Pilih Mana: Hijab Buttonscarves atau Elzatta?

Toko hijab adalah salah satu bisnis yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Hijab atau kerudung menjadi pilihan bagi wanita muslimah untuk menutup aurat dan tampil lebih sopan. Selain itu, hijab juga dianggap sebagai simbol identitas bagi kaum muslimah. Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan hijab semakin meningkat di Indonesia. Hal ini tidak hanya terjadi karena semakin banyaknya jumlah wanita muslimah di Indonesia, tetapi juga karena semakin banyaknya variasi hijab yang tersedia di pasaran.

Seiring dengan meningkatnya permintaan hijab, maka semakin banyak pula toko hijab yang bermunculan di Indonesia. Toko hijab tidak hanya menjual hijab dalam berbagai bentuk dan warna, tetapi juga aksesoris hijab, pakaian muslimah, dan produk kecantikan. Toko hijab menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wanita muslimah untuk membeli hijab dan keperluan lainnya. Beberapa toko hijab bahkan sudah membuka cabang di berbagai kota di Indonesia dan memiliki situs web atau toko online yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja.

Buttonscarves dan Elzatta merupakan toko hijab yang menjual berbagai jenis hijab dari merk sendiri. Namun, kedua merk hijab ini memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangannya tersendiri. Simak penjelasan di bawah ini!

Buttonscarves

Buttonscarves telah menjadi salah satu merek lokal di Indonesia yang paling populer di ranah fashion dan gaya hidup, khususnya bagi perempuan. Merek ini didirikan pada awal 2016 oleh Linda Anggrea, yang pada saat itu baru saja memulai penggunaan hijab dan melihat potensi besar pasar hijab di Indonesia. Namun, Linda merasa bahwa belum ada merek hijab yang menggarap pasar premium dan menengah ke atas secara serius.

Dari sinilah, Linda mulai merintis Buttonscarves dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar hijab yang premium dan menengah ke atas. Dalam kurun waktu yang singkat, Buttonscarves telah berhasil mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu merk hijab lokal yang paling dikenal.

Kelebihan Buttonscarves

Desain yang Limited

Hijab Buttonscarves dibuat dalam jumlah terbatas, artinya desainnya tidak akan ditemukan di pasaran. Hal ini menjadikan hijab Buttonscarves memiliki nilai lebih dan eksklusif. Anda tidak perlu khawatir akan menemukan orang lain yang menggunakan hijab dengan desain yang sama. Selain motifnya yang khas, hijab Buttonscarves juga memiliki ciri khas mereknya yang sulit diduplikasi. Selalu ada logo “B” yang menempel di hijab sebagai tanda ciri khasnya. Selain itu, selalu terdapat titik tiga dalam cutting hijab Buttonscarves yang menjadikan hijab ini sangat mudah dikenali dan membedakan dari merek hijab lainnya.

Mudah Digunakan

Selain desain dan motifnya yang unik, Buttonscarves juga memiliki keunggulan lain yang membuat banyak perempuan berhijab suka dengan merek ini, yaitu kemudahan dalam pengaturan hijabnya. Meskipun bahannya lembut dan terkesan lemas, namun hijab Buttonscarves tetap mudah tegak dan tidak letoy saat dipakai. Hal ini menjadikan hijab Buttonscarves lebih mudah diatur dan dibentuk dibandingkan dengan hijab lain yang memiliki harga premium yang sama. Dengan kemudahan pengaturan hijab Buttonscarves, perempuan berhijab dapat lebih leluasa dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir hijab menjadi lecek atau tidak tertata rapi.

Menunjukkan Strata Sosial

Buttonscarves telah menjadi merek hijab yang menjadi pilihan utama bagi ibu-ibu pejabat, mahmud (mamah muda) perkotaan, dan hijaber dengan kelas ekonomi yang mampu. Hal ini disebabkan karena citra merek ini yang terkesan mewah dan modis, serta kesan eksklusif yang dimilikinya. Oleh karena itu, bagi perempuan yang mengenakan hijab Buttonscarves, seringkali dianggap sebagai orang yang mampu secara finansial dan memiliki citra yang tinggi.

Kekurangan Buttonscarves

Harga yang Mahal

Kekurangan yang paling utama dari hijab ini adalah harganya yang mahal. Tentu saja harga yang mahal dari hijab ini sesuai dengan kelebihan dan juga kualitas yang akan didapatkan oleh para pembelinya.

Elzatta

Sebagai salah satu merek hijab terkemuka di Indonesia, Elzatta Hijab telah memperkuat fashion hijab Tanah Air sejak tahun 2012. Merek ini dikenal dengan koleksi-koleksi hijab yang bergaris feminin dan sesuai dengan berbagai tipe kepribadian perempuan Indonesia. Koleksi Elzatta Hijab cocok untuk pengguna hijab yang trendi dengan gaya muda ceria, klasik maupun eksklusif. Merek ini mempersembahkan desain-desain hijab yang dapat membuat penggunanya tampil beda dan percaya diri di setiap kesempatan.

Selain itu, Elzatta Hijab juga menghadirkan berbagai jenis hijab yang dapat dipadukan dengan berbagai outfit dan gaya fashion, sehingga pengguna hijab dapat berkreasi dengan lebih bebas dan sesuai dengan selera masing-masing. Dalam perjalanannya, Elzatta Hijab terus berinovasi dan menghadirkan koleksi-koleksi baru yang sesuai dengan tren fashion terbaru. Hal ini menjadikan Elzatta Hijab sebagai merek hijab yang selalu up-to-date dan dapat dipercaya untuk tampil gaya dan modis setiap saat.

Kelebihan Elzatta

Memiliki Bahan yang Beragam

Elzatta merupakan merek hijab yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Selain desainnya yang menarik, kualitas bahan hijab yang digunakan oleh Elzatta juga patut diacungi jempol. Anda dapat memilih dari berbagai jenis bahan hijab yang tersedia di Elzatta, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Seperti polygon, poly rayon, kaos, kashmir dan juga katun.

Memiliki Produk Muslimah yang Beragam

Elzatta Hijab bukan hanya menawarkan berbagai jenis bahan hijab yang berkualitas, namun juga menyediakan berbagai pilihan gamis, tunik, dan jilbab dengan berbagai model, warna, dan motif. Hal ini membuat pengguna Elzatta hijab lebih mudah dalam mencampur dan mencocokkan busana sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Selain itu, Elzatta hijab juga menawarkan pashmina atau scarf serta segi empat dengan berbagai kreasi model yang dapat diaplikasikan untuk berbagai acara dan kegiatan. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, pengguna Elzatta hijab dapat menyesuaikan penampilan mereka dengan berbagai situasi dan kebutuhan.

Harga yang Terjangkau

Selain kualitas produk dan berbagai pilihan yang tersedia, Elzatta Hijab juga menawarkan harga yang terjangkau bagi para pengguna produknya. Hal ini memungkinkan produk Elzatta Hijab dapat digunakan dan dibeli oleh segala kalangan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Dalam hal harga, Elzatta Hijab juga tidak mengorbankan kualitas produk. Produk Elzatta Hijab tetap berkualitas tinggi meskipun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini menjadikan Elzatta Hijab sebagai merek hijab yang ramah di kantong, namun tetap memberikan kualitas yang terbaik bagi para penggunanya.

Kekurangan Elzatta

Produk yang Simpel

Elzatta Hijab memang dikenal dengan desain-desain yang modis dan sesuai dengan tren fashion terbaru. Selain itu, harga produk Elzatta Hijab yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna hijab. Namun, sebagian orang mungkin berpendapat bahwa produk Elzatta Hijab terkesan begitu-begitu saja dan simpel. Namun sebenarnya, hal tersebut tergantung pada selera dan preferensi masing-masing pengguna produk.

Perbandingan Hijab Buttonscarves dan Elzatta

Hijab ButtonscarvesHijab Elzatta
Kelebihan- Desain yang Limited
- Mudah Digunakan
- Menunjukkan Strata Sosial
- Memiliki Bahan yang Beragam
- Memiliki Produk Muslimah yang Beragam
- Harga yang Terjangkau
Kekurangan- Harga yang Mahal- Produk yang Simpel
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Setelah mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari dua merk hijab ini, Anda tentunya sudah dapat memilih produk yang cocok untuk digunakan antara Buttonscarves atau Elzatta. Kedua merk hijab ini akan memberikan berbagai kelebihan bagi para penggunanya. Semoga bermanfaat!

Anda Pilih Hijab Buttonscarves atau Elzatta?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!