AksesorisElektronikHomeKantorPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Informa atau ACE Hardware?

Ruang kerja atau pun kamar yang didekorasi dengan barang-barang terbaik membuat rumah menjadi estetik dan nyaman saat dihuni. Tempat membeli furniture paling terbaik pun kini menjadi incaran bagi banyak orang yang ingin membeli perlengkapan dengan kualitas bagus dan murah. Apabila ruang suasana rumah bikin betah, tentu saja Anda tidak akan tertarik untuk pergi berlama-lama, bukan?Oleh sebab itu, dalam artikel ini, kita akan membahas merek toko furniture populer di Indonesia yang menyediakan perlengkapan rumah dan kantor dengan segudang perlengkapan lain yang menarik. Simak informasi berikut ini!

Informa

Informa merupakan toko furniture yang cukup populer di Indonesia. Keberadaan perusahaan ini sudah meluas di berbagai wilayah di Indonesia. Toko yang terkenal penjualan produk furniturenya ini selalu menjadi pilihan keluarga saat ingin berbelanja kebutuhan rumah. Baca Juga Pilih Mana: Informa atau IKEA?

Perusahaan mebel ini memproduksi berbagai furniture untuk perlengkapan rumah atau perkantoran dengan kualitas yang memuaskan. Jadi jika Anda membutuhkan perlengkapan rumah, membelinya di Informa adalah keputusan tepat.

Dari segi kelengkapan, Informa dapat dikatakan sangat lengkap dengan rentang harga yang ramah dikantong. Produk yang tersedia pun mulai dari sofa, matras, lemari, jemuran handuk, sprei, meja, loker hingga panci dapat Anda temui di toko ini. Selain itu materialnya pun beragam, seperti kayu, besi dan aluminium. Dan yang pasti semua produk yang dibuat dari material tersebut awet dan kokoh.

Kelebihan Informa

1. Membership Menguntungkan
Kelebihan Informa yang pertama adalah membership. Bagi Anda menjadi membership, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa poin. Poinnya dapat dipakai lagi untuk beli barang yang lain.

2. Gratis Biaya Kirim dan Instalasi
Demi menjaga kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Informa memberikan layanan gratis biaya kirim dan instalasi. Syaratnya, Anda harus berbelanja lebih dari Rp8 juta, otomatis biaya kirim pasti gratis. Selain itu, biaya instalasi juga gratis jika berbelanja di atas Rp5 juta.

3. Garansi Tambahan
Garansi merupakan syarat wajib yang harus ada jika seseorang membeli sebuah barang baru, apalagi barang tersebut harganya cukup mahal. Informa memberikan garansi tambahan berupa perlindungan untuk setiap furniture yang dibeli dalam bentuk asuransi.

4. Shopper Assistance
Saat berbelanja di Informa jangan bingung, ada Shopper Assistance yang akan membantu Anda untuk mencari yang kita butuhkan perlengkapan rumah. Shopper assistance adalah karyawan yang akan membantu mengarahkan saat berbelanja di Informa.

5. Ketersediaan Toilet
Kelebihan Informa dibandingkan toko furniture lainnya adalah ketersediaan toilet yang memadai bahkan di pusat perbelanjaan sekalipun. Ketika Anda ingin ke toilet, Anda tidak perlu keluar dulu dari toko untuk mencari toilet karena sudah tersedia di dalam dan kondisinya pun sangat bersih.

Kekurangan Informa

1. Harga Relatif Tinggi
Jika dibandingkan toko mebel lain, Informa masih terbilang tinggi untuk harga jual setiap barangnya. Hal ini membuat beberapa orang berpikir 2x saat ingin membeli sebuah barang. Namun hal ini layak, mengingat kualitas yang dihadirkan pun bukan kaleng-kaleng.

ACE HARDWARE

Mendengar nama ACE Hardware tentu membuat kita langsung teringat pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai produk perlengkapan rumah. ACE Hardware mulai memasuki pasar Indonesia di tahun 1995. Dan hingga kini, perusahaan tersebut menjadi salah satu pusat perlengkapan teknik dan industri terbesar di Indonesia.

Lihat juga:  Pilih Mana: Mesin Cuci Front Loading atau Top Loading?

Dibawah nama PT Ace Hardware Indonesia, Tbk. Ace Harware menjadi pemegang lisensi tunggal dan sudah ditunjuk secara langsung oleh ACE Hardware Corporation dari Amerika. Di tahun 2016 akhir, perusahaan ini berhasil mengelola 156 toko ritel di 34 kota besar se Indonesia.

Begitu masuk ke toko ACE, Anda dapat melihat semua bentuk dan model perlengkapan rumah yang keren-keren, bahkan bisa membuat kita tiba-tiba beli meskipun awalnya ga kepikiran beli sama sekali.

Ace Hardware menawarkan berbagai produk yang terbilang cukup lengkap. Beberapa kategori produk yang bisa Anda temukan di Ace Hardware adalah Kitchenware, Toys Kingdom, wall sticker, perlengkapan mobil, barang-barang koleksi dan permainan keluarga.

Kelebihan Ace Hardware

1. Outlet mudah ditemukan
Toko ACE mudah ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia. Bahkan di satu kota saja hampir tiap Mall ada store ACE Hardware. Saat ini tercatat ada 60 outlet ACE tersebar di seluruh Indonesia.

2. Harga cukup terjangkau
Harga yang ditetapkan oleh ACE terbilang worth it, terlebih barang-barang yang mereka jual juga berkualitas dan bergaransi. Jika suatu ketika produk yang Anda beli mengalami kerusakan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke service center elektronik tersebut, karena ACE menerima service elektronik anda.

3. Member card yang menguntungkan
Dengan memiliki member card, pelanggan bisa mengumpulkan poin dan bisa di redeem dengan voucher belanja di ACE. Selain itu toko ini juga melayani gratis ongkos kirim untuk pemesanan atau pengantaran barang serta diskon untuk konsumennya.

4. Pelayanan Terbaik
Pelayanan pegawai ACE sangat professional dan ramah. Mereka terbilang gesit membantu konsumennya. Menariknya, etika bekerja pegawai ACE ini memang sudah menjadi SOP dan diterapkan di semua outlet ACE. Dengan pelayanan terbaik seperti ini, tentu membuat para konsumen jadi tidak segan untuk berbelanja di ACE lagi dan lagi.

Kekurangan Ace Hardware

1. Belum Ada Sistem Franchise
Berbicara mengenai outlet toko dengan sistem franchise seperti ACE Hardware, kendalanya adalah keterbatasan bagi semua masyarakat untuk berbelanja langsung di store ACE. Karena meskipun store ACE hampir bisa ditemukan di semua Mall tapi ACE Hardware belum hadir di semua kota di Indonesia.

Pilih Mana: Informa atau ACE Hardware?

Keterangan InformaACE Hardware
Kelebihan - Membership Menguntungkan - Gratis Biaya Kirim dan Instalasi - Garansi Tambahan - Shopper Assistance - Ketersediaan Toilet- Outlet mudah ditemukan - Harga cukup terjangkau - Member card yang menguntungkan - Pelayanan Terbaik
Kekurangan - Harga Relatif Tinggi- Belum Ada Sistem Franchise

Kesimpulan

Itulah tadi artikel mengenai Informa dan ACE Hardware yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat berguna dan bisa Anda jadikan acuan apabila hendak berburu perabot rumah tangga atau pelengkap dekorasi estetik di rumah Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Informa atau ACE Hardware

VS