AksesorisElektronikHomeKantorPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Informa atau IKEA?

Sebuah hunian sudah sepantasnya diisi dengan aneka furniture untuk menjadikannya nyaman. Meski saat ini sudah ada banyak furniture yang dijual online, tetap saja lebih asyik kalau bisa menjajalnya secara langsung alias belanja di toko furniture offline. Jika Anda membutuhkan furniture pelengkap yang bisa didapat dengan cepat tanpa harus menunggu, akan lebih mudah jika melihat barang tersebut secara langsung, bukan?

Untuk itu, agar lebih efisien waktu, sebaiknya Anda berkunjung ke toko furniture saja. Kami merekomendasikan Informa dan IKEA, toko furniture yang menyediakan berbagai peralatan rumah tangga yang berkualitas. Lebih lengkapnya, simak artikel berikut ini!

Informa

Informa, siapa yang tak mengenal tempat ini? Mengingat keberadaannya yang sudah meluas di berbagai wilayah di Indonesia. Toko yang terkenal penjualan produk furniturnya ini selalu menjadi pilihan keluarga saat ingin berbelanja kebutuhan rumah.

Perusahaan mebel yang memproduksi furniture untuk rumah atau perkantoran dengan kualitas yang memuaskan. Jadi jika Anda membutuhkan perlengkapan rumah, membelinya di Informa adalah keputusan tepat.

Koleksi produk Informa sangat lengkap dengan rentang harga yang bisa disesuaikan dengan kantong, mulai dari sofa, matras, lemari, jemuran handuk, sprei, meja, loker hingga panci dapat Anda temui di toko ini. Selain itu materialnya pun beragam, seperti kayu, besi dan aluminium. Dan yang pasti semua produk yang dibuat dari material tersebut awet, kokoh, dan tahan karat dan rayap.

Kelebihan Informa

1. Shopper Assistance
Saat berbelanja di Informa jangan bingung, ada Shopper Assistance yang akan membantu Anda untuk mencari yang kita butuhkan perlengkapan rumah. Shopper assistance adalah karyawan yang akan membantu mengarahkan saat berbelanja di Informa.

2. Gratis Biaya Kirim dan Instalasi
Hal yang paling ditunggu banyak orang adalah kata ‘Gratis’. Inilah hal yang dilakukan oleh Informa untuk menjaga kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Jika Anda berbelanja lebih dari Rp8 juta, otomatis biaya kirim pasti gratis. Selain itu, biaya instalasi juga gratis jika berbelanja di atas Rp5 juta.

3. Garansi Tambahan
Garansi merupakan syarat wajib yang harus ada jika seseorang membeli sebuah barang baru, apalagi barang tersebut harganya cukup mahal. Informa memberikan garansi tambahan berupa perlindungan untuk setiap furniture yang dibeli dalam bentuk asuransi.

4. Banyak Store-nya
Kelebihan Informa dibandingkan toko furniture lainnya adalah ketersediaan toilet yang memadai bahkan di pusat perbelanjaan sekalipun. Ketika Anda ingin ke toilet, Anda tidak perlu keluar dulu dari toko untuk mencari toilet karena sudah tersedia di dalam dan kondisinya pun sangat bersih.

5. Membership
Kelebihan Indorma selanjutnya adalah membership. Bagi Anda yang berbelanja tanpa membership, harga barang yang ditawarkan seharga normal, namun berbeda jika Anda menjadi membership. Anda akan mendapatkan keuntungan berupa poin. Poinnya dapat dipakai lagi untuk beli barang yang lain.

Kekurangan Informa

1. Harga Relatif Tinggi
Jika dibandingkan toko mebel lain, Informa masih terbilang tinggi untuk harga jual setiap barangnya. Hal ini membuat beberapa orang berpikir 2x saat ingin membeli sebuah barang. Namun hal ini layak, mengingat kualitas yang dihadirkan pun bukan kaleng-kaleng.

Lihat juga:  Pilih Mana: Power Bank Hippo vs Xiaomi

IKEA

Bagi Anda yang memerlukan berbagai kebutuhan perabotan rumah tangga dari mulai alat dapur hingga urusan furniture berkelas, maka IKEA yang merupakan wajib Anda coba! Perusahaan mebel asal Swedia yang sudah ada di 364 negara di dunia. Dengan berbagai perabotan yang berkelasnya tentu, banyak orang beranggapa harganya pasti mahal.

Kenyataannya tidak selalu demikian, IKEA hadir dengan kualitas yang terjamin namun dengan harga jual furniture murah sehingga IKEA patut dijadikan salah satu toko yang cocok dijadikan tempat favorit dalam memenuhi berbagai perabotan kebutuhan keluarga Anda.

Kekurangan IKEA

1. Desain terbaru
Dengan desain terbaru untuk furniture murah yang ditawarkan memang memiliki kesan tersendiri untuk didapatkan di IKEA. Dengan demikian barang yang murah namun dengan kualitas tinggi memiliki rasa yang double dengan desain yang berkelas.

2. Harga terjangkau
Harga yang terjangkau menjadi hal yang menjadi fokus IKEA sesuai dengan visi dan misinya yaitu memberikan harga yang terjangkau agar dapat dimiliki oleh semua kalangan.

3. Jasa antar tiap pembelian barang
Tidak perlu khawatir jika kesulitan memilih barang yang besar yang tidak mungkin muat di sebuah mobil pribadi Anda, karena IKEA telah menyediakannya layanan khusus untuk Anda pelanggan yang menginginkan antar barang belian.

4. Berbelanja dengan mudah lewat situs resmi
Ikea.com Indonesia merupakan situs yang khusus di Indonesia memudahkan pencarian dan mendapatkan barang perabotan rumah tangga secara cepat melalui jaringan internet sehingga sangat hemat waktu serta biaya tambahan.

5. Barang-barang Berkualitas Tinggi
Dengan ribuan barang yang tersedia mulai dari barang yang kecil sampai perabotan yang besar semua barang sangat memberikan kepuasan dengan kualitas tinggi.

Kekurangan IKEA

1. Storenya hanya ada pada kota kota tertentu
Satu hal yang membedakan IKEA dengan Informa adalah ketersediaan tokonya. Saat ini toko offline IKEA masih belum tersebar diseluruh Indonesia. Hanya ada beberapa kota besar saja yang menyediakan storenya. Inilah yang menyebabkan sulitnya bagi masyarakat daerah saat hendak membeli produk IKEA.

Pilih Mana: Informa atau IKEA?

Keterangan InformaIKEA
Kelebihan - Shopper Assistance - Gratis Biaya Kirim dan Instalasi - Garansi Tambahan - Banyak Store-nya - Membership- Desain terbaru - Harga terjangkau - Jasa antar tiap pembelian barang - Berbelanja dengan mudah lewat situs resmi - Barang-barang Berkualitas Tinggi
Kekurangan - Harga Relatif Tinggi- Storenya hanya ada pada kota kota tertentu

Kesimpulan

Itulah 2 merek furniture terbaik dan terlengkap yang bisa Anda kunjungi. Sebelum mengunjunginya, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai detail produk yang disediakan, kesesuaian harga serta budget sebelum pergi kesana. Selamat berkunjung!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Informa atau IKEA

VS