Pilih Mana: Johnson&Johnson atau Cussons?

Johnsons dan Cussons adalah kedua merek produk untuk memenuhi kebutuhan pada anak atau bayi yang memiliki berbagai macam produknya sesuai kebutuhan untuk sang anak tersebut. Kedua merek ini juga sudah banyak menjadi pilihan orang tua sejak dahulu.

Tetapi manakah yang lebih bagus dari keduanya? Apakah kelebihan dan kekurangan yang ada pada kedua merek produk tersebut? Artikel saya kali ini kamu akan mendapatkan jawabannya. Karena akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Johnsons dan Cussons, langsung saja scroll down ya.

Johnson&Johnson

Produk dari merek Johnsons ini dari perusahaan PT Johnsons and Johnsons (JnJ) adalah perusahaan yang sudah berdiri lama sejak tahun 1886, Johnsons tidak pernah berhenti untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak, hal itulah yang memotivasi untuk perusahaan Johnsons.

Berbekal misi untuk menciptakan produk yang lembut dan didukung oleh para ahli, juga keinginan yang untuk terus memenuhi kebutuhan para orang tua, kemudian melakukan peningkatan di banyak hal. Berbagai produk Johnsons bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai toko dengan harga yang cukup terjangkau.

Kelebihan Johnson&Johnson

Harga berbagai produk terjangkau

Kelebihan yang pertama pada produk Johnsons ini adalah berbagai produk yang dijual memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pesaingnya Zwitsal. Banyak juga review yang mengklaim akan hal ini, meski dengan harga yang cukup terjangkau kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi.

Produk sudah teruji klinis

Kualitasnya yang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi, karena seluruh produk Johnsons ini memiliki kualitas yang baik dengan sudah teruji secara klinis dan teruji dermatologi. Hal ini sangat bagus untuk keamanan untuk digunakan pada anak bayi.

Memiliki aroma yang enak

Kelebihan yang terakhir ini adalah bahwa beberapa banyaknya review aroma yang ada pada berbagai produk ini memiliki aroma yang sangat enak, dan dapat bertahan hingga seharian penuh.

Kekurangan Johnson&Johnson

Adanya resiko alergi

Meski kualitasnya yang baik tetapi tetap saja beberapa pada anak yang tidak cocok menggunakan produk dari Johnsons ini mengalami alergi ya. Seperti contohnya kulit menjadi kemerahan pada anak, sehingga saran saja untuk kamu membeli produk kemasan kecil dulu jika cocok bisa kamu memulai dengan membeli kemasan yang lebih besar agar lebih hemat.

Kualitas sering diragukan

Dengan mengklaim bahwa kualitas pada produk Johnsons ini adalah kualitas yang sangat baik, tetapi sebagian besar para ibu kebanyakan meragukan kualitas pada produk Johnsons ini.

Tidak banyak menjadi pilihan

Kekurangan lainnya pada produk Johnsons ini adalah dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Zwitsal, Johnsons ini kurang menjadi pilihan bagi berbagai ibu. Hal ini sudah diyakinkan oleh review para ibu mengenai produk ini jika dibandingkan dengan produk Zwitsal.

Cussons

Cussons ini adalah merek yang mempunyai produk berbagai macam yang dapat memenuhi kebutuhan untuk anak atau untuk bayi. Cusson ini didirikan dengan perusahaan PT. PZ Cussons Indonesia dengan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai macam varian dari produk Cusson ini yang dapat kamu dapatkan di berbagai toko dengan berbagai produk bayi yang kamu butuhkan. Produk bayi ini Cussons ini mengklaim bahwa untuk para ibu tidak perlu khawatir dengan terjadinya komplikasi pada anak. .

Kelebihan Cussons

Berbagai produk kualitas yang baik

Produk Cussons yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Berbagai produk dari Cussons ini memiliki kualitas yang baik dan selalu menjaga pelanggan konsumen, karena memang Cussons sendiri mengklaim bahwa untuk para ibu tidak perlu khawatir dengan terjadinya komplikasi pada anak.

Harga yang terjangkau

Kelebihan yang dimiliki oleh Cussons ini juga adalah memiliki harga yang cukup terjangkau hal ini sudah ada dibeberapa review ya guys. Jadi memang memiliki harga yang terjangkau.

Terkenal di pasaran

Produk dari Cussons ini sudah terkenal di pasaran sejak zaman dahulu, banyak para ibu yang mereview akan berbagai produk dari Cussons dengan review yang bagus maka dari itu produk Cussons ini terkenal di pasaran.

Kekurangan Cussons

Dapat menyebabkan alergi

Kekurangan yang pertama yaitu adanya resiko alergi yang didapatkan dari beberapa produk Cussons meski dari Cussons sendiri sudah mengklaim bahwa para ibu tidak perlu khawatir akan terjadi komplikasi pada anak. Dengan adanya kandungan yang baik di dalam produk Cussons tidak selalu membuat tidak akan cocok dengan semua kondisi kulit bayi dan tentu akan menyebabkan alergi seperti gatal-gatal, bintik-bintik merah dan lain sebagainya.

Kurang menjadi pilihan

Kekurangan yang satu ini adalah bahwa jika dibandingkan dengan pesaingnya Johnson maka Cusson kalah akan menjadi pilihan bagi ibu-ibu untuk membeli produk memenuhi kebutuhan anak.

Wangi yang cukup kuat

Untuk kekurangan yang satu ini adalah bahwa dengan memiliki kelebihan aroma yang menyegarkan, beberapa orang tidak suka dengan kekuatan aroma pada beberapa produk Cussons ini karena aroma yang terlalu kuat.

Tips Memilih Produk yang Aman Untuk Bayi

Pilih produk bebas pewarna dan pewangi

Sebaiknya orang tua perlu cermat dalam membaca label yang terdapat pada kemasan produk. Produk perawatan bayi yang memiliki pewarna dan pewangi dikhawatirkan bisa mengganggu sistem pernapasan pada anak dan menimbulkan iritasi.

Bebas alkohol

Alkohol dapat menyebabkan kulit menjadi kering, baik pada kulit orang dewasa maupun pada anak-anak. Namun tidak semua jenis alkohol dapat membuat kering atau iritasi pada kulit. Hindari produk yang mengandung ethyl alcohol, namun jika dalam kemasan tertulis cetearyl alkohol atau fatty alcohol, hal ini masih boleh kamu gunakan karena tidak menyebabkan iritasi pada bayi.

Bebas phthalate dan paraben

Produk perawatan kulit bayi yang mengandung zat aditif phthalate dan paraben harus dihindari. Sebab kedua zat ini dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan eksim pada kulit bayi. Penelitian membuktikan bahwa phthalate dan paraben berpotensi dapat mengubah kadar hormon dalam tubuh setelah diserap kulit.

Cek kondisi kemasan

Bila kandungan produk sudah sesuai, kamu harus melihat kembali keadaan produk. Apakah terdapat cacat atau tidak. Kemudian, perhatikan tanggal kadaluarsa produk. Bila tanggalnya sudah lewat atau hampir habis, sebaiknya beli yang baru ya ibu-ibu.

Lihat aturan pakai dan label peringatan

Penting untuk kamu membaca aturan pemakaian pada kemasan produk. Biasanya beberapa produk menyertakan kertas aturan pemakaian secara terpisah, bukan hanya pada kotak kemasan. Ini mencegah terjadinya salah cara pemakaian atau pemakaian produk yang berlebihan. Sebelum digunakan ke kulit pada anak atau bayi, sebaiknya tes dulu pada kulit bayi. Tipsnya dengan cara oleskan sedikit produk pada area tangannya, kemudian tunggu hingga beberapa jam. Jika muncul ruam atau gatal, kemungkinan produk tersebut tidak cocok untuk kulit bayi kamu.

Perbandingan Johnson&Johnson dan Cussons

Johnson&JohnsonCussons
Kelebihan- Harga berbagai produk terjangkau
- Produk sudah teruji klinis
- Memiliki aroma yang enak
- Berbagai produk kualitas yang baik
- Harga yang terjangkau
- Terkenal di pasaran
Kekurangan- Adanya resiko alergi
- Kualitas sering diragukan
- Tidak banyak menjadi pilihan
- Dapat menyebabkan alergi
- Kurang menjadi pilihan
- Wangi yang cukup kuat
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Johnsons dan Cussons memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing kamu bisa memilih produk antara kedua ini sesuaikan dengan kondisi kulit pada anak ya para ibu-ibu. Keduanya juga sudah banyak menjadi pilihan oleh para orang tua. Semoga bermanfaat.

Anda Pilih Johnson&Johnson atau Cussons?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!