Fashion

Pilih Mana: Gildan vs New States Apparel

Kaos polos merupakan pakaian yang sampai saat ini banyak yang menyukai. Bukan tanpa alasan, kaos polos dinilai lebih simpel dan tidak terlalu mencolok. Hal inilah yang coba diusung oleh kedua merk kaos polos yang cukup terkenal yaitu Gildan dan New States Apparel.

Gildan dan New States Apparel menyediakan banyak varian warna dan bahan kaos polos yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Kedua kaos ini juga bisa kamu rebranding dan jual kembali.

Penasaran dengan detail lebih dalam dari kedua merk kaos polos ini? Untuk itu stay tune terus ya di Selera.id agar bisa kamu jadikan acuan dalam memilih kaos andalan kamu sehari-hari. Stay tune guys!

Gildan vs New States Apparel

Gildan

Kaos gildan merupakan salah satu jenis clothing yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Kualitas kaos ini salah satu yang terbaik sebab telah memenuhi tahapan quality control.

Inilah brand kaos yang berkualitas import dan populer di banyak negara. Berbagai model, desain, dan juga bahan menjadi favorit banyak orang. Sebut saja Gildan ultra cotton, soft style, dan premium cotton menjadi produk yang banyak disukai penggila kaos.

Kaos polos yang satu ini sekarang mempunyai banyak distributor. Bahkan produknya telah diimport ke berbagai negara. Sejarah pendiriannya sendiri dimulai sejak tahun 1984. Orang yang memprakarsainya yakni Glenn Chamandy dan Greg Chamandy.

Mulai pada tahun 1994, perusahaan berfokus pada produk pakaian dengan brand Gildan Activewear. Sejak berdiri sampai sukses, produk gildan ini sudah diakui di banyak negara. Bahkan Amerika juga menjadi pasar strategis untuk produk kaos polos yang satu ini.

Gildan vs New States Apparel

Beragam produk mulai dikembangkan oleh perusahaan ini. Diantaranya yakni produk kaos gildan bahan premium, ultra heavy dan juga ringer. Produk pakaian lain dari brand ini yakni tie dye, fleece, sport shirts, dan sweater. Inilah brand yang kini menjadi rujukan kualitas dan juga konsep kaos paling banyak disukai, termasuk di Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Fourlaps atau Uniqlo?

Kelebihan Gildan

  • Ramah lingkungan
    Kaos polos Gildan memakai sistem produksi yang ramah lingkungan dimana system tersebut sama seperti sistem pengelolaan limbah yang digunakan di Honduras dan Republik Dominika. Gildan menggunakan limbah biologis yang digabungkan dengan gravitasi dan mikroorganisme.
  • Tidak menggunakan jahitan samping
    Saat ini masih banyak sekali kaos yang menggunakan jahitan samping sehingga kurang enak dilihat. Gildan tentunya memikirkan hal ini dan tidak menggunakan jahitan samping tersebut untuk seluruh produksi pakaiannya. Kamu akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan pakaian Gildan tanpa jahitan samping tersebut.
  • Lembut dan halus
    Kaos dari Gildan sendiri nyatanya lembut dan halus sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas kamu sehari-hari. Kamu juga bisa menggunakan kaos Gildan ini untuk tidur karena tidak mudah kusut.

Kekurangan Gildan

  • Menggunakan size Eropa
    Banyak review buyers yang salah membeli ukuran karena dikiranya ini ukuran standar Asia yang biasa kita gunakan. Padahal Gildan memakai standar ukuran Eropa yang mana satu level lebih besar dibandingkan ukuran Asia. Jadi jika kamu biasa pakai L, maka untuk Gildan ini pilihlah ukuran M. Jadi teliti lagi sebelum membeli ya guys.
  • Kurang begitu terkenal
    Kaos dari Gildan ini memang nyaman digunakan namun kurang begitu terkenal sehingga orang lebih memilih merk yang sudah terkenal untuk kaos andalan mereka sehari-hari.
  • Tidak banyak dijual
    Gerai Gildan sendiri nyatanya tidak banyak tersebar di seluruh Indonesia sehingga susah untuk didapatkan. Namun jangan khawatir, karena kamu bisa mendapatkan kaos berkualitas tinggi ini di toko online kesayangan kamu ya guys!

New States Apparel

Kaos New States Apparel Softstyle merupakan kaos import yang dibuat di Bangladesh dengan standar kualitas yang tinggi. Memakai 100% bahan katun sehingga terjamin kenyamanan kaos pada saat digunakan baik untuk sehari-hari maupun digunakan untuk beraktivitas di dalam maupun luar ruangan.

Kaos polos New States Apparel memakai material katun yang adem dan lembut. Bobot kaos ini juga ringan karena cuma menanggung 170 gr/m2. Potongan kaos New States Apparel turut mengadopsi Gildan yang tanpa jahitan samping.

Gildan vs New States Apparel

Kamu bisa mengetahui bahwa sebuah kaos polos tersebut merupakan produksi dari New States Apparel dengan melihat logo di merk nya yaitu ada gambar bintang berwarna biru dengan tulisan “New States Apparel”.

Lihat juga:  Pilih Mana: Kacamata Oakley atau RayBan?

Jadi tidak perlu khawatir untuk menggunakan kaos dari NSA ini karena kualitasnya juga baik dan bagus untuk kamu ajak menemai aktivitas padat kamu sehari-hari.

Kelebihan New States Apparel

  • Ukuran yang pas untuk orang Indonesia
    Kelebihan utama kaos ini ada pada ukurannya yang pas dengan ukuran badan orang Asia, khususnya Indonesia. Tak heran jika sampai sekarang masih banyak yang menggunakan kaos dari NSA ini untuk aktivitas mereka sehari-hari.
  • Label merk mudah dilepas
    Label merk baju ini pula gampang dilepas sehingga memudahkanmu dalam rebranding merk clothing sendiri. Cocok banget untuk kamu yang ingin memulai usaha clothing kamu menggunakan kaos polos dari NSA ini ya guys.
  • Tidak menggunakan jahitan samping
    Sama seperti Gildan, New States Apparel juga tidak menggunakan jahitan samping sehingga kamu senantiasa tampil keren dan up to date. Pas untuk kamu yang menyukai kaos polos namun tetap terlihat modis.

Kekurangan New States Apparel

  • Gerai masih sedikit
    Sama halnya seperti Gildan, NSA sendiri nyatanya masih susah untuk didapatkan sehingga kamu mesti membelinya di toko online yang sekarang sudah cukup banyak yang menjualnya.
  • Harga sedikit lebih tinggi dari Gildan
    Harga yang ditawarkan oleh New States Apparel sendiri sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan Gildan. Hal ini sebenarnya bukanlah kekurangan yang cukup berarti mengingat kualitas dari NSA sendiri juga tidak kalah bagusnya dengan Gildan.
  • Produksi cukup lama
    Banyak orang yang melakukan rebranding dari kaos polos NSA ini untuk dijual lagi. Dengan seiring berjalannya waktu, NSA sendiri cenderung lama untuk memproduksi kaos polosnya sehingga menyulitkan sebagian orang yang mau melakukan rebranding dan dijual lagi.
SpesifikasiGildan New States Apparel
AsalAmerikaBangladesh
Varian ukuranXS, S, M, L, XL, XXLXS, S, M, L, XL, XXL
Harga satuan per Januari 2020Rp 59.000,- Rp 78.000,-

Gildan vs New States Apparel

Tips merawat kaos polos:

1. Pisahkan saat mencuci
Jangan lupa untuk memisahkan antara kaos polos berwarna kuat seperti merah, hitam, hijau, biru dengan kaos polos lain yang warna putih. Sebab kamu mesti bersiap bila ada kaos yang akan luntur. Tidak cuma itu, akan lebih bagus pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak terlalu kotor supaya tidak terjadi mentransfer kotoran yang lebih banyak.

2. Jangan menyikat kaos
Saat mencuci kaos, hidari untuk disikat. Perihal ini menyebabkan kaos menjadi melar dan merusak pori-pori kaos sehingga teksturnya tidak akan halus kembali.

3. Jemur kaos terbalik tanpa gantungan/hanger
Dengan menjemur kaos secara terbalik bisa mencegahnya penurunan warna akibat terik sinar matahari. Selain itu, ada baiknya untuk menjemur tanpa gantungan pakaian karena dapat membuat bagian leher kaos lebih melar.

4. Hindari pemutih pakaian
Seperti yang diketahui bahwa pemutih pakaian mempunyai zat kimia yang sangat kuat sehingga menimbulkan sablon pada kaos menjadi terkelupas dan luntur. Bukan itu saja, pemutih juga merubah tekstur bertambah kasar serta kaos polos jadi lebih tipis.

5. Setrika kaos
Senantiasa setrika kaos setelah selesai dicuci dan dijemur, tetapi pastikan disetrika dalam keadaan sudah kering. Saat akan disetrika, gunakanlah suhu yang ringan dan jangan terlalu panas. Solusinya, lapisi kaos memakai kain saat disetrika supaya aman dari suhunya.

Pilih Mana: Gildan vs New States Apparel

Gildan New States Apparel
Kelebihan- Ramah lingkungan - Tidak menggunakan jahitan samping - Lembut dan halus - Ukuran yang pas untuk orang Indonesia - Label merk mudah dilepas - Tidak menggunakan jahitan samping
Kekurangan- Menggunakan size Eropa - Kurang begitu terkenal - Tidak banyak dijual - Gerai masih sedikit - Harga sedikit lebih tinggi dari Gildan - Produksi cukup lama

Kesimpulan

Gildan dan New States Apparel adalah dua produsen kaos polos yang memiliki kualitas bagus untuk kamu gunakan sehari-hari. Kamu bisa pilih salah satu dari kedua kaos polos ini berdasarkan selera masing-masing. Jangan lupa untuk selalu rawat kaos polos andalan kamu agar senantiasa nyaman dan tidak pudar warnanya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Gildan vs New States Apparel

VS

Leave a Reply