

Pepsodent Sensitive Expert Gum Care
Pasta gigi ini memiliki kandungan Hydroxyapatite atau HAP yang merupakan bahan aktif utama di dalamnya dan berfungsi untuk menutup lubang-lubang tak kasat mata di gigi sehingga membuat noda dan plak susah menempel.

Pepsodent Plus Whitening
Pepsodent plus Whitening sudah dikenal baik oleh masyarakat dan gampang ditemukan di toko-toko terdekat. Pasta gigi ini mengandung sodium monofluorophosphate dan hydrated silica, bisa membuat gigi menjadi lebih sehat dan kuat dalam 2 minggu.

Varian PepsodentHarga per September 2019
Pepsodent Activ White Rp 25.700,-
Pepsodent Sensitive Expert Gum Care Rp. 25.500,-
Pepsodent Plus Whitening Rp. 14.500,-

Cara menyikat gigi yang benar

  1. Genggam sikat gigi kamu dengan menempatkan sudut kepala sikat sedikit miring dengan posisi membentuk sudut 45 derajat. Jadi, kamu tidak menempelkan keseluruhan permukaan bulu sikat di gigi.
  2. Kamu bisa mulai menyikat dari gigi depan atau gigi geraham di salah satu sisi mulut. Sikatlah gigi kamu dengan gerakan melingkar dari atas ke bawah selama 20 detik untuk setiap bagian.
  3. Sikatlah gigi yang biasa digunakan untuk mengunyah, yakni bagian gigi yang dekat dengan pipi dan lidah, dengan gerakan maju mundur secara perlahan.
  4. Untuk membersihkan permukaan dalam barisan gigi depan, kamu mesti menggenggam sikat gigi secara lurus. Gunakan ujung kepala sikat gigi dan sikat dengan gerakan ke atas dan bawah, dari tepi gusi sampai atas gigi.
  5. Sama dengan tahap keempat, arahkan sikat gigi sedikit tegak untuk membersihkan gigi depan bagian bawah. Gerakkan sikat ke atas dan ke bawah pelan-pelan.
  6. Terkadang, menyikat gigi dengan cara yang itu-itu saja membuat bagian lain yang tidak biasa dilewati bisa terabaikan. Itu sebabnya, apabila diperlukan kamu bisa mengubah pola menyikat gigi kamu yang biasa. Kuncinya satu, pastikan kamu menggosok gigi dengan cara dan gerakan yang benar.
  7. Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 2-3 menit untuk menyikat seluruh bagian gigi kamu. Setelah semua gigi selesai disikat, bilas mulut dan sikat gigi dengan air sampai bersih.

Pilih Mana: Colgate atau Pepsodent?

Colgate Pepsodent
Kelebihan- Memutihkan gigi secara maksimal - Mudah didapatkan - Terdapat berbagai ukuran dan varian - Mencegah gigi berlubang - Memutihkan gigi - Mencegah pembentukan karang gigi
Kekurangan- Terdapat zat berbahaya - Harga yang mahal - Tidak menyehatkan gigi - Tidak bisa mencegah rasa ngilu - Mengandung fluoride - Tidak begitu menyegarkan

Kesimpulan

Colgate dan Pepsodent adalah pasta gigi yang memiliki kualitas yang baik. Kamu juga cukup mudah menemukan pasta gigi ini, karena sudah banyak sekali yang menjualnya. Namun yang menjadi perbandingan tersendiri adalah kamu tentu memilih pasta gigi yang bisa membuat gigi menjadi lebih putih sekaligus menyehatkan. Untuk itu Pepsodent adalah jawaban yang pas untuk menjawab persoalan tersebut. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Colgate vs Pepsodent

VS

Leave a Reply