KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Folamil Genio atau Osfit DHA?

Selama masa kehamilan, kebutuhan gizi tubuh akan meningkat. Ibu hamil sangat membuthkan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh dan janin yang tengah dikandung. Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk mengonsumsi suplemen sebagai sumber nutrisi tambahan selain makanan sehat yang dikosumsi sehari-hari.

Vitamin atau suplemen yang baik untuk ibu hamil pun sudah beragam. Namun rata-rata memiliki kandungan asam folat dan mineral lainnya yang sudah pasti baik untuk kesehatan janin.

Nah untuk ibu-ibu yang sedang hamil, berikut ini kita akan membahas 2 merk suplemen ibu hamil yang cocok dan aman untuk dikonsumsi.

FOLAMIL GENIO

FOLAMIL GENIO merupakan suplemen yang mengandung DHA, multivitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil. DHA dan ARA mempunyai peran penting untuk perkembangan sistem saraf janin dan mendorong pertumbuhan otak janin.

Folamil Genio memiliki dua jenis produk yang berbeda berdasarkan kandungannya, yaitu Folamil Genio dan Folamil Gold. Untuk versi Folamil Gold sendiri memiliki komposisi kalsium dan DHA algae yang lebih banyak. Selain itu, kandungan Folamil Gold adalah 200 mg lebih tinggi dibandingkan Folamil Genio yang 40 mg.

Sementara itu, menurut Babyologist, untuk usia kehamilan yang diperbolehkan mengonsumsi Folamil Genio, dianjurkan agar berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu karena biasanya pemberian multivitamin pada ibu hamil dilakukan pada kondisi khusus.

Meskipun demikian, Folamil Genio umumnya dikonsumsi oleh ibu hamil sejak masa awal kehamilan hingga usia kandungan 7 bulan. Baca Juga 8 Suplemen ASI Paling Bagus 2022

Folamil Genio mengandung bahan-bahan berikut:

• Asam folat 1 mg
• Veta karoten 10.000 IU
• Vitamin B1 3 mg
• Vitamin B2 3,4 mg
• Nicotinamide 20 mg
• Vitamin B6 2 mg
• Kalsium D pantotenat 7,5 mg
• kalsium karbonat 100 mg
• Vitamin B12 4 mcg
• Vitamin D3 400 IU
• Vitamin K1 50 mcg
• Biotin 30 Mcg
• Copper Gluconate 0,1 Mg
• Iron Polymaltose Complex (Ipc) 30 Mg
• DHA (docahexaenoic acid) dare algae 40 mg
• ARA (arachidonic acid) 8 mg

Kelebihan FOLAMIL GENIO

1. Mendukung proses tumbuh kembang janin dalam kandungan.
2. Bermanfaat untuk mencegah gangguan kehamilan yang bisa terjadi akibat kekurangan asam folat.
3. Kandungan lain yang ada dalam Folamil Genio meliputi berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui, mulai dari beta karoten, vitamin B kompleks, hingga DHA.

Kekurangan FOLAMIL GENIO

1. Terdapat efek samping umum seperti mual, muntah, merasa lelah, pusing, mulut kering, sakit kepala, gatal-gatal, dan nyeri otot. Namun tidak memerlukan pengobatan tambahan.
2. Efek samping serius yang mungkin terjadi adalah feses menjadi berwarna hitam.

Beli Folamil Genio online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Osfit DHA

Osfit DHA merupakan suplemen berbentuk kapsul lunak yang diproduksi oleh Kalbe Farma. Terdapat kandungan pada Osfit DHA seperti kalsium, vitamin D3, dan minyak ikan tuna. Zat-zat tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA selama masa kehamilan dan menyusui.

Lihat juga:  Pilih Mana: Frisian Flag atau Vidoran Xmart?

Kalsium sangat dibutuhkan pada masa kehamilan untuk mencegah kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah (BBLR). DHA dapat membantu perkembangan otak dan retina pada masa kehamilan.

DHA dan kalsium dapat diperoleh melalui makanan, namun dari makanan belum tentu mencukupi kebutuhan. Oleh karena itu, dibutuhkan suplemen tambahan. Osfit DHA diformulasikan secara seimbang untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA harian.

Osfit DHA mengandung bahan-bahan berikut:

• Golongan: Obat Bebas
• Kelas Terapi: Vitamin & Mineral (Sebelum dan Sesudah Melahirkan/ Antianemia
• Kandungan: Ca 200 mg, Vitamin D3 100 IU, Tuna fish oil 200 mg
• Bentuk: Kapsul Lunak
• Satuan Penjualan: Blister
• Kemasan: Blister @ 10 Kapsul Lunak
• Farmasi: Kalbe Farma

Kelebihan Osfit DHA

1. Osfit DHA berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA selama masa kehamilan dan menyusui.
2. Meningkatkan produksi ASI saat proses menyusui.
3. Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak janin.

Kekurangan Osfit DHA

1. Sangat jarang terjadi pasien mengalami efek samping penggunaan suplemen ini, namun terkadang ada yang hanya merasa mual.
2. Tidak dianjurkan untuk pasien dengan hypersensitive terhadap salah satu kandungan suplemen ini.
Kesimpulan

Beli Osfit DHA online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Folamil Genio atau Osfit DHA?

Keterangan Folamil GenioOsfit DHA
Kelebihan - Mendukung proses tumbuh kembang janin dalam kandungan. - Bermanfaat untuk mencegah gangguan kehamilan yang bisa terjadi akibat kekurangan asam folat. - Kandungan lain yang ada dalam Folamil Genio meliputi berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui, mulai dari beta karoten, vitamin B kompleks, hingga DHA.- Osfit DHA berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA selama masa kehamilan dan menyusui. - Meningkatkan produksi ASI saat proses menyusui. - Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak janin.ket
Kekurangan - Terdapat efek samping umum seperti mual, muntah, merasa lelah, pusing, mulut kering, sakit kepala, gatal-gatal, dan nyeri otot. Namun tidak memerlukan pengobatan tambahan. - Efek samping serius yang mungkin terjadi adalah feses menjadi berwarna hitam.- Sangat jarang terjadi pasien mengalami efek samping penggunaan suplemen ini, namun terkadang ada yang hanya merasa mual. - Tidak dianjurkan untuk pasien dengan hypersensitive terhadap salah satu kandungan suplemen ini. Kesimpulan
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Kedua suplemen tersebut tentu baik untuk dikonsumsi, namun ada baiknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Setiap tahapan kehamilan, kondisi ibu dan kondisi anak di dalam kandungan tentu membutuhkan jenis dan jumlah asupan berbeda.Hindarilah mengonsumsi suplemen secara berlebihan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Folamil Genio atau Osfit DHA

VS