ElektronikHome

Pilih mana: Dispenser Sharp vs Dispenser Polytron?

Dispenser menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang sudah sangat umum dan mudah untuk Anda temukan. Hal ini membuat Anda tidak lagi kesulitan untuk mencari dan memilih merk mana yang tepat untuk Anda gunakan

Berbagai fitur. Model dan tipe serta kualitas ditawarkan dan dihadirkan demi membantu kemudahan Anda untuk menggunakannya. Seperti ingin mengkonsumsi air dengan dua jenis berbeda tanpa harus menyalakan kompor gas.

Dispenser juga memiliki banyak tipe dan merk loh yang bisa Anda pilih. Beragam produknya juga bisa Anda jumpai di berbagai toko elektronik dan pasar dengan harga yang bervariasi. Tentu bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, selera dan budget.

Nah, dengan berbagai produk dan merk dari banyak brand yang ditawarkan. Pasti Anda merasa bingung untuk menetapkan pilihan, kira-kira produk dispenser mana yang cocok dengan Anda. Tenang kami memiliki dua opsi merk dispenser yang bagus untuk Anda coba gunakan.

Datang dari Dispenser Sharp dan Dispenser Polytron yang sudah terkenal lama di dunia alat-alat elektronik. Selain populer, keduanya juga merupakan merk dispenser yang berkualitas tinggi. Baiklah ingin tahu kelebihan dan kekurangan dispenser tersebut. Yuk kalau begitu langsung saja intip artikel pembahasannya di Selera.id saja.

Dispenser Sharp vs Dispenser Polytron

Dispenser Sharp

Siapa yang tidak mengenal salah satu merk elektronik ini. Yap, Sharp merupakan merk yang telah hadir lama dan populer di semua kalangan. Sharp merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Didirikan pada tahun 1912 yang bermarkas di Osaka, Jepang.

Beberapa produk elektronik unggulan yang dihadirkan sharp mampu mendobrak pasar luar. Sehingga hampir semua produk yang diproduksi oleh Sharp sampai saat ini masih digunakan oleh masyarakat.

Sharp juga menghadirkan produk dispenser yang menawarkan beragam fitur yang menarik yang dapat bersaing dengan merk lainnya. Bahkan produk satu ini memiliki tipe yang bervariasi guna membantu Anda dalam penggunaan kebutuhan sehari-hari. Baca juga: Pilih Mana: Dispenser Sharp atau Sanken?

Dispenser Sharp sendiri memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing yang bisa Anda pertimbangkan saat membeli. Meskipun hampir keseluruhan produk ini mendapat jaminan atas kualitasnya yang baik. Tetap produk ini pun juga memiliki kekurangannya sendiri. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya kami paparkan di bawah ini:

Kelebihan Dispenser Sharp

Berikut ini Kelebihan Dispenser Sharp:

  • Penggunaan yang mudah
    Kadang saat membeli sebuah produk elektronik sangat penting untuk mendapatkan penggunaan pemakaian yang mudah. Hal ini bisa Anda dapatkan di Dispenser Sharp ini. Karena memberikan petunjuk penggunaan air yang akan membuat Anda lebih menggunakan air sesuai suhu temperatur yang dibutuhkan.
  • Memiliki cadangan baterai
    Kelebihan dari merk ini yaitu menghadirkan beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya yaitu battery back up pada dispenser Sharp ini bisa dijalankan pada saat terjadi pemadaman listrik dan mampu menjaga kualitas air tetap panas/dingin. Pada saat listrik hidup kembali baterai pada dispenser Sharp ini akan menyimpan daya listrik kembali seperti semula. Sangat berguna bukan?
  • Terdapat menu Bottom loading
    Kelebihan lainnya yaitu terdapat pada menu fungsi pada Dispenser Sharp yaitu Bottom Loading yang menjadikan kemudahan untuk Anda ketika ingin mengganti galon air karena tidak perlu repot lagi mengangkat air, serta akan terasa lebih hemat tenaga dan praktis.

Dispenser Sharp vs Dispenser Polytron

Kekurangan Dispenser Sharp

Berikut ini Kekurangan Dispenser Sharp:

  • Harga cukup mahal 
    Kekurangan yang pertama yang ada pada dispenser Sharp ini yaitu mengenai harga, Harga dispenser yang ditawarkan oleh Sharp ini dibanderol cukup tinggi dibandingkan dengan merk lainnya, mengingat dispenser ini dibekali dengan berbagai fitur canggih yang membuat harga sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Sangat relate kok. Jadi, Anda tidak akan sia-sia membelinya.
  • Kebutuhan daya listrik tinggi
    Kecanggihan teknologi yang terdapat pada dispenser Sharp ini membutuhkan daya listrik tinggi untuk menggunakannya. Jika daya listrik di rumah kalian rendah tidak dianjurkan menggunakan dispenser ini karena akan membuat beban listrik tidak mampu menahan.
  • Perawatannya yang cenderung mahal
    Bagi Anda yang sering melakukan perawatan pada setiap produk elektronik yang Anda beli. Maka Anda harus menyiapkan budget yang sedikit tinggi untuk merk dispenser stu ini. Ketika mengganti beberapa bagian sparepart atau komponen yang ada pada dispenser Sharp akan lebih banyak mengeluarkan biaya. Kendala lainnya kadang sparepart tersebut tidak selalu ada di pasaran. Hal ini menjadi kekurangan tersendiri untuk produk satu ini.
Lihat juga:  Pilih Mana: Kalsiboard atau Triplek?

Dispenser Polytron

Polytron satu-satunya produsen elektronik asli Indonesia yang memproduksi berbagai perangkat elektronik rumah tangga seperti pendingin ruangan (air conditioner), mesin cuci, kulkas, showcase, rice cooker hingga dispenser. Produksi dispenser nya sudah dimulai sejak tahun 2007, dan terus berevolusi hingga saat ini.

Dispenser polytron bisa Anda temui di berbagai toko elektronik dengan harga yang bervariasi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan budget yang akan Anda keluarkan. Karena ada beberapa tipe dispenser yang dihadirkan oleh Polytron dengan harga yang cukup terjangkau serta pas di kantong.

Baca juga: 8 Merk Dispenser Terbaik 2020

Dispenser Sharp vs Dispenser Polytron

Kelebihan Dispenser Polytron

Berikut ini Kelebihan Dispenser Polytron:

  • Perawatan yang mudah
    Kelebihan pertama yang bisa Anda dapatkan pada dispenser dengan merk ini yaitu perawatannya yang juga sangat mudah yaitu hanya cukup dengan mengelapnya. Anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkannya.
  • Memiliki desain yang menarik
    Dispenser ini tersedia dalam dua warna yang cantik yaitu black dan violet. Meskipun tidak banyak memiliki warna yang bervariasi. Namun desain yang ditawarkan oleh merk ini terlihat premium dan glosi.
  • Sangat aman digunakan
    Kelebihan lainnya yang terdapat pada Dispenser merk ini ada pada Unit dispensernya yang dilengkapi dengan bahan stainless steel pipe yang dijamin anti bakteri. Pipa penghubung antara galon air dengan tangki yang anti karat dan anti bakteri ini akan membuat Anda merasa tenang tanpa khawatir bahaya yang mengintai. Karena air yang Anda akan konsumsi jadi lebih aman dan jauh dari kuman dan bakteri.

Kekurangan Dispenser Polytron

Berikut ini Kekurangan Dispenser Polytron:

    • Penggunaan yang cenderung susah
      Kekurangan yang terdapat pada merk dispenser ini yaitu saat penggantian galon. Kadang sedikit sulit untuk pemasangannya. Hal ini yang sangat disayangkan oleh penggunanya.
    • Desain kurang menarik
      Salah satu kekurangan dispenser ini bisa dikatakan desain yang dimiliki oleh merk dispenser polytron kurang menarik. Tidak adanya pilihan warna. Membuat dispenser ini jelas kurang memiliki daya pikat, jika Anda tertarik dengan warna putih saja mungkin merk ini akan sangat tepat untuk Anda namun bagi Anda yang ingin memilih varian lain maka produk ini tidak cocok untuk Anda jadikan pilihan.
    • Kurang hemat energi
      Salah satu kekurangan yang ada pada merk dispenser ini sangat kurang hemat energi. Oleh karena itu gunakan saat dibutuhkan saja. Jadi, Anda bisa berhemat sedikit untuk pemakaian dispenser ini.

Pilih mana: Dispenser Sharp vs Dispenser Polytron?

Keterangan Dispenser SharpDispenser Polytron
Kelebihan-Penggunaan yang mudah -Memiliki cadangan baterai -Terdapat menu Bottom loading-Perawatan yang mudah -Memiliki desain yang menarik -Sangat aman digunakan
Kekurangan-Harga cukup mahal  -Kebutuhan daya listrik tinggi -Perawatannya yang cenderung mahal-Penggunaan yang cenderung susah -Desain kurang menarik -Kurang hemat energi

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbandingan yang bisa kami hadirkan mengenai Dispenser Sharp dan Dispenser Polytron. Anda bisa mencoba opsi yang telah kami berikan. Namun, tetap ada baiknya periksa kembali produk dispenser sebelum membeli serta perhatikan budget yang Anda miliki. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply