Makanan dan Minuman

Pilih mana: Fiesta vs Champ?

Kadang aktivitas dan kegiatan yang Anda lakukan membuat Anda terlalu sibuk untuk memasak makanan. Hal ini juga membuat Anda malas menyiapkan makanan atau bekal yang akan Anda bawa ke kantor atau makan siang Bagi anak Anda.

Makanan siap saji atau makanan kemasan beku kerap kali menjadi alternatif lain yang praktis untuk Anda sajikan. Tidak perlu repot untuk mengolahnya karena produk makanan kemasan ini hanya perlu Anda hangatkan kembali.

Jika Anda tidak sempat untuk belanja bahan makanan, Anda juga bisa menyetok beberapa makanan kemasan ini di dalam laci atau lemari es. Karena akan tahan lama untuk jangka waktu yang cukup panjang.

Ada berbagai merk makanan kemasan siap saji yang tersedia di pasaran bahkan supermarket. Nah, kami punya dua merk pilihan yang bisa Anda coba beli nantinya yaitu Fiesta dan Champ. Keduanya tentu memiliki beragam macam varian dan rasa loh.

Tak lupa kedua merk ini sudah terkenal dengan kualitas dan rasanya yang enak. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari kedua merk makanan kemasan siap saji ini? Yuk langsung saja baca artikelnya di Selera.id langsung! Baca artikel lainnya Pilih Mana: Food Processor atau Blender?

Fiesta vs Champ

Fiesta

Siapa yang tak kenal merk makanan beku Fiesta yang selalu menjadi bahan perbincangan ibu-ibu ini? Setiap dari Anda pasti pernah menyetok makanan beku ini bukan?

Fiesta merupakan merk makanan kemasan siap saji yang cukup populer dan praktis untuk Anda olah. Sama dengan merk makanan kemasan siap saji lainnya. Namun fiesta tentunya banyak menawarkan berbagai varian rasa dan jenis produk lainnya. 

Fiesta sendiri bisa Anda jumpai di swalayan atau di pasar. Pokoknya sangat mudah Anda temukan karena produk ini sangat populer sebagai teman makan nasi dan lain sebagainya. Seakan telah merajai produk beku olahan yang sudah tersebar di pasar Indonesia. Nama Fiesta sendiri seolah tak pernah redup.

Ingin tahu kira-kira apa saja yang membuat produk ini unggul dan banyak penggemarnya? Berikut pembahasannya lebih lanjut kami hadirkan:

Kelebihan Fiesta

Berikut ini Kelebihan Fiesta:

  • Banyak variannya
    Kelebihan yang pertama dari merk ini dibanding dengan pesaingnya ada pada varian yang ditawarkannya. Seperti nugget, sosis dan lainnya. Hal ini yang sangat memudahkan Anda untuk memilih diantara berbagai pilihan variannya. Bisa beli sesuai selera dan keinginan.
  • Sangat mudah ditemukan
    Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa Fiesta sudah menjadi produk makanan kemasan siap saji yang lama populer. Oleh karena ini kualitas yang hadirkan oleh Fiesta sudah tidak diragukan lagi. Karena aman dan telah teruji kualitasnya.

Fiesta vs Champ

Kekurangan Fiesta:

Berikut ini Kekurangan Fiesta:

  • Rasanya yang kurang lezat
    Kekurangan dari merk satu ini yaitu pada kelezatannya yang menurut beberapa penggemarnya sedikit kurang. Apalagi jika sudah terlalu lama disimpan di freezer, rasanya akan kurang lezat.
  • Harganya yang cukup mahal
    Jika dibandingkan dengan pesaingnya Champ, Fiesta sendiri memiliki harga yang sedikit mahal. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal namun sangat relate kok dengan kualitas dan rasa yang ditawarkan.

Champ

Champ adalah salah satu produk makanan kemasan siap saji beku yang juga bisa Anda coba rasakan kenikmatannya. Hadir dengan berbagai macam produk makanan kemasan. Merk satu ini tak kalah populer dengan pesaingnya.

Champ sendiri masih termasuk ke dalam perusahaan yang sama dengan Fiesta pesaingnya, yaitu Pokphand Group. Oleh karena itu, kualitas dan rasanya tidak jauh beda. Namun tidak semua merk yang hadir dalam perusahaan sama memiliki kesamaan ada loh beberapa keunggulan dan kekurangan yang membedakannya.

Nah, jika ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Simak saja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Lihat juga:  Pilih mana: Masako vs Ajinomoto?

Baca artikel lainnya 8 Merk Frozen Food Terbaik 2020

Kelebihan Champ

Berikut ini Kelebihan Champ:

  • Harganya yang cukup terjangkau
    Kelebihan pertama yang ada pada merk Champ satu ini terdapat pada harga yang ditawarkannya. Harga merk Champ ini sangat terjangkau dibanding dengan pesaingnya. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek dalam untuk merasakan kenikmatannya.
  • Rasanya yang pas
    Beberapa varian rasa yang dihadirkan oleh Champ memiliki rasa yang pas dilidah dan aroma khas rempah. Hal ini tentu menjadi poin penting untuk Anda saat memilih makanan siap saji. Apalagi Bagi Anda yang senantiasa menyiapkan makanan untuk keluarga.

Fiesta vs Champ

Kekurangan Champ

Berikut ini Kekurangan Champ:

  • Memiliki varian yang sedikit
    Kekurangan dari Cham yang sangat disayangkan oleh penikmatnya yaitu beberapa produk yang dihadirkannya memiliki varian yang cenderung sedikit.
  • Kemasan yang kurang menarik
    Kekurangan lainnya yang terdapat pada produk merk Champ satu ini terletak dalam kemasannya yang didesain sangat simpel dan kurang menarik.

Tips Membeli Makanan Kemasan Siap Saji Beku

Jika Anda masih bingung memilih makanan kemasan siap saji beku yang aman dan berkualitas bagus untuk Anda dan sekeluarga. Tenang, Anda kini bisa bernapas lega dan tidak perlu khawatir lagi karena kami menghadirkan beberapa tips bagaimana membeli dan memilih makanan kemasan siap saji beku yang aman dan sehat. Berikut tipsnya yang bisa Anda coba pertimbangkan:

  1. Tips pertama jika Anda ingin berbelanja produk makanan olahan beku, ambillah terakhir sebelum membayar ke kasir, sehingga produk tetap berada dalam kondisi beku. Hal ini untuk menjaga kualitas produk tetap maksimal.
  2. Pada saat berbelanja, Anda juga perlu memperhatikan tanggal Expired Date (Masa Kadaluarsa), Pastikan produk yang Anda beli belum sampai pada masa kadaluarsa.
  3. Jangan pilih produk yang sudah berubah warna, berair, berlendir, berbau, kemasan kembung atau sobek. Itu tanda-tanda produk yang kualitasnya sudah kurang baik. Tentu hal ini jangan luput Anda perhatikan.
  4. Terkadang tips satu ini cenderung diabaikan dan dianggap sepele. Padahal sangat penting ketika Anda sedang ingin membeli sebuah produk makanan. Ada baiknya Pilih merk yang baik reputasinya dan diproduksi oleh pabrik yang terpercaya (memiliki sertifikasi ISO, HACCP dan HALAL). Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kualitas dan keamanannya. Karena telah teruji baik.
  5. Tips terakhir yang bisa kami hadirkan. Sesampainya dirumah, segera simpan produk dalam freezer, Jika akan dimasak /digoreng, keluarkan produk secukupnya dari dalam freezer dan segera simpan sisanya di dalam freezer.

Pilih mana: Fiesta vs Champ?

Keterangan FiestaChamp
Kelebihan -Banyak variannya -Sangat mudah ditemukan-Harganya yang cukup terjangkau -Rasanya yang pas
Kekurangan-Rasanya yang kurang lezat -Harganya yang cukup mahal-Memiliki varian yang sedikit -Kemasan yang kurang menarik

Kesimpulan

Nah, itulah perbandingan mengenai produk makanan kemasan siap saji beku yang bisa Anda coba sajikan untuk keluarga Anda.  Fiesta dan Champ bisa menjadi alternatif baru untuk Anda yang sedang ingin mencoba merasakan sensasi makanan kemasan lain yang enak. Anda juga bisa menyetoknya di rumah untuk berjaga-jaga jika malas untuk memasak dan tidak ada olahan lain untuk menyiapkan bekal Anak dan Anda. Tetapi tetap pilih sesuai dengan selera dan budget ya!

Semoga Bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Fiesta vs Champ

VS

 

Leave a Reply