BeautyKecantikanSerum

Pilih Mana: ElsheSkin atau Avoskin?

Mata panda dan kantung mata sering dianggap menjadi masalah besar bagi sebagian wanita, masalah mata ini merupakan dua masalah yang berbeda. Namun, kehadiran mata panda dan kantung mata dapat mempengaruhi wajah serta pemakaian riasan wajah. 

Kantung mata adalah bagian bawah mata yang mengendur atau membesar karena cairan yang menumpuk, sedangkan mata panda adalah istilah yang menggambarkan kondisi menggelapnya bagian bawah mata. Baca Juga: Pilih Mana: Serum Implora atau Hanasui?

Penyebab permasalahan mata ini dikarenakan kelelahan, kurang tidur, paparan sinar matahari, alergi bahkan salah satu ciri penuaan yang membuat jaringan melemah dan lemak berkumpul di bawah mata.

Kantung mata dan mata panda dapat dihilangkan dengan tidur yang cukup, hindari merokok, menggosok mata dan menggunakan eye cream. Berbicara tentang eye cream, produk ini telah banyak dijual di pasar kecantikan untuk membantu penderita kantung mata dan mata panda.

Dua diantara produk eye cream yang paling diminati adalah Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum dan Avoskin Advanced Action Eye Ampoule. Kedua merek ini menjadi eye cream paling populer di kalangan pecinta kecantikan. Namun, Elsheskin dan Avoskin memiliki perbedaan di dalam kandungannya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Eye Cream keluaran dari Elsheskin ini berguna untuk mencerahkan bagian bawah mata yang menghitam, mengencangkan kantung mata akibat efek penuaan, mengurangi garis-garis halus pada bagian mata sekaligus untuk melembabkan area mata.

Eye Cream Elsheskin ini memiliki kandungan Apple Stem Cells yang berguna untuk membantu regenerasi kulit. Kandungan Red Algae, Peptides, dan Retinol berperan untuk mengencangkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Kelebihan Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Dengan berbagai kandungan didalamnya membuat Eye Cream Elsheskin memiliki bermacam kelebihan untuk membantu menghilangkan dan meringankan mata panda dan kantung mata. Berikut penjelasannya

1.  Bersertifikat BPOM

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli skincare adalah sertifikasi BPOM, BPOM bertugas untuk mengawasi obat dan makanan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Dengan sertifikasi ini membuat Eye Cream Elsheskin telah teruji bahwa di dalam kandungannya tidak terindikasi bahan berbahaya.

2.  Bebas Alkohol dan Paraben

Kandungan dari eye cream ini bebas alkohol dan paraben. Paraben merupakan pengawet yang umumnya digunakan untuk skincare atau make up agar tahan lama dan tidak berjamur. Penggunaan kosmetik yang mengandung paraben dan alkohol dapat menimbulkan efek racun pada kulit dan juga membuat kulit lebih sensitif.

3.  Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Elsheskin dapat mengangkat sel kulit mati, hal ini disebabkan oleh kandungan retinol dan gluconolactone. Gluconolactone berperan sebagai zat alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan juga melembabkan kulit wajah.

4.  Cocok Untuk Seluruh Tipe Kulit

Eye Cream ini cocok digunakan untuk seluruh tipe kulit, seperti, kulit kering, berminyak dan sensitif. Kandungan yang kompleks di dalam eye cream ini membantu untuk menyesuaikan dengan segala tipe kulit.

Kekurangan Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Elsheskin juga memiliki kekurangan yang harus diperhatikan agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi penggunanya. Simak pembahasannya.

1.  Berbahaya untuk Ibu Hamil

Produk ini tidak aman jika digunakan oleh ibu hamil karena mengandung retinol. Meskipun retinol dapat mengangkat sel kulit mati, tapi di satu sisi retinol dapat menghambat pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toner atau Essence?

2.  Belum Bersertifikasi MUI

Walau telah memiliki sertifikat BPOM, eye cream ini belum memiliki sertifikasi dari MUI. Setiap kosmetik atau skincare perlu dilabeli MUI, karena dengan label MUI, dapat dikatakan bahwa setiap skincare atau kosmetik terhindar dari barang atau kandungan yang najis atau haram.

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Perawatan mata dari Avoskin ini mengandung 7.5% peptide (Argireline dan Eyeseril), niacinamide, dan ekstrak natural lainnya yang dapat merawat kulit sekitar mata dengan lebih optimal dan maksimal.

Produk ini dapat menghasilkan efek yang signifikan dengan pemakaian rutin pada pagi dan malam hari. Hasil dari menggunakan eye ampoule ini lebih terlihat nyata setelah pemakaian 28 hari.

Skincare ini juga berfungsi untuk mengurangi sembab di mata, mencerahkan, melembabkan dan memicu produksi kolagen alami pada kulit untuk menunda munculnya kerutan pada wajah.

Kelebihan Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Avoskin memberikan ragam kelebihan yang dapat dirasakan oleh penggunanya ketika menggunakan Eye Ampoule dari Avoskin. Simak penjelasannya

1.  Bersertifikasi BPOM dan MUI

Kelebihan utama dari Avoskin ini adalah telah memiliki sertifikasi BPOM dan MUI, dengan dua sertifikasi ini menandakan bahwa Avoskin tidak memiliki kandungan berbahaya dan telah teruji kehalalannya.

2.  Bebas Fragrance dan SLS

Avoskin tidak memiliki fragrance yang merupakan pewangi buatan sehingga aman digunakan oleh segala jenis kulit. Kandungan fragrance di dalam skincare dapat menimbulkan reaksi gatal. Sedangkan SLS merupakan kandungan yang berguna untuk memunculkan busa, penggunaan SLS pada skincare dapat menyebabkan iritasi.

3.  Aman untuk Ibu Hamil

Eye Ampoule ini tidak memiliki kandungan retinol sehingga akan aman jika digunakan oleh ibu hamil. Retinol dapat mempengaruhi janin di dalam kandungan, sehingga akan bahaya ketika digunakan oleh ibu hamil.

4.  Cocok untuk Seluruh Kulit

Tak kalah dari Elsheskin, Avoskin juga memiliki berbagai kandungan yang menjadikannya cocok untuk digunakan pada seluruh tipe kulit, seperti, kulit sensitif, berminyak dan kulit kering.

Kekurangan Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Tidak ada sesuatu di , meskipun Avoskin memiliki berbagai kelebihan bukan berarti produk ini tidak memiliki kekurangan. Simak penjelasan di bawah ini.

1.  Kurang Melembabkan Kulit

Walaupun Avoskin memiliki kandungan yang kompleks, namun kandungan untuk melembabkan kulit tidaklah banyak. Kurangnya kandungan ini menyebabkan kulit terasa tidak terlalu lembab dan cepat kering.

2.  Tidak Memiliki Kandungan Exfoliator

Kandungan untuk mengangkat sel kulit mati merupakan salah satu kandungan yang penting di dalam skincare. Tanpa adanya kandungan ini akan menyebabkan wajah terlihat kusam, akibat penumpukan sel kulit mati yang tidak terangkat.

Pilih Mana: ElsheSkin atau Avoskin?

Keterangan ElsheSkinAvoskin
Kelebihan - Bersertifikat BPOM - Bebas Alkohol dan Paraben - Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati - Cocok Untuk Seluruh Tipe Kulit- Bersertifikasi BPOM dan MUI - Bebas Fragrance dan SLS - Aman untuk Ibu Hamil - Cocok untuk Seluruh Kulit
Kekurangan - Berbahaya untuk Ibu Hamil - Belum Bersertifikasi MUI- Kurang Melembabkan Kulit - Tidak Memiliki Kandungan Exfoliator
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah membaca penjelasan mengenai perawatan mata dari Elsheskin dan Avoskin, tentunya Anda mengetahui keunggulan serta kekurangan yang dimiliki dari dua produk ini. Terlepas dari dua hal itu, penggunaan perawatan ini akan menghasilkan efek yang maksimal untuk wajah jika digunakan secara tepat dan rutin. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

ElsheSkin atau Avoskin

VS