Pilih Mana: Golden Viera atau Cetaphil?

Mencuci muka adalah salah satu langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Pembersih wajah yang tepat dapat membantu menghilangkan minyak, kotoran, dan riasan, serta menjaga kesehatan kulit kalian. Namun, dengan begitu banyak pilihan pembersih wajah di pasaran, mungkin sulit untuk memutuskan produk mana yang terbaik untuk kalian.

Dua merek yang populer di Indonesia adalah Golden Viera dan Cetaphil. Artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan masing-masing merek untuk membantu kalian memutuskan pembersih wajah mana yang tepat untuk jenis kulit kalian.

Sabun Golden Viera

Golden Viera diproduksi oleh CV.Rajawali emas yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Perusahaan yang sama dengan yang memproduksi

Black Walet. Sabun pemutih berbentuk padat serta transparan ini dijelaskan oleh salah satu sumber, kaya akan kandungan vitamin e serta beta karoten.

Walaupun Golden Viera baru booming akhir-akhir ini setelah dipromosikan oleh para influencer, Kamu jangan khawatir dengan keamanannya. Sabun ini sudah memperoleh izin edar dari BPOM dengan nomor registrasi NA18170500514.

Dilansir dari salah satu sumber, Golden Viera dibuat dari bahan-bahan alami. Kandungannya antara lain klorofil, spirulina, minyak zaitun, melati, lidah buaya dan teh hijau. Kombinasi bahan-bahan itu memberikan aroma yang merelaksasi dan mengandung sifat antioksidan dan antiseptik.

Sabun Golden Viera diklaim aman untuk dipakai setiap hari tanpa membuat kulit kering atau iritasi. Bahan-bahannya yang alami tanpa kandungan kimia berbahaya juga buatnya tidak memberikan efek negative pada kulit. Apalagi, salah satu sumber mengatakan sabun ini aman buat ibu hamil serta menyusui.

Kelebihan Sabun Golden Viera

Terbuat dari Bahan Alami

Golden Viera dihasilkan menggunakan bahan-bahan alami secara eksklusif, yang memungkinkan untuk mengurangi risiko terjadinya ketidakcocokan atau iritasi pada kulit yang sering terjadi akibat penggunaan produk skincare yang mengandung bahan kimia tertentu.

Menjaga Kelembapan dan Elastisitas Kulit

Golden Viera dikenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, membuatnya menjadi pilihan yang sangat diandalkan oleh banyak orang dalam perawatan kulit mereka.

Dengan formulasi yang unik dan kaya akan bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi, Golden Viera mampu memberikan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembut, kenyal, dan sehat.

Menstabilkan pH Kulit

Golden Viera telah terbukti mampu membantu dalam menjaga keseimbangan pH kulit, sebuah faktor penting yang sering diabaikan namun krusial dalam merawat kulit yang sehat.

Dengan formulasi yang dirancang khusus untuk menstabilkan tingkat keasaman kulit, produk ini mampu memberikan perlindungan yang optimal terhadap faktor-faktor eksternal yang dapat mengganggu keseimbangan pH kulit, seperti polusi udara, paparan sinar UV, dan penggunaan produk yang tidak cocok.

Kekurangan Sabun Golden Viera

Berbentuk Sabun Batangan

Salah satu kekurangan yang dapat diidentifikasi dari produk Golden Viera adalah bentuknya yang berupa sabun batangan. Meskipun sabun batangan memiliki keunggulan dalam hal kepraktisan penggunaan dan kemampuan membersihkan, ada beberapa konsumen yang lebih memilih produk perawatan kulit dalam bentuk lain, seperti cairan atau gel.

Sabun Cetaphil

Cetaphil Gentle Skin Cleanser diformulasikan sebagai pembersih wajah pengganti sabun buat kulit kering, normal, kombinasi, serta berjerawat. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ditemukan sejak tahun 1947 di Amerika dan sampai saat ini masih memakai formula yang sama dengan 70 tahun yang lalu.

Keunggulan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini yaitu formulanya yang simpel serta halus tetapi efektif membersihkan sekalian melembabkan kulit, tanpa tambahan pewangi serta tidak memiliki busa berlebihan sehingga lembut di kulit serta tidak merusak kelembaban alami kulit.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa dipakai dengan air dan tanpa air. Sehingga kala kalian sibuk serta tidak memiliki banyak waktu, kalian tetap dapat membersihkan kulitmu. Cukup pijatkan di wajah dengan gerakan memutar kemudian usap bersih dengan kapas atau handuk basah.

Dibuat dengan pH seimbang untuk melindungi kadar asam serta basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan antara kandungan air serta minyak alami pada kulit. Formulanya hypoallergenic dan telah terjamin secara dermatologi sehingga sesuai sebagai pembersih buat kulit sensitif sekalipun.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser pula mempunyai kandungan propylene glycol yang bertujuan untuk menolong menjaga kelembaban kulitmu. Meski lembut, Cetaphil Gentle Skin Cleanser sanggup membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk, kotoran dan polusi yang melekat pada kulit.

Kelebihan Cetaphil

Dapat Digunakan Pada Semua Jenis Kulit

Tidak perlu diragukan lagi, semua pemilik jenis kulit dapat menggunakan produk ini tanpa khawatir. Baik pemilik kulit berjerawat maupun sensitif dapat menggunakan produk ini karena formula hypoallergenic yang dapat mengurangi reaksi alergi atau iritasi pada kulit wajah.

Produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser telah diuji oleh dermatologis dan tidak mengandung tambahan pewangi serta tidak menghasilkan busa berlebihan. Keunggulan ini menjadikan produk ini populer di kalangan pengguna.

Memiliki Formula yang Ringan

Produk ini memiliki keunggulan lain, yaitu formulanya yang ringan dan nyaman saat digunakan, menjadikannya sebagai pembersih yang andal. Kalian tidak perlu khawatir akan kemampuannya membersihkan kotoran yang menempel sepanjang hari, karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga diklaim mampu membersihkan makeup, kotoran, dan minyak yang menempel di kulit wajah.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki konsistensi seperti gel yang memberikan sensasi dingin pada kulit. Selain membersihkan kotoran, produk ini juga efektif dalam mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup aplikasikan produk tanpa perlu membilas kulit terlebih dahulu. Pijat lembut wajah kalian hingga terasa adanya sel kulit mati yang terangkat. Jika kalian ingin meningkatkan proses eksfoliasi, tambahkan sedikit produk scrub ke dalamnya.

Kekurangan Cetaphil

Jarang Tersedia

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah ketersediaan produk yang terbatas. Hal ini terjadi karena Cetaphil tidak banyak dijual di toko-toko kosmetik umumnya, tetapi hanya tersedia di apotek seperti Guardian, Century, atau Watson. Tidak semua gerai menyediakan produk Cetaphil, sehingga agak sulit untuk menemukannya.

Perbandingan Golden Viera dan Cetaphil

Golden VieraCetaphil
Kelebihan- Terbuat dari Bahan Alami
- Menjaga Kelembapan dan Elastisitas Kulit
- Menstabilkan pH Kulit
- Dapat Digunakan Pada Semua Jenis Kulit
- Memiliki Formula yang Ringan
- Mengangkat Sel Kulit Mati
Kekurangan- Berbentuk Sabun Batangan- Jarang Tersedia
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Dalam membandingkan Golden Viera dengan Cetaphil, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Pemilihan antara Golden Viera dan Cetaphil sebaiknya didasarkan pada kebutuhan dan kondisi kulit individu masing-masing.

Anda Pilih Golden Viera atau Cetaphil?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!