ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Huawei Y9 Prime vs Y9s

Huawei adalah sebuah perusahaan yang terbesar dari Cina memiliki produk smartphone dengan banyaknya tipe yang dijual memiliki spesifikasi yang terbaik sehingga smartphone Huawei menjadi salah satu banyak menjadi pilihan orang Indonesia saat ini. Salah satu tipenya adalah Huawei Y9 Prime dan Y9s.

Huawei Y9 Prime dan Y9s merupakan tipe smartphone dari Huawei yang memiliki spesifikasi cukup menarik penasaran bagaimana spesifikasinya? Yuk, Anda bisa simak penjelasannya pada artikel kami di bawah ini ya guys!

Huawei Y9 Prime vs Y9s

Huawei Y9 Prime

Siapa yang tidak tahu dan tidak mengenal merk elektronik Huawei? Sudah pasti tahu semua merk yang salah satu perusahaan terbesar di Cina. Hingga saat ini Huawei tetap teguh mengeluarkan banyak elektronik seperti smartphone dengan kualitas terbaiknya. Baca juga

Salah satu smartphone terbaik Huawei yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah Huawei Y9 Prime. Huawei Y9 Prime memiliki kualitas dan juga spesifikasi yang terbaik, meski memang harga jual yang diberikan sangat cukup tinggi.

Untuk mengetahui lebih detailnya mengenai spesifikasi yang ada dari Huawei Y9 Prime, Anda harus mengikuti terus artikel kami kali ini ya. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A70

Berikut Spesifikasi Huawei Y9 Prime

1. Layar
Smartphone Huawei Y9 Prime ini dibekali layar LCD berukuran 6.59 inci dengan resolusi dengan resolusi 1080 x 2340 pixels Full HD +. Layar segini cukup besar ya hehe.

2. Desain
Bagaimana dengan desainnya? Untuk desainnya sendiri smartphone Huawei Y9 Prime memiliki desain yang biasa saja, sama dengan smartphone dari Huawei tipe lainnya, namun pilihan warna cukup variatif.

3. Kamera
Huawei Y9 Prime mengusung pop up selfie camera sebagai fitur andalan dengan resolusi 16 MP. Sementara kamera utamanya didukung 3 lensa dengan resolusi masing-masing 16 MP, 8 MP dan 2 MP untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

4. Baterai
Untuk baterainya sendiri Huawei Y9 Prime memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh berjenis Li-Po standar lah, namun jika dilihat harganya cukup tidak sesuai sih hehe.

5. Harga
Untuk harga adalah pertimbangan yang cukup penting jika Anda ingin membeli suatu barang, sama halnya jika Anda ingin membeli Huawei Y9 Prime harga yang dijual sekitar Rp. 5 hingga 7 jutaan.

Huawei Y9 Prime vs Y9s

Kelebihan Huawei Y9 Prime

Berikut kelebihan Huawei Y9 Prime:

  • Kualitas kamera yang baik
    Kelebihan yang utama dari smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kualitas kamera yang cukup baik. Huawei Y9 Prime memberikan hasil foto yang jernih juga video dengan kualitas yang cukup baik.
  • Layar yang luas dan jernih
    Bagi Anda yang suka bermain game di smartphone maka Samsung Galaxy A50 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. karena layar dari smartphone Samsung Galaxy A50 memiliki layar yang cukup luas dan juga jernih.
  • Baterai yang cukup besar
    Selain kualitas kamera yang baik layar yang luas dan jernih, smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Kekurangan Huawei Y9 Prime

Berikut kekurangan Huawei Y9 Prime:

  • Diklaim tidak anti air
    Kekurangan yang pertama dari smartphone Huawei Y9 Prime dimana smartphone Huawei Y9 Prime tidak memiliki sertifikat anti air bahkan juga sertifikat anti debu. Jadi, hati-hati saat penggunaannya ya guys.
  • Harga yang tinggi
    Untuk harganya sendiri smartphone Huawei Y9 Prime memiliki harga jual yang cukup tinggi dijual di pasaran Indonesia, bagaimana menurut Anda?
  • Tidak adanya pelindung layar
    Dan kekurangan dari Huawei Y9 Prime juga adalah bahwa smartphone ini tidak didukung dengan proteksi atau pelindung layar seperti corning gorilla glass atau sejenisnya. Ini mungkin sedikit disayangkan, smartphone android ini tidak dilengkapi proteksi layar.

Huawei Y9s

Nah tidak kalah saingan dengan tipe Huawei lainnya dimana Huawei Y9s ini juga banyak menjadi banyak pilihan para kalangan anak muda lho! Tidak kalah terkenal dengan Y9 Prime, Y9s ini juga memiliki berbagai fitur yang terbaik.

Apabila menyinggung soal keandalan dan keunikan dari Huawei Y9s ini, tentunya bisa dilihat dari spesifikasi maupun fitur-fitur yang akan dibawanya sangat terbaik sehingga Huawei Y9s ini banyak dipilih oleh seluruh kalangan.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya mengenai Huawei Y9s? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini guys.

Lihat juga:  Pilih Mana: Laptop atau PC?

Berikut Spesifikasi Huawei Y9s

1. Layar
Bagaimana dengan spesifikasi layar Huawei Y9s? Layar sentuh kapasitif LTPS IPS LCD 6.59 inci dan dengan resolusi FullHD + 1080 x 2340 pixels.

2. Desain
Untuk desainnya sendiri smartphone Huawei Y9s ini memiliki desain yang terbilang biasa saja tidak banyak perubahan dari seri smartphone Huawei lainnya hehe. Dan juga smartphone ini terkesan terlihat berat.

3. Kamera
ketiga kamera belakang tersebut masing-masing memiliki kekuatan sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP disertai dengan fitur LED Flash. Selain itu, pada Huawei Y9s mengusung kamera depan yang sudah mengusung konfigurasi model pop-up dengan resolusi 16 MP.

4. Baterai
Huawei Y9s sendiri telah menerapkan teknologi baterai handal dengan mengusung tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer). Kapasitas 4.000 mAh. Huawei Y9s ini memiliki fitur mumpuni berupa pengisian daya baterai cepat 10 watt.

5. Harga
Untuk harganya sendiri smartphone Huawei Y9s ini memiliki harga yang masih cukup ekonomis dan standar sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. Rp. 3 hingga Rp. 3.5 jutaan.

Huawei Y9 Prime vs Y9s 2

Kelebihan Huawei Y9s

Berikut kelebihan Huawei Y9s:

  • Baterai cukup besar
    Kelebihan yang pertama dari smartphone Y9s ini adakah bahwa smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar seperti spesifikasi di atas. Dan juga mengusung pengisian baterai daya cepat.
  • Kualitas kamera yang baik
    Untuk Anda yang suka selfie atau berfoto maka smartphone Huawei Y9s bisa menjadi pilihan. Karena Huawei Y9s memiliki kualitas kamera yang terbaik yang banyak menjadi andalan saat orang akan membelinya.
  • Layar yang luas
    Untuk dari sisi layar smartphone ini cocok untuk Anda suka bermain game. Karena memiliki ukuran layar yang cukup besar.

Kekurangan Huawei Y9s

Berikut kekurangan Huawei Y9s:

  • Tidak mendukung NFC
    Kekurangan yang pertama dari smartphone Huawei Y9s dimana smartphone ini tidak memiliki fitur NFC. Mungkin tidak begitu penting fitur ini, namun untuk harga 3 jutaan sudah wajar untuk diusung fitur NFC ini.
  • Desain biasa saja
    Selain tidak memiliki NFC. Smartphone Huawei Y9s ini memiliki desain yang bisa dibilang cukup biasa saja, monoton sama seperti seri Huawei lainnya.
  • Belum ada pelindung layar
    Mungkin kekurangan satu ini juga menjadi kekurangan yang cukup penting dari smartphone Huawei Y9s dimana smartphone ini belum ada proteksi atau pelindung layar.
KeteranganHuawei Y9 Prime Huawei Y9s
MerkHuawei Huawei
TipeY9 Prime Y9s
Kisaran HargaRp. 5 hingga 7 jutaanRp. 3 hingga Rp. 3.5 jutaan

Pilih Mana: Huawei Y9 Prime vs Y9s

Huawei Y9 Prime Huawei Y9s
Kelebihan- Kualitas kamera yang baik - Layar yang luas dan jernih - Baterai yang cukup besar - Baterai cukup besar - Kualitas kamera yang baik - Layar yang luas
Kekurangan - Diklaim tidak anti air - Harga yang tinggi - Tidak adanya pelindung layar - Tidak mendukung NFC - Desain biasa saja - Belum ada pelindung layar

Kesimpulan

Smartphone Huawei Y9 Prime dan Y9s adalah kedua tipe smartphone dari merk Huawei, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah kami jelaskan di atas, serta spesifikasi keduanya sudah cukup baik. Untuk memilihnya pilih sesuai kebutuhan Anda saja, semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Huawei Y9 Prime vs Y9s

VS

Leave a Reply