Kendaraan

Pilih Mana: Honda Civic Hatchback Turbo atau Honda Civic Sedan?

Pemilihan untuk membeli kendaraan khususnya kendaraan darat yaitu mobil tidak terlepas dari spesifikasi luar maupun dalam. Banyak sekali perusahaan kendaraan yang mengeluarkan mobil terbaru dari perusahaannya tersebut. Salah satu merek perusahaan otomotif yang banyak dikenal orang dari dulu hingga sekarang adalah Honda. Honda ada produsen otomotif yang memang sudah terkenal mempunyai kualitas yang baik. Salah satu tipe kendaraan yang banyak menjadi perhatian masyarakat adalah Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Sedan. Apakah kamu penasaran dengan spesifikasi sampai harga dari kedua jenis tipe mobil dari Honda ini? Yuk, baca penjelasannya dibawah ini.

Honda

Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor atau otomotif lainnya terbanyak di dunia semenjak tahun 1959, dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbanyak dengan penciptaan lebih dari 14 juta bagian tiap tahunnya. Honda sukses menggusur Nissan sebagai produsen terbanyak kedua di Jepang pada tahun 2001, dan Honda juga sukses menggusur Chrysler untuk menjadi pabrikan mobil terbanyak keempat di pasar Amerika Serikat.

Saat ini ini Honda sudah menjadi pabrikan mobil terbanyak keenam di dunia. Pada tahun 2004 perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel yang sangat tenang dan tidak memerlukan penyaring untuk bisa melewati standar polusi udara pada saat itu. Honda merupakan pabrikan asal Jepang. Mobil Honda populer dengan daya tahan mesinnya dan jarang sekali mengalami kerusakan. Baca juga Pilih Mana: Honda Crv atau Hrv?

Desain Honda Civic Hatchback Turbo

Dilihat dari sisi penampilan, hatchback ciptaan Honda ini memanglah tidak berbeda jauh dengan tipe sedannya. Hanya saja, bagian belakang terdapat roof spoiler dan ditambah juga dengan rear panel yang membentang antara kedua lampu rem. Nah, secara detail, mulai dari depan kita dapat melihat bagaimana Honda memenuhi Honda Civic Hatchback Turbo ini dengan desain headlamp yang sangat elegan berbentuk sipit yang semakin memperlihatkan kesan seperti tatapan tajam yang siap menerjang segala medan.

Tidak hanya itu, pada headlamp sendiri telah menggunakan teknologi LED dan DRL alhasil tidak hanya sanggup menunjukkan kesan elegan, headlamp yang diusung Honda Civic Hatchback Turbo itu juga akan mampu memberikan penerangan yang maksimal. Tidak berbeda jauh dengan tampilan eksteriornya begitu elegan, pada ruang kabin dari hatchback ciptaan Honda ini pun juga terbilang sangat megah dan terkesan elegan.

Alasannya, hatchback ini mempunyai ruang kabin yang sangat besar sehingga akan membuat gerak penumpang menjadi lebih leluasa. Sedangkan itu di sisi lain, pada bagian interior dari Honda Civic Hatchback Turbo ini juga telah dilengkapi sebagian fitur hiburan yang pada komponen dashboard. Antara lain seperti layar sentuh(touchscreen) seluas 7 inci yang mempunyai dilengkapi sebagian menu navigasi dan beberapa fitur-fitur penunjang Honda Civic Hatchback Turbo ini yang salah satunya berbentuk fitur berbentuk Mirroring Smartphone(tipe E), audio(Mp3), telephone connection dan smartphone connection dan juga Auto AC.

Mesin Honda Civic Hatchback Turbo

Pasalnya, mobil ini sendiri dikenal akan dipersenjatai mesin jenis VTEC Turbo DOHC 4 Silinder Segaris dengan 16 katup+DBW yang mempunyai kapasitas mesin hingga 1.5 L atau lebih tepatnya 1.498 cc. Teknologi pada ruang pacu Honda Civic Hatchback Turbo tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 6 percepatan berteknologi CVT with Dreams Technology yang akan sanggup menghasilkan semburan tenaga cukup besar.

Di mana, dengan kolaborasi antara mesin dan transmisi itu, akan membuat ruang pacu pada Honda Civic Hatchback Turbo ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 173 Ps per 5.00 rpm dan puncak torsi hingga 220 Nm antara putaran ke 1.700–5.500 rpm. Tentu, dengan mengenali energi maksimal yang mampu dihasilkan mesin itu, dipastikan akan membuat Honda Civic Hatchback Turbo ini mampu melaju dengan kecepatan super tinggi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Fino atau Scoopy?

Harga Honda Civic Hatchback Turbo

Untuk tipe Civic S sekitar Rp. 399.000.000.
Untuk tipe Civic E sekitar Rp. 438.000.000.

Desain Honda Civic Sedan

Generasi terbaru sedan ini menawarkan bentuk yang memberi kesan aura modern, elegan dan sporty. Mulai dari bagian depan yang lengkap dengan garis bodi yang terlihat tajam dan lurus hingga sampai pada bagian belakang. Sedangkan itu, pada tampilan di bagian atas juga ditambahkan lengkungan sebagai ciri bahwa Honda Civic angkatan ini siap untuk menerpa hambatan angin yang dilalui.

Tidak sampai di sana, pada bagian headlamp sudah mengandalkan teknologi HID Projector Light dengan desain grill pada bagian depan yang dipoles oleh sentuhan krom semakin menjadikan bentuk Honda Civic ini terkesan lebih sporty dan memancarkan aura kemewahannya. Honda Civic menyediakan ruang yang cukup besar dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan.

Dengan desain kabin yang cukup besar itu, Honda Civic terbaru ini mampu menampung 4-5 orang penumpang termasuk pengemudi. Pada kabin depan ada dashboard yang dilengkapi dengan berbagai macam panel dan fitur berteknologi besar, yaitu dengan kehadiran Intelligent Multi- Information Display(i-MID) yang akan membagikan informasi penting pada pengendaranya tentang jumlah bahan bakar, waktu, jarak, yang sudah ditempuh dan jarak yang masih dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar yang masih tersisa.

Desain Honda Civic Sedan

Mesin Honda Civic Sedan ini dibekali dengan mesin berkualitas tinggi dengan isi silinder 1498 cc. Honda Civic mengangkat mesin jenis 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire(DBW). Mesin itu mampu menciptakan daya sebesar 173 ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1. 700 rpm dengan perbandingan kompresi sebesar 10.6:1.

Kehadiran teknologi turbocharger, tampaknya menjadi harapan pemacu jantung besi kendaraan roda 4 ini. Dengan tenaga yang begitu maksimal itu pastinya akan mampu menerbangkan Honda Civic ini di jalanan. Untuk sistem transmisinya mengandalkan sistem otomatis dengan teknologi CVT with Earth Dreams Technology dengan 5 tingkat percepatan sehingga akan lebih mudah untuk akselerasi dan meraih kecepatan tinggi.

Harga Honda Civic Sedan

Melalui data resmi yang di informasikan oleh PT.Honda Prospect Motor, ternyata banderol yang disematkan sebagai harga Honda Civic ini adalah sebesar Rp. 475.000.000 harga yang lumayan tinggi ya untuk ukuran masyarakat kebanyakan.

Tetapi sepertinya harga Honda Civic itu layak disematkan karena tidak jauh berbeda dengan saudara jauhnya seperti Honda Accord atau juga Honda City yang berada setingkat di bawahnya.

Pilih Mana: Honda Civic Hatchback Turbo atau Honda Civic Sedan?

Honda Civic Hatchback Turbo Honda Civic Sedan
Kelebihan - Memiliki desain eksterior dan interior yang bagus - Memiliki kualitas mesin yang baik - Kualitas keamanan yang baik- Mesin yang dibuat sangat bagus - Desain yang mewah dan elegan - Fitur keamanan yang baik
Kekurangan - Harga yang tinggi - Dengan harga yang tinggi menjadikan mobil tipe ini banyak dibeli oleh kalangan kelas atas- Harga yang tinggi - Dengan harga yang tinggi menjadikan mobil tipe ini banyak dibeli oleh kalangan kelas atas

Kesimpulan

Kedua tipe mobil dari Honda tersebut adalah tipe yang sangat bagus, dengan kualitas desain yang sangat baik. Sehingga keduanya banyak menjadi incaran khususnya untuk kalangan kelas atas, karena seperti yang sudah kamu baca penjelasan diatas bahwa kedua mobil ini dijual dengan harga yang sangat tinggi. Jadi antara kedua ini yang mana menjadi pilihan kamu? Tentukan pilihan sesuai dengan selera kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda Civic Hatchback Turbo vs Honda Civic Sedan

VS

Leave a Reply