Kesehatan

Pilih Mana: Imboost atau Enervon C?

Disaat musim tidak tentu, daya tahan tubuh menjadi lebih lemah dan tubuh akan lebih mudah terserang oleh bakteri dan virus penyebab penyakit. Oleh karenanya mengkonsumsi multivitamin dapat membantu mengembalikan kesehatan daya tubuh dan mempertahankan kebugara. Nah, pada musim ini lah kita wajib mengkonsumsi multivitamin seperti Imboost dan Enervon C.

Tetapi kedua multivitamin tersebut memiliki manfaat dan kandungan cukup berbeda, Bagi kalian yang bingung memilih antara Imboost dan Enervon C untuk menjadi pilihan kalian, Jangan khawatir! Pada artikel kali ini kami akan membandingkan keduanya mana yang lebih baik. Yuk langsung saja ke pembasahan!

Imboost atau Enervon C

Imboost

Imboost merupakan suplemen kesehatan dewasa dan anak yang digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.  Obat ini akan melindungi tubuh dari serangan virus, seperti batuk pilek biasa (common cold) dan flu. Baca juga Pilih Mana: Imboost atau Imunos?

Bahan utama Imboost adalah ekstrak tumbuhan echinacea, yang termasuk dalam keluarga bunga aster. Ekstrak tumbuhan ini diduga efektif untuk mengurangi gejala batuk pilek.

Echinacea yang terdapat pada Imboost ini merupakan sejenis tumbuhan herbal yang banyak ditemukan di Pegunungan Roxy wilayah utara Amerika Serikat. Echinacea bekerja dengan cara mengaktifkan senyawa kimia dalam tubuh sehingga membantu mengurangi inflamasi, yang mana akan meringankan gejala flu dan demam.

Selain echinacea, Imboost juga mengandung zinc picolinate. Zinc picolinate adalah bentuk asam zinc pada tubuh yang  menyerap lebih mudah daripada bentuk-bentuk zinc lainnya. Zinc merupakan komponen untuk membantu membersihkan berbagai jenis racun dan mendukung metabolisme dalam tubuh.

Produk Imboost

Ada beberapa jenis produk Imboost yang tersedia di pasaran, yaitu:

  • Imboost Tablet
    Tiap tablet Imboost ini mengandung 250 mg ekstrak echinachea purpurea dan 10 mg zinc picolinate.
  • Imboost Force
    Tiap tablet mengandung 250 mg ekstrak echinacea purpurea, 400 mg ekstrak black elderberry, dan 10 mg zinc picolinate.
  • Imboost Force Extra Strength
    Tiap tablet mengandung 1000 mg ekstrak echinacea purpurea, 400 mg black elderberry, serta 10 mg zinc picolinate.
  • Imboost Kids Sirup
    Tiap 5 ml mengandung ekstrak  echinachea purpurea sebanyak 250 mg dan zinc picolinate sebesar 5 mg.
  • Imboost Force Sirup
    Tiap 5 ml mengandung ektstrak echinacea purpurea 250 mg, ekstrak black elderberry 400 mg, serta zinc picolinate sebesar 5 mg.

Imboost atau Enervon C

Kelebihan Imboost

  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
    Manfaat yang paling utama dari mengkonsumsi Imboost secara teratur yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, para konsumennya akan senantiasa memiliki imun tubuh yang kuat dan terlindungi dari beberapa virus yang menyebabkan penyakit merugikan.
  • Bisa meredakan gejala flu
    Jika kalian sedang mengalami flu dan sedang dalam gejala ingin terjadi flu, Segeralah konsumsi Imboost jika ingin meredakannya. Salah satu keunggulan lainnya mengkonsumsi Imboost yang menjadi andalan orang banyak adalah meredakan gejala flu yang sedang melanda.
  • Mempercepat pemulihan pasca sakit
    Jika kalian terkena sakit, mengkonsumsi Imboost akan mempercepat pemulihan ketika sakit. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri mengingat ketika sakit akan menghambat seluruh aktivitas sehingga tertunda dan menumpuk.

Kekurangan Imboost

  • Bisa Menyebabkan diare
    Jika sesaat setelah kamu mengkonsumsi Imboost dan mulai merasakan diare sebaiknya hentikan pemakaian. Terkadang banyak orang yang akan membiarkan perihal itu terjadi dan terus mengkonsumsinya. Tetapi, apabila kamu sudah merasakan lemas setelah bolak balik ke toilet, sebaiknya konsultasikan diri langsung ke dokter.
  • Nyeri perut
    Perihal yang paling sering terjadi setelah kamu mengkonsumsi vitamin ini yaitu adanya nyeri perut. Tetapi tidak perlu takut, sebab efek ini cuma terjadi dalam sesaat. Dan setelahnya, perut akan kembali seperti biasa.
  • Mual dan muntah
    Masalah mual dan muntah, umumnya yaitu bentuk adaptasi atas bahan baru yang masuk ke tubuh. Jika ini cuma terjadi sekali selama konsumsi maka perihal ini merupakan hal yang lumrah. Tetapi jika terjadi berkali-kali, maka sebaiknya hentikan pemakaian. Oleh karenanya, ini merupakan bentuk efek samping dari pemakaian vitamin.

Enervon C

Enervon C bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Suplemen multivitamin ini mengandung vitamin C, niasinamida, kalsium pantotenat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12.

Enervon C merupakan suplemen makanan berupa multivitamin dan mineral yang digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan B kompleks. Suplemen ini digunakan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat mencegah berbagai jenis penyakit.

Pilih-Mana-Imboost-atau-Enervon-C-2 (1)

  • Vitamin B1
    Vitamin B1 ini berperan dalam perubahan karbohidrat menjadi energi. Konsumsi vitamin ini dapat membantu menjaga kebutuhan energi tubuh.
  • Vitamin B6
    Vitamin B6 merupakan  berfungsi sebagai koenzim untuk membantu berbagai proses metabolisme tubuh.
  • Vitamin B2
    Vitamin B2 merupakan berperan penting dalam pembentukan berbagai jaringan tubuh serta membantu proses pelepasan energi yang bersumber dari protein.
  • Vitamin C
    Berperan penting dalam pembentukan kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, tulang, gigi, serta tulang rawan. Vitamin ini juga berperan penting dalam penyembuhan luka sehingga digunakan sebagai suplemen untuk mempercepat penyembuhan.
  • Vitamin B12
    Berperan penting dalam pembentukan sel-sel darah merah serta metabolisme lemak dan protein menjadi energi.
  • Niacinamide
    Berperan penting dalam membantu fungsi penting lemak dan zat gula dalam tubuh untuk bekerja optimal sesuai fungsinya.
  • Ca-pantothenate
    Berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak serta terlibat dalam sintesis kolesterol, sel saraf, hormon dan hemoglobin.
  • Dl-panthenol
    Merupakan prekursor koenzim A yang merupakan kofaktor berbagai enzim dalam grup asetil yang pada akhirnya membentuk asetilkoli dan kolin. Sementara asetilkolin berperan penting menjaga fungsi normal sistem pencernaan.
Lihat juga:  Pilih Mana: Biotin Natrol vs Puritan Pride

Kelebihan Enervon C

  • Mengobati sariawan
    Salah satu khasiat dari minum supplemen Enervon C yaitu dapat digunakan sebagai obat sariawan. Vitamin C yang ada di dalam supplemen tersebut dapat membuat luka sariawan bisa menjadi kecil dan kemudian hilang. Vitamin C pada enervon C bisa membunuh kuman dan bakteri yang hidup di luka sariawan yang kalian alami.
  • Tidak mudah lelah
    Supplemen vitamin C yang dikonsumsi akan membuat tubuh tidak mudah lelah. Kandungan vitamin C nya sangat efektif untuk menghilangkan lelah di dalam tubuh, dosisnya yang tinggi dapat memenuhi asupan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin C biasanya akan mudah lelah dan badan tidak terasa fit, disinilah vitamin C akan bekerja. Bekerja memperbaiki daya tahan tubuh dan membuat tubuh tidak mudah lelah.
  • Sebagai antioksidan
    Enervon C juga berfungsi sebagai antioksidan, sama halnya seperti kandungan vitamin C biasa, Enervon C ini bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas. Sehingga mengkonsumsi Enervon C satu tablet setiap harinya bisa membuat tubuh anda terhindar dari berbagai efek buruk dari radikal bebas. Enervon C juga bisa digunakan untuk menetralisir radikal bebas.

Kekurangan Enervon C

  • Perut terasa sakit
    Kekurangan suplemen Enervon C ini yaitu dapat memberikan efek samping seperti adanya rasa sakit di perut, Jika kalian mengalami gejala tersebut. Segera hentikan penggunaan, Karena menandakan kalian tidak cocok untuk mengkonsumsi suplemen tersebut. Kalian juga dapat berkonsultasi ke dokter online di ALODOKTER.
  • Dapat menimbulkan reaksi alergi
    Efek samping lainnya yang bisa timbul jika kalian tidak cocok mengkonsumsi suplemen Enervon C yaitu dapat menimbulkan reaksi alergi seperti seperti gatal, ruam kulit, pembengkakan pada wajah, lidah, dan tenggorokan.
  • Warna urin berubah menjadi kuning
    Saat kalian mengkonsumsi Enervon C jangan heran jika urin kalian berubah warna menjadi kuning, Karena hal tersebut tidak berefek negatif dan pada umumnya orang yang mengkonsumsi Enervon C ini akan mengalami kejadian serupa. Untuk itu setelah mengkonsumsi suplemen ini kalian di wajibkan untuk minum air putih yang banyak.
KeteranganImboost Enervon C
KategoriVitamin & SuplemenVitamin & Suplemen
Komposisi Echinacea 250 mg, Zinc Picolinate 10 mg Vit B1 50 mg, vit B2 25 mg, vit B 10 mg, vit B12 5 mcg, vit C 500 mg, niacinamide 50 mg, Ca pantothenate 20 mg.
Dosis Dewasa dan Anak diatas 12 tahun: 1 tablet, 2-3 kali per hari. 1 tablet/hari.
Aturan Pakai Sesudah makan Dapat diberikan bersama makanan agar diabsorpsi lebih baik.
Kemasan Dus, 5 Amplop @ 10 tablet Dus, 25 Catch Cover @ 1 Strip @ 4 tablet salut gula
Manufaktur Soho Industri Pharmasi Medifarma

Pilih Mana: Imboost atau Enervon C?

Imboost Enervon C
Kelebihan- Dapat meningkatkan daya tahan tubuh - Bisa meredakan gejala flu - Mempercepat pemulihan pasca sakit - Mengobati sariawan - Tidak mudah lelah - Sebagai antioksidan
Kekurangan- Bisa Menyebabkan diare - Nyeri perut - Mual dan muntah - Perut terasa sakit - Dapat menimbulkan reaksi alergi - Warna urin berubah menjadi kuning

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas mengenai perbandingan antara Imboost dan Enervon C, Dapat kita tarik kesimpulan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sesuai kebutuhan kalian. Misalnya, Jika kalian merasa gejala flu ada baiknya memilih Imboost, Tetapi jika kalian ingin mempertahankan daya tahan tubuh suplemen Enervon C dapat menjadi pilihan. Namun, Tetap saja jika terjadi efek yang cukup mengganggu hentikan konsumsi dan segera konsultasikan ke dokter ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Imboost atau Enervon C

VS

Leave a Reply