ElektronikTechnology

Pilih Mana: Headset JBL atau Sony?

Headset menjadi salah satu alat elektronik yang dibutuhkan bagi kebanyakan orang-orang. Misalnya jika sedang menonton film di gadget, tanpa ingin mengganggu atau diganggu oleh orang sekitar atau butuh hiburan sejenak dengan menikmati musik. Maupun sedang berolahraga ataupun bagi penikmat musik, pasti kehadiran headset sangat dibutuhkan. Headset JBL dan Sony merupakan merk yang menghadirkan kualitas yang sangat mengaggumkan dan nyaman digunakan.

Dalam postingan kali ini, kami akan membahas kedua merk headset JBL dan Sony. Untuk melihat diantara keduanya manakah yang lebih unggul? Selain itu kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi headset terbaik dari JBL dan Sony lho! Jangan sampai ketinggal ya. Yuk disimak!

Headset JBL

JBL merupakan salah satu tipe earphone favorit yang kerap jadi pilihan pelengkap untuk mendengar musik dari handphone maupun dari laptop atu gedget lainnya.  Ada banyak pilihan varian earphone JBL yang laris dan menjadi favorit karena kualitas terbaik yang dimilikinya. Baca juga: Headphone Sony Terbaik.

Rekomendasi Produk Headset JBL

1. JBL T110
JBL T110 yang tampaknya kerap menjadi barang buruan pecinta audio. Sebabnya headset yang satu ini dapat menghadirkan suara bass yang cukup baik tanpa kehilangan detailnya. Kelebihan lebih lainnya, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan mikrofon untuk menjawab telepon. Headset JBL ori ini juga disertai dengan garansi selama 1 tahun.

2. JBL M330
Jika kalian menginginkan sebuah headset dengan nuansa kayu yang elegan, JBL M330 ini dapat menjadi jawabannya. Harga earphone JBL terbaik ini pun sangat terjangkau dan tidak akan membuat telingamu sakit untuk dipakai seharian.

Produk dari JBL M330 ini merupakan salah satu earphone JBL terbaik yang banyak diincar penggila audio.

3. JBL T290
JBL T290 merupakan sebuah headset yang didesain secara simple untuk menghasilkan kenyamanan terbaik bagi penggunanya. Headset JBL T290 ini menggunakan driver berukuran 8,7 mm yang bisa menyajikan suara dengan kualitas terbaik. Perangkat ini bisa menyajikan suara vokal yang jernih dengan bass yang cukup deep. Sebuah earphone yang menarik untuk dimiliki.

4. JBL C150SI
Produk JBL C150SI yang satu ini tidak jauh berbeda dengan seri yang lain. Perangkat ini juga bisa digunakan sebagai sebuah headset atau handsfree smartphone. Hal tersebut bisa terjadi karena headset JBL C150SI terbaik ini sudah dilengkapi mikrofon dan panel pengaturan universal.

Nama ProdukHarga Per September
JBL T110Rp. 95.000
JBL M330Rp. 160.000
JBL T290Rp. 280.000
JBL C150SIRp. 97.000
Harga pada tabel di atas dapat berbeda sesuai dengan tempat penjualannya dan berubah berdasarkan waktu.

Kelebihan Headset JBL

  • Nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari
    Seperti contoh pada Wireless Under Armour JBL UA-400 ini yang dimana selain nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Tentunya, Wireless Under Armour JBL UA-400 ini juga sangat nyaman digunakan dalam berolahraga. Karena tidak gampang basah dari keringat dan Twistlock.
  • Memiliki fitur yang unggul
    Sebagai contoh fitur yang unggul dihadirkan dalam JBL T110 ini mencakupi 1-Button Remote/ Mic yang berguna dalam menerima panggilan atau mendengarkan audio yang hanya dengan satu sentuhan saja dan konektivitas bluetooth. Tentunya, hedset ini juga support dengan aplikasi Siri dan Google Now.
  • Dapat digunakan melalui konektivitas bluetooth
    Pada JBL TM-010S Headset Bluetooth ini, menggunakan konektivitas bluetooth versi V3.0+EDR. Tentunya, dalam hal konektivitas dalam jangka yang terhalang tembok pun. Headset ini masihlah bisa terjangkau dan tidak terputus-putus. Dengan frekuensi respon mencapai 20Hz – 20KHz.

Kekurangan Headset JBL

  • Store resmi yang susah ditemukan
    Kekurangan yang terdapat pada JBL ini yaitu store resmi dari brand atau merek JBL ini susah untuk ditemukan, masih sangat jarang ditemukan diberbagai daerah.
  • Harga yang mahal
    Untuk harga yang ditawarkan untuk produk headser JBL ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan produk headset lainnya, Tetapi dengan harga yang cukup mahal tentunya kualitas yang diberikan pada headset JBL ini sangat bagus.
  • Resiko barang palsu yang banyak di pasaran
    Merk JBL saat ini sudah tersebar luas dan terkenal dimana-mana, Oleh sebab itu banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat produk serupa yang menawarkan kualitas yang sangat jauh dibandingkan dengan yang produk asli. Karenanya pastikan produk JBL yang kalian beli asli ya dapat kalian beli di store resmi nya ya.

Sony

Walkman sebuah perangkat audio portable inovatif yang untuk pertama kalinya dalam sejarah bisa membuat orang mendengarkan musik sambil berlari pagi secara pribadi –sebelum digusur iPod. Sebenarnya, sebelum Walkman, Sony telah terkenal dengan inovasinya. Perusahaan ini adalah yang pertama menggunakan transistor untuk radio.

Pada saat ini, nama Sony sangat terkenal, raksasa elektronik Sony ini berasal dari Negara Jepang.

Kelebihan Sony

  • Suara bass powerful
    Hal utama yang diunggulkan oleh Sony suara bass yang begitu powerful. Bagi kalian yang suka mendengar musik rock, metal atau musik keras lainnya. Device ini akan memenuhi ekspektasimu. Dengan driver XB 30 mm, suara bass yang dihasilkannya sangat terasa dan menggelegar saat didengarkan.
  • Kualitas suara memuaskan
    Suara bass yang kental pada produk headset Sony ini dipadukan dengan suara yang jernih secara keseluruhan. Jadi, kamu akan lebih menikmati alunan musik dengan lebih detail, membuat pengalaman mendengarkan lagu makin maksimal.
  • Desain yang stylish
    Untuk kelebihan yang terakhir pastinya semua produk Sony seperti yang kita ketahui bahwa mempunyai desain yang elegan maupun stylish yang dapat membuat kalian ketika menggunakannya lebih percaya diri.
Lihat juga:  Pilih Mana: Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

Kekurangan Sony

  • Performa bass yang kurang di beberapa varian
    Kekurangan yang pertama pada Sony yaitu performa bass nya yang kurang di beberapa varian yang memilki harga yang cukup murah. Namun, banyak varian Sony juga yang mempunyai bass yang sangat bagus namun dibandrol dengan harga yang realtif mahal.
  • Banyak produk tiruan
    Seperti yang kita ketahui bahwa merk Sony saat ini sudah sangat populer, tidak menutup kemungkinan dengan kepopuleran nama Sony, Banyak oknum yang tidak bertanggung jawab memalsukan produk Sony ini, Oleh sebab itu kalian perlu berhati-hati ya guys.
  • Warna yang tidak variatif
    Kekurangan yang terakhir pada headset Sony ini yaitu warna nya kurang variatif jika dibandingkan dengan JBL yang memilki banyak varisi warna-warna. Namun meskipun memilki warna yang tidak variatif tetap saja tampilan headset Sony ini tetap elegan dan mewah.

Rekomendasi Produk Headset Sony

1. Sony High Resolution Audio Headset MDR-NC750
Headset tipe earphone ini sangat mumpuni untuk melayani segala kebutuhan audiomu. Desain yang dimilikinya sangat manis dan kokoh khas Sony, ada ventilasi khusus sehingga nyaman untuk dipakai walau dalam jangka waktu lama.

Berbagai fitur yang dilengkapi pada Sony High Resolution Audio Headset MDR-NC750 ini seperti High Resolution Audio, DSEE HX, ClearAudio+, dan Beat Response Control yang akan memberi pengalaman audio lebih.

2. Sony MDR-XB70BT
Headset Sony  MDR-XB70BT ini berdesain manis ini memiliki fitur bass yang sanggup memberi pengalaman audio yang keren bagi telingamu. Karena memiliki fitur Bluetooth, kalian tidak perlu repot dengan kabel yang cukup ribet.

Pengaturan panggilan atau volume suara bisa langsung kamu lakukan dengan menyentuh earphone –tanpa perlu menyentuh gadgetmu. Baterai Bluetooth Sony MDR-XB70BT sangat awet, kamu dapat menggunakannya hingga sekitar 9 jam sebelum cas ulang. 

3. Sony XBA-A1AP
Sony XBA-A1AP memiliki kualitas audio super prima dari jangkah frekuensi 5Hz hingga 25kHz, artinya kalian akan mendapatkan hentakan bass yang dalam dan asiknya trebel yang sempurna dan tidak menusuk telinga dengan earphone ini.

Semua ini dikarenakan Sony XBA-A1AP memiliki  fitur teknologi Crystal Clear Voice dan extended bass yang powerful. Untuk drivernya terpasang sistem hybrid yang semakin memanjakan pengalaman audio kalian.

4. Sony MDR-XB50AP
Dengan Sony MDR-XB50AP kalian sudah mendapatkan teknologi audio kualitas tinggi dari Sony, seperti Bass Duct yang akan mereproduksi sinyal frekuensi rendah menjadi bass yang dalam dan responsif.

Selain itu, ada juga in-line mic yang memungkinkanmu melakukan panggilan telepon secara hands-free. Kamu pun tak perlu ribet untuk mengatur volume atau mengganti lagi, karena earphone ini disertai tombol pengatur level suara dan pengganti lagu.

Nama ProdukHarga Per September
Sony High Resolution Audio Headset MDR-NC750Rp. 1.100.000
Sony MDR-XB70BTRp. 1.400.000
Sony XBA-A1APRp. 660.000
Sony MDR-XB50APRp. 380.000
Harga pada tabel di atas dapat berbeda sesuai dengan tempat penjualannya dan berubah berdasarkan waktu.

Pilih Mana: Headset JBL atau Sony?

Headset JBL Sony
Kelebihan- Nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari - Memiliki fitur yang unggul - Dapat digunakan melalui konektivitas bluetooth - Suara bass powerful - Kualitas suara memuaskan - Desain yang stylish 
Kekurangan- Store resmi yang susah ditemukan - Harga yang mahal - Resiko barang palsu yang banyak di pasaran- Performa bass yang kurang di beberapa varian - Banyak produk tiruan  - Warna yang tidak variatif 

Kesimpulan

Berdasarkan pada artikel di atas yang telah kita bahas mengenai Headset JBL dan Sony, dapat kita tarik kesimpulan bahwa keduanya mempunyai kualitas yang jempolan dan memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti headset JBL yang memiliki fitur yang unggul dan jika dibandingkan harganya dengan Sony, headset JBL terbilang lebih murah. Namun headset Sony jug tak kalah menghadirkan berbagai fitur yang canggih dan kualitas suara yang jernih. Karenanya, untuk memilih kedua headset ini dapat kalian sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan kalian ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Headset JBL vs Sony?

VS