Parenting

Pilih Mana: Dr Brown atau Avent?

Botol susu adalah perlengkapan bayi yang sangat penting. Pemberian ASI sebagai nutrisi utama untuk bayi dapat diberikan lewat botol susu. Untuk itu, pemilihan botol susu haruslah yang terbaik dan nyaman untuk anak, Seperti merk botol susu dari Dr Brown dan Avent.

Pastinya merk botol susu Dr Brown dan Avent sudah tidak asing lagi di telinga para orang tua bukan? Karena memang kedua merk botol susu ini sudah banyak di percaya dan digunakan oleh para orang tua untuk si buah hati, Namun di antara keduanya mana yang lebih baik? Jangan bingung! Pada artikel kali ini kami akan membandingkan kedua merk botol susu ini untuk melihat manakah yang lebih unggul. Stay tune!

Dr Brown atau Avent

Dr Brown

Dokter Brown’ s merupakan salah satu botol susu terbaik sebab mutu yang baik serta memiliki banyak keunggulan. Merk botol susu asal Amerika Serikat ini lumayan dikenal dan sering dianjurkan oleh dokter anak. Baca juga rekomendasi: Merk Botol Susu Bayi Terbaik

Botol susu Dr. Brown ini bisa Kamu gunakan dengan atau tanpa sistem vent. Vent akan penting untuk dipakai ketika anak baru saja lahir. Setelahnya, pada saat anak sudah semakin besar, Kamu bisa melepaskan vent agar anak bisa menyusu dengan lebih lapang.

Botol susu ini menggunakan sistem yang bisa menolong buat menanggulangi permasalahan yang sering terjalin pada saat anak menyusu dengan botol. Tidak hanya itu, produk ini sanggup melindungi supaya isi vitamin dalam susu bisa senantiasa normal hingga disantap oleh anak. Dimensi diameter botol juga terbuat luas alhasil memudahkan Kamu buat memasukkan susu serbuk ke dalam botol dan gampang di bersihkan.

Dr. Brown’s Original Baby Bottles tersedia dalam tiga ukuran, 60ml, 120ml dan 240ml. Dot pada botol susu Dr. Brown’s Original bertekstur, sehingga memudahkan bayi untuk mempertahankan mulut melekat pada puting atau dot.

Kelebihan Dr Brown

  • Memiliki sistem vent 
    Internal vent system merupakan tambahan part pada botol susu yang menjadikan proses menyusui lebih mudah dan aman bagi si buah hati terutama yang baru lahir. Internal vent system adalah salah satu yang menjadi unggulan produk Dr Brown’s lho!
  • Dot terbuat dari silikon lembut dan lentur
    Dot yang dimiliki oleh Dr Brown’s ini cukup lembut dan elastis. Dot terbuat dari bahan high-grade silicone yang sudah tentu aman dan memiliki kualitas yang baik. Bentuk Wide-Neck pada dot berfungsi untuk menghindari anak bingung puting.
  • Bahan BPA free
    Semua produk botol susu Dr Brown’s sudah bersertifikat BPA Free. BPA free artinya bahan tersebut terbebas dari bahan BPA atau bisphenol-A yang merupakan zat kimia sintetis yang biasa digunakan pada beragam produk, salah satunya botol bayi. Bahan yang digunakan pada bagian botol adalah Polypropylene (PP) dengan kode 5 yang aman bagi kesehatan.

Dr Brown atau Avent

Kekurangan Dr Brown

  • Ukuran botol yang cukup besar untuk bayi
    Kekurangan yang pertama yang ada pada botol susu Dr. Brown ini yaitu ukuran botol susu terbilang cukup besar jika digunakan oleh bayi yang baru lahir.
  • Sedikit susah di temukan di toko perlengkapan bayi
    Merk Dr Brown ini merupakan merk botol susu yang terkenal dan berasal dari Amerika sehingga cukup sulit ditemukan di toko perlengkapan bayi biasanya, Botol susu ini biasa tersedia di tempat perlengkapan bayi yang seperti Mothercare atau dapat kalian beli di online shop terpercaya.
  • Harga yang cukup tinggi
    Dengan dibekali dengan kualitas yang tinggi, botol susu Dr. Brown ini di bandrol dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan merk botol lainnya, Namun dengan harga tersebut dapat sebanding dengan kualitas terbaik dan kenyamanan si buah hati.

Avent

Avent diproduksi oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris yang memproduksi botol bayi, pompa payudara, dan makanan bayi serta aksesoris kesehatan lainnya. Avent berasal dari sub merek Avent Naturally yang diluncurkan oleh Perusahaan bernama Cannon Rubber.

Brand ini diciptakan pada 1984 untuk meluncurkan jenis botol bayi baru yang pendek dengan leher lebar.

Avent juga menjadi perusahaan makanan bayi pertama yang memproduksi dot dari silikon yang tidak berbau dan tidak berasa, serta inovasi lain yang dipatenkan seperti steam and microwave steriliser dan pompa payudara yang bebas pewangi.

Lihat juga:  8 Merk Baby Chair Yang Bagus 2020

Avent memperkenalkan botol susu dengan konsep katup dot yang mempunyai irama keluarnya cairan menyesuaikan keinginan si anak. Material botol susu terbuat dari material kualitas tinggi yang tahan panas, serta dibuat dari Polypropylene yang bebas BPA.

Dr Brown atau Avent

Kelebihan Avent

  • Tahan panas
    Kelebihan pertama yang ada pada botol susu Avent ini yaitu botol tahan terhadap suhu panas sekalipun, serta dibuat dari Polypropylene yang bebas BPA, alhasil zat kimia beresiko tidak akan ikut terminum oleh anak dikala botol dalam kondisi temperatur panas.
  • Aliran susu dapat disesuaikan
    Alasan bayi tersedak saat menyusui dari botol adalah aliran susu yang masuk ke mulutnya terlalu deras sedangkan ASI yang langsung dari ibu dapat disesuaikan sesuai permintaan bayi. Maka dari itu, Philips Avent menerapkan prinsip layaknya ASI pada produk botol susu mereka dengan variasi ukuran dot yang bisa dipilih sesuai usia anak. Mulai dari 0 bulan hingga Sembilan bulan. Bahkan ada juga untuk cairan kental.
  • Gampang dibersihkan
    Selain kualitasnya yang terjamin aman bagi bayi, botol susu dari Philips Avent juga sangat mudah dibersihkan karena leher botol yang lebar alias wide neck. Anda bisa membersihkannya hingga ke seluruh bagian hingga lekukan di dasar botol. Tapi Anda jangan lupa untuk tetap mensterilkan botolnya setelah dicuci agar botol benar-benar higienis dan bebas kuman.

Kekurangan Avent

  • Ukuran botol yang cukup besar untuk bayi
    Kekurangan yang pertama yang ada pada botol susu Avent ini serupa dengan Dr Brown yaitu ukuran botol susu terbilang cukup besar jika digunakan oleh bayi yang baru lahir.
  • Rawan pecah karena terbuat dari material kaca
    Tidak seperti Tommee Tippee yang terbuat dari Polipropylene, botol susu Philips Avent terbuat dari kaca borosilicate sehingga rawan pecah. Oleh karena itu, Anda harus ekstra berhati-hati saat mencuci dan mensterilkannya.
  • Harga cukup tinggi
    Brand populer dan terkenal seperti Philips Avent pastinya akan meluncurkan produk-produk yang berkualitas tinggi dan tidak abal-abal, sehingga harga yang dipatok juga cukup tinggi. Hal itu tentu tidak menjadi masalah karena keamanan dan kesehatan bayi tetap menjadi utama.
Dr BrownAvent
Asal Negara Amerika Inggris
Hal yang Diunggulkan Botol susu Dr Brown ini dilengkapi sistem vent menjadikan proses menyusui lebih mudah dan aman bagi anak. Botol susu Avent ini yaitu botol tahan terhadap suhu panas sekalipun, serta dibuat dari Polypropylene yang bebas BPA
Rata-Rata HargaRp. 150.000 - Rp. 300.000 Rp. 70.000 - Rp. 200.000

Pilih Mana: Dr Brown atau Avent?

Dr BrownAvent
Kelebihan- Memiliki sistem vent  - Dot terbuat dari silikon lembut dan lentur - Bahan BPA free - Tahan panas - Aliran susu dapat disesuaikan - Gampang dibersihkan
Kekurangan- Ukuran botol yang cukup besar untuk bayi - Sedikit susah di temukan di toko perlengkapan bayi - Harga yang cukup tinggi - Ukuran botol yang cukup besar untuk bayi - Rawan pecah karena terbuat dari material kaca - Harga cukup tinggi

Kesimpulan

Dari kesimpulan artikel di atas yang telah membahas mengenai perbandingan antara botol susu Dr Brown dan Avent, Bahwa kedua botol susu tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun keduanya merupakan merk botol susu yang sudah banyak menjadi kepercayaan para orang tua karena Dr Brown dan Avent sudah dilengkapi dengan material kualitas terbaik dan beberapa teknologi agar anak tetap nyaman dalam menggunakan botol susu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dr Brown vs Avent

VS

Leave a Reply