Kesehatan

Pilih Mana: Darsi vs Kapsida

Haid atau menstruasi merupakan proses pengeluaran darah kotor yang selalu terjadi pada wanita untuk setiap bulannya, kecuali orang yang sedang hamil atau sudah menopause. Dengan datangnya haid seringkali akan timbul jerawat pada wajah, untuk itu Anda harus mencari obat untuk mengatasi jerawat. Darsi dan Kapsida obat herbal yang bisa menjadi pilihan Anda.

Selain mempunyai manfaat untuk mengatasi jerawat saat haid bahkan saat tidak haid, Darsi dan Kapsida juga dipercaya dapat membuat haid menjadi lancar dan segudang kelebihan lainnya. Penasaran apa saja kelebihan lainnya dan kekurangan lainnya?

Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Darsi vs Kapsida

Darsi

PT. Industri Jamu Borobudur merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang memproduksi obat-obatan herbal. Perusahaan ini sejak tahun 1979 sudah mulai memproduksi obat herbal siap pakai. Salah satu obat jamu siap pakai dari PT. Industri Jamu Borobudur ini adalah Darsi. Baca juga Pilih Mana: Polysilane vs Mylanta

Darsi produk untuk darah bersih, mengatasi masalah darah kotor yang menimbulkan berbagai gangguan seperti, penyakit kulit, gatal-gatal, jerawat, bisul, bercak-bercak merah pada kulit, biduran. Produk ini membantu melancarkan peredaran darah.

Darsi dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan berfungsi sebagai antiseptik. Produk ini mengandung Kunyit (Curcumae domesticae Rhizoma), yang efisien menghilangkan gatal, sebagai obat koreng dan antiseptik.

Dalam proses produksi PT. Jamu Borobudur menggunakan teknologi dengan standarisasi yang benar, juga dikontrol oleh tenaga terlatih. Produk yang dihasilkan berkualitas, higienis dan nyaman untuk dikonsumsi. Perusahaan ini juga sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001.

Kelebihan Darsi

  • Mengatasi bakteri penyebab jerawat
    Kelebihan yang pertama dari obat jamu Darsi ini adalah bahwa obat Darsi ini sendiri memiliki juga herbal tapak liman yang mempunyai sifat antibiotic dan bisa membunuh virus, kuman ataupun bakteri yang menyerang kulit dan bahkan dapat masuk ke pori pori.
  • Dapat mengatasi ruam pada kulit
    Selanjutnya ada kandungan lempuyang yang memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan akibat timbulnya jerawat pada wajah Anda. Biasanya ketika timbul jerawat, Anda akan merasa sakit dan kemerahan, namun ketika mengkonsumsi Darsi Anda tidak akan merasa sakit dan bebas dari ruam.
  • Membasmi darah kotor dan membuat kulit halus
    Mempunyai kandungan bangle, sambiloto dan temulawak yang akan membasmi darah kotor di dalam badan Anda, dan dibawa keluar bersama dengan urin, sehingga jerawat akan lebih cepat kering. Minum Darsi secara teratur dapat menutrisi kulit Anda, karena mengandung 7 zat aktif dalam herbal yang bisa mencegah kulit wajah Anda dari keriput, penuaan dini, dan membuat kulit wajah jadi lebih kenyal dan lembab.

Kekurangan Darsi

  • Masa haid menjadi lebih lama
    Kekurangan yang pertama dari obat jamu Darsi ini adalah bahwa obat ini memang bagus untuk Anda yang sedang haid untuk membersihkan darah kotor dan melancarkan peredaran darah, namun sayangnya untuk siklus hari haid Anda akan merasakan haid yang waktunya jauh lebih lama. Untuk itu haid Anda akan menjadi cukup panjang dari biasanya Anda tidak mengkonsumsi jamu atau obat Darsi ini.
  • Tidak disarankan untuk yang punya sakit jantung
    Untuk Anda yang mempunyai riwayat penyakit jantung, untuk mengkonsumsi obat ini sangat tidak dianjurkan. Karena obat jamu ini mengklaim tidak bisa untuk orang yang mempunyai riwayat penyakit jantung.

Darsi vs Kapsida

  • Cukup sulit mendapatkannya
    Selain memiliki kekurangan haid menjadi lebih lama dan tidak disarankan untuk yang mempunyai penyakit jantung. Kekurangan lainnya dari obat jamu Darsi ini adalah untuk mendapatkannya cukup sulit, banyaknya review yang mengatakan hal demikian. Di berbagai toko apotek cukup jarang dapat ditemukan.

Kapsida

Kapsul bersih darah atau Kapsida adalah obat untuk meringankan dan mengobati berbagai permasalahan kulit, meliputi gatal-gatal, koreng, jerawat, dan bisul. Kapsul ini memiliki ekstrak ketumbar dan sambiloto yang diyakini memiliki sifat antibakteri.

Sambiloto merupakan tanaman herbal yang memiliki zat antioksidan, antibakteri, antikanker, anti radang, dan bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sambiloto biasa digunakan untuk mengobati berbagai macam keluhan, yang salah satunya untuk masalah kulit.

Kapsul bersih darah juga memiliki bahan-bahan lainnya yang bisa membantu melancarkan peredaran darah sekaligus memelihara kesehatan kulit. Kapsida paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari sinar matahari langsung dan tempat yang lembab.

Komposisi obat Kapsida terdiri dari berbagai macam tanaman herbal yang dipercaya mempunyai aktivitas untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk mendapatkannya sendiri Kapsida ini jauh lebih mudah dari pesaingnya yaitu Dars

Kelebihan Kapsida

  • Mengatasi jerawat
    Jerawat merupakan kondisi dimana folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati. Jerawat bisa timbul di mana saja, tetapi yang sangat umum adalah di wajah. Jerawat bisa meradang jika terjadi infeksi akibat bakteri. Penggunaan Kapsida dipercaya sanggup untuk mengatasi dan menghindari jerawat datang kembali.
  • Mengatasi berbagai masalah kulit
    Sebagian masalah kulit lainnya seperti bekas luka yang mengoreng juga dapat hilang dalam seketika apabila konsumsi Kapsida obat bersih darah tradisional karena memang dibuat dari bahan yang alami dan sudah mengantongi sertifikat BPOM RI jadi aman untuk dikonsumsi secara rutin, dan juga dapat pula untuk membantu mengatasi alergi yang diderita akibat konsumsi atau memakai obat obatan tertentu.
  • Dipercaya dapat menyembuhkan bisul
    Tidak perlu repot repot untuk ke dokter atau beli krim dan berbagai salep lainnya untuk menghilangkan bisul yang biasanya muncul pada beberapa area tertentu, Anda minum saja secara teratur Kapsida obat bisul 3 kali sehari, dijamin bisul langsung mereda dalam seketika.

Kekurangan Kapsida

  • Dapat mengganggu pencernaan
    Selain memiliki kelebihan yang sangat bagus, disamping itu juga Kapsida ini memiliki kekurangan yang ada. Kekurangan yang pertama dari Kapsida adalah obat ini dapat membuat pencernaan Anda menjadi terganggu. Untuk itu pastikan Anda mengkonsumsinya sesuai anjuran dosis yang diberikan. Jangan sampai Anda salah mengkonsumsi sehingga pencernaan terganggu.

Darsi vs Kapsida

  • Haid menjadi lebih lama
    Mungkin kekurangan yang satu ini sama halnya dengan yang sudah dijelaskan di atas yang Darsi. Haid akan menjadi lebih lama dibanding biasanya tanpa mengkonsumsi obat jamu Kapsida ini. Hal ini sangat normal, karena kandungan yang memang mengeluarkan darah kotor pada tubuh Anda.
  • Terjadinya alergi pada kulit
    Meski memang kekurangan ini tidak begitu dirasakan oleh banyak orang, tetap saja Anda harus berhati-hati jika terjadinya alergi pada kulit Anda. Meskipun begitu, efek samping seperti reaksi alergi masih mungkin terjadi. Jika terjadi reaksi alergi seperti rumah merah, gatal, dan gejala alergi atau ketidakcocokan dengan obat lainnya, segera hentikan penggunaan obat Kapsida.
KeteranganDarsi Kapsida
KategoriJamu atau obat Jamu atau obat
Indikasi UmumMengurangi jerawat, mengeluarkan darah kotor, mengatasi gatal-gatal dan menghaluskan kulit Mengurangi jerawat, mengeluarkan darah kotor, mengatasi gatal-gatal dan menghaluskan kulit, mengatasi bisul
SegmentasiHerbalHerbal
Aturan PakaiSebelum atau sesudah makansebelum makan
Harga Rp. 12.000 - Rp. 15.000 (12 kapsul) per November 2019Rp. 12.000 - Rp. 15.000 (12 kapsul) per November 2019

Peringatan Obat Darsi dan Kapsida

  • Jangan gunakan obat ini pada pasien yang hipersensitif terhadap salah satu komponen dalam obat Darsi dan Kapsida.
Penggunaan obat ini pada anak-anak, ibu hamil, wanita yang sedang merencanakan kehamilan, dan ibu menyusui perlu perhatian khusus untuk keamanannya. Sebaiknya tidak digunakan tanpa berkonsultasi dengan dokter sebelumnya.
  • Hati-hati penggunaan obat ini pada pasien dengan gangguan jantung, gangguan ginjal, gangguan hati, dan masalah pencernaan.
Segera hentikan penggunaan obat jika terjadi efek samping yang tidak diinginkan.
  • Hentikan penggunaan obat jika pengobatan tidak diperlukan lagi. Anda juga bisa bekonsultasi di Halodoc.
  • Jangan gunakan obat ini untuk jangka panjang.

Pilih Mana: Darsi vs Kapsida

Darsi Kapsida
Kelebihan- Mengatasi bakteri penyebab jerawat - Dapat mengatasi ruam pada kulit - Membasmi darah kotor dan membuat kulit halus - Mengatasi jerawat - Mengatasi berbagai masalah kulit - Dipercaya dapat menyembuhkan bisul
Kekurangan- Masa haid menjadi lebih lama - Tidak disarankan untuk yang punya sakit jantung - Cukup sulit mendapatkannya - Dapat mengganggu pencernaan - Haid menjadi lebih lama - Terjadinya alergi pada kulit

Kesimpulan

Obat herbal dari Darsi dan Kapsida ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang sudah dijelaskan di atas. Keduanya juga bisa Anda pilih sesuai dengan tingkat kecocokan dan kebutuhan Anda saja. Keduanya juga bisa Anda beli di toko apotek terdekat Anda dengan harga yang terjangkau. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Darsi vs Kapsida

VS

Leave a Reply