HomeKendaraan

Pilih Mana: Jas Hujan Tiger Head atau Jas Hujan Axio?

Jas hujan merupakan komponen berkendara yang cukup penting agar tubuh senantiasa terlindungi meskipun sedang terjadi hujan yang sangat deras. Dengan memakai jas hujan tentunya menangkal penyakit agar tidak datang seperti demam dan beberapa penyakit lainnya karena hujan.

Jas Hujan Tiger Head dan Jas Hujan Axio merupakan merk jas hujan yang memiliki material yang sangat bagus dan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, kedua jas hujan ini memiliki desain dan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Penasaran dengan detail dari Jas Hujan Tiger Head dan Jas Hujan Axio ini? Untuk itu yuk simak terus Selera.id agar bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih jas hujan andalan kamu. Stay tune guys!

Jas Hujan Tiger Head atau Jas Hujan Axio

Jas Hujan Tiger Head

Tiger Head merupakan merk jas hujan asli Indonesia yang mempunyai kualitas tak kalah dengan merk-merk jas hujan internasional. Tiger Head lebih berfokus dalam memproduksi jas hujan motor dibandingkan jas hujan untuk pendaki gunung.

Jas Hujan Merk Tiger Head ini mempunyai kualitas material yang bermutu dan pastinya tidak bocor saat dikenakan. Sehingga akan mengamankan diri kamu dari terjangan hujan dan membuat pakaian kamu tetap kering.

Walaupun terjangkau, jas hujan Tiger Head tetap mempunyai kualitas baik. Mantel hujan yang pernah digunakan presiden Jokowi ini dibuat dengan bahan jaring di bagian dalam, sistem jahitan double, dan sealed hot press pada setiap jahitan.

Dengan begitu, konstruksi jas hujan ini lebih kokoh dan tahan lama. Jas hujan Tiger Head dihadirkan dengan pilihan warna eye catching, sehingga kamu akan terlihat jelas meski hujan deras di jalanan.

Dengan pemakaian bahan karet, jas hujan ini tak akan gampang sobek karena lebih lentur. Selain itu, jas hujan Tiger Head juga tersedia sampai ukuran yang jumbo, yaitu mencapai 6XL. Baca juga: Merk Jas Hujan Terbaik 

Kelebihan Jas Hujan Tiger Head

  • Harga terjangkau
    Harga yang ditawarkan oleh jas hujan ini tergolong ekonomis. Inilah yang menjadi kelebihan utama dari Tiger Head untuk kebutuhan jika sedang terjadi hujan. Kamu bisa dapatkan jas hujan ini di supermarket atau bahkan toko online sekarang pun sudah banyak yang menjualnya.
  • Desain modern
    Fungsi utama jas hujan adalah untuk melindungi tubuh saat terjadi hujan. Namun tidak sedikit juga yang memikirkan desain dari jas hujan tersebut agar tetap stylish meskipun sedang terjadi hujan deras. Inilah yang menjadi kelebihan selanjutnya dari Tiger Head, yaitu desainnya yang modern dan trendi.
  • Kualitas bagus
    Material yang digunakan oleh jas hujan Tiger Head tidak bisa dipandang sebelah mata. Jahitan pada jas hujan ini pun sangat rapi seperti sistem jahitan double dan sealed hot press pada setiap jahitan. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan jas hujan karya anak bangsa ini?

Jas Hujan Tiger Head atau Jas Hujan Axio

Kekurangan Jas Hujan Tiger Head

  • Kurang populer
    Dibandingkan dengan jas hujan Axio, Tiger Head nyatanya kurang populer di kalangan masyarakat. Hal ini tentu merupakan kekurangan tersendiri karena orang pastinya akan membeli jas hujan yang sudah terkenal seperti Axio.
  • Resiko barang palsu
    Selanjutnya ada resiko barang palsu. Jangan tergiur dengan harga yang lebih murah ya guys, karena pasti kualitas yang didapat berbeda dengan versi originalnya. Selalu hati-hati dan lebih cermat dalam memilih jas hujan Tiger Head kamu.
  • Bagian puring tipis
    Bagian puring dari jas hujan Tiger Head sendiri tipis dan tentu mudah sobek. Hal ini pastinya membuat pemakai jadi lebih kedinginan saat terjadi hujan deras.

Rekomendasi Jas Hujan Tiger Head

1. Tiger Head Jas Hujan Poncho Celana
Jika kamu menyukai sesuatu yang praktis, jas hujan ini bisa jadi opsi kamu. Saat hujan tiba-tiba turun kamu bisa melindungi diri lebih cepat sebab tidak ada kancing atau zipper pada jas hujan ini yang mesti kamu pasangkan terlebih dulu. Berbahan PVC, jas hujan ini bisa menahan derasnya air hujan supaya tidak membasahi pakaian kamu.

2. Tiger Head 68208 Big Top Setelan Jas Hujan
Plevia 68208 Tiger Head Big Top Setelan Jas Hujan merupakan setelan jas hujan berbahan karet yang didesain trendy, terdiri dari long sleeves top dengan hoodie, detail drawcord, dan zipper closure, dan dilengkapi matching pants dengan elastic waistband sehingga nyaman saat berkendara.

Jas Hujan Axio

Jas Hujan Axio merupakan salah satu Jas Hujan Motor Top yang sudah banyak dipercaya oleh pengendara motor untuk melindungi mereka dari guyuran air hujan. Selain bahan yang lembut dan anti tembus, Jas hujan Axio original juga memiliki model yang stylish karena tampil dengan koleksi warna yang bervariasi.

Dan hal terpenting lainnya yang membuat Jaket Hujan produk Axio menjadi pilihan favorit para bikers yaitu tersedia dalam beberapa ukuran. Terlebih sekarang ini banyak juga pengendara motor yang membawa tas backpack yang lumayan besar sehingga mau tidak mau mereka mesti mempunyai Jas Hujan Motor yang ukurannya lebih besar.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sendok atau Sumpit?

Hal ini supaya tas mereka juga bisa terhindar dari basah ketika sedang mengendara dalam cuaca hujan. Tentu hal ini akhirnya menjadikan Jas Hujan Axio Europe opsi yang tepat di musim hujan.

Jas Hujan Tiger Head atau Jas Hujan Axio

Axio memakai jahitan Full Seam Seal (memakai lapisan double seal hotpress) pada setiap produk jas hujannya. Jas Hujan Axio memiliki jahitan yang lebih rapi dibanding dengan Jas Hujan Motor merk umum lainnya. Dengan jahitan model Full Seam Seal, selain hasilnya lebih rapi juga menjamin kualitas kerapatan jahitan supaya Jas Hujan tidak tembus air.

Kelebihan Jas Hujan Axio

  • Bahan terdiri dari 2 rangkap
    Bagian dalam memakai lapisan dengan menggunakan bahan puring sedangkan bagian luarnya memakai bahan tebal Taslan yang anti air (waterproof) dan tidak tembus angin (windproof). Sangat nyaman dipakai terutama bila sedang berkendara ditengah hujan dengan angin kencang.
  • Memiliki banyak kantong
    Memiliki banyak kantong sebagai tempat penyimpanan barang merupakan salah satu hal yang penting untuk dimiliki sebuah jas hujan motor. Kamu tentu akan merasa lebih tenang bila harus berkendara pada saat hujan karena benda berharga Kamu seperti HP atau dompet tidak akan rusak karena basah terkena air hujan.
  • Desain yang futuristik
    Desain yang futuristik dengan lapisan Scotchlight (yang dapat memantulkan cahaya pada kondisi gelap) di bagian punggung, dada dan tangan merupakan bagian penting untuk menjamin supaya jas hujan axio tetap mudah terlihat meski dipakai untuk berkendara di malam hari.

Kekurangan Jas Hujan Axio

  • Bagian puring kerap sobek
    Bagian puring kerap sobek karena bagian puring lebih tipis dari kain di luarnya, maka kamu mesti berhati-hati saat memakainya. Beberapa penggunanya menyebutkan bagian yang rawan sobek yaitu pada celana atas.
  • Pori-pori jas hujan yang renggang
    Beberapa penggunanya juga menyebutkan pori-pori dari jas hujan Axio ini cukup renggang. Sebetulnya ini bukanlah kekurangan yang cukup berarti, hanya saja udara dingin akan lebih terasa kebagian dalam.
  • Harga lebih mahal daripada Tiger Head
    Harga yang disematkan oleh jas hujan Axio nyatanya lebih mahal ketimbang jas hujan Tiger Head. Lalu bagaimana tanggapan kamu dengan jas hujan Axio? Kamu bisa dapatkan jas hujan ini di supermarket atau toko online pun sekarang sudah banyak yang menjualnya.

Rekomendasi Jas Hujan Axio

1. Axio Jas Hujan 882
Produk jas hujan dari Axio ini dibuat dengan dua lapisan berbeda. Lapisan dalamnya berbahan furing yang ringan, sedangkan lapisan luarnya berbahan taslan waterproof yang tebal. Pembuatannya memakai sistem jahit sealed hot press atau jahit double supaya bagian lipatan-lipatannya lebih kuat. Bagian penutup kepalanya gampang dilipat dan dimasukkan ke bagian dalam jaket jika Kamu tidak mau memakainya.

2. Axio Rubber Jas Hujan
Axio Rubber Jas Hujan merupakan jas hujan berbahan rubber PVC yang berkualitas, anti tembus, anti bocor, serta amat kokoh, dan tidak gampang robek walaupun ditarik sekalipun (kecuali kena benda berujung tajam). Jas hujan ini terdiri dari atasan dan celana panjang. Pinggang tidak full bahan jas hujan, dilengkapi kain furing jaring sehingga bisa menjadi ventilasi pada saat memakai.

Jas Hujan Tiger HeadJas Hujan Axio
Ciri khasWarna yang cerahWarna yang lebih gelap
Varian modelPonco dan setelan baju serta celanaPonco setelan baju serta celana
Harga per November 2019Rp 75.500,-Rp 195.000,-

Pilih Mana: Jas Hujan Tiger Head atau Jas Hujan Axio?

Jas Hujan Tiger HeadJas Hujan Axio
Kelebihan- Harga terjangkau - Desain modern - Kualitas bagus - Bahan terdiri dari 2 rangkap - Memiliki banyak kantong - Desain yang futuristik
Kekurangan- Kurang populer - Resiko barang palsu - Bagian puring tipis - Bagian puring kerap sobek - Pori-pori jas hujan yang renggang - Harga lebih mahal daripada Tiger Head

Kesimpulan

Jas Hujan Tiger Head dan Jas Hujan Axio adalah jas hujan yang diandalkan banyak orang karena kualitas dan material yang baik. Kedua jas hujan ini sama bagusnya tergantung dengan kamu mau pilih yang mana. Selalu rawat dan bersihkan jas hujan kamu agar senantiasa awet tahan lama. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Jas Hujan Tiger Head vs Jas Hujan Axio

VS

Leave a Reply