Kesehatan

Pilih Mana: Imboost vs Stimuno

Imun tubuh merupakan hal yang perlu diperhatikan sehari-hari. Dengan memiliki imun tubuh yang kuat, maka kita akan tahan banting dan tidak mudah terserang penyakit. Lalu bagaimana cara mendapatkan imun tubuh yang baik? Tenang karena saat ini sudah banyak sekali vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik seperti Imboost dan Stimuno.

Imboost dan Stimuno merupakan vitamin tubuh yang dikonsumsi untuk dewasa maupun anak-anak. Kedua vitamin ini juga menawarkan produknya dengan varian tablet dan sirup yang bisa disesuaikan berdasarkan selera masing-masing.

Pada artikel kali ini, Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai Imboost dan Stimuno yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih vitamin tubuh sehari-hari. Disini aja ya guys!

Imboost vs Stimuno

Imboost

Imboost merupakan suplemen kesehatan dewasa dan anak yang dipakai untuk tingkatkan daya tahan tubuh supaya tidak gampang jatuh sakit dan mempercepat penyembuhan penyakit.

Kandungan utama Imboost yaitu tanaman echinacea, tanaman ini sudah lama diyakini bisa membantu memulihkan tubuh dari berbagai penyakit seperti Influenza, Common Cold dan berbagai infeksi saluran pernafasan.

Echinacea merupakan sejenis tumbuhan herbal yang banyak dijumpai di Pegunungan Roxy wilayah utara Amerika Serikat. Echinacea bekerja dengan cara mengaktifkan senyawa kimia dalam tubuh sehingga membantu mengurangi inflamasi, yang mana akan meringankan gejala flu dan demam.

Selain echinacea, Imboost juga mengandung zinc picolinate. Zinc picolinate merupakan bentuk asam zinc pada tubuh yang menyerap lebih gampang daripada bentuk-bentuk zinc lainnya. Zinc merupakan komponen untuk membantu membersihkan berbagai jenis racun dan mendukung metabolisme dalam tubuh.

Imboost vs Stimuno

Terdapat beberapa varian dari Imboost, yakni tablet dan sirup. Pada Imboost tablet, tiap tablet mengandung Echinacea 250 mg dan Zn picolinate 10 mg. Pada sirup, setiap 5 ml mengandung 250 mg Echinacea, serta Zn picolinate 5 mg. Terdapat beberapa varian Imboost lainnya yakni Imboost Force dan Effervescent Imboost. Baca juga Pilih Mana: Biotin Natrol vs Puritan Pride

Kelebihan Imboost

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
    Manfaat utama dari mengkonsumsi Imboost secara teratur yaitu mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, para konsumennya akan senantiasa memiliki imun tubuh yang kuat dan terlindungi dari beberapa virus yang menyebabkan penyakit merugikan.
  • Mempercepat pemulihan pasca sakit
    Jika saja kamu terkena sakit, penggunaan Imboost akan mempercepat pemulihan ketika sakit. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri mengingat ketika sakit akan menghambat seluruh aktivitas sehingga tertunda dan menumpuk.
  • Meredakan gejala flu
    Siapa yang sekiranya akan terkena flu? Segera konsumsi Imboost jika ingin meredakannya. Salah satu kelebihan dari Imboost yang menjadi andalan orang banyak adalah meredakan gejala flu yang sedang melanda. Tertarik untuk mengkonsumsi Imboost secara rutin?

Kekurangan Imboost

  • Nyeri perut
    Perihal yang paling sering terjadi setelah kamu mengkonsumsi vitamin ini yaitu adanya nyeri perut. Namun tidak perlu takut, sebab perihal ini cuma terjadi dalam sesaat. Dan setelahnya, perut akan kembali seperti biasa.
  • Mengakibatkan diare
    Jika setelah kamu mengkonsumsi Imboost dan mulai merasakan diare sebaiknya hentikan pemakaian. Terkadang banyak orang yang akan membiarkan perihal itu terjadi dan terus mengkonsumsinya. Tetapi, apabila kamu sudah merasakan lemas setelah bolak balik ke toilet, sebaiknya konsultasikan diri ke dokter terdekat.
  • Mual dan muntah
    Masalah mual dan muntah, umumnya adalah bentuk adaptasi atas bahan baru yang masuk ke tubuh. Bila ini cuma terjadi sekali selama konsumsi maka perihal ini merupakan hal yang lumrah. Tetapi bila terjadi berkali-kali, maka sebaiknya hentikan pemakaian. Sebab ini merupakan bentuk efek samping dari pemakaian vitamin.

Stimuno

Stimuno merupakan obat dari jenis fitofarmaka yang dipakai untuk membantu memperbaiki sistem imun dan membantu mempercepat proses penyembuhan dari sakit. Bahan aktifnya yang berasal dari herbal alami tanaman Phyllanthus atau lebih dikenal sebagai tanaman meniran. Bahan aktif meniran dikenal mempunyai sifat antioksidan, anti-inflamasi dan imunomodulator.

Imboost vs Stimuno

Suplemen makanan yang dipasarkan oleh PT. Dexa Medica ini merupakan jenis obat fitofarmaka bebas yang bisa dikonsumsi tanpa resep dokter. Sebagai tambahan informasi, selanjutnya kami bahas kegunaan, dosis biasa, efek samping, mungkin interaksi Stimuno dengan obat atau herbal lainnya dan informasi keamanan obat ini untuk ibu hamil serta menyusui.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lactamam atau Asifit?

Cara kerja stimuno bisa diperhatikan dari kandungan bahan aktifnya yang berupa ekstrak herbal Phyllanthus niruri L. Tanaman yang dikenal sebagai meniran ini sudah sejak lama dipakai sebagai bahan obat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti mengatasi penyakit kuning, malaria, dan batu saluran kemih, namun masih diolah secara tradisional.

Dalam Phyllanthus terdapat senyawa yang bersifat imunomodulator atau yang bisa membantu memperbaiki sistem imun dengan membantu tubuh memproduksi lebih banyak antibodi alhasil mengaktifkan imunitas tubuh supaya daya tahan tubuh jadi lebih maksimal. Dengan begitu proses penyembuhan dari sakit akan lebih maksimal.

Kelebihan Stimuno

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
    Produk ini mempunyai kemampuan yang serupa seperti Imboost yakni untuk meningkatkan imun tubuh. Perihal ini karena Stimuno mempunyai beragam vitamin yang terkandung didalamnya. Tidak cuma itu, mineral dan enzim yang diperlukan oleh tubuh pun banyak tersedia pada vitamin ini.
  • Mempercepat proses penyembuhan
    Stimuno ini mempunyai banyak vitamin, mineral dan enzim. Di mana semua kandungan ini berguna untuk mempercepat proses penyembuhan. Apabila kamu sedang sakit, maka banyak sel-sel yang mengalami kerusakan. Dan ketika kamu mengkonsumsi suplemen ini kamu bisa menyembuhkannya dengan cepat.
  • Terbuat dari bahan yang alami
    Untuk kamu yang menanyakan tentang keamanan dari produk ini, sebaiknya tidak perlu khawatir. Sebab produk ini terbuat dari bahan-bahan alami. Stimuno dibuat dari bahan herbal yang berasal dari tumbuhan-tumbuhan. Jadi, ketika kamu mengkonsumsinya dengan anjuran yang tepat maka tidak akan menimbulkan masalah.

Kekurangan Stimuno

  • Iritasi pada lambung
    Pemakaian multivitamin yang terlalu sering, terkadang akan memberikan masalah pada tubuh. Salah satu organ yang paling sering diserang yaitu lambung. Oleh karenanya, penting untuk memperhatikan mengenai produk vit yang dipakai. Sehingga tidak akan terjadi efek samping seperti yang dimaksudkan diatas.
  • Resiko alergi
    Bila kamu atau anak tidak sesuai dengan pemakaian obat, umumnya akan menimbulkan ruam atau gatal. Perihal ini membuktikan kalau kamu alergi akan obat tersebut. Perihal ini membuktikan kalau produk tidak dapat dipakai oleh semua kalangan. Utamanya, untuk kamu yang mengalami masalah pada salah satu kandungan yang dalam kedua produk.
  • Dispepsia
    Dispepsia merupakan nyeri pada bagian perut atas ataupun dada. Rasanya seperti terdapat gas di dalam bagian tersebut. Perihal ini mungkin terjadi setelah kamu mengkonsumsi kedua produk. Tetapi tidak sesuai dengan anjuran yang dipakai. Oleh karenanya, penting untuk memakai produk sesuai dengan anjuran yang terdapat pada kemasan atau anjuran dokter.
Imboost Stimuno
Kandungan Echinachea purpurea, zinc picolinate Ekstrak tanaman phyllanthus niruri
VarianImboost Force dan Effervescent ImboostStimuno anak dan stimuno dewasa
Harga per November 2019Rp 99.000,-Rp 60.000,-

Pilih Mana: Imboost vs Stimuno

Imboost Stimuno
Kelebihan- Meningkatkan daya tahan tubuh - Mempercepat pemulihan pasca sakit - Meredakan gejala flu - Meningkatkan daya tahan tubuh - Mempercepat proses penyembuhan - Terbuat dari bahan yang alami
Kekurangan- Nyeri perut - Mengakibatkan diare - Mual dan muntah - Iritasi pada lambung - Resiko alergi - Dispepsia

Kesimpulan

Setelah membahas Imboost dan Stimuno tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua vitamin ini memiliki manfaat yang sangat baik. Varian dari kedua produk ini cukup banyak sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Kamu bisa dapatkan kedua vitamin di toko-toko terdekat dan toko online juga sudah banyak yang menjualnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Imboost vs Stimuno

VS

Leave a Reply