KesehatanMakanan dan MinumanSusu Formula

Pilih Mana: HiLo atau Anlene?

Tulang merupakan salah satu organ tubuh yang bersifat keras dan kaku di dalam tubuh dan memiliki peran sebagai pembentuk rangka dan alat gerak tubuh. Tulang yang sehat dan baik dapat memudahkan manusia untuk bergerak dan beraktivitas. Untuk menjaga kesehatan tulang, dibutuhkan asupan kalsium yang tinggi. Kalsium bisa didapatkan dengan cara meminum susu.

Susu identik dengan minuman yang dapat membantu dalam pertumbuhan tulang karena susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Dengan kalsium yang tinggi, dapat menjadi mineral utama yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Baca Juga: 8 Susu Penambah Berat Badan Terbaik 2022

Susu juga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh, dengan kandungan protein dan vitamin K2 dapat mencegah pengeroposan tulang dan patah tulang. Susu tidak hanya diminum oleh anak-anak saja, orang dewasa juga disarankan untuk meminum susu untuk menjaga asupan kalsium.

Tentu Anda akan kebingungan untuk memilih merk susu yang bagus untuk tulang. Pada artikel ini kami mencoba untuk merekomendasikan susu Hilo dan Anlene Actifit yang dapat membantu untuk memenuhi asupan kalsium pada tulang. Apa saja kelebihan dari kedua produk ini? Mari simak penjelasannya!

Susu HiLo 

HiLo merupakan salah satu susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi dan telah dipercaya oleh seluruh konsumen di Indonesia. HiLo berkomitmen untuk selalu menjaga kebutuhan nutrisi keluarga, susu HiLo juga hadir dengan berbagai rangkaian produk yang diformulasikan untuk anak-anak hingga lansia.

Dengan kandungan alga merah yang dapat membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang agar terhindar dari pengeroposan tulang di usia lanjut. Selain kandungan yang berkualitas, HiLo juga memiliki berbagai rasa susu yang lezat sehingga konsumen tidak bosan ketika mengkonsumsi susu ini.

Kelebihan Susu HiLo

Sebagai susu favorit dan populer di seluruh kalangan, tentunya HiLo memiliki sejuta kelebihan. Simak penjelasannya.

1.  Mengurangi Resiko Osteoporosis

Susu HiLo memiliki kandungan alga merah yang dapat membuat tulang menjadi lebih padat. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa alga merah memiliki kandungan kalsium dan kaya akan magnesium, zat besi, zinc, selenium dan lebih dari 70 mineral lainnya. Mineral yang terkandung pada alga merah dapat mencegah proses osteoporosis dan juga menjaga kesehatan gigi.

2.  Membantu Pertumbuhan Tinggi Badan

Kandungan kalsium yang tinggi di dalam susu HiLo dapat membantu memperbaiki struktur tulang dan memacu pertumbuhan tinggi badan lebih cepat dibandingkan susu lainnya. Selain itu HiLo juga memiliki kandungan insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan tulang.

3.  Membantu Memperbaiki Sel

Susu HiLo memiliki kandungan yang dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak. Kerusakan sel ini biasanya terjadi akibat mengalami pergantian atau karena faktor lainnya, susu juga dapat menjaga kualitas sel agar tetap terjaga dan berfungsi dengan baik.

4.  Pelengkap Gizi

Selain untuk memenuhi asupan kalsium, HiLo juga dapat menjadi pelengkap gizi bagi tubuh. Dengan asupan gizi yang seimbang, Anda dapat menjalani hari dengan maksimal dan penuh semangat ketika melakukan berbagai aktivitas.

5.  Memiliki Berbagai Varian

HiLo tidak hanya memformulasikan susunya untuk anak-anak saja, namun HiLo memiliki ragam variasi yang dapat dinikmati oleh anak-anak, dewasa bahkan lansia. Selain itu, HiLo juga memiliki bentuk bubuk yang harus diseduh dan bentuk cair yang langsung dapat diminum dan cocok dibawa travelling.

Kekurangan Susu HiLo

Susu HiLo pastinya tetap memiliki kekurangan, meskipun dilengkapi dengan berbagai kebaikan untuk tulang dan tubuh. Berikut kekurangannya.

Lihat juga:  Pilih mana: Mie Kuah vs Mie Goreng?

1.  Mempunyai Efek Laksatif

Efek laksatif merupakan efek yang memicu pengeluaran feses atau tinja dari sistem pencernaan. Efek ini dapat terjadi karena HiLo mengandung pemanis buatan pengganti gula, efek ini dapat muncul ketika konsumsi dari susu HiLo melebih batas anjuran minum.

Susu Anlene

Susu Anlene identik dengan susu lansia, namun nyatanya anlene juga diformulasikan untuk rentang usia 19-50 tahun. Anlene juga merupakan produk susu yang berkalsium tinggi namun memiliki tingkat lemak yang rendah. Susu ini memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tulang.

Susu Anlene juga dilengkapi dengan kandungan vitamin D yang dapat membantu menurunkan tingkat kandungan plasma untuk mengurangi resiko terkena osteoporosis dini. Rasa yang disediakan susu Anlene juga lezat dan bervariasi, membuat Anda tidak akan bosan ketika mengkonsumsi Anlene. Selain tinggi kalsium, Anlene juga mengandung kolagen, protein plus yang tinggi serat dan kalium yang tinggi.

Kelebihan Susu Anlene

Susu yang dapat mencegah pengeroposan tulang ini mempunyai berbagai kelebihan. Hal inilah yang menjadikan susu Anlene sebagai susu favorite tiap kalangan.

1.  Memiliki Kadar Vitamin D yang Cukup

Anlene diformulasikan khusus untuk membantu dalam menjaga kesehatan tulang, karena itu Vitamin D yang dimiliki oleh Anlene memiliki kadar yang cukup untuk tulang. Vitamin D berguna untuk membantu dalam proses penyerapan kalsium di tubuh.

2.  Tanpa Pemanis Buatan

Susu Anlene memiliki tingkat lemak jenuh yang rendah dan juga tidak mengandung pemanis buatan. Tanpa adanya pemanis buatan, susu ini aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Anlene juga mengandung serat yang tinggi sehingga dapat mengurangi kadar kolesterol didalam darah.

3.  Dapat Menjaga Kekuatan Otot

Tak hanya kalsium, Anlene juga mengandung protein yang tinggi, dengan kandungan protein ini dapat membantu untuk menjaga kekuatan otot. Selain itu, Anlene juga dapat membantu untuk mencegah hilangnya massa otot atau yang sering disebut sebagai sarcopenia.

4.  Mencegah Penuaan Dini

Dengan kandungan yang kompleks, susu Anlene juga dapat memerangi radikal bebas yang membantu untuk mencegah penuaan dini. Paparan radikal bebas yang terlalu berlebihan dapat mengganggu produksi hormon tertentu, gangguan tersebut dapat menurunkan daya ingat dan penglihatan.

Kelemahan Susu Anlene

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Anlene juga tidak  dapat menghindar dari kekurangan pada susunya. Simak penjelasannya.

1.  Dapat Menyebabkan Gangguan Ginjal

Susu Anlene memiliki kadar kalsium yang tinggi, meskipun kalsium dapat membantu menjaga kesehatan tulang, namun jika dikonsumsi lebih dari anjuran minum dapat mengakibatkan penumpukan batu kalsium di dalam ginjalnya.

Pilih Mana: HiLo atau Anlene?

Keterangan Susu HiLoSusu Anlene
Kelebihan - Mengurangi Resiko Osteoporosis - Membantu Pertumbuhan Tinggi Badan - Membantu Memperbaiki Sel - Pelengkap Gizi - Memiliki Berbagai Varian- Memiliki Kadar Vitamin D yang Cukup - Tanpa Pemanis Buatan - Dapat Menjaga Kekuatan Otot - Mencegah Penuaan Dini
Kekurangan - Mempunyai Efek Laksatif- Dapat Menyebabkan Gangguan Ginjal
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah mengetahui lebih lanjut mengenai HiLo dan Anlene, Anda  pasti dapat menyimpulkan bahwa kedua susu ini baik dalam menjaga dan melindungi tulang agar tidak mudah mengalami gangguan. Namun, dibalik kelebihan yang dimiliki oleh kedua susu ini, terdapat beberapa kekurangan yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, konsumsilah susu HiLo dan Anlene sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

HiLo atau Anlene

VS