Pilih Mana: Crayon Joyko atau Kenko?

Crayon adalah salah satu jenis alat mewarnai yang digunakan untuk menggambar atau mewarnai. Crayon terbuat dari lem tembakau atau lem minyak yang dicampur dengan pigmen warna. Crayon dapat digunakan pada berbagai jenis permukaan seperti kertas, kain, karton, dan lain-lain.

Crayon juga dapat digunakan untuk berbagai jenis seni seperti lukis, sketching, atau mewarnai buku. Crayon dikenal dengan warna yang kuat dan tahan lama, serta mudah digunakan dan dibawa ke mana-mana. Crayon tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan lebih bebas.

Crayon juga sangat cocok digunakan untuk anak-anak karena mudah dipegang dan digunakan. Crayon juga tersedia dalam berbagai macam jenis, seperti crayon minyak, crayon pastel, crayon grafit, dan lain-lain yang memiliki kualitas yang berbeda-beda.

Saat ini, sudah banyak berbagai merk Crayon yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan usia penggunanya. Joyko dan Kenko merupakan perusahaan besar yang menyediakan berbagai kebutuhan sekolah, salah satunya adalah Crayon. Kedua merek ini tentunya memiliki perbedaan dengan Crayonnya, simak penjelasan di bawah ini!

Joyko

Joyko adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang peralatan seni yang didirikan pada tahun 2000. Perusahaan ini bermarkas di Kota Yogyakarta, Indonesia. Sejak didirikan, Joyko telah menjadi salah satu produsen alat mewarnai yang paling diakui di Indonesia.

Joyko juga mengeluarkan alat mewarnai dengan jenis Crayon, Crayon ini dikenal dengan warna yang kuat dan tahan lama serta mudah digunakan dan dibawa ke mana-mana. Crayon Joyko terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang aman untuk digunakan oleh anak-anak dan dewasa.

Crayon Joyko tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan lebih bebas. Crayon ini juga dikenal dengan teksturnya yang halus dan mudah digunakan untuk menggambar atau mewarnai.

Kelebihan Joyko

Dengan crayon yang tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, Joyko memiliki berbagai kelebihan lain. Berikut beberapa kelebihan dari Crayon keluaran Joyko.

Memiliki Kualitas Warna Baik

Crayon Joyko dikenal karena warna yang vibrant dan tahan lama. Warna yang dihasilkan dari crayon Joyko sangat menarik dan sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis seni. Seperti lukis alama, potret, sketsa dan sebagainya.

Aman untuk Anak-anak

Crayon buatan Joyko ini telah teruji bahwa tidak mengandung bahan berbahaya. Hal ini tentunya akan aman jika digunakan oleh anak-anak.

Mudah Dibersihkan

Joyko merancang Crayonnya dengan teknologi mudah dibersihkan, mereka sangat mengerti bahwa anak-anak pastinya tidak hanya mencoret kertas untuk mewarnai. Terkadang anak-anak juga akan mencoret media lain, seperti pakaian atau dinding, dengan teknologi ini akan memudahkan para orang tua untuk membersihkannya.

Kekurangan Joyko

Meskipun terlihat sempurna, Crayon dari Joyko tentunya memiliki berbagai kekurangan pada produknya. Berikut hal yang harus diperhatikan sebelum membeli Crayon ini.

Mudah Patah

Kekurangan pertama dari crayon ini adalah mudah patah. Walaupun warna yang dihasilkan oleh crayon ini berkualitas namun produk dari Joyko ini dirancang tidak terlalu kuat, menjadikan crayon ini mudah patah jika ditekan secara kuat.

Tidak Tersedia Ukuran Besar

Sayangnya, Joyko tidak memproduksi crayon dengan ukuran yang besar dan cenderung lebih kecil. Sehingga tidak akan efektif untuk proyek yang membutuhkan banyak warna. Ukuran crayon yang terlalu kecil ini juga tidak cocok jika digunakan oleh orang dewasa.

Kenko

Sejarah Kenko berawal dari didirikannya perusahaan pada tahun 1951 di Jepang. Awalnya, perusahaan ini fokus pada produksi filter kamera dan aksesoris kamera lainnya. Meski berfokus pada kamera, Kenko juga mengeluarkan beberapa alat mewarnai seperti Crayon.

Crayon dari Kenko ini diklaim dengan warna yang cerah, lembut dan tahan air. Crayon ini juga akan cocok jika digunakan oleh anak-anak yang baru belajar mewarnai dan suka menggambar.

Kelebihan Kenko

Meski terkenal dengan produk kameranya, Kenko juga tidak lupa untuk menambahkan berbagai kelebihan pada Crayonnya. Simak penjelasannya.

Mudah Digunakan

Kenko membuat crayon dengan ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, dengan ukuran seperti ini akan membuat seluruh kalangan dapat menggunakannya. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Warna yang Kompleks

Crayon dari Kenko ini terdiri dari berbagai warna yang lengkap, hal ini akan memudahkan penggunanya untuk memilih warna yang cocok untuk mewarnai. Selain warna yang kompleks, warna yang dihasilkan juga pekat.

Dapat Digunakan Berbagai Teknik

Crayon ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis teknik seperti sketsa, tinta, dan lain-lain. Tak hanya itu, crayon Kenko juga dapat digunakan untuk menciptakan efek seperti gradasi, blending, dan sebagainya.

Kekurangan Kenko

Setelah mengetahui tentang kelebihan dari Kenko, Anda juga berhak mengetahui beberapa kekurangan dari Crayon ini.

Sudah Dibersihkan

Kekurangan pertama dari crayon ini adalah sulit untuk dibersihkan. Di saat crayon lain telah menggunakan teknologi mudah dibersihkan, Kenko belum menggunakan teknologi ini pada Crayonnya. Sehingga akan kurang cocok jika digunakan oleh anak yang baru belajar mewarnai.

Menimbulkan Alergi

Beberapa orang mungkin alergi terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan crayon, sehingga harus hati-hati dalam menggunakannya. Bagi yang tidak cocok menggunakannya, crayon ini akan menimbulkan bercak merah dan gatal pada permukaan kulit.

Perbandingan Crayon Joyko dan Kenko

Crayon JoykoCrayon Kenko
Kelebihan- Memiliki Kualitas Warna Baik
- Aman untuk Anak-anak
- Mudah Dibersihkan
- Mudah Digunakan
- Warna yang Kompleks
- Dapat Digunakan Berbagai Teknik
Kekurangan- Mudah Patah
- Tidak Tersedia Ukuran Besar
- Sudah Dibersihkan
- Menimbulkan Alergi
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Crayon dapat menjadi alat yang berguna untuk mengekspresikan kreativitas dan menggambar. Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan ketika memilih crayon. Joyko maupun Kenko merupakan dua merek yang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Terlepas dari hal itu, penggunaan crayon dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta aktivitas mewarnai Anda.

Anda Pilih Crayon Joyko atau Kenko?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!