Pilih Mana: HiLo atau MILO?

Bagi yang sedang dalam masa pertumbuhan atau ingin menjaga kesehatan tulang, susu menjadi asupan yang sangat penting. Di antara beragam pilihan susu yang beredar, HiLo dan MILO kerap menjadi pertimbangan utama.

Keduanya sama-sama memiliki rasa cokelat yang disukai banyak orang, namun memiliki fokus nutrisi yang berbeda. HiLo dikenal dengan kandungan kalsium yang tinggi, ideal untuk mendukung pertumbuhan tulang, sementara MILO lebih menonjolkan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga stamina dan energi.

Dalam artikel ini kami akan membahas lebih dalam mengenai susu HiLo dan MILO, mulai dari kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki kedua merk susu tersebut. Simak lebih lanjut artikel berikut!

HiLo

HiLo adalah salah satu merek susu dengan kandungan kalsium tinggi yang telah memenangkan kepercayaan seluruh konsumen di Indonesia. HiLo berkomitmen untuk senantiasa memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, dan susu HiLo hadir dalam berbagai varian produk yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mulai dari anak-anak hingga lansia.

Dengan keberadaan alga merah yang bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang pada usia lanjut, HiLo tidak hanya menawarkan kandungan berkualitas tinggi, tetapi juga variasi rasa susu yang lezat. Hal ini membuat konsumen tetap merasa senang dan tidak bosan saat menikmati konsumsi susu HiLo.

Kelebihan Susu HiLo

Membantu Pertumbuhan Tinggi Badan

Kalsium yang banyak terdapat dalam susu HiLo tidak hanya menjaga struktur tulang, tetapi juga dapat meningkatkan pertumbuhan tinggi badan secara efisien bila dibandingkan dengan susu lainnya. Selain itu, HiLo juga mengandung faktor pertumbuhan serupa insulin-1 (IGF-1) yang memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan tulang.

Pelengkap Gizi

HiLo tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, tetapi juga dapat berperan sebagai penunjang gizi yang komprehensif. Dengan asupan gizi yang seimbang, kalian dapat mengalami hari dengan semangat dan kinerja maksimal saat terlibat dalam berbagai aktivitas.

Mengurangi Resiko Osteoporosis

HiLo Milk mengandung alga merah yang dapat meningkatkan kepadatan tulang. Menurut beberapa ahli penelitian, alga merah kaya akan kalsium, magnesium, zat besi, seng, selenium, dan lebih dari 70 mineral lainnya. Mineral-mineral ini pada alga merah telah terbukti mencegah terjadinya osteoporosis dan menjaga kesehatan gigi.

Sebagai hasilnya, konsumsi Susu HiLo tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang, tetapi juga memberikan perlindungan komprehensif terhadap kesehatan tulang dan gigi.

Membantu Memperbaiki Sel

Susu HiLo mengandung nutrisi yang mampu memulihkan sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan. Kerusakan pada sel-sel ini umumnya disebabkan oleh perubahan atau faktor lain, dan susu HiLo berperan dalam menjaga kualitas sel-sel tersebut agar tetap optimal dalam fungsi dan kesehatannya.

Memiliki Berbagai Varian

HiLo tidak hanya merancang formula susunya untuk anak-anak, melainkan HiLo juga menawarkan berbagai variasi yang dapat dinikmati oleh anak-anak, dewasa, bahkan lansia. Selain itu, HiLo menyediakan produk dalam bentuk bubuk yang perlu diseduh serta dalam bentuk cair yang dapat langsung diminum, sehingga sangat praktis untuk dibawa saat bepergian.

Kekurangan Susu HiLo

Mempunyai Efek Laksatif

Efek laksatif merupakan respons yang merangsang proses pengeluaran feses atau tinja dari sistem pencernaan. Hal ini dapat dipicu oleh kandungan pemanis buatan pengganti gula dalam HiLo, dan efek ini mungkin timbul apabila konsumsi susu HiLo melebihi batas anjuran minum yang disarankan.

MILO

MILO adalah merek minuman serbuk cokelat yang diproduksi oleh perusahaan Nestle. Minuman ini terkenal di seluruh dunia dan menjadi salah satu minuman cokelat yang paling populer di Indonesia. MILO pertama kali diperkenalkan pada tahun 1934 di Australia oleh Thomas Mayne, seorang ahli nutrisi. Sejak itu, MILO telah menjadi salah satu merek minuman yang sangat disukai oleh anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

MILO terbuat dari bahan-bahan seperti susu bubuk, malt, gula, kakao, dan berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin D, kalsium, dan zat besi. Kombinasi bahan-bahan ini memberikan rasa cokelat yang khas dan memberikan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas sehari-hari.

Selain minuman serbuk, MILO juga tersedia dalam bentuk produk lain seperti MILO Energy Cube, MILO RTD (ready-to-drink), dan MILO cereal. Produk-produk ini memberikan variasi dalam konsumsi MILO sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen.

Kelebihan MILO

Mengandung Activ-Go

MILO menjadi satu-satunya minuman cokelat yang memiliki formula unik bernama Activ-Go, yang terdiri dari berbagai unsur penting seperti protomalt, vitamin, dan mineral. Kandungan protomalt ini memberikan energi secara bertahap, sementara vitamin dan mineralnya membantu mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh.

Membantu Menghasilkan Energi

MILO mengandung dua bahan aktif penting yang dikenal sebagai Actigen-E dan protomalt. Kedua bahan ini memiliki peran yang krusial dalam proses metabolisasi makanan di dalam tubuh, yang pada akhirnya membantu menghasilkan energi secara optimal dari sumber-sumber nutrisi utama seperti karbohidrat, lemak, dan protein.

Actigen-E membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan memberikan tambahan energi, sementara protomalt membantu dalam mengoptimalkan penyerapan nutrisi dan mengatur metabolisme, sehingga menjaga keseimbangan energi dan stamina tubuh.

Mengandung Nutrisi yang Baik untuk Tulang

MILO adalah minuman yang kaya akan kalsium, vitamin D, dan nutrisi penting lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tulang, terutama pada masa pertumbuhan anak-anak. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, MILO dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang penting untuk mendukung tulang dan sistem tubuh secara keseluruhan pada anak-anak yang sedang tumbuh dan berkembang.

Mengoptimalkan Daya Tahan Tubuh

MILO telah terbukti dapat membantu mengoptimalkan daya tahan tubuh seseorang karena kandungannya yang kaya akan nutrisi penting seperti protein, kalsium, zat besi, dan vitamin B kompleks.

Nutrisi-nutrisi tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi serta vitalitas sehari-hari.

Kekurangan MILO

Kandungan Gula yang Cukup Tinggi

Salah satu kekurangan yang dapat diidentifikasi pada minuman MILO adalah tingginya kandungan gula yang terkandung di dalamnya. Hal ini sejalan dengan penelitian yang menunjukkan bahwa minuman jenis ini seringkali mengandung kadar gula yang lebih tinggi dibandingkan dengan minuman lainnya.

Dampak dari konsumsi gula berlebih ini dapat berdampak negatif pada kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki risiko penyakit seperti obesitas, diabetes, dan gangguan kesehatan lainnya yang terkait dengan asupan gula berlebih.

Perbandingan HiLo dan MILO

HiLoMILO
Kelebihan- Membantu Pertumbuhan Tinggi Badan
- Pelengkap Gizi
- Mengurangi Resiko Osteoporosis
- Membantu Memperbaiki Sel
- Memiliki Berbagai Varian
- Mengandung Activ-Go
- Membantu Menghasilkan Energi
- Mengandung Nutrisi yang Baik untuk Tulang
- Mengoptimalkan Daya Tahan Tubuh
Kekurangan- Mempunyai Efek Laksatif- Kandungan Gula yang Cukup Tinggi
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Secara keseluruhan, meskipun MILO memiliki kekurangan dalam tingginya kandungan gula, penting bagi konsumen untuk memperhatikan aspek nutrisi dan manfaat keseluruhan dari minuman tersebut.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kandungan nutrisi dan dampaknya terhadap kesehatan, kalian dapat membuat keputusan yang lebih bijak dalam memilih antara HiLo dan MILO sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian.

Anda Pilih HiLo atau MILO?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!