ElektronikHiburanMusik

Pilih Mana: Headphone Audio Technica vs Sony

Audio Technica dan Sony adalah sebuah merk perusahaan elektronik yang memiliki kualitas terbaik. Tidak hanya terkenal dengan berbagai produk elektronik rumah tangganya saja. Namun, Audio Technica dan Sony juga mengeluarkan produk perangkat audio seperti Headphone.

Mungkin Anda dan sebagian banyak orang tidak asing lagi dengan berbagai pilihan Headphone dari Audio Technica dan Sony. Dengan banyak pilihan tipe memudahkan Anda memilih mana yang paling terbaik menurut selera Anda ya guys.

Untuk dapat memudahkan Anda dan dapat Anda ketahui dengan jelas, kami akan memaparkan penjelasannya pada artikel kali ini. Selamat membaca.

Headphone Audio Technica vs Sony

Headphone Audio Technica

Siapa yang tidak mengetahui merk audio Audio Technica. Perusahaan audio ini adalah perusahaan audio asal Jepang yang merancang dan memproduksi mikrofon berkabel dan nirkabel, pelantang telinga, kartrid magnetik untuk fonograf, serta peralatan audio lainnya. Baca juga Headphone Premium Terbaik

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1962 oleh Hideo Matsushita di Tokyo, Jepang. Salah satu produk terbaik dari Audio Technica adalah sebuah Headphone. Banyak sekali orang yang menyukai produk Headphone ini untuk mendengarkan musik.

Kualitas dari Headphone Audio Technica memiliki kualitas yang sangat terbaik dan juga memiliki harga yang cukup kompetitif juga desain yang sangat elegan dan juga pilihan warna yang cukup netral sehingga cocok digunakan wanita maupun pria.

Kelebihan Headphone Audio Technica

  • Desain yang elegan
    Selain memiliki kualitas yang sangat tinggi sudah pasti Headphone Audio Technica didesain dengan rancangan yang sangat elegan bahkan terlihat sangat mewah. Hal ini sudah banyak direview oleh banyak orang, bisa juga Anda baca dari rekomendasi yang sudah kami jelaskan di atas.
  • Banyak pilihan tipe
    Kelebihan lainnya dari Headphone Audio Technica yaitu jika Anda ingin mencari berbagai tipe Headphone sebagai alternatif memilih mana yang terbaik. Jadi, Anda bisa pilih sesuai dengan selera Anda yang sangat Anda sukai.
  • Suara yang sangat jernih
    Selain itu juga tidak kalah pentingnya bahwa memilih sebuah Headphone tidak terlepas dari sisi kualitas suara. Untuk mendapatkan suara yang sangat jernih sangat heran karena Headphone Audio Technica memiliki suara yang jernih

Kekurangan Headphone Audio Technica

  • Terlalu ngebass sekali
    Kekurangan yang pertama dari yaitu produk dari Headphone Audio Technica suara yang sangat jernih namun bass yang ada sedikit sangat berlebihan. Hal ini cukup banyak tidak nyaman di telinga dari sebagian banyak orang.
  • Pilihan warna yang sedikit
    Kekurangan lainnya dari Headphone Audio Technica yaitu bahwa jika Anda suka memilih banyak pilihan warna maka Headphone Audio Technica memiliki kelebihan akan pilihan warnanya yang cukup tidak variatif. Namun, hal ini tidak menjadi permasalahan banyak orang jika suka dengan warna netral.
  • Harga yang cukup tinggi
    Bagaimana dengan harga? Nah, untuk harga dari Headphone Audio Technica memiliki harga yang cukup tinggi atau cukup kompetitif dan sangat bersaing. Untuk itu jika Anda ada uang lebih boleh sesekali membeli Headphone Audio Technica.

Headphone Audio Technica vs Sony

Headphone Sony

Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sekarang, Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia, dan juga merupakan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia.

Banyak sekali produk elektronik dari Sony yang disukai banyak kalangan masyarakat. Tidak hanya terkenal dengan elektronik rumah tangga atau isi rumah saja. Sony juga memiliki elektronik yang dikenal di segi audio, salah satunya adalah Headphone.

Sudah pasti kualitas yang diberikan Headphone Sony memiliki kualitas yang sangat terbaik dan juga memiliki Headphone Sony. Headphone Sony juga memiliki banyak pilihan yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

Bagaimana dengan sisi harganya? Nah guys, untuk harganya memang Headphone Sony memiliki harga yang cukup tinggi serta dapat bersaing dengan produk-produk atau merk Headphone lainnya ya guys hehe.

Kelebihan Headphone Sony

  • Desain yang nyaman
    Ketika menggunakan sebuah Headphone. Harus sekali Anda menggunakannya dengan nyaman di telinga Anda. untuk itulah Sony memberikan desain untuk Headphone dengan desain yang cukup nyaman. Misalnya, dirancang dengan bantalan telinga yang lembut.
  • Suara bass powerful
    Dari sisi suara bass sudah pasti Headphone Sony memiliki kualitas bass yang sangat bagus dan bisa dibilang powerful sekali guys. Jika Anda suka dengan kualitas bass yang powerful maka Headphone Sony bisa menjadi pilihan untuk Anda.
  • Pilihan warna variatif
    Jika Anda memilih Headphone dengan banyak pilihan warna maka untuk Headphone Sony sangat bagus sekali menjadi pilihan Anda. Warna yang diberikan untuk Headphone Sony memiliki banyak pilihan warna yang cukup variatif.
Lihat juga:  10 Multimeter Digital Terbaik 2020

Kekurangan Headphone Sony

  • Harga yang tinggi
    Untuk harganya sendiri Headphone Sony memiliki harga yang sangat tinggi dan cukup bersaing dengan merk lainnya. Namun, dengan begitu kualitas suara yang diberikan sangat bagus sekali dan juga memiliki kualitas yang tinggi ya teman Selera.id.
  • Resiko pemalsuan produk
    Brand Headphone Sony ini juga memiliki resiko terhadap pemalsuan produk karena produk ini sudah sangat terkenal di Indonesia sehingga banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat brand yang sama dengan kualitas tidak original.

Headphone Audio Technica vs Sony

  • Kabel yang gampang terbelit
    Kekurangan yang terakhir yang ada pada Headphone Sony ini yakni kabel yang gampang terbelit dikarenakan kabel cukup panjang jadi jika kita tidak berhati-hati kabel akan gampang terbelit dan rentan rusak.
Rekomendasi Headphone Audio Technica Rekomendasi Headphone Sony
Audio Technica ATH-S100iS Sony MDR-ZX110
Audio Technica ATH-ANC500BTHeadphone h.ear on MDR-100AAP
Audio Technica ATH-M40X Sony MDR-MA900
Audio Technica ATH-ANC700BTNoise Cancelling Headphone Nirkabel WH-1000XM3
Audio Technica ATH-ANC900BTHeadphone MDR-Z7M2

Tips Merawat Headphone

Agar Headphone Anda dapat bertahan lama, Anda harus memastikan perawatannya dengan benar. Berikut kami berikan tips merawat Headphone dengan benar.

1. Pisahkan Setelah Digunakan
Tips yang pertama adalah buka headphone dari player setelah digunakan. Jangan langsung menggulungnya mengikuti bentuk player karena merusak struktur kabel.

2. Gulung Perlahan
Gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk menahan kabel (jari tengah dan kelingking ditekuk), kemudian mulai gulung dengan pola angka delapan ke arah jari kelingking.

Sisakan sedikit untuk menggulung bagian tengah kabel yang sudah tergulung tersebut; gulung jangan terlalu ketat.

3. Bersihkan Headphone
Debu, minyak, dan kotoran telinga ikut mempengaruhi kualitas yang dihasilkan headphone/earphone. Gunakan kain halus atau cotton bud dengan setetes alkohol untuk membersihkan earbud.

4. Disimpan Dengan Benar
Biasakan menyimpan headphone/earphone di dalam wadah khusus untuk menghindari debu, panas, air, permukaan tajam, bahkan terjepit benda-benda berat.

Memasukkannya ke dalam celana atau menyangkutkannya di mana saja akan berpotensi membuat Headphone putus saat ditarik. Pilih wadah yang cukup longgar supaya kabel tidak tertekuk.

5. Hindari Volume Maksimal
Seringkah Anda memakai Headphone dengan pengaturan volume yang terlalu keras atau maksimal? Jika sering, sebaiknya hilangkan kebiasaan ini. Terlalu sering mengatur suara maksimal akan membuat komponen pada Headphone rentan rusak.

Pilih Mana: Headphone Audio Technica vs Sony

Headphone Audio Technica Headphone Sony
Kelebihan- Desain yang elegan - Banyak pilihan tipe - Suara yang sangat jernih - Desain yang nyaman - Suara bass powerful - Pilihan warna variatif
Kekurangan- Terlalu ngebass sekali - Pilihan warna yang sedikit - Harga yang cukup tinggi - Harga yang tinggi - Resiko pemalsuan produk - Kabel yang gampang terbelit

Kesimpulan

Dari penjelasan artikel kami kali ini mengenai Headphone Audio Technica dan Sony bahwa kedua produk dari Headphone Audio Technica dan Sony memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan juga bisa Anda pilih sesuai dengan selera juga kebutuhan Anda saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Headphone Audio Technica vs Sony

VS

Leave a Reply