Kendaraan

Pilih Mana: Honda Crv atau Nissan X-Trail?

Mobil adalah suatu kendaraan darat yang banyak dimiliki orang, pada dasarnya orang yang memiliki mobil adalah orang yang benar-benar dikelas menengah keatas. Karena harga mobil dipatok dengan harga ratusan juta. Seperti merek mobil Honda Crv dan Nissan X-Trail, keduanya adalah mobil yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berbeda. Kedua mobil tersebut adalah mobil yang bisa disebut untuk orang kelas atas. Disini saya akan menjelaskan mengenai spesifikasi dari kedua merek mobil tersebut. Yuk, dibaca ya.

Honda

Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbanyak di dunia semenjak tahun 1959, dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbanyak dengan penciptaan lebih dari 14 juta bagian tiap tahunnya. Honda sukses menggusur Nissan sebagai produsen terbanyak kedua di Jepang pada tahun 2001, dan Honda juga sukses menggusur Chrysler untuk menjadi pabrikan mobil terbanyak keempat di pasar Amerika Serikat.

Saat ini ini Honda sudah menjadi pabrikan mobil terbanyak keenam di dunia. Pada tahun 2004 perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel yang sangat tenang dan tidak memerlukan penyaring untuk bisa melewati standar polusi udara pada saat itu. Honda merupakan pabrikan asal Jepang. Mobil Honda populer dengan daya tahan mesinnya dan jarang sekali mengalami kerusakan. Baca juga Pilih Mana: Wuling Cortez atau Mitsubishi Xpander?

Desain Honda Crv

Honda CRV menawarkan desain eksterior modern yang terlihat gagah dan berkelas. Bidang dalamnya juga mewah dan dilengkapi berbagai perangkat canggih untuk melindungi kenyamanan penumpang dan pengendaranya. Untuk keluaran terbaru Honda Crv 2019 hadir dengan karakter terkini yang lebih gagah, tangguh, dan lebih mewah.

Untuk interiornya sendiri mempunyai dashboard modern dengan sentuhan Wood Panel dan mempunyai layar sentuh berukuran 9 inci yang terhubung ke sistem navigasi dan dapat terkoneksi ke smartphone untuk menikmati musik atau video. Tidak hanya itu, Honda melengkapi Crv dengan 8 Buah Speaker yang mengoptimalkan kemampuan audio mobil ini. Fitur AC Digital juga dimilikinya dan dilengkapi meter cluster modern dengan Multi Information LCD Display.

Kemudinya mensupport fitur Tilt dan juga Telescopic Steering yang membuat kita semakin mudah mengatur posisi kemudi. Kemudian terdapat juga fitur Cruise Control dan Audio Steering Switch yang terpasang pada setir kemudi. Apabila membeli Honda Crv Turbo maka masbro akan memperoleh 7 tempat duduk yang menggunakan material berkualitas tinggi, sehingga lebih nyaman.

Honda Crv 2019 juga terpasang Tailgate Spoiler yang terintegrasi pada LED High Mount Stop Lamp. Kemudian terdapat juga Shark Fin Antena yang terpasang pada bagian atas belakang. Setelah itu soal dimensi, mobil ini mempunyai bentang panjang 4.584 milimeter, lebar 1.855 milimeter, dan tinggi 1.679 milimeter. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai 2.660 milimeter.

Fitur Keamanan Honda Crv

Agar pemilik mobil tetap merasa aman jika meninggalkan mobil di lokasi parkir atau garasi rumah, dari pihak Honda memberikan sebagian fitur keamanan. Adapun fitur itu meliputi Alarm System, Immobilizer dan juga Auto Door Lock By Speed. Yang lebih menarik lagi adalah adanya pilihan Econ Mode yang merupakan teknologi pintar untuk mengganti sistem pengendaraan agar dapat menciptakan kemampuan bahan bakar lebih maksimal secara otomatis. Untuk pengemudian lebih sporty diberikan juga paddle shift yang membuat perpindahan transmisi dapat dilakukan dengan mudah hanya menggunakan jari saja.

Harga Honda Crv

Melihat dari spesifikasi mesin dan juga fitur yang diberikan, pastinya jika soal harga sudah tentu cukup lumayan. Umumnya mobil ini digunakan oleh masyarakat kalangan atas, jadi tidak heran dengan banderol yang diberikan. Untuk harga All New Honda Crv 2019 Versi 2.0L adalah Rp. 444.500. 000. Untuk harga termahal Rp. 508.000.000 untuk yang Honda Crv Prestige Turbo.

Nissan

Nissan merupakan suatu produsen otomotif multinasional asal Jepang. Merek ini merupakan bagian penting dari Tim Nissan. Nissan dulunya dipasarkan dengan merek Datsun sampai tahun 1983. Kantor utamanya terdapat di wilayah Ginza dari Chūō-ku, Tokyo tetapi Nissan merencanakan akan memindahkan kantor utama mereka ke Yokohama, Kanagawa pada 2010, di mana konstruksi telah dimulai pada 2007. Pada tahun 2011, mereka resmi memindahkan kantor pusat ke Nishi-ku, Yokohama.

Lihat juga:  10 Mobil Keluarga Terbaik 2021

Nissan merupakan produsen mobil terbesar keenam di dunia, di belakang Toyota, General Motors, Volkswagen AG, Hyundai Motor Group, dan Ford pada tahun 2010. Pada tahun 1999, Nissan membuat aliansi dengan Renault S.A. dari Prancis, dengan Renault memegang 43.4% saham Nissan sedangkan Nissan memegang 15% saham Renault pada tahun 2008. Bersama dengan jajaran produk biasanya, Nissan juga memasarkan merek mobil mewah yang dikenal Infiniti.

Desain Nissan X-Trail

Nissan ini memang muncul dengan menawarkan tampilan eksterior dengan gaya desain elegan dan elegan. Tidak hanya itu, sebagian lekuk bodi yang begitu aerodinamis pada setiap bagian bodinya juga kian membuat tampilan mobil ini tampak begitu mempesona. Terlebih pada sektor depan Nissan X-Trail ini, Nissan menyematkan headlamp auto On atau Off berteknologi LED Daytime Running Light yang didesain mengusung style modern dan berkarakter gagah yang mampu memberikan penerangan secara maksimal, terutama ketika dikendarai di waktu malam hari di saat jalanan sedikit penerangan lampu kota.

Ketika memasuki pada ruang kabinnya, akan disuguhkan ruang kabin yang lumayan besar di mana pada ruang kabinnya itu ada jok yang berbahan material yang terbuat soft yang sangat bagus dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Apalagi, ruang kabinnya itu juga mampu menampung sampai 8 penumpang sekaligus pengemudinya. Tidak hanya itu, konsep interior dari Nissan X-Trail ini pun juga terhitung sangat elegan dan comfortable yang dilengkapi dengan sebagian fitur canggih pada dashboardnya. Menariknya, dashboard sampai dengan pintu panel juga tertutup dengan pelapis soft yang tampak begitu elegan dengan gelaran warna hitam yang begitu elegan.

Fitur Keselamatan Nissan X-Trail

Nissan juga membekali SUV garapannya ini dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari hantaman keras ketika terjadi musibah. Di sisi lain, Nissan X-Trail ini pun juga telah dilengkapi dengan 4 titik sensor parkir yang disematkan pada sektor belakang dari mobil ini.

Sehingga, pengemudi juga akan lebih mudah dan aman ketika memarkir mobil di tempat yang tidak terlalu besar atau kecil. Kemudian, spesifikasi Nissan X-Trail ini pun juga telah dilengkapi dengan Seat Belt pada bagian depan maupun belakang kursi yang akan membuat para penumpangnya merasa nyaman ketika melewati jalanan yang berkelok-kelok.

Harga Nissan X-Trail

Untuk harga Nissan X-Trail 2.0 bertransmisi manual, harganya dijual pada kisaran Rp. 395.000. 000. Sedangkan untuk versi 2.0 CVT akan dijual dengan kisaran harga Rp. 419.000.000. Sedangkan untuk Nissan X-Trail 2.5 CVT yang merupakan versi tertinggi, akan dijual Rp. 451.000.000. Perbedaan harga Nissan X-Trail dari ketiga versi itu dipengaruhi dari sistem transmisinya.

Pilih Mana: Honda Crv atau Nissan X-Trail?

Honda Crv Nissan X-Trail
Kelebihan - Desain yang sangat mewah - Fitur keselamatan yang sangat canggih - Mesin yang bertenaga- Desain yang sangat mewah - Kualitas mesin yang tidak perlu diragukan lagi - Dashboard yang cukup bagus dan berkualitas
Kekurangan - Harga yang termasuk sangat mahal - Sangat disayangkan belum ada lampu dan wioer di varian teratas- Harga yang termasuk sangat mahal - Kursi barisan ketiga terbilang sempit

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas sudah diketahui bahwa kedua mobil tersebut adalah mobil yang memiliki spesifikasi sangat canggih dengan kualitasnya yang sangat baik. Kedua mobil tersebut memang mobil yang biasanya dapat dibeli oleh orang yang kelas atas, terlihat dari harga yang dijual sangat mahal walaupun lebih mahal Honda Crv dibanding dengan Nissan X-Trail. Tetapi memang dengan harga sedemikian, fasilitas mobil atau spesifikasi yang didapatkan sangat memuaskan. Jadi, tentukan pilihan sesuai selera kamu ya. Lebih suka merek dari Honda atau Nissan. Jika dari Honda, dan ingin yang berkualitas sangat bagus Honda Crv bisa menjadi pilihan kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda Crv vs Nissan X-Trail

VS