Makanan dan Minuman

Pilih mana: Indomie vs Supermi?

Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan nama Indomie dan Supermi. Kedua produk mie instan yang populer sejak dulu ini ternyata berasal dari satu produsen yang sama loh yakni, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.
Meskipun kedua produk ini satu produksi tetap keduanya saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di industri makanan Indonesia. Nah, bagi Anda yang sudah sangat mengenal kedua produk ini tentu tidak heran lagi.
Lantas Anda pilih yang mana? Indomie atau Supermi? Jika Anda masih belum menetapkan. Tenang, kami akan mengulasnya untuk Anda. Jadi Anda bisa mencoba satu dari kedua produk ini. Kalau begitu langsung saja di simak!

Indomie vs Supermi

Indomie

Indomie adalah merk produk mie instan dari Indonesia yang tak hanya menjadi sekedar makanan, melainkan juga menjelma ikon budaya populer khususnya di Indonesia. Pada 6 Desember 2018 lalu, Indomie secara resmi berkolaborasi dengan Goods Dept meluncurkan beberapa jenis barang fashion, di antaranya kemeja, kaos, tas, dan topi. Yang semua unsurnya memiliki corak bernuansa Indomie.

Kini Indomie juga banyak peminatnya.Tak hanya di Indonesia melainkan mancanegara. Indomie menghadirkan produk mie dengan banyak varian rasa terutama rasa nusantara. Lengkap dengan mie goreng dan kuahnya.

Di Indonesia sendiri, Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Indomie mulai diperkenalkan di Nigeria sejak tahun 1988 dan mulai diproduksi tahun 1995 melalui Dufil Prima Foods, di mana itu adalah merk yang populer dan memiliki pabrik mie instan terbesar di Afrika.

Baca artikel lainnya Pilih mana: Indomie vs Mie Sedap?

Kelebihan Indomie

Berikut ini Kelebihan Indomie:

  • Memiliki kemasan yang beragam
    Selain aromanya yang enak. Desain produk kemasannya juga memiliki warna yang sangat beragam dan berbeda-beda sesuai dengan varian rasanya. Kemasan yang mencolok ini mampu menggaet penikmatnya.
  • Memiliki aroma yang khas
    Kelebihan pertama yang tidak dimiliki oleh produk mie lain adalah aromanya yang khas. Saat Anda mulai membuatnya, Anda bisa langsung mencium aromanya yang enak dan otomatis akan segera menyantapnya. Tentu, Anda akan tergoda bukan? Hal inilah menjadi salah satu poin kenapa Indomie banyak penggemarnya.

Indomie vs Supermi

Kekurangan Indomie

Berikut ini Kekurangan Indomie:

  • Mengandung bahan kimia
    Setiap produk mie tentu kadang mengandung beberapa zat yang tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan metil p-hidroksibenzoat yang terdapat di produk mie ini memang sedikit dan bisa membahayakan. Indomie masih aman untuk dimakan,kok. Tetapi Anda harus mengkonsumsinya dalam batas wajar ya. Dan mengurangi konsumsi mie instan dalam jangka waktu yang singkat.
  • Memiliki isian yang sedikit
    Jika dibandingkan dengan produk mie lain. Produk mie dari Indomie ini memiliki isian mie instan yang sedikit. Bagi Anda yang menginginkan isian yang lengkap seperti pemberian bumbu tambahan, sayuran kering dan sebagainya. Produk ini kurang cocok. Namun, meskipun begitu kualitas yang dihadirkan produk ini tetap menjadi nomor satu.

Supermi

Supermi adalah merk mie instan yang terpopuler ketiga di Indonesia. Ternyata Produk satu ini diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan pesaingnya. Diluncurkan pada tahun 1968 oleh Sudono Salim sebagai mie instan serbaguna, lalu pada tahun 1976 Supermi hadir dengan Rasa Kaldu Ayam.

Supermi merupakan mie instan yang diluncurkan sebelum Indomie untuk mi instan serbaguna dan sesudah Indomie untuk mie instan dengan bumbu. Di Indonesia, sebutan “Supermi” juga umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi instan.

Pada tahun 2008, diluncurkanlah Supermi Go, hadir dengan tiga rasa, yaitu GoBang, GoSo dan GoKar. Pada tahun 2013, Supermi meluncurkan rasa baru yaitu Supermi Rasa Ayam Spesial dengan kaldu ayamnya lebih mantap lengkap dengan bawang goreng dan saus cabe. Baca juga: 9 Merk Saus Tomat Terbaik 2020

Lihat juga:  Pilih Mana: Nutramigen atau Pregestimil?

Meskipun diproduksi oleh perusahaan yang sama tentunya produk mie supermi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Nah, jika Anda ingin tahu lebih detail. Berikut kami ulas untuk Anda:

Indomie vs Supermi

Kelebihan Supermi

Berikut ini Kelebihan Supermi:

  • Memiliki isian yang cukup banyak
    Kelebihan pertama ada pada isiannya. Bagi Anda yang menginginkan mie yang cukup banyak dan mengenyangkan maka produk ini wajib Anda coba. Karena Anda akan disuguhkan dengan porsi yang sangat cukup kebutuhan perut Anda.
  • Harganya yang terjangkau
    Dibanding mie produk lain, supermi memiliki harga yang cukup terjangkau. Anda bisa membelinya di pasar dan supermarket dengan harga yang pas dikantong. Apalagi untuk Anda yang kos dan sedang berhemat.

Kekurangan Supermi

Berikut ini Kekurangan Supermi:

  • Tidak banyak memiliki varian rasa
    Varian rasa yang ditawarkan oleh supermi tidak sebanyak pesaingnya Indomie. Dan rasanya juga tidak senikmat yang ditawarkan oleh produk mie Indomie.
  • Kemasan bumbu yang sulit dibuka
    Beberapa konsumen sangat menyayangkan atas kemasan bumbu yang ada pada produk mie ini. Banyak yang mengeluh sulit dibuka dan menyuruh Anda membukanya dengan menggunakan gunting atau alat lainnya.

Tips Memasak Mie Instan

Tentu Anda sudah mengerti bagaimana cara memasak mie instan bukan? Tetapi tidakkah Anda tahu jika memasak mie instant pun memiliki cara yang khusus. Agar ketika dimakan rasanya bisa pas dan enak. Nah, tenang jika Anda ingin tahu bagaimana cara memasak mie instan yang praktis namun tetap nikmat. Kami telah memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar saat mengolahnya terasa lebih nikmat.  Berikut Tips memasak mie instan yang bisa Anda coba!

  1. Langkah Pertama
    Buka kemasan mie instan yang telah Anda beli. Kemudian siapkan piring jika ingin menyantap mie goreng dan mangkuk untuk mie kuah. Lalu Rebus Mie dalam 400cc (2 gelas) air mendidih selama 3 menit, jangan lupa sambil di aduk,ya.
  2. Langkah Kedua
    Sembari menunggu mie matang. Anda bisa tuangkan beberapa bumbu, minyak bumbu dan bubuk cabe ke dalam wadah, sementara mi dimasak. Anda juga bisa menambahkan toping lain, ya.
  3. Langkah Ketiga
    Setelah mie masak, tuangkan mie beserta kuahnya kedalam mangkok yang sudah berisi bumbu. Jika Anda membuat mie goreng Anda tidak perlu menambahkan air.
  4. Langkah terakhir
    Aduk sampai rata dan mie siap disajikan. Anda juga bisa menambahkan sayuran dan telur jika anda suka. Buat sesuai selera dan bahan yang ada punya ya.

Sangat mudah, bukan? Anda bisa mencobanya di rumah,loh. Selamat Mencoba.

Pilih mana: Indomie vs Supermi?

Keterangan Indomie Supermi?
Kelebihan-Memiliki kemasan yang beragam -Memiliki aroma yang khas-Memiliki isian yang cukup banyak -Harganya yang terjangkau
Kekurangan-Mengandung bahan kimia -Memiliki isian yang sedikit-Tidak banyak memiliki varian rasa -Kemasan bumbu yang sulit dibuka

Kesimpulan

Dari ulasan diatas dapat disimpulkan bahwa Indomie dan Supermi diproduksi oleh perusahaan yang sama. Namun, meskipun begitu tetap Supermi masih kalah tanding dengan pesaingnya Indomie. Anda juga bisa memilih beberapa varian yang telah dihadirkan oleh kedua produk ini. Karena kedua produk mie ini selalu memberikan varian rasa yang beragam dan baru. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan rasa mie yang itu-itu saja. Tetapi, kedua produk mie ini layak untuk Anda coba, kok. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Indomie vs Supermi

VS

 

Leave a Reply