Fashion

Pilih Mana: Cotton Combed 20s atau Cotton Combed 30s?

Cotton Combed dikenal sebagai jenis kain atau kaos katun yang banyak beredar di pasar indonesia, hal ini berkaitan dengan kain tersebut yang menjadi bahan favorit di kalangan industri konveksi dan juga distro. Karena selain dikenal sebagai bahan yang lembut, Cotton Combed juga terkenal halus dan nyaman saat digunakan. Cotton Combed memiliki beberapa jenis kedua diantaranya adalah Cotton Combed 20s dan Cotton Combed 30s.

Cotton Combed 20s dan Cotton Combed 30s  setiap angka yang diberikan pada bahan Cotton Combed tersebut menunjukkan bahwa tipe kerapatan dari benang yang dimilikinya dalam proses perajutan hingga berbentuk menjadi kain itu berbeda antara satu dengan lainnya. Artikel saya kali ini akan mebhas mengenai kekurangan dan kelebihan dari kedua Cotton Combed tersebut.

Cotton Combed 20s

Bahan Cotton Combed 20s ini dikenal dengan gramasi dari bahan kaos dengan ukuran 180-220 gram/m2 dan menggunakan rajutan single knitt. Bahan ini menjadi salah satu bahan yang sangat populer dibanding dengan Cotton Combed yang lain, apalagi setelah bermunculannya jenis kaos polos yang memudahkan pihak konveksi atau juga vendor untuk melakukan sablon dengan lebih mudah. Baca juga Pilih Mana: Cotton Combed 30s atau Catton Combed 40s?

Kamu wajib mengetahui mengenai huruf ‘s’ yang diletakkan di belakang yaitu angka ketebalan untuk menunjukkan jenis rajutan yang digunakan.

Kelebihan Cotton Combed 20s

  • Nyaman digunakan
    Cotton Combed 20s memang akan menghasilkan yang cukup kaku dan sedikit berat ketika digunakan, tapi tetap nyaman. Hal ini memang banyak diklaim oleh beberapa pengusaha konveksi dari beberapa langganannya. Jadi memang saat menggunakannya dengan nyaman membuat kamu lebih percaya diri saat menggunakannya.
  • Mudah ditemukan
    Kelebihan yang kedua dari Cotton Combed 20s yaitu Cotton Combed jenis ini juga paling banyak dijumpai di penjual kain, sehingga tidak heran jika kaos dari Cotton Combed 20s lebih mudah ditemukan atau mudah didapatkan.
  • Mudah menyerap keringat
    Meski dengan hasil yang cukup kaku dan sedikit agak berat. Cotton Combed 20s ini tetap saja memiliki kelebihan untuk menyerap keringat juga ya guys, kelebihan satu ini juga banyak diminati oleh berbagai orang ya guys. Dan juga Cotton Combed 20s ini mudah untuk disablon.

Kekurangan Cotton Combed 20s

  • Kaku dan berat
    Kekurangan yang pertama dari Cotton Combed 20s ini adalah akan menghasilkan yang cukup kaku dan sedikit agak berat ketika digunakan. Hal ini memang sangat disayangkan ketika diingat lagi bahwa Cotton Combed ini mudah untuk didapatkan.
  • Tidak cocok kondisi cuaca panas
    Kekurangan yang kedua adalah Cotton Combed 20s ini tidak cocok untuk kamu gunakan di kondisi yang panas atau kondisi yang terik, karena hal ini akan membuat membebani tubuh kamu dan kamu akan merasa tidak enak.

  • Kasar dan mudah berjamur
    Kekurangan lainnya dari Cotton Combed 20s ini adalah memiliki karakteristik yang agak kasar, sehingga memang itulah menjadi sedikit agak berat. Kekurangan yang dimiliki oleh seluruh Cotton Combed yaitu mudah sekali berjamur tetapi hal itu terjadi ketika kamu menyimpannya di tempat yang lembab.

Cotton Combed 30s

Cotton combed 30s dikenal sebagai bahan yang paling banyak diminati oleh anak- anak perkotaan, bahkan bahan ini sangat diandalkan oleh pihak distro dan clothing line. Hat itu tentunya berkaitan dengan kondisi bahan combed itu tadi yang dikenal dengan serat tipis sehingga tidak panas saat digunakan.

Untuk gramasi yang dimilikinya juga hanya berkisar pada angka 140 hingga 160 gram/m2 sedangkan jenis rajutannya menggunakan single knitt. Kamu bisa membeli kaos Cotton Combed 30s di online shop seperti Tokopedia.

Bahan Kaos Cotton Combed 30s diproduksi menggunakan bahan dasar 100% kapas premium dan merupakan serat kapas yang lebih panjang. Bahan ini pas untuk jadi bahan dasar kaos premium yang mempunyai kualitas tinggi

Kelebihan Cotton Combed 30s

  • Cocok untuk cuaca tropis indonesia
    Cotton Combed 30s sangat disarankan karena cocok dengan iklim yang ada di negara indonesia. Negara dengan iklim tropis lembab yang terkadang cuacanya membuat keringat menjadi sedikit berlebih. Bahan Cotton Combed 30s bisa mengalirkan udara dengan mudah dan tidak kaku waktu digunakan hingga buat tubuh kita terasa nyaman. Diluar itu, penyerapan keringat juga semakin maksimum karena bahan ini mudah meresap keringat kamu. Karena ketika di cuaca yang begitu panas untuk menggunakan kain bahan kaos yang sedikit tebal tidaklah nyaman.
  • Tidak kaku dan nyaman digunakan
    Tidak hanya cocok untuk digunakan di iklim indonesia, bahan Cotton Combed 30s juga tidak panas saat digunakan. Bahannya juga tidak kaku dan membuat badan kamu menjadi nyaman saat menggunakannya. Kaos dengan bahan 30s dapat digunakan waktu tidur, istirahat, olahraga, lari pagi, serta banyak yang lainnya.
  • Harga tidak terlalu mahal dan bahan tidak kasar
    Saat kita membeli kaos, terkadang kita seringkali menemukan kain yang sangat kasar hingga terasa panas saat digunakan. Bahan 30s mempunyai struktur yang halus dan tidak kasar sehingga terasa nyaman saat digunakan untuk aktivitas keseharian. Dan juga Cotton Combed 30s ini mempunyai harga yang tidak terlalu mahal.
Lihat juga:  Pilih Mana: Gildan vs New States Apparel

Kekurangan Cotton Combed 30s

  • Rentan terhadap jamur
    Kekurangan yang pertama dari Cotton Combed 30s ini adalah rentan terhadap jamur, tetapi jika dengan demikian terjadi itu akibatnya karena kamu sering menyimpannya di tempat yang udaranya lembab. Jadi sebaiknya hindarkan menyimpannya di tempat yang lembab.

  • Mudah rusak ketika sering direndam
    Kekurangan lainnya adalah bahwa Cotton Combed 30s ini memiliki bahan yang lebih tipis tetapi memang kualitasnya yang baik. Tetapi jangan kamu merendam bahan ini berlama-lama ya guys karena akan membuat kaos cepat rusak guys.
  • Tidak cocok untuk cuaca yang dingin
    Kekurangan yang terakhir dari Cotton Combed 30s ini adalah tidak cocok digunakan di daerah dengan cuaca yang dingin, karena memang Cotton Combed 30s ini memiliki bahan yang agak tipis ya guys.

Karakteristik Cotton Combed 20s vs Cotton Combed 30s

Cotton Combed 20s memiliki bahan yang sedikit agak kaku, hal ini sudah dijelaskan pada penjelasan di atas. Dengan karakteristik yang pertama ini sangat disayangkan sekali karena berbeda jauh dengan Cotton 30s yang memiliki karakteristik tidak kaku dan sangat membuat nyaman saat digunakan. Dari karakteristik yang pertama ini bahwa Cotton 30s jauh lebih unggul.

Untuk menyesuaikan dengan cuaca memang keduanya baik Cotton 20s maupun Cotton Combed 30s itu sangat berbeda.

Jika Cotton Combed 20s  memiliki bahan yang kaku dan agak tebal menjadikan Cotton Combed 20s ini lebih cocok digunakan saat kondisi cuaca yang dingin. Sedangkan untuk Cotton Combed 30s memiliki bahan yang tipis tetapi tetap berkualitas dan cocok digunakan untuk cuaca seperti di indonesia yang cuaca iklam tropis.

Untuk tingkat kepopuleran keduanya memang memiliki tingkat kepopuleran yang sama saja. Karena pada dasarnya orang akan membeli jenis bahan kaos yang memang dibutuhkan. Dan kedua tersebut sangat banyak menjadi andalan bagi orang yang mempunyai usaha di seperti konveksi dan distro.

KarakteristikKeterangan
Cotton Combed 20sKaku, agak berat, cocok untuk cuaca yang dingin, mudah didapatkan, populer di kalangan usaha konveksi, mudah menyerap keringat dan cukup nyaman digunakan
Cotton Combed 30sHalus, tipis, cocok untuk cuaca yang panas seperti indonesia, populer di kalangan usaha distro atau clothing, mudah menyerap keringat dan sangat nyaman digunakan

Pilih Mana: Cotton Combed 20s atau Cotton Combed 30s?

Cotton Combed 20sCotton Combed 30s
Kelebihan- Nyaman digunakan - Mudah ditemukan - Mudah menyerap keringat - Cocok untuk cuaca tropis indonesia - Tidak kaku dan nyaman digunakan - Harga tidak terlalu mahal dan bahan tidak kasar
Kekurangan- Kaku dan berat - Tidak cocok kondisi cuaca panas - Kasar dan mudah berjamur - Rentan terhadap jamur - Mudah rusak ketika sering direndam - Tidak cocok untuk cuaca yang dingin

Kesimpulan

Cotton Combed 20s dan Cotton Combed 30s memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Perihal tersebut sudah dijelaskan seperti penjelasan diatas. Tetapi walaupun kaos dengan bahan 20s lebih tebal, namun kaos dengan bahan Combed 30s yang lebih tipis tetap mempunyai kualitas kain yang lebih baik ya guys. Dan juga keduanya tersebut bisa kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan dan cuaca yang sedang ada, jika dengan kondisi cuaca seperti indonesia ini Cotton Combed 30s jauh lebih baik menjadi pilihan untuk kamu dibandingkan denganCotton Combes 20s. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Cotton Combed 20s vs Cotton Combed 30s

VS

Leave a Reply