BeautyKecantikan

Pilih Mana: Elips atau Makarizo?

Selain wajah, rambut juga merupakan bagian tubuh yang harus dirawat secara rutin. Perawatan rambut ini beguna untuk menghasilkan rambut yang sehat dan lebat. Salah satu produk yang dapat merawat rambut adalah vitamin rambut.

Vitamin rambut selain untuk menyehatkan tapi juga dapat membuat rambut menjadi lebat, lembab, memperbaiki rambut yang bercabang dan rontok. Baca Juga: 7 Rekomendasi Catokan Rambut Murah 2022

Ada banyak produk vitamin rambut yang beredar di pasaran. Namun, dua produk vitamin rambut yang menjadi favorit yaitu Elips dan Makarizo.

Kedua produk ini terkenal dengan bentuk yang dikemas berbentuk pil dan memberikan kesan yang praktis. Tentunya kedua produk ini akan memberikan manfaat yang maksimal untuk rambutmu.

Mari simak artikel di bawah ini agar membantu Anda dalam memilih vitamin rambut yang cocok!

Vitamin Rambut Elips

Elips merupakan brand kecantikan yang memiliki berbagai jenis produk perawatan rambut. Diproduksi oleh PT Kino Indonesia, Elips sampai saat ini menjadi brand perawatan rambut yang sangat dipercaya oleh masyarakat.Berbagai jenis vitamin rambut yang diproduksi oleh Elips memiliki kandungan minyak maroko yang dapat memperbaiki tekstur rambut, membuat rambut lebih berkilau, mudah diatur dan lembut.

Tidak hanya sebatas minyak maroko tapi Elips juga mengandung vitamin A, C, E serta pro vitamin B5 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Kelebihan Vitamin Rambut Elips

1. Harga yang terjangkau

Kelebihan utama dari vitamin ini adalah harganya yang terjangkau. Untuk vitamin rambut Elips yang dikemas dalam bentuk strip yang berisi 6 kapsul dapat dibeli dengan harga 10 ribuan. Untuk vitamin yang berbentuk jar berisi 50 kapsul dapat dibeli dengan harga 80 ribuan saja.

2. Memiliki varian yang banyak

Untuk vitamin Elips ini memberikan banyak varian vitamin agar dapat memberikan solusi permasalahan rambut. Adapun varian Elips ini adalah:

    • Hair treatment

Kemasan yang berwarna pink ini memiliki tambahan formula minyak jojoba yang cocok untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak akibat proses kimia.

    • Smooth & shiny

Memiliki kemasan berwarna kuning. Varian ini memiliki kandungan lidah buaya yang dapat menjaga kelembaban rambut.

    • Nutri color

Untuk varian Elips berwarna ungu ini cocok digunakan untuk yang memiliki rambut berwarna. Memiliki formula triple care yang berguna untuk menutrisi, merawat, melindungi dan menjaga warna rambut agar tidak mudah luntur.

    • Shiny black

Sesuai dengan namanya, varian Elips ini berguna untuk merawat rambut hitam agar tetap berkilau alami.

    • Hair vitality

Kandungan gingseng dan minyak madu di dalamnya dapat mengatasi rambut rontok, rapuh dan kasar.

3. Mudah didapat

Untuk vitamin ellips ini mudah untuk ditemukan baik di warung maupun di pasar swalayan.

Kekurangan Vitamin Rambut Elips

1. Wangi tidak tahan lama

Kekurangan dari elips ini adalah wangi yang tidak tahan lama. Hal ini dikarenakan elips lebih mengutamakan kandungan yang berfungsi untuk menyehatkan rambut dibandingkan pewangi di dalam vitaminnya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Scarlett atau Whitelab?

2. Kapsul sulit dibuka

Kapsul dari vitamin elips ini cenderung keras, sehingga ketika ingin membukanya dianjurkan menggunakan gunting.

Vitamin Rambut Makarizo

Makarizo adalah sebuah brand kosmetik yang menawarkan produk perawatan rambut. Makarizo juga sudah cukup populer di kawasan Asia yang diproduksi oleh PT Akasha Wira.Makarizo telah menghadirkan berbagai produk inovatif yang membantu untuk merawat rambut dari berbagai masalah rambut.

Kelebihan Vitamin Makarizo

1. Memiliki vitamin yang variatif

Makarizo memberikan varian vitamin rambut yang beragam agar dapat menyesuaikan dengan permasalahan rambut yang berbeda. Adapun variannya:

    • Long & strong

Kemasan Makarizo yang berwarna pink ini ditujukan untuk permasalahan rambut kering, rusak dan bercabang.

    • Cashmere smooth

Memiliki kemasan berwarna kuning serta kandungan royal jelly, minyak madu dan minyak kedelai dapat membuat rambut menjadi halus dan berkilau

    • Prismatic shine & color reflect

Kemasan berwarna biru ini cocok untuk digunakan bagi pemiliki rambut berwarna maupun rambut yang hitam berkilau.

2. Mengontrol minyak rambut

Selain permasalahan rambut seperti rambut rusak, bercabang dan rontok tapi kadar minyak di rambut juga merupakan permasalahan rambut yang umum. Kadar minyak yang berlebih dapat menyebabkan rambut terlihat lepek.

Makarizo memiliki kandungan serum honey dew yang dapat menjadi pengontrol minyak di rambut. Dengan kandungan ini dapat mempermudah ketika mengatur rambut dan menjadikan rambut lembut.

3. Wangi tahan lama

Selain menyehatkan rambut, Makarizo juga merangkap menjadi pewangi rambut yang dapat menangkal jenis bau yang tidak sedap dengan kandungan pewangi lembut di dalamnya.

Kekurangan Vitamin Rambut Makarizo

1. Harga yang relatif tinggi

Kekurangan yang paling menonjol dari Makarizo ini ialah harganya yang cukup tinggi. Untuk harga vitamin rambut dalam kemasasn strap dan memiliki 6 kapsul di dalamnya dijual dengan harga 20 ribuan. Sedangkan untuk jar yang berisi 50 kapsul dijual dengan harga 110 ribuan.

2. Susah ditemukan

Untuk vitamin Makarizo ini sulit ditemukan pada pasar swalayan atau warung. Vitamin Makarizo ini biasa dijual di toko khusus kosmetik atau salon rambut.

Pilih Mana: Elips atau Makarizo?

Keterangan Elips Makarizo
Kelebihan - Harga yang terjangkau - Memiliki varian yang banyak - Mudah didapat- Memiliki vitamin yang variatif - Mengontrol minyak rambut - Wangi tahan lama
Kekurangan - Wangi tidak tahan lama - Kapsul sulit dibuka- Harga yang relatif tinggi - Susah ditemukan
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat dilihat bahwa Elips lebih mudah ditemukan dibandingkan dengan Makarizo. Untuk varian yang ditawarkan oleh kedua vitamin ini cukup banyak dan kompleks. Agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah varian vitamin yang sesuai dengan permasalahn rambutmu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Elips vs Makarizo

VS