Pilih Mana: Crystalline atau Nestle Pure Life?

Air mineral kemasan menjadi pilihan minuman populer bagi banyak orang di seluruh dunia. Ini adalah salah satu cara termudah dan paling nyaman untuk mendapatkan air yang aman dan segar. Namun, dengan banyaknya merek yang tersedia di pasaran, memilih merek terbaik dapat menjadi tugas yang membingungkan. Dua merek air mineral yang paling populer di Indonesia saat ini adalah Crystaline dan Nestle Pure Life.

Sebelum membahas kedua merek air mineral kemasan tersebut, penting untuk memahami mengapa minum air mineral kemasan begitu penting. Air adalah komponen vital bagi tubuh manusia dan membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Meskipun air yang ada di keran biasanya aman untuk diminum, ada beberapa alasan mengapa air mineral kemasan menjadi pilihan yang lebih baik.

Pertama, air mineral kemasan biasanya mengandung lebih sedikit bakteri dan bahan kimia daripada air keran. Ini berarti Anda dapat yakin bahwa air yang Anda minum benar-benar bersih dan aman untuk dikonsumsi.

Kedua, air mineral kemasan seringkali memiliki kandungan mineral yang lebih tinggi daripada air keran. Mineral-mineral ini penting bagi kesehatan tubuh kita dan dapat membantu mengimbangi nutrisi yang hilang akibat aktivitas sehari-hari. Terakhir, air mineral kemasan biasanya memiliki rasa yang lebih enak daripada air keran. Ini dapat membantu Anda tetap terhidrasi dan terhindar dari minuman manis atau berkalori tinggi lainnya.

Setelah mengetahui sedikit manfaat dari air mineral, kami akan membahas dua merk air yang terkenal saat ini yaitu Crystaline dan Nestle Pure Life. Simak penjelasan di bawah ini!

Crystalline

Crystalline merupakan air mineral pegunungan yang berasal dari sumber mata air pegunungan yang terjaga kemurniannya dan mengandung mineral alami dengan pH seimbang. Air mineral ini cocok dikonsumsi oleh siapa saja, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua. Dengan kemasan yang praktis dan mudah dibawa, konsumen dapat merasakan sensasi kesegaran Crystalline di mana saja dan kapan saja.

Crystalline hadir dengan berbagai ukuran botol yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Mulai dari ukuran botol individu untuk konsumsi di perjalanan (330 mL dan 600 mL), hingga ukuran botol keluarga (1500 mL), Crystalline dapat ditemukan di banyak tempat penjualan seperti toko eceran, pasar tradisional dan modern, serta di restoran dan hotel.

Kelebihan Crystalline

Kandungan Mineral yang Seimbang

Air mineral pegunungan Crystalline ini mengandung mineral alami yang seimbang serta memiliki pH seimbang sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi. Selain itu, Crystalline diproses dengan teknologi modern dan inovatif yang menjaga keutuhan dan kesegaran mineral alaminya.

Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh

Dalam kehidupan sehari-hari, tubuh manusia membutuhkan air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi air mineral Crystalline yang terjaga kesegaran dan kemurniannya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, dan mengimbangi elektrolit dalam tubuh.

Menjaga Fungsi Otot

Tubuh manusia dipenuhi oleh otot-otot yang berperan penting dalam pergerakan setiap harinya, terdapat sekitar 600 otot dalam tubuh manusia yang terbentuk dari sel-sel khusus yang disebut serabut otot. Namun, perlu diketahui bahwa fungsi otot tersebut dapat terjaga dengan baik apabila tubuh memperoleh asupan mineral yang cukup. Untuk itu Crystalline menambahkan berbagai mineral terbaik ke dalam air mineralnya.

Kekurangan Crystalline

Resiko Alkalosis

Seperti yang telah diketahui, bahwa Crystalline memiliki kadar pH yang tinggi dengan nilai 8, hal ini menjadikan Crystalline sebagai salah satu air alkali. Jika terlalu banyak mengkonsumsi air berjenis alkali ini akan menimbulkan resiko alkalosisi yang dapat mengurangi kadar kalsium dalam tubuh dan memicu kerusakan tulang.

Nestle Pure Life

Nestlé® Pure Life® adalah merek air minum mineral yang paling terkenal di seluruh dunia. Merek ini hadir di lebih dari 40 negara di seluruh dunia dengan lisensi dan pengawasan dari Nestlé Water SA. PT Akasha Wira International Tbk memulai produksi dan distribusi Nestlé® Pure Life® di Indonesia pada tahun 2005 untuk memenuhi kebutuhan akan air minum mineral yang aman dan sehat dengan rasa yang lezat.

Di Indonesia, Nestlé® Pure Life® tersedia dalam tiga ukuran botol yang berbeda. Ada botol individu dengan ukuran 330 mL dan 600 mL, serta botol ukuran keluarga dengan ukuran 1500 mL. Nestlé® Pure Life® dapat ditemukan di banyak tempat penjualan, termasuk di toko-toko retail tradisional dan modern, serta di tempat-tempat HORECA (Hotel, Restoran, dan Cafe).

Kelebihan Nestle Pure Life

Kualitas yang Terjamin

Hal pertama yang menjadi keunggulan dari Nestle Pure Life adalah kualitasnya yang telah terjamin. Pembuatan air mineral ini melewati berbagai macam proses salah satunya adalah 12 tahap kemurnian. Dengan adanya proses ini, Nestle memastikan bahwa air mineralnya telah mengalami pemurnian yang sangat baik.

Mengurangi Jerawat

Kelebihan lainnya dari Nestle ini juga tak kalah menarik, tak hanya bagus untuk organ di dalam tubuh, Nestle juga dipercaya dapat mengurangi jerawat pada wajah jika digunakan untuk membasuh wajah. Hal ini disebabkan karena kandungan pH yang dimiliki Nestle hampir mendekati netral (6.8-7.4) atau mirip dengan pH kulit.

Sudah Banyak Dikenal

Sebagai air mineral jebolan dari PT Akasha Wira International Tbk yang telah tersebar sejak tahun 1866, tak heran jika Nestle Pure Life ini sudah memiliki eksistensi yang tinggi di lingkungan masyarakat. Tak hanya itu, Nestle juga selalu melakukan kampanye marketing yang berguna untuk memperkuat relasi distribusinya.

Kekurangan Nestle Pure Life

Mengandung Partikel Plastik

Beberapa penelitian mengatakan bahwa air di dalam kemasan Nestle Pure Life mengandung beberapa partikel plastik yang tentunya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk menghindari hal ini terjadi, air mineral dari Nestle Pure Life tidak diperbolehkan terkena paparan cahaya matahari secara langsung.

Perbedaan Crystalline dan Nestle Pure Life

CrystallineNestle Pure Life
Kelebihan- Kandungan Mineral yang Seimbang
- Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh
- Menjaga Fungsi Otot
- Kualitas yang Terjamin
- Mengurangi Jerawat
- Sudah Banyak Dikenal
Kekurangan- Resiko Alkalosis- Mengandung Partikel Plastik
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Setelah mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari kedua merk air mineral ini, Anda dapat menyimpulkan air mineral mana yang cocok untuk tubuh Anda. Kedua air mineral ini akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh jika diminum secara benar dan tepat. Untuk itu, selalu lengkapi asupan mineral Anda agar tubuh tetap sehat dan bugar!

Anda Pilih Crystalline atau Nestle Pure Life?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!