Technology

Pilih Mana: Hewlett-Packard OMEN Mouse atau Mouse Razer?

Tidak seperti mouse biasa pada umumnya, mouse gaming membutuhkan performa yang lebih tinggi seperti kecepatan reaksi, pengaturan makro, dan tombol khusus untuk mendukung performa saat sedang bermain game yang membutuhkan reaksi cepat dari mouse. Terdapat berbagai macam produk gaming mouse yang dijual saat ini dan menawarkan performa yang sangat bagus. Sama seperti merk mouse gaming yang akan kita bahas pada artikel kali ini yaitu Hewlett-Packard OMEN Mouse dan Mouse Razer, Akan kita bahas mengenai beberapa jenis dari kedua mouse tersebut jadi tetap stay tune ya..

Hewlett-Packard OMEN Mouse

Brand Hewlett-Packard atau yang lebih dikenal sebagai Hewlett-Packard bukanlah nama baru di komunitas teknologi. Tidak hanya komputer, perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini juga sudah merambah ke banyak bidang lain seperti printer dan aksesori komputer, termasuk aksesori yang ditujukan untuk game.

Aksesoris tersebut diproduksi Hewlett-Packard untuk mendukung lini komputer gaming yang diberi nama Omen. Seri Omen yang dirilis Hewlett-Packard adalah salah satu seri komputer game yang paling dikenal oleh pecinta game PC karena kualitasnya yang berkualitas tinggi. Hewlett-Packard juga kembali menunjukkan kualitasnya sebagai produsen unggulan dengan meluncurkan seri mouse untuk OMEN yang dijamin akan memperkaya pengalaman bermain game. Baca juga Pilih Mana: Dell Alienware atau Acer Predator?

Jenis Hewlett-Packard OMEN Mouse

Hewlett-Packard OMEN Mouse 600
Untuk bermain game di komputer, mouse mungkin merupakan salah satu alat yang penting untuk memastikan kamu meraih kemenangan dan pengalaman game yang menyenangkan. Alat yang bagus akan membuat permainan kamu menjadi lebih mudah dan membebaskanmu untuk bergerak dengan lincah untuk mengalahkan musuh dan berpetualang di dalam game.

Omen Mouse 600 adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memastikan kemenangan di pertarungan game komputer. Mouse ini memang masih memiliki kabel, alias belum didukung dengan teknologi nirkabel.Tetapi, dijamin spesifikasi produk ini sudah sangat mumpuni.

Produk ini dirancang untuk memberikan gerakan yang presisi dengan level sensitivitas 800 DPI dan sensor optik baru yang dirancang khusus digunakan untuk eSports. Tidak hanya itu, enam tombol yang dimiliki oleh mouse ini memberikan kamu kesempatan untuk melakukan pengaturan tanpa mengganggu gameplay atau membuka software tambahan.

OMEN by Hewlett-Packard Reactor Mouse
Kamu yang hobi bermain eSports pasti menyadari betapa pentingnya mouse dengan kecepatan optik yang mumpuni. OMEN by Hewlett-Packard Reactor Mouse adalah produk mouse yang dibuat berdasarkan kebutuhan tersebut.

Bagi kamu yang kesal dengan lag saat memberikan input, mouse produksi Hewlett-Packard ini sudah dilengkapi dengan teknologi optik terkini yang dapat merespons klik dengan kecepatan 0,2 milisecond, tiga kali lebih cepat dibandingkan mouse biasa.

Dengan berat sekitar 158 gram, mouse ini tidak akan membebani kamu dengan beratnya ketika menggerakkannya saat bermain game. Mouse yang terhubung dengan komputer menggunakan kabel ini juga dirancang sedemikian rupa untuk membuatmu nyaman dalam menggunakannya.

OMEN by Hewlett-Packard Mouse 400
Beberapa eSports adalah game yang dimainkan secara tim dan dengan peralatan yang mumpuni dan berkualitas kalau kamu ingin mendapatkan kemungkinan kemenangan yang lebih besar.

OMEN by Hewlett-Packard Mouse 400 dijamin akan memberikan kamu pengalaman game yang lebih baik dengan tombol mekanikal Omron yang dirancang untuk memberikan kamu respons lebih cepat dibandingkan mouse biasa. Mouse ini memiliki jumlah maksimal klik sebanyak 10 juta klik.

Lihat juga:  10 Merk Smartwatch Terbaik 2020

Mouse ini juga dirancang dengan tombol-tombol yang bisa menghemat waktumu untuk melakukan pengaturan, seperti pengaturan DPI, tanpa mengganggu permainanmu atau membuka software tambahan.

HP sudah melengkapi OMEN by Hewlett-Packard Mouse 400 dengan salah satu opsi fungsi tombol ‘Sniper Mode’. Kamu bisa menurunkan sensitivitas DPI hingga 400 untuk meningkatkan akurasi saat melakukan bidikan, memastikan kamu tidak akan melewatkan sasaran yang dituju.

Mouse Razer

Razer merupakan nama besar perusahaan yang sudah membuat berbagai perangkat keras game yang mendunia, didirikan oleh pengusaha Singapura bernama Min-Liang Tan dan, Robert Krakoff. Setelah memulai produksi pertamanya tahun 1998 hingga saat ini dan sangat populer di dunia alat elektronik gaming nya. Salah satu produk Razer paling populer adalah mouse gaming. Mouse gaming Razer memiliki banyak jenis yang memiliki fitur yang berbeda juga.

Jenis Mouse Razer

Razer Lancehead Tournament Edition
Razer Lancehead Tournament Edition memiliki spesifikasi yang sesuai dengan standar turnamen e-sports. Seperti optical sensor dengan resolusi 16.000 DPI dengan koneksi 5G sensor laser sehingga transmisi data lebih cepat, akurat dan tanpa jeda atau terputus. Mouse Razer ini juga dilengkapi LED multicolor dari Razer Chroma yang hanya bisa kamu dapatkan di mouse razer.

Razer Lancehead
Berbeda dengan versi Tournament Edition, Razer Lancehead ini menggunakan teknologi wireless dengan fitur Razer proprietary Adaptive Frequency Technology (AFT) yang dapat memberikan stabilitas transmisi 100%. Teknologi wireless canggih ini memungkinkan transmisi data tanpa lag. Razer Lancehead juga punya spesifikasi yang sama dengan Tournament Edition yaitu optical sensor 16.000 DPI dengan koneksi 5G.

Razer Naga
Mouse Razer terbaik berikut ini sangat cocok untuk kamu para pemain game. Razer Naga memiliki 12 buah tombol macro yang bisa kamu atur sesuai keinginan menggunakan aplikasi bawaan dari mouse Razer terbaik ini. Razer Naga memiliki optical sensor 16.000 DPI dengan sensor laser 5G dan juga chroma lighting sehingga kamu bisa mengatur warna pada LED Multicolor pada mouse Razer ini.

Pilih Mana: Hewlett-Packard OMEN Mouse atau Mouse Razer?

Hewlett-Packard OMEN Mouse Mouse Razer
Kelebihan - Level sensitivitas 800 DPI - Dapat merespons klik dengan kecepatan 0,2 milisecond - Dilengkapi tombol ‘Sniper Mode’- Spesifikasi yang unggul - Memiliki optical sensor 16.000 DPI - LED Multicolor pada mouse
Kekurangan - Masih menggunakan kabel - LED desain yang monoton- Harga yang mahal - Dijual hanya pada toko tertentu

Kesimpulan

Dari artikel di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua mouse gaming mempunyai keunggulan performanya masing-masing ya. Jika kalian ingin mouse gaming yang mempunyai fitur dan performa yang sangat terbaik Mouse Razer dapat menjadi pilihan tetapi harga yang mahal dapat menjadi pertimabngan kalian untuk memilih Hewlett-Packard OMEN Mouse dengan harga yang lebih murah dari mouse Razer kualitas yang ditawarkan juga tak kalah dengan mouse Razer.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Hewlett-Packard OMEN Mouse VS Mouse Razer

VS

Leave a Reply