KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Holisticare Ester C vs Enervon C

Suplemen kesehatan merupakan asupan pendamping makanan yang bermanfaat untuk kesehatan orang agar aktivitas sehari-hari jadi lebih bertenaga. Salah dua suplemen yang akan kami bahas adalah Holisticare Ester C dan Enervon C.

Holisticare Ester C dan Enervon C sendiri sudah sering masuk ke iklan iklan TV swasta dan nasional Indonesia. Banyak orang yang memiliki aktivitas berat mengandalkan kedua suplemen ini agar tahan banting dan tidak mudah sakit.

Pada artikel kali ini, kami akan mengulas lebih dalam mengenai Holisticare Ester C dan Enervon C sehingga bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih suplemen kesehatan kamu sehari-hari. Disini aja ya!

Holisticare Ester C vs Enervon C

Holisticare Ester C

Holisticare Ester C bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, dan mencegah serta mengatasi kekurangan vitamin C. Suplemen ini tersedia dalam bentuk tablet serta diperuntukkan untuk dewasa dan anak-anak.

Ester C merupakan bentuk ester dari vitamin C. Dengan kata lain, Ester C merupakan penyempurnaan dari vitamin C yang sebelumnya. Komposisi kalsium askorbat yang ada di dalam Ester C mengakibatkan tingkat keasamannya mendekati netral.

Vit C mempunyai banyak fungsi penting untuk tubuh, seperti membantu penyerapan mineral, membuat kolagen, serta melindungi tubuh dari radikal bebas.

Ester C paling bagus disimpan pada suhu ruangan yang normal dan jauhkan dari sinar matahari langsung serta tempat yang lembab. Janganlah disimpan di kamar mandi dan janganlah dibekukan. Merk lain dari obat mungkin mempunyai aturan penyimpanan yang berlainan.

Holisticare Ester C vs Enervon C

Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker kamu. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Baca juga: Suplemen untuk kesehatan kulit Terbaik 

Kelebihan Holisticare Ester C

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
    Kandungan yang ada dalam Holisticare Ester C nyatanya dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta membantu proses pemulihan. Berbagai keluhan seperti batuk serta pilek nyatanya bisa dicegah dengan memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, terutama saat kelelahan atau ketika akan melakukan aktivitas berat.
  • Berperan dalam produksi kolagen
    Vitamin C yang ada dalam Holisticare berfungsi untuk kulit berperan dalam produksi kolagen, yaitu protein yang diperlukan untuk membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, juga sanggup menjaga keremajaan serta mencerahkan kulit.
  • Membantu sistem kekebalan tubuh
    Selain berperan dalam produksi kolagen, vitamin C yang ada dalam Holisticare juga meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit

Kekurangan Holisticare Ester C

  • Resiko muntah
    Pemakaian Ester C sesuai dosis umumnya aman dan jarang sekali menimbulkan efek samping. Tetapi, bila dikonsumsi berlebihan atau tidak sesuai aturan pemakaian, Ester C beresiko menimbulkan beberapa efek samping, salah satunya seperti muntah-muntah.
  • Sembelit
    Kekurangan selanjutnya yaitu sembelit. Sama halnya dengan resiko muntah tadi, sembelit biasa terjadi umumnya jika pemakaian Ester C dalam kadar berlebihan. Jika hal ini masih terus terjadi, maka hentikan penggunaan produk ini dan segera konsultasikan ke dokter.
  • Diare
    Tidak semua orang akan cocok dengan Kandungan yang ada pada Ester C sehingga menyebabkan resiko diare. Senantiasa cermat dan teliti dalam melihat kandungan produk yang akan kamu konsumsi.

Enervon C

Enervon C merupakan suplemen makanan berupa multivitamin dan mineral yang dipakai untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan B kompleks. Suplemen ini dipakai membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya bisa mencegah berbagai jenis penyakit.

Suplemen yang dibuat oleh PT Darya-Varia Laboratoria ini merupakan obat bebas yang bisa dikonsumsi tanpa resep dokter. Tetapi penggunaannya tetap mesti sesuai dengan ketentuan dan tidak berlebihan.

Holisticare Ester C vs Enervon C

Enervon C digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh terutama vitamin C dan vitamin B kompleks. Suplemen ini bisa bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu masa pemulihan selepas sakit dan membantu mengobati berbagai penyakit akibat kekurangan vitamin C dan vitamin B kompleks.

Lihat juga:  Pilih Mana: Es Krim atau Gelato?

Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua orang bisa memakai obat ini, penderita yang diketahui mempunyai riwayat hipersensitivitas atau alergi terhadap kandungan suplemen ini tidak bisa memakainya.

Kelebihan Enervon C

  • Tubuh terasa segar
    Enervon C dapat membuat badan jadi segar, perihal itu disebabkan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat membuat badan terhindar dari lesu dan juga capek. Minum satu tablet Enervon C setiap harinya dapat membuat badan jadi segar dan bugar.
  • Nafsu makan bertambah
    Manfaat dari minum suplemen Enervon C yaitu nafsu makan jadi bertambah. Cocok untuk kamu yang mengalami masalah nafsu makan. Kandungan vitamin C nya dapat dipakai untuk merangsang nafsu makan di dalam tubuh.
  • Tidak mudah lelah
    Suplemen vitamin C yang dikonsumsi akan membuat tubuh tidak gampang lelah. Kandungan vitamin C nya sangat efektif untuk menghilangkan lelah di dalam tubuh, dosisnya yang tinggi sanggup memenuhi asupan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin C umumnya akan gampang lelah dan badan tidak terasa bugar, disinilah vitamin C akan bekerja. Bekerja memperbaiki daya tahan tubuh dan membuat tubuh tidak gampang lelah.

Kekurangan Enervon C

  • Mual
    Suplemen multivitamin cenderung aman jika dipakai sesuai dengan petunjuk aturan pakai atau anjuran dokter. Walaupun begitu, tetap ada beberapa efek samping yang bisa terjadi setelah mengkonsumsi suplemen vitamin, terutama apabila dikonsumsi melebihi batas asupan maksimal, salah satunya seperti mual.
  • Kulit merah
    Kandungan yang ada dalam Enervon C tidak semerta-merta sesuai dengan keadaan tubuh pemakainya. Beberapa efek samping yang terjadi adalah kulit merah. Segera periksakan ke dokter kejadian ini sebelum lebih parah.
  • Sakit kepala
    Sakit kepala menjadi efek samping lainnya jika kandungan yang ada pada Enervon C tidak sesuai dengan tubuh kamu. Namun tenang saja, karena umumnya keadaan ini cuma berlangsung sebentar saja.
Holisticare Ester CEnervon C
KandunganEster C, kalsium dan citrus bioflavonoidVitamin C, kalsium pantetonat, niasinamida, vitamin B1,B2,B6 dan B12
Harga per Desember 2019Rp 6.600,-Rp 5.100,-

Holisticare Ester C vs Enervon C

Tips memilih suplemen vitamin

  1. Disarankan bertanya terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengkonsumsi suatu suplemen vitamin tambahan. Perihal ini berlaku terutama untuk mereka yang berumur di bawah 19 tahun, mengidap penyakit tertentu, serta untuk ibu hamil maupun menyusui.
  2. Membaca label pada kemasan. Mulai dari dosis pemakaian, bahan-bahan yang terkandung dalam suplemen vitamin, takaran sekali konsumsi, manfaat, efek samping, serta tanggal kadaluarsa.
  3. Pilih suplemen multivitamin dan mineral yang memenuhi 100 persen kebutuhan harian (daily value/DV) dibanding yang mengandung cuma 10 persen DV satu jenis vitamin dan 300 persen DV jenis vitamin lain.
  4. Lihat apakah produk itu sudah tertera di dalam data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Obat, suplemen vitamin, atau produk yang tidak terdaftar dalam data BPOM merupakan obat yang tidak mendapat izin layak jual atau konsumsi.

Pilih Mana: Holisticare Ester C vs Enervon C

Holisticare Ester CEnervon C
Kelebihan- Meningkatkan daya tahan tubuh - Berperan dalam produksi kolagen - Membantu sistem kekebalan tubuh - Tubuh terasa segar - Nafsu makan bertambah - Tidak mudah lelah
Kekurangan- Resiko muntah - Sembelit - Diare - Mual - Kulit merah - Sakit kepala

Kesimpulan

Setelah membahas Holisticare Ester C dan Enervon C tadi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua suplemen ini kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita sehari-hari. Selalu gunakan suplemen ini dalam kadar yang sudah ditentukan di setiap kemasan agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Holisticare Ester C vs Enervon C

VS

Leave a Reply