Pilih Mana: Cushion Luxcrime atau Somethinc?

Cushion adalah salah satu jenis bedak yang sedang populer di kalangan wanita saat ini. Foundation ringan ini memiliki kemasan yang praktis dan mudah digunakan, serta memberikan hasil akhir yang natural pada wajah. Cushion memiliki formula yang ringan dan seringkali dilengkapi dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, cushion juga bisa digunakan sebagai pengganti foundation karena memiliki coverage yang cukup baik. Tak heran jika cushion menjadi pilihan favorit bagi wanita yang ingin tampil cantik dengan mudah dan cepat.

Selain itu, cushion juga lebih praktis dibandingkan dengan bedak tabur, karena dapat diaplikasikan dengan mudah menggunakan spons yang sudah disediakan di dalam kemasan. Cushion juga lebih mudah di-blend pada wajah, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih natural dan tidak terlihat seperti “topeng”.

Namun, perlu diperhatikan bahwa bedak cushion tidak cocok untuk semua jenis kulit. Bagi pemilik kulit berminyak, sebaiknya memilih bedak cushion dengan formula oil-free dan non-comedogenic untuk menghindari timbulnya jerawat. Sedangkan bagi pemilik kulit kering, sebaiknya memilih bedak cushion dengan kandungan pelembab ekstra untuk menjaga kelembaban kulit. Sebelum memilih cushion, penting untuk mengetahui jenis dan merek yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Sampai saat ini, cushion sudah banyak diproduksi oleh berbagai merk kecantikan. Dua merek lokal Indonesia yang menyediakan cushion dengan kualitas terbaik yaitu Luxcrime Second Skin Luminous dan Somethinc Copy Paste. Kedua cushion ini tak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya, namun apa yang menjadi perbedaan dari kedua cushion ini? Simak artikel di bawah ini!

Luxcrime Second Skin Luminous

Cushion Second Skin merupakan produk andalan untuk menjaga tampilan wajah tetap terlihat sempurna sepanjang hari. Cushion ini mampu mengunci makeup dengan sempurna, menyerap minyak berlebih, dan mengurangi kilap pada wajah. Tampilan wajah Anda akan terlihat natural dan tanpa white cast atau flashback saat difoto.

Cushion ini tersedia dalam satu warna universal yang cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, cushion ini juga memiliki efek smoothing yang mampu menutupi tekstur wajah dan menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah Anda.

Kelebihan Luxcrime Second Skin Luminous

Kemasan yang Compact

Kelebihan utama yang ada pada cushion ini adalah kemasan yang compact dan juga memberi kesan high quality. Cushion ini memiliki magnet yang membantu untuk menutup case cushion dengan rapat sehingga mengurangi resiko bocor pada cushion. Tak hanya itu, Luxcrime juga melengkapi cushionnya dengan cermin yang akan memudahkan penggunanya ketika mengaplikasikan cushion.

Formula Ringan

Hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih cushion adalah formula yang terkandung di dalamnya. Cushion dari Luxcrime ini memiliki kandungan utama air yang akan memberikan kesan ringan dan juga melembabkan kulit wajah. Sehingga, penggunanya akan merasakan nyaman pada kulit dan membuat makeup menjadi lebih natural.

Hasil Akhir yang Dewy

Sesuai dengan namanya, setelah penggunaan cushion ini akan membuat kulit terlihat sangat lembab dan juga dewy. Kesan dewy ini memberikan efek seperti memiliki kulit kedua yang tidak memiliki pori-pori. Bahkan untuk kulit yang berminyak sekalipun, cushion ini akan sangat menyatu dan tidak meninggalkan efek greasy.

Kekurangan Luxcrime Second Skin Luminous

Tidak Menahan Minyak

Cushion dari Luxcrime ini tetap akan menyatu dengan wajah yang berminyak, namun sayangnya Luxcrime belum menambahkan formula untuk menahan minyak yang keluar pada wajah. Sehingga pengguna dengan wajah berminyak harus menggunakan cushion ini dua sampai tiga layer.

Somethinc Copy Paste

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion adalah produk cushion yang tidak menyumbat pori-pori dan mengandung bahan perawatan kulit yang baik, serta memberikan hasil matte yang tahan lama. Cushion ini dirancang khusus untuk cocok dengan warna kulit Indonesia dan kondisi cuaca di Indonesia. Anda akan mendapatkan kulit yang terlihat sempurna dan tetap sehat dengan menggunakan Somethinc Copy Paste Breathable Cushion.

Kelebihan Somethinc Copy Paste

Menggunakan Teknologi Mesh

Jika kebanyakan cushion akan menggunakan bantal empuk untuk menampung cairan cushion, berbeda dengan Somethinc yang menggunakan jaring atau mesh sehingga akan lebih higienis dan tidak akan menyerap produk terlalu banyak jika dibandingkan dengan bantalan cushion biasa.

Coverage yang Tinggi

Cushion biasanya terkenal dengan coverage atau kemampuan menutup yang standar, jika menginginkan hasil yang sangat menutup tentunya harus dilakukan layering dan akan membuat dempul. Namun, jika Anda menggunakan cushion dari Somethinc, tidak perlu melakukan layering karena cushion ini memiliki coverage yang tinggi. Hal ini didukung juga dengan tekstur cushion yang creamy namun tetap ringan.

Menahan Minyak

Beberapa pengguna dari cushion Somethinc ini sangat takjub dengan kemampuannya dalam menahan minyak pada wajah, sehingga tidak perlu dilakukan re-apply terus-menerus. Bahkan beberapa penggunanya juga berkata bahwa cushion ini dapat diadu dengan beberapa produk high-end foundation.

Kekurangan Somethinc Copy Paste

Shade Gelap yang Kurang

Somethinc memiliki berbagai shade pada cushionnya, namun yang sangat disayangkan adalah kurangnya cushion dengan shade warna yang gelap. Dari 8 shade yang dikeluarkan oleh Somethinc, hanya terdapat 1 shade dengan warna yang gelap dan sisanya shade dengan warna yang terang.

Perbedaan Cushion Luxcrime dan Somethinc

Luxcrime Second Skin LuminousSomethinc Copy Paste
Kelebihan- Kemasan yang Compact
- Formula Ringan
- Hasil Akhir yang Dewy
- Menggunakan Teknologi Mesh
- Coverage yang Tinggi
- Menahan Minyak
Kekurangan- Tidak Menahan Minyak- Shade Gelap yang Kurang
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Setelah mengetahui berbagai kekurangan serta kelebihan cushion dari Luxcrime dan Somethinc, Anda dapat memilih cushion yang cocok untuk kulit Anda. Jika menginginkan cushion dengan kesan ringan maka Luxcrime dapat menjadi pilihan Anda. Namun, jika ingin cushion dengan kemampuan menahan minyak yang tinggi tentunya Somethinc adalah pilihan yang tepat.

Anda Pilih Cushion Luxcrime atau Somethinc?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!