ElektronikMusik

Pilih Mana: Headphone Audio Technica vs JBL

Menggunakan sebuah Headphone mungkin merupakan hal banyak disukai bagi banyak orang terutama anak muda. Mendengarkan musik dengan Headphone sambil melakukan aktivitas memang sangat menyenangkan ya. Nah banyak sekali merk audio yang memproduksi Headphone, kedua diantaranya adalah Audio Technica dan JBL.

Headphone Audio Technica dan JBL banyak menjadi pilihan bagi banyak orang apalagi anak muda karena kualitasnya yang sangat bagus. Namun, apakah Anda tahu mengenai kelebihan dan kekurangan dari kedua merk Audio Technica dan JBL tersebut?

Untuk itulah Anda menjelaskan keduanya pada artikel kami kali ini agar bisa menjadi pertimbangan Anda saat akan membeli Headphone diantara keduanya. Selamat membaca.

Pilih Mana: Headphone Audio Technica vs JBL

Headphone Audio Technica

Audio Technica adalah perusahaan audio asal Jepang yang merancang dan memproduksi mikrofon berkabel dan nirkabel, pelantang telinga, kartrid magnetik untuk fonograf, serta peralatan audio lainnya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1962 oleh Hideo Matsushita di Tokyo, Jepang.

Salah satu produk terbaik dari Audio Technica adalah sebuah Headphone. Headphone adalah suatu perangkat yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan musik saat akan waktu luang atau sekedar Anda gunakan saat akan beraktivitas.

Kualitas yang diberikan oleh Headphone Audio Technica memiliki kualitas yang sangat terbaik serta sudah sangat terjamin tidak akan merugikan dan mengecewakan Anda saat akan membeli produk Headphone Audio Technica. Baca juga Headphone Premium Terbaik

Rekomendasi Headphone Audio Technica

1. Audio Technica ATH-WS990
Didesain eksklusif dengan sirkuit magnet ultra kuat dan housing aluminium ganda serta ventilasi udara bass ekstra untuk mengoptimalkan redaman udara serta menghasilkan suara bass yang transparan dan masif.

Bagian earpadnya mengadopsi struktur bantalan telinga yang unik menggunakan 2 lapis bahan bantalan dengan kekerasan yang berbeda, sehingga nyaman ketika digunakan. Selain itu juga dilengkapi dengan mikrofon yang dapat memudahkan Anda dalam menerima panggilan. Baterai internal menyediakan hingga 30 jam.

2. Audio Technica ATH-M20X
Audio Technica ATH-M2X bisa dibilang sebagai lineup headphone seri M yang hampir sempurna. Karena dari segi desain sudah terlihat modern dan berkualitas. Untuk memastikan itu maka Audio Technica merancangnya dengan driver audio sekitar 40 mm yang dilengkapi magnet khusus.

Sehingga kualitas suara yang dihasilkan semakin maksimal dan dapat juga mengisolasi gangguan suara disekitar. Malahan, tidak sedikit juga pengguna yang memilih headphone ATH-M20X untuk kebutuhan tracking dan mixing audio.

3. Audio Technica ATH-M40X
Audio Technica merupakan salah satu produsen yang masuk sebagai jajaran perangkat audio berkualitas. Apalagi, Headphone Audio Technica M-Series telah menjadi produk andalan yang sudah banyak diakui oleh para profesional di bidang audio dan musik.

Series teranyarnya ini digadang-gadang memiliki keunggulan dalam menghasilkan kualitas audio yang mengesankan. Tidak lupa, sang produsen juga menyematkan material berkualitas pada earpad nya guna memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Kelebihan Headphone Audio Technica

  • Berkualitas tinggi
    Kelebihan yang utama dari Headphone Audio Technica memiliki kualitas yang sangat tinggi. Hal ini sudah menjadi banyak pembicaraan bagi banyak orang yang suka dengan merk dari Headphone Audio Technica.

Headphone Audio Technica vs JBL

  • Desain yang elegan
    Selain memiliki kualitas yang sangat tinggi sudah pasti Headphone Audio Technica didesain dengan rancangan yang sangat elegan bahkan terlihat sangat mewah. Hal ini sudah banyak direview oleh banyak orang, bisa juga Anda baca dari rekomendasi yang sudah kami jelaskan di atas.
  • Suara yang sangat jernih
    Selain itu juga tidak kalah pentingnya bahwa memilih sebuah Headphone tidak terlepas dari sisi suara. Untuk mendapatkan suara yang sangat jernih sangat heran karena Headphone Audio Technica memiliki suara yang jernih.

Kekurangan Headphone Audio Technica

  • Harga yang mahal
    Berbagai Headphone Audio Technica memiliki kualitas yang sangat tinggi hal itu membuat harga yang dijual dari Headphone Audio Technica memiliki harga yang sangat tinggi.
  • Terlalu ngebass sekali
    Kekurangan yang lainnya yaitu produk dari Headphone Audio Technica suara yang sangat jernih namun bass yang ada sedikit sangat berlebihan. Hal ini cukup banyak tidak nyaman dari sebagian orang.
  • Pilihan warna yang sedikit
    Untuk pemilihan sebuah warna juga menjadi kekurangan sendiri bagi Headphone Audio Technica. Karena warna yang ada sedikit sekali yang tidak begitu banyak untuk menjadi pilihan.

Headphone JBL

JBL merupakan salah satu merk audio yang mengeluarkan produk Headphone favorit yang kerap jadi pilihan pelengkap untuk mendengar musik. Ada banyak pilihan varian Headphone JBL yang laris dan menjadi favorit.

Headphone dari merk JBL ini menjadi favorit banyak orang karena memang kualitas yang diberikan sangatlah tinggi, dengan performa yang sangat bagus juga turut disematkan pada headphone JBL ini.

Sehingga kelebihan inilah yang menjadikan headphone JBL semakin laris di pasaran Indonesia. Headphone dari JBL juga memiliki harga yang cukup ekonomis dengan berbagai tipe yang dijual di pasaran.

Lihat juga:  Pilih Mana: Oppo A1K atau Oppo A3S?

Rekomendasi Headphone JBL

1. Headphone JBL JR300
JBL bukan hanya menghadirkan headphone bagi orang-orang dewasa saja lho, tapi ternyata untuk anak-anak juga ada. Headphone JBL JR300 merupakan headphone yang cocok dan aman untuk anak-anak karena memiliki fitur pembatasan volume secara otomatis.

Selain itu, bodinya pun didesain dengan unik dan menarik, dengan headband yang lembut dan lentur mengikuti pergerakan aktif sang anak. Harga yang dijual juga masih sangat cukup terjangkau.

Headphone Audio Technica vs JBL

2. Headphone JBL TM-010S
JBL TM-010S merupakan satu diantara deretan produk JBL yang dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Walaupun begitu, headphone ini dibekali dengan bantalan telinga yang nyaman serta didukung konektivitas nirkabel Bluetooth 3.1 yang akurat.

Lebih serunya lagi, ada fitur ShareMe 2.0 yang memungkinkan Anda untuk berbagi musik ataupun audio dengan orang-orang disekitar Anda yang sudah pairing bluetooth.

3. Headphone JBL E45BT
JBL terus menerus menelurkan inovasi-inovasi terbaiknya melalui deretan produk yang canggih, inovatif, dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi penggunanya. Salah satunya adalah melalui seri JBL E45BT.

Selain memiliki desain yang sangat kekinian serta bobot yang ringan, headphone yang mengusung konsep koneksi nirkabel ini mampu menciptakan kualitas audio yang bisa membuatmu berdecak kagum, berkat driver 40 mm yang disematkan.

Kelebihan Headphone JBL

  • Desain yang simple namun elegan
    Selain kualitas suara yang super powerful headphone JBL ini memiliki desain yang super simple namun tetap elegan, sehingga jika Anda menggunakan headphone ini dalam kegiatan sehari-hari akan menambah style Anda lebih kekinian.
  • Banyak pilihan warna
    Saat Anda ingin mencari sebuah headphone dengan banyak pilihan warna yang cantik-cantik, tenang saja untuk headphone merk JBL ini memiliki kelebihan pilihan warna yang cukup banyak yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.
  • Kualitas suara yang powerful
    Memiliki kualitas suara yang powerful. Bahkan suara yang diberikan headphone JBL ini super jernih dan suara yang dihasilkan benar-benar natural. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencari headphone dengan harga mini berkualitas maksimal.

Kekurangan Headphone JBL

  • Kabel yang tidak begitu tangguh
    Kekurangan yang pertama dari headphone JBL ini adalah kabel yang disematkan tidak begitu tangguh, padahal kabel menjadi komponen penting pada sebuah headphone. Meski dengan begitu Anda harus berhati-hati saat menggunakan headphone JBL ini.
  • Store resmi masih jarang di Indonesia
    Kekurangan lainnya pada produk JBL ini store yang beredar tidak begitu banyak, sehingga memang untuk mencarinya di berbagai toko yang mempunyai atau menjual berbagai merk headphone atau Anda bisa membelinya di online shop yang sudah terpercaya.
  • Resiko pemalsuan produk
    Kekurangan yang satu ini sama halnya dengan headphone JBL yang sering terjadinya atau marak terjadinya produk palsu yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
KeteranganHeadphone Audio Technica Headphone JBL
Nama BrandAudio Technica JBL
Asal NegaraJepang Amerika
ProdukHeadphone Headphone

Pilih Mana: Headphone Audio Technica vs JBL

Headphone Audio Technica Headphone JBL
Kelebihan- Berkualitas tinggi - Desain yang elegan - Suara yang sangat jernih - Desain yang simple namun elegan - Banyak pilihan warna - Kualitas suara yang powerful
Kekurangan- Harga yang mahal - Terlalu ngebass sekali - Pilihan warna yang sedikit - Kabel yang tidak begitu tangguh - Store resmi masih jarang di Indonesia - Resiko pemalsuan produk

Kesimpulan

Baik Headphone Audio Technica dan JBL keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga dengan selera Anda saja. Untuk harganya memang keduanya cukup berbeda jauh lebih mahal Audio Technica dibandingkan JBL. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Headphone Audio Technica vs JBL

VS

Leave a Reply