ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Huawei Y9 Prime vs Realme 5 Pro

Huawei Y9 Prime dan smartphone Realme 5 Pro adalah kedua tipe smartphone yang saat ini atau baru-baru ini banyak menjadi incaran bagi anak mudah hingga orang dewasa. Lho mengapa demikian? Ya, sudah pasti spesifikasi yang diberikan Huawei Y9 Prime dan juga Realme 5 Pro sangat menarik perhatian.

Bagaimana spesifikasi dari keduanya? Anda penasaran?

Yuk, simak penjelasan dari artikel Selera.id kali ini guys! Selamat membaca!

Huawei Y9 Prime vs Realme 5 Pro

Huawei Y9 Prime

Huawei baru-baru ini mengeluarkan tipe terbarunya yaitu seri Y9 Prime. Dimana pihak Huawei pertama kali meluncurkan YP Prime di kota India, kemudian sekitar akhir tahun kemarin mengeluarkan Huawei Y9 Prime di kota Indonesia. Baca juga Smartphone Gaming Terbaik

Bagaimana harga dan spesifikasinya? Untuk harga yang dijual dari Huawei Y9 Prime memang dijual dengan harga yang cukup tinggi dan dapat bersaing dengan merk smartphone lainnya.

Dan untuk spesifikasinya, kami akan menjelaskannya pada bagian di bawah ini.

Spesifikasi Huawei Y9 Prime

1. Layar
Smartphone Huawei Y9 Prime ini dibekali layar LCD berukuran 6.59 inci dengan resolusi dengan resolusi 1080×2340 pixels Full HD Plus. Layar segini cukup besar ya hehe.

2. Desain
Bagaimana dengan desainnya? Untuk desainnya sendiri smartphone Huawei Y9 Prime memiliki desain yang biasa saja, sama dengan smartphone dari Huawei tipe lainnya, namun pilihan warna cukup variatif.

3. Kamera
Huawei Y9 Prime mengusung pop up selfie camera sebagai fitur andalan dengan resolusi 16 MP. Sementara kamera utamanya didukung 3 lensa dengan resolusi masing-masing 16 MP, 8 MP dan 2 MP untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

4. Baterai
Untuk baterainya sendiri Huawei Y9 Prime memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh berjenis Li-Po standar lah, namun jika dilihat harganya cukup tidak sesuai sih hehe.

5. Harga
Untuk harga adalah pertimbangan yang cukup penting jika Anda ingin membeli suatu barang, sama halnya jika Anda ingin membeli Huawei Y9 Prime harga yang dijual sekitar Rp. 5 hingga 7 jutaan.

Huawei Y9 Prime vs Realme 5 Pro

Kelebihan Huawei Y9 Prime

Berikut kelebihan smartphone Huawei Y9 Prime:

  • Kamera yang cukup baik
    Kelebihan yang pertama dari smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kualitas kamera yang cukup bagus dan juga cukup baik. Hasil foto yang jernih dan cocok untuk Anda selfie atau suka memotret ya guys hehe.
  • Layar yang cukup luas
    Suka bermain game di smartphone? Maka smartphone Huawei Y9 Prime bisa menjadi pilihan Anda. Memiliki layar yang cukup luas begitu nyaman digunakan Apalagi sudah mendukung tipe full HD display kelihatan semakin memukau.
  • Adanya fitur fingerprint
    Dan juga kelebihan dari Huawei Y9 Prime ini sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor atau dikenal dengan pemindai sidik jari. Fungsi dari fingerprint sendiri adalah untuk akses atau buka kunci layar.

Kekurangan Huawei Y9 Prime

Berikut kekurangan smartphone Huawei Y9 Prime:

  • Diklaim tidak anti air
    Kekurangan yang pertama dari smartphone Huawei Y9 Prime dimana smartphone Huawei Y9 Prime tidak memiliki sertifikat anti air bahkan juga sertifikat anti debu. Jadi, hati-hati saat penggunaannya ya guys.
  • Harga yang tinggi
    Untuk harganya sendiri smartphone Huawei Y9 Prime memiliki harga jual yang cukup tinggi dijual di pasaran Indonesia, bagaimana menurut Anda?
  • Tidak adanya pelindung layar
    Dan kekurangan dari Huawei Y9 Prime juga adalah bahwa smartphone ini tidak didukung dengan proteksi atau pelindung layar seperti corning gorilla glass atau sejenisnya. Ini mungkin sedikit disayangkan, smartphone android ini tidak dilengkapi protect layar.

Realme 5 Pro

Realme juga resmi memboyong ponsel seri 5 terbarunya ke Indonesia beberapa waktu lalu. Harga yang ditawarkan terbilang murah, bahkan untuk varian tertingginya. Sehingga dengan begitu smartphone Realme 5 Pro banyak menjadi pilihan anak muda hingga dewasa.

Realme 5 Pro sudah banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini karena kualitas dan spesifikasinya yang sangat bagus. Jika Anda ingin mempunyai smartphone dengan kualitas yang tinggi dari merk Realme ini, maka Realme 5 Pro bisa menjadi pilihan Anda.

Salah satu kualitas terbaik dan menjadi banyak pilihan karena kameranya sangat terbaik lho. Apalagi ya selain kamera yang bagus? Untuk mengetahui lebih jelasnya Anda bisa terus simak artikel kami ini karena akan membahas Realme 5 Pro.

Lihat juga:  Pilih Mana: Headphone Audio Technica vs JBL

Spesifikasi Realme 5 Pro

1. Layar
Pada bagian depan tampak layar IPS yang cukup besar dengan dimensi 63 inci, dengan konsep Dewdrop Full Screen. Resolusi layar yaitu FullHD 2340 x 1080p. Layar realme 5 Pro memiliki tingkat kecerahan sekitar 450 nits.

2. Desain
Realme 5 Pro memang sangat mengutamakan hal ini karena sasaran pasarnya merupakan anak muda. Memiliki beberapa pilihan warna Realme 5 Pro Sparkling Blue dan Crystal Green.

3. Kamera
Realme 5 Pro memiliki kamera belakang serbaguna. Satu kamera utama menghadirkan sensor 48 MP dengan bukaan f/1.8. Lalu 8 MP yang digunakan untuk mengambil gambar ultra wide, serta dua kamera dengan lensa makro dan depth sensor.

4. Baterai
Untuk kapasitas baterai sendiri Realme 5 Pro memiliki kapasitas baterai 4.035 mAh dengan fast charging 20 watt VOOC 3.0 yang dapat mengisi 50% dalam 30 menit.

5. Harga
Bagaimana dengan harganya? Untuk harga dari smartphone Realme 5 Pro memiliki harga yang cukup terjangkau dan ekonomis untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi cukup baik. Sekitar Rp. 2 – 3 jutaan

Huawei Y9 Prime vs Realme 5 Pro

Kelebihan Realme 5 Pro

Berikut kelebihan smartphone Realme 5 Pro:

  • Desain yang premium
    Berbicara soal desain, Realme 5 Pro memang sangat mengutamakan hal ini karena sasaran pasarnya merupakan anak muda. Ada dalam warna Sparkling Blue dan Crystal Green, smartphone gaming ini mengacu pada desain multicolor.
  • Mendukung fitur fast charging
    Realme 5 Pro dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20 Watt yang bisa mengisi baterai sampai penuh secara cepat. Teknologi yang tersemat pada charger Realme 5 Pro ini membantu Anda yang memang mempunyai sedikit waktu untuk charging.
  • Harga masih ekonomis
    Dari sisi harga sendiri smartphone Realme 5 Pro memiliki harga yang masih dibilang cukup ekonomis lho, dengan spesifikasi yang cukup baik menjadikan smartphone Realme 5 Pro banyak diminati masyarakat Indonesia.

Kekurangan Realme 5 Pro

Berikut kekurangan smartphone Realme 5 Pro:

  • Perlindungan layar kurang baik
    Kekurangan yang pertama yang akan Anda ketahui dari smartphone Realme 5 Pro ini adalah mengenai sebuah perlindungan layar, dimana smartphone Realme 5 Pro ini hanya memakai Corning Gorilla Glass 3+.
  • Tidak ada panel amoled
    Tidak diberkati kecanggihan layar Amoled yang membuat tampilan layar di perangkat ini tergolong lebih cerah dan tajam dibandingkan teknologi IPS. Ini lah mengapa Realme 5 Pro tidak dihadirkan dengan teknologi sensor sidik jari di bawah layar.
  • Tidak ada lensa telephoto
    Mungkin Realme 5 Pro terdengar begitu bagus dengan membawa empat kamera utama sekaligus. Namun, cukup disayangkan lensa telephoto tidak hadir sebagai pelengkap pada bagian belakang device ini.
KeteranganHuawei Y9 PrimeRealme 5 Pro
MerkHuawei Realme
Tipe Y9 Prime 5 Pro
HargaSekitar Rp. 5 hingga 7 jutaanSekitar Rp. 2 - 3 jutaan

Pilih Mana: Huawei Y9 Prime vs Realme 5 Pro

Huawei Y9 PrimeRealme 5 Pro
Kelebihan- Kamera yang cukup baik - Layar yang cukup luas - Adanya fitur fingerprint - Desain yang premium - Mendukung fitur fast charging - Harga masih ekonomis
Kekurangan - Diklaim tidak anti air - Harga yang tinggi - Tidak adanya pelindung layar - Perlindungan layar kurang baik - Tidak ada panel amoled - Tidak ada lensa telephoto

Kesimpulan

Smartphone Huawei Y9 Prime dan smartphone Realme 5 Pro memiliki kelebihan dan kekurangan seperti yang telah kami jelaskan di atas. Untuk memilih diantara keduanya, kami menyarankan Anda untuk memilih Realme 5 Pro karena memiliki harga yang masih ekonomis dengan spesifikasi yang cukup baik. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Huawei Y9 Prime vs Realme 5 Pro

VS

Leave a Reply