AksesorisFashionFashion

Pilih Mana: Converse atau Ventela?

Sepatu merupakan aksesoris yang dipakai untuk menambah kepercayaan diri seseorang. Jenis-jenis sepatu pun beragam seperti sneakers, wedges loefers, pantofel dan lain sebagainya.

Model sepatu serta merk sepatu biasa hingga terkenal dapat dibeli menyesuaikan dengan selera tiap orang. Fungi dari sepatu pun berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan masing-masing.

Pada artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai Converse dan Ventela serta beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan perbandingan dalam memilih sepatu andalan Anda. Stay tune ya!

Converse

Merek Converse memang salah satu sepatu yang menjadi favorit banyak orang untuk digunakan dalam berbagai suasana. Karena selain sebagai sepatu yang nyaman digunakan, converse juga tersedia dalam berbagai variasi warna, mulai dari polos hingga berbagai macam desain yang unik. Baca Juga Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

Converse awalnya didirikan oleh seorang manajer perusahaan manufaktur bernama Marquis Mills Converse di tahun 1908 dan diberi nama The Converse Rubber Company.

Perusahaan tersebut awalnya hanya memproduksi karet sol sepatu untuk pria, wanita, dan anak – anak. Hingga tahun 1915, converse mulai memproduksi sepatu olahraga tenis dan produksinya mulai berkembang dengan pesat hingga mencapai puncak kesuksesannya saat meproduksi sepatu basket Converse All Stars pada tahun 1917.

Kelebihan Converse

1. Sepatu yang Original
Ketenaran Converse All Star tidak perlu dipertanyakan lagi, pasalnya dengan desain yang menarik dan begitu inspiratif. Untuk anak muda, Converse All Star memiliki berbagai macam pilihan warna sehingga anak Anda dapat memilih sesuai dengan selera.

2. Awet
Sebagai seorang konsumen, selain memperhatikan desain, kita pasti akan memperhatikan keawetan barang. Selain desainnya yang menarik, Converse juga merupakan sepatu yang sangat awet, seperti halnya sepatu kelas dunia lainnya.

3. Harga Terjangkau
Converse All Star merupakan sepatu dengan kelas yang unggul. Namun untuk harga, ia memiliki harga yang relatif terjangkau, mulai dari 700 ribu hingga 2 jutaan.

4. Banyak Varian Warna yang Ditawarkan
Dari segi varian, Converse All Star memiliki banyak sekali pilihan warna yang dapat Anda coba misalnya, warna putih, merah, abu, biru dan lain sebagainya.

5. Mudah Didapatkan
Mungkin Anda menemukan beberapa sepatu dengan merk brand dunia, namun sangat susah untuk mendapatkan yang originalnya. Namun jangan khawatir, Anda dapat membeli yang originalnya di website official ataupun di toko offline yang ada di mall terdekat.

Kekurangan Converse

1. Sepatu Converse Agak Berat
Bagi Anda yang suka berlari, sepatu converse ini nampaknya kurang cocok untuk digunakan. Pasalnya, terbuat dari banyak karet sehingga lebih berat dibandingkan sepatu lari lainnya.

2. Bagian Bawah Sepatu Converse Sangat Rata
Berbeda dengan sepatu pada umumnya, alas sepatu converse cenderung rata dan sedikit menyempit pada bagian jari-jari. Hal ini berdampak saat Anda berlari yang menyebabkan fleksibilitas sepatu ini kurang maksimal.

3. Bagian Atas Sepatu Converse Terbuat Dari Kain
Kain pada sepatu converse membuatnya fleksibel, namun masalahnya tidak adanya sirkulasi udara yang baik.

Lihat juga:  Pilih Mana: Kursi Gaming Rexus atau Kursi Gaming Fantech?

4. Alas Sepatu Tidak Menyangga Dengan Baik
Sepatu converse biasanya tidak menyangga kaki dengan baik, sementara sepatu lari biasanya memberikan penyangga yang baik bagi kaki.

Beli Converse online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

VENTELA

Merek yang satu ini sekilas memang mirip dengan pendahulunya yaitu, Converse. Namun nyatanya tidak demikian. Faktanya, Ventela merupakan produk sepatu lokal buatan Bandung yang mulai dicintai anak-anak muda saat ini. Supplier dari Ventela sendiri bisa terjual hingga ribuan setiap bulannya.

Ventela mulai diperkenalkan pada 2017 oleh William Ventela telah melalui 20 tahun pengalaman membuat sepatu yang membuatnya berkeinginan untuk membuat “The Perfect Shoes” untuk segala usia, gender dan gaya apa pun.

Merek Ventela sendiri merupakan sepatu buatan lokal Bandung asli memiliki berbagai pesaing yang tidak kalah bagusnya dan modelnya kian beragam. Nah berikut review kelebihan dan kekurangan dari produk sepatu lokal Ventela. Simak dibawah ini!

Kelebihan Ventela

1. Banyak Varian Warna
Sepatu Ventela memiliki berbagai macam (High & low) Version. Beragam warna yang bisa dipilih sesuai selera, Black / White, Black Gum, All Black, Dark Green, Navy, Maroon, Yellow dan masih banyak lagi pilihan warnanya.

2. Harganya lebih murah
Walau desain sepatunya mirip Converse dan Vans, tapi dengan harga sepatu Ventela ini yang jelas lebih murah namun tetap bersaing dengan brand lokal lainnya.

3. Nyaman Digunakan
Untuk kenyamanan, produk ini tidak perlu diragukan lagi karena sepatu Ventela sangatlah nyaman digunakan bahkan dapat dikatakan setara dengan produk berkelas lainnya.

Kekurangan Ventela

1. Belum Terlalu Banyak Seri
Berbeda dengan seniornya, Converse. Sepatu Ventela memiliki seri yang memang belum terlalu belum banyak, sehingga belum banyak perbandingan yang dapat dipilih selain warna.

2. Tekstur Masih Keras dan Kurang Fleksibel
Kekurangan lain pada Ventela yaitu, tekstur bahannya yang masih cukup keras dan tidak begitu fleksibel yang membuatnya kurang nyaman saat digunakan pertama kali.

Beli Ventela online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Converse atau Ventela?

Keterangan ConverseVentela
Kelebihan - Sepatu yang Original - Awet - Harga Terjangkau - Banyak Varian Warna yang Ditawarkan - Mudah Didapatkan- Banyak Varian Warna - Harganya lebih murah - Nyaman Digunakan
Kekurangan - Sepatu Converse Agak Berat - Bagian bawah sepatu converse sangat rata - Bagian atas sepatu konverse terbuat dari kain - Alas sepatu tidak menyangga dengan baik- Belum Terlalu Banyak Seri - Tekstur Masih Keras dan Kurang Fleksibel
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari kedua sepatu tersebut, mana yang lebih Anda sukai? Dalam memilih sepatu, memang ada baiknya mengutamakan kualitas dan harganya bukan karena merknya saja. Tetapi tetap saja, menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Selamat memilih!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Converse atau Ventela

VS