Kesehatan

Pilih Mana: Imboost atau Imunos?

Banyaknya merk suplemen kekebalan tubuh atau suplemen untuk menjaga sistem kekebalan tubuh di pasaran, dapat membuat banyak orang bingung untuk memilih mana yang bagus dan juga apa saja yang bisa dicoba. Merk Imboost dan Imunos adalah kedua diantaranya banyak menjadi pilihan.

Imboost dan Imunos sendiri sudah banyak dijual di toko atau apotek-apotek yang ada di sekitar rumah Anda lho. Keduanya juga dijual dengan bentuk tablet dan juga sirup. Keduanya juga tidak hanya memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Apa saja kelebihan lainnya dari Imboost dan juga Imunos? Temukan jawabannya pada penjelasan kami di bawah ini.

Imboost atau Imunos

Imboost

Imboost adalah berbentuk suplemen dan sirup obat herbal yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Obat ini akan melindungi tubuh dari serangan virus, seperti batuk pilek biasa (common cold) dan flu. Baca juga Pilih Mana: Imboost vs Stimuno

Imboost dijual secara bebas di pasaran. Bahan utama dalam obat ini adalah ekstrak tumbuhan Echinacea, yang termasuk dalam keluarga bunga aster. Echinacea merupakan sejenis tumbuhan herbal yang banyak ditemukan di Pegunungan Roxy wilayah utara Amerika Serikat.

Kandungan Echinacea bekerja dengan cara mengaktifkan senyawa kimia dalam tubuh sehingga membantu mengurangi inflamasi, yang mana akan meringankan gejala seperti flu dan demam.

Tidak hanya echinacea, Imboost juga memiliki Zinc Picolinate. Zinc Picolinate adalah bentuk asam zinc pada tubuh yang menyerap lebih mudah daripada bentuk-bentuk zinc yang lain. Zinc merupakan bagian untuk metabolisme dalam tubuh.

Kelebihan Imboost

  • Mempercepat pemulihan pasca sakit
    Jika saja Anda terkena sakit, penggunaan Imboost akan mempercepat pemulihan ketika sakit. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri mengingat ketika sakit akan menghambat seluruh aktivitas sehingga tertunda dan menumpuk.
  • Menangani gejala flu dan demam
    Terdapatnya kandungan Echinacea yang diyakini mengaktifkan senyawa kimia dalam tubuh sehingga bisa membantu mengurangi inflamasi dan memudahkan gejala seperti flu serta juga gejala demam.
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
    Imboost force memiliki beberapa manfaat terkait imunitas tubuh. Manfaat imboost force adalah untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa melawan berbagai kuman atau virus pembawa penyakit.

Kekurangan Imboost

  • Mengganggu saluran pencernaan
    Kekurangan yang pertama dari obat Imboost ini adalah yaitu dapat mengganggu saluran pencernaan Anda. mungkin dalam artian perut Anda akan merasakan sakit sehingga pencernaan yang lumayan cukup terganggu.

Imboost atau Imunos

  • Dapat menyebabkan mual dan muntah
    Selain itu juga kekurangan lainnya dari Imboost ini adalah dapat menyebabkan mual dan muntah. Akibatnya Anda akan sedikit terganggu dengan efek samping pada suplemen ini. Hentikan penggunaan jika hal ini terlalu lama terjadi.
  • Kulit menjadi gatal
    Selain dapat mengganggu saluran pencernaan dan membuat menyebabkan mual dan muntah. Kekurangan lainnya yaitu dapat membuat kulit menjadi gatal, akibatnya akan meninggalkan bekas ruam atau bahkan kemerahan.

Peringatan Imboost

  • Batuk pilek biasa dan flu tidak memerlukan pengobatan khusus, karena akan sembuh dengan sendirinya. Meski begitu, segeralah berkonsultasi dengan dokter bila mengalami batuk pilek atau flu dengan keluhan yang semakin memburuk atau disertai sesak napas.
  • Hindari obat ini jika menderita penyakit autoimun atau sedang mengkonsumsi obat imunosupresif.
  • Hati-hati dalam mengkonsumsi obat ini jika menderita HIV/AIDS, gangguan penyerapan nutrisi, rheumatoid arthritis, diabetes, atau sedang menjalani cuci darah.
  • Konsultasikan dulu ke dokter anak, sebelum memberikan Imboost kepada anak-anak berusia di bawah 2 tahun,
  • Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis, segera temui dokter.

Imunos

Imunos merupakan obat atau suplemen makanan yang digunakan untuk meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh (sistem imun). Suplemen ini merupakan kombinasi dari vitamin dan mineral dan bahan herbal yang diketahui bersifat antioksidan membantu kerja sistem imun.

Imunos umumnya digunakan sebagai suplemen tambahan untuk menstimulasi sistem imun yang sedang lemah selama pengobatan penyakit infeksi saluran pernapasan baik yang akut maupun yang kronis.

Suplemen ini juga digunakan untuk membantu memulihkan kondisi sakit akibat infeksi lainnya. Suplemen vitamin dan mineral yang diproduksi oleh Lapi Laboratories ini tersedia dalam bentuk kaplet dan sirup.

Imunos adalah salah satu obat yang sebaiknya disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung dan tempat yang lembab. Jangan disimpan di kamar mandi ya. Anda bisa lihat detail penjelasn di halodoc.

Lihat juga:  9 Merk Suplemen Minyak Ikan Yang Bagus 2020

Kelebihan Imunos

  • Meningkatkan kemampuan pertahanan tubuh
    Obat imunos memiliki beberapa manfaat. Manfaat imunos bisa meningkatkan kemampuan pertahanan tubuh untuk melawan kuman atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Imunos juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan tubuh.

Imboost atau Imunos

  • Imunos tergolong aman untuk ibu hamil
    Imunos tergolong aman untuk ibu hamil karena kandungannya merupakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Meskipun begitu beberapa mineral yang terkandung dalam Imunos memiliki batasan maksimal konsumsi harian yang dianjurkan seperti Zinc.
  • Dapat memulihkan kondisi dari sakit
    Suplemen ini juga digunakan untuk membantu memulihkan kondisi sakit akibat infeksi lainnya. Selain itu juga menstimulasi sistem imun yang sedang lemah selama pengobatan penyakit infeksi.

Kekurangan Imunos

  • Mual dan muntah
    Kekurangan yang pertama dari suplemen atau obat Imunos ini adalah dapat menyebabkan mual bahkan bisa menyebabkan muntah. Untuk itulah jika hal ini terjadi pastikan Anda berhentikan penggunaan obat ini ya.
  • Dapat menyebabkan alergi pada kulit
    Selain itu juga selain menyebabkan mual dan juga bahkan muntah, Imunos juga dapat menyebabkan alergi pada kulit. Akan menyebabkan ruam pada kulit wajah, jika hal ini sudah terjadi beberapa hari maka pastikan berhentikan penggunaan ya.
  • Gangguan pernafasan
    Selain dapat menyebabkan mual dan muntah dan dapat menyebabkan alergi pada kulit, Imunos ini juga dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Hal ini merupakan efek samping yang terjadi pada saat mengkonsumsi obat atau suplemen Imunos ini.

Peringatan Imunos

  • Penggunaan dosis besar suplemen mengandung zinc dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Sehingga penggunaannya harus lebih diperhatikan.
  • Suplemen yang mengandung selenium jika digunakan dalam dosis tinggi diketahui berkaitan dengan kanker kulit. Oleh karena itu orang yang berpotensi atau memiliki kanker kulit sebaiknya mengkonsultasikan sebelumnya dengan dokter.
  • Orang yang sering mengonsumsi alkohol diketahui dapat menurunkan efektivitas penyerapan zinc, untuk itu hindari konsumsi alkohol.
Keterangan Imboost Imunos
Indikasi UmumMeningkatkan kekebalan tubuh. Sebagai terapi tambahan untuk menstimulasi atau meningkatkan sistem imun Suplemen nutrisi untuk menstimulir sistem imun dan daya tahan tubuh pada infeksi saluran nafas akut dan khronik
DeskripsiMerupakan obat dengan kandungan Echinacea purpurea herb dry extract dan Zinc Piccolinate dalam bentuk tablet salut selaputMerupakan suplemen yang digunakan untuk meningkatkan kerja sistem imun dan membantu memelihara kesehatan tubuh
KategoriVitamin dan suplemenVitamin dan suplemen
Aturan PakaiDikonsumsi sesudah makanDikonsumsi sesudah makan
ManufakturSoho Industri PharmasiLapi

Imboost vs Imunos

Imboost dan Imunos sama-sama memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat, imun yang sehat akan membuat tubuh menjadi sehat dan segar.

Imboost belum mengklaim bahwa baik untuk ibu hamil, hal ini cukup berbeda dengan Imunos yang sudah mengklaim bahwa obat ini cocok untuk ibu yang sedang hamil karena kandungannya merupakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Imboost dan Imunos sama-sama memiliki manfaat lain seperti dapat menjadi obat yang bagus pasca dari sakit atau infeksi. Karena keduanya dapat membuat tubuh menjadi sehat dan segar kembali.

Pilih Mana: Imboost atau Imunos?

Imboost Imunos
Kelebihan- Mempercepat pemulihan pasca sakit - Menangani gejala flu dan demam - Dapat meningkatkan daya tahan tubuh - Meningkatkan kemampuan pertahanan tubuh - Imunos tergolong aman untuk ibu hamil - Dapat memulihkan kondisi dari sakit
Kekurangan- Mengganggu saluran pencernaan - Dapat menyebabkan mual dan muntah - Kulit menjadi gatal - Mual dan muntah - Dapat menyebabkan alergi pada kulit - Gangguan pernafasan

Kesimpulan

Dari pembahasan kami di atas dapat kami simpulkan bahwa Imboost dan Imunos suplemen yang tidak hanya memiliki kelebihan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Namun juga memiliki manfaat lainnya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Keduanya juga memiliki kekurangan masing-masing. Pilih sesuai tingkat kecocokan ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Imboost vs Imunos

VS

Leave a Reply