ElektronikFashion

Pilih Mana: Headphone Sennheiser atau JBL?

Mendengarkan musik hal yang sangat baik untuk meningkatkan mood Anda jika dalam keadaan mood yang kurang begitu bagus. Mendengar musik juga bisa didengar menggunakan headphone salah satunya. Tak jarang headphone saat ini banyak dibawa orang kemana-mana saat bepergian. Kedua diantara banyaknya merk headphone adalah Sennheiser dan JBL.

Headphone Sennheiser dan JBL memiliki kualitas yang terbaik dan memiliki performa yang tinggi sehingga kedua merk ini banyak menjadi pilihan bagi banyak orang. Jika Anda ingin membeli sebuah headphone maka kedua ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Agar dapat memilih mana headphone yang terbaik, Anda bisa baca artikel kami di bawah ini. Selamat membaca.

Headphone Sennheiser

Sennheiser pertama lahir sekitar satu bulan sebelum negara kita merdeka, tepatnya pada tanggal 1 Juni 1945, dengan nama Laboratorium Wennebostel (Labor W) di kota Wedemark, Hanover. Pendirinya adalah seorang insinyur di bidang elektro bernama Prof. Dr. Fritz Sennheiser. Baca juga Pilih Mana: Headphone Shure atau Razer?

Perusahaan audio asal Jerman yang merancang dan memproduksi berbagai jenis produk elektronik audio untuk keperluan konsumen, profesional, dan bisnis yang meliputi mikrofon, pelantang telinga, aksesoris telepon, dan pelantang telinga avionik.

Hingga saat ini salah satu produk Sennheiser yang sangat terkenal dan diminati banyak oleh anak muda adalah headphone Sennheiser. Dengan kualitas terbaik yang diberikan menjadi salah satu hal yang penting bagi pemilihan sebuah headphone.

Rekomendasi Headphone Sennheiser

1. Sennheiser HD 569
Sennheiser HD 569 adalah salah satu produk terlaris andalan dari Sennheiser, perusahaan audio terkenal sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Headphone ini berada pada tingkat mid-end dari HD 5 series. Dengan frekuensi suara 10-28.000 Hz, headphone ini sanggup menghasilkan suara dan bass yang jernih dan nyaman di telinga.

2. Sennheiser HD 800 S
Sennheiser HD 800 S adalah salah satu headphone premium terbaik yang di produksi Sennheiser yang ditujukan untuk memaksimalkan pengalaman bermusik profesional.

Headphone Sennheiser HD 800 S dibekali kemampuan transmisi frekuensi 4-51.000 Hz sehingga headphone Sennheiser terbaik ini mampu memberikan kualitas suara yang sangat presisi.

3. Sennheiser HD 4.30
Sennheiser HD 4.30 adalah headphone keluaran brand Sennheiser yang didesain untuk memaksimalkan pengalaman mendengarkan musik. Headphone Sennheiser ini disertai 3 tombol yang berfungsi untuk menjawab panggilan telepon dan mengatur volume suara.

Kelebihan Headphone Sennheiser

  • Kualitas suara sangat powerful
    Suara bass yang detail dan bertenaga. Suara yang dihasilkan benar-benar natural, dengan neodymium magnet yang disematkan di dalamnya. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencari headphone dengan harga mini berkualitas maksimal.
  • Kekuatan kabel yang tinggi
    Kekuatan kabel dari headphones Sennheiser juga berkualitas tinggi. Kabel double side menjadikannya berbeda dengan earphone lainnya. Suaranya mantap. Kabel panjang, tapi suaranya nendang. Jadi, kualitas dari headphone juga tergantung dari kabelnya, yah. Bisa dikatakan bahwa kabel yang berkualitas akan menjadikan suara yang baik dan akan tersalur dengan benar ke telinga.
  • Harga yang bervariatif
    Kelebihan lainnya adalah harga yang diberikan oleh headphone Sennheiser harga yang sangat bervariatif, mulai dari harga yang murah hingga yang sanga-sangat mahal dijual oleh produk headphone brand ini.

Kekurangan Headphone Sennheiser

  • Desain yang biasa saja
    Kekurangan yang pertama dari headphone Sennheiser ini adalah desain yang terbilang biasa saja, dengan demikian hal ini tidak menjadi suatu kekurangan yang mencolok karena kualitas dan performanya sangat bagus.
  • Pilihan warna yang tidak variatif
    Selain memiliki desain yang biasa saja headphone Sennheiser juga memiliki kekurangan dengan pilihan warnanya. Warna yang dimiliki oleh headphone Sennheiser terbilang tidak begitu variatif.
  • Resiko pemalsuan produk
    Banyaknya keluhan dari berbagai kalangan mengenai headphone ini adalah bahwa brand dari headphone Sennheiser sering digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menjual headphone dengan kualitas yang rendah tetapi menggunakan nama Sennheiser. Pastikan Anda membeli headphone merk ini di tempat yang resmi ya.

Headphone JBL

JBL adalah satu di antara produk yang dihasilkan oleh Harman, sebuah brand audio dari Amerika. JBL merupakan salah satu merk headphone favorit yang kerap jadi pilihan pelengkap untuk mendengar musik. Ada banyak pilihan varian headphone JBL yang laris dan menjadi favorit.

Headphone JBL menjadi favorit banyak orang karena memang kualitas yang diberikan sangatlah tinggi, dengan performa yang sangat bagus juga turut disematkan pada headphone JBL ini. Sehingga kelebihan inilah yang menjadikan headphone JBL semakin laris di pasaran Indonesia.

Rekomendasi Headphone JBL

1. JBL E55BT
JBL E55BT menjadi salah satu produk headphone unggulan JBL yang mampu secara apik memadu-padankan kualitas audio, penampilan, dan juga daya tahan. Selain dibuat dengan bahan yang nyaman dan performa suara yang mengesankan, headphone satu ini dirancang dengan body yang elegan sehingga bisa membuat penampilan sehari-hari Anda menjadi lebih stylish dan kekinian.

2. JBL E45BT
JBL terus menerus menelurkan inovasi-inovasi terbaiknya melalui deretan produk yang canggih, inovatif, dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi penggunanya.

Salah satunya adalah melalui seri JBL E45BT. Selain memiliki desain yang sangat kekinian serta bobot yang ringan, headphone yang mengusung konsep koneksi nirkabel ini mampu menciptakan kualitas audio yang bisa membuatmu berdecak kagum.

3. JBL JR300
JBL bukan hanya menghadirkan headphone bagi orang-orang dewasa saja lho, tapi ternyata untuk anak-anak juga ada. JBL JR300 merupakan headphone yang cocok dan aman untuk anak-anak karena memiliki fitur pembatasan volume secara otomatis dan menjaganya tetap berada di bawah 85 dB. Selain itu, bodinya pun didesain dengan unik dan menarik.

Kelebihan Headphone JBL

  • Desain yang cukup mewah
    Kelebihan yang utama yang terlihat dari headphone JBL ini adalah memiliki desain yang sangat cukup mewah menjadikan hal yang biasanya pertimbangan penting untuk membeli suatu headphone. Jadi, jika Anda ingin headphone dengan desain mewah JBL bisa menjadi pilihan Anda.

  • Banyak pilihan warna
    Selain memiliki desain yang cukup mewah, pilihan warna yang variatif juga menjadi kelebihan tersendiri untuk headphone JBL ini. Harga headphone JBL juga terbilang sangat murah dan terjangkau.
  • Performa yang bagus
    Headphone JBL ini mampu menyuguhkan suara dengan kualitas memukau. Ketika mendengarkan musik dengan perangkat ini, Anda akan menyadari bahwa performa suara yang andal bikin betah berlama-lama menikmati audio.

Kekurangan Headphone JBL

  • Kabel yang tidak begitu tangguh
    Kekurangan yang pertama dari headphone JBL ini adalah kabel yang disematkan tidak begitu tangguh, padahal kabel menjadi komponen penting pada sebuah headphone. Meski dengan begitu Anda harus berhati-hati saat menggunakan headphone JBL ini.
  • Suara yang tidak terlalu powerful
    Beda halnya dengan headphone Sennheiser yang memiliki kualitas powerful, sedangkan untuk merk JBL ini banyak yang review bahwa kualitas suaranya kurang powerful dan tidak terlalu jernih.
  • Resiko produk palsu
    Kekurangan yang satu ini sama halnya dengan headphone Sennheiser yang sering terjadinya atau marak terjadinya produk palsu yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi, pastikan pembeliannya di store yang resmi.
Rekomendasi Headphone Sennheiser Rekomendasi Headphone JBL
Sennheiser HD 569 (Rp. 1.600.000 per Oktober 2019)JBL E55BT (Rp. 150.000 per Oktober 2019)
Sennheiser HD 800 S (Rp. 21.000.000 per Oktober 2019)JBL E45BT (Rp. 1.800.000 per Oktober 2019)
Sennheiser HD 4.30 (Rp. 1.000.000 per Oktober 2019) JBL JR300 (Rp. 510.000 per Oktober 2019)

Tips Memilih Headphone

  • Pilih desain yang pas
    Tentukan pilihan model dulu sesuai kebutuhan. Kalau mau yang portabel dan gampang dibawa-bawa, earbud dan in-ear monitor (IEM) mungkin lebih pas dibanding headphone. Kalau untuk dirumah dan mau yang terisolasi dari suara luar, pilihan headphone mungkin lebih baik.
  • Sesuaikan dengan budget
    Kualitas memang nomor satu. Namun, jika memiliki uang yang cuma pas-pasan tidak perlu memaksakan kehendak. Ada banyak headphone yang range low-medium price dengan kualitas yang sudah bagus.
  • Cek spesifikasi headphone
    Jangan sampai gak mengecek spesifikasi dari headphone yang akan dibeli. Karena, jika tidak memperhatikan spesifikasi dari headphone, bisa-bisa keluaran (suara) yang dihasilkan tidak sesuai yang diharapkan. Sederhananya, beri “perhatian” khusus pada spesifikasi frekuensi, impedance dan sensitivitas suatu headphone.

Pilih Mana: Headphone Sennheiser atau JBL?

Headphone SennheiserHeadphone JBL
Kelebihan- Kualitas suara sangat powerful - Kekuatan kabel yang tinggi - Harga yang bervariatif - Desain yang cukup mewah - Banyak pilihan warna - Performa yang bagus
Kekurangan- Desain yang biasa saja - Pilihan warna yang tidak variatif - Resiko pemalsuan produk - Kabel yang tidak begitu tangguh - Suara yang tidak terlalu powerful - Resiko produk palsu

Kesimpulan

Headphone Sennheiser dan JBL memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihan keduanya juga bisa Anda pilih sesuai dengan selera saja. Tetapi jika ingin memilih yang mempunyai kualitas super tangguh maka headphone Sennheiser adalah pilihan yang tepat. Jika ingin harga yang lebih terjangkau dengan kualitas masih sangat oke headphoen JBL pilihan yang baik. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Headphone Sennheiser vs JBL

VS

Leave a Reply