Pilih Mana: Cotton Combed 20s atau Cotton Combed 30s?

Kaos cotton combed telah menjadi pilihan populer di dunia fashion karena kenyamanannya dan kemampuannya untuk menyerap keringat. Dalam dunia ini, terdapat dua jenis utama yang sering ditemui, yaitu Cotton Combed 20s dan Cotton Combed 30s.

Kaos Cotton Combed 20s dan Cotton Combed 30s adalah dua jenis kain kaos yang umumnya digunakan dalam pembuatan pakaian. Angka “20s” dan “30s” mengacu pada tingkat kehalusan benang yang digunakan dalam proses pembuatannya.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai kedua jenis kain kaos tersebut, mulai dari kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki keduannya. Simak lebih lanjut artikel!

Cotton Combed 20s

Bahan Cotton Combed 20s ini dikenal dengan gramasi dari bahan kaos dengan ukuran 180-220 gram/m2 dan menggunakan rajutan single knitt. Bahan ini menjadi salah satu bahan yang sangat populer dibanding dengan Cotton Combed yang lain, apalagi setelah bermunculannya jenis kaos polos yang memudahkan pihak konveksi atau juga vendor untuk melakukan sablon dengan lebih mudah.

Kamu wajib mengetahui mengenai huruf ā€˜sā€™ yang diletakkan di belakang yaitu angka ketebalan untuk menunjukkan jenis rajutan yang digunakan.

Kelebihan Cotton Combed 20s

Nyaman digunakan

Cotton Combed 20s memang akan menghasilkan yang cukup kaku dan sedikit berat ketika digunakan, tapi tetap nyaman. Hal ini memang banyak diklaim oleh beberapa pengusaha konveksi dari beberapa langganannya. Jadi memang saat menggunakannya dengan nyaman membuat kamu lebih percaya diri saat menggunakannya.

Mudah ditemukan

Kelebihan yang kedua dari Cotton Combed 20s yaitu Cotton Combed jenis ini juga paling banyak dijumpai di penjual kain, sehingga tidak heran jika kaos dari Cotton Combed 20s lebih mudah ditemukan atau mudah didapatkan.

Mudah menyerap keringat

Meski dengan hasil yang cukup kaku dan sedikit agak berat. Cotton Combed 20s ini tetap saja memiliki kelebihan untuk menyerap keringat juga ya guys, kelebihan satu ini juga banyak diminati oleh berbagai orang ya guys. Dan juga Cotton Combed 20s ini mudah untuk disablon.

Kekurangan Cotton Combed 20s

Kaku dan berat

Kekurangan yang pertama dari Cotton Combed 20s ini adalah akan menghasilkan yang cukup kaku dan sedikit agak berat ketika digunakan. Hal ini memang sangat disayangkan ketika diingat lagi bahwa Cotton Combed ini mudah untuk didapatkan.

Tidak cocok kondisi cuaca panas

Kekurangan yang kedua adalah Cotton Combed 20s ini tidak cocok untuk kamu gunakan di kondisi yang panas atau kondisi yang terik, karena hal ini akan membuat membebani tubuh kamu dan kamu akan merasa tidak enak.

Kasar dan mudah berjamur

Kekurangan lainnya dari Cotton Combed 20s ini adalah memiliki karakteristik yang agak kasar, sehingga memang itulah menjadi sedikit agak berat. Kekurangan yang dimiliki oleh seluruh Cotton Combed yaitu mudah sekali berjamur tetapi hal itu terjadi ketika kamu menyimpannya di tempat yang lembab.

Cotton Combed 30s

Cotton combed 30s dikenal sebagai bahan yang paling banyak diminati oleh anak- anak perkotaan, bahkan bahan ini sangat diandalkan oleh pihak distro dan clothing line. Hat itu tentunya berkaitan dengan kondisi bahan combed itu tadi yang dikenal dengan serat tipis sehingga tidak panas saat digunakan. Untuk gramasi yang dimilikinya juga hanya berkisar pada angka 140 hingga 160 gram/m2 sedangkan jenis rajutannya menggunakan single knitt.

Bahan Kaos Cotton Combed 30s diproduksi menggunakan bahan dasar 100% kapas premium dan merupakan serat kapas yang lebih panjang. Bahan ini pas untuk jadi bahan dasar kaos premium yang mempunyai kualitas tinggi

Kelebihan Cotton Combed 30s

Cocok untuk cuaca tropis indonesia

Cotton Combed 30s sangat disarankan karena cocok dengan iklim yang ada di negara indonesia. Negara dengan iklim tropis lembab yang terkadang cuacanya membuat keringat menjadi sedikit berlebih. Bahan Cotton Combed 30s bisa mengalirkan udara dengan mudah dan tidak kaku waktu digunakan hingga buat tubuh kita terasa nyaman. Diluar itu, penyerapan keringat juga semakin maksimum karena bahan ini mudah meresap keringat kamu. Karena ketika di cuaca yang begitu panas untuk menggunakan kain bahan kaos yang sedikit tebal tidaklah nyaman.

Tidak kaku dan nyaman digunakan

Tidak hanya cocok untuk digunakan di iklim indonesia, bahan Cotton Combed 30s juga tidak panas saat digunakan. Bahannya juga tidak kaku dan membuat badan kamu menjadi nyaman saat menggunakannya. Kaos dengan bahan 30s dapat digunakan waktu tidur, istirahat, olahraga, lari pagi, serta banyak yang lainnya.

Harga tidak terlalu mahal dan bahan tidak kasar

Saat kita membeli kaos, terkadang kita seringkali menemukan kain yang sangat kasar hingga terasa panas saat digunakan. Bahan 30s mempunyai struktur yang halus dan tidak kasar sehingga terasa nyaman saat digunakan untuk aktivitas keseharian. Dan juga Cotton Combed 30s ini mempunyai harga yang tidak terlalu mahal.

Kekurangan Cotton Combed 30s

Rentan terhadap jamur

Kekurangan yang pertama dari Cotton Combed 30s ini adalah rentan terhadap jamur, tetapi jika dengan demikian terjadi itu akibatnya karena kamu sering menyimpannya di tempat yang udaranya lembab. Jadi sebaiknya hindarkan menyimpannya di tempat yang lembab.

Mudah rusak ketika sering direndam

Kekurangan lainnya adalah bahwa Cotton Combed 30s ini memiliki bahan yang lebih tipis tetapi memang kualitasnya yang baik. Tetapi jangan kamu merendam bahan ini berlama-lama ya guys karena akan membuat kaos cepat rusak guys.

Tidak cocok untuk cuaca yang dingin

Kekurangan yang terakhir dari Cotton Combed 30s ini adalah tidak cocok digunakan di daerah dengan cuaca yang dingin, karena memang Cotton Combed 30s ini memiliki bahan yang agak tipis ya guys.

Perbandingan Cotton Combed 20s dan Cotton Combed 30s

Cotton Combed 20sCotton Combed 30s
Kelebihan- Nyaman digunakan
- Mudah ditemukan
- Mudah menyerap keringat
- Cocok untuk cuaca tropis indonesia
- Tidak kaku dan nyaman digunakan
- Harga tidak terlalu mahal dan bahan tidak kasar
Kekurangan- Kaku dan berat
- Tidak cocok kondisi cuaca panas
- Kasar dan mudah berjamur
- Rentan terhadap jamur
- Mudah rusak ketika sering direndam
- Tidak cocok untuk cuaca yang dingin
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Kesimpulan utama adalah bahwa pilihan antara Kaos Cotton Combed 20s atau 30s adalah keputusan individu. Pertimbangkan kebutuhan kalian, gaya hidup, dan preferensi pribadi untuk memilih kaos yang paling sesuai dengan keinginan kalian. Serta, penting untuk mencoba produk secara langsung atau membaca ulasan untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kualitas dan kenyamanannya.

Anda Pilih Cotton Combed 20s atau Cotton Combed 30s?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!