Pilih Mana: Juicer Miyako atau Cosmos?

Bagi Anda yang ingin hidup sehat maka mengkonsumsi jus dengan buah segar bisa menjadi salah satu cara untuk hidup sehat untuk masa kini. Juicer merupakan salah satu alat yang bisa Anda gunakan untuk membuat jus segar di rumah Anda. Berbagai merk di pasaran yang menjual juicer seperti merk Miyako dan juga Comos.

Juicer Miyako dan Cosmos memiliki kualitas yang sangat bagus untuk memisahkan daging buah dari sari buah, sehingga jus akan semakin sehat juga segar. Apakah Anda sedang mencari juicer? Jika iya, artikel kali ini bisa menjadi referensi sangat tepat untuk Anda.

Juicer Miyako

Miyako merupakan merek alat elektronik konsumen asal Indonesia buatan PT Kencana Gemilang yang berkantor pusat di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, dengan pabrik yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten.

Miyako hingga saat ini banyak memproduksi suatu perlengkapan atau peralatan elektronik yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Salah satu produk populer Miyako adalah juicer.

Juicer Miyako memiliki kualitas yang sangat bagus dengan berbagai fitur canggih yang disematkan oleh Miyako pada juicer, seperti dapat memisahkan daging buah dari sari buah atau bulir-bulir buah dan sayuran.

Kelebihan Juicer Miyako

Material yang baik

Anda tidak perlu khawatir dengan material yang ditawarkan miyako pada produk juicer Miyako. Juicer Miyako ini dilengkapi dengan mata pisau stainless steel yang tajam. Mata pisau ini akan menolong Anda buat mendapatkan jus buah yang halus tanpa merusak kesegaran buah. Selain itu, container juicer ini dibuat dari bahan plastik anti pecah.

Kapasitas juicer yang besar

Terkadang, hal salah satu hal yang merepotkan dalam membuat buah adalah kapasitas alat yang tidak terlalu besar sehingga membuat kamu tidak bisa membuat jus dalam jumlah banyak sekaligus. Namun, juicer Miyako mampu memberikan kamu olahan jus segar dengan kapasitas yang besar. Kamu bisa membuat jus sehat untuk semua anggota keluarga dengan kapasitas yang dimiliki juicer hingga 600 ml.

Berbagai juicer memiliki daya yang cukup hemat

Tentunya kamu mencari alat rumah tangga yang hemat daya sehingga tidak mengganggu penggunaan listrik di rumah dan tentu saja hemat. Juicer Miyako bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda jika ingin memiliki juicer dengan konsumsi daya yang rendah.

Kekurangan Juicer Miyako

Sulit dibersihkan

Juicer Miyako memiliki banyak komponen di tubuhnya, mulai dari corong buah, corong jus, tongkat pendorong, wadah ampas, hingga mata pisau dan saringan di dalamnya. Banyaknya komponen ini membuat juicer menjadi sedikit sulit untuk dibersihkan.

Bunyi berisik

Kekurangan lainnya dari juicer Miyako ini yaitu mengeluarkan suara yang agak sedikit berisik, banyaknya review juga mengatakan hal ini. Hal ini tetapi tidak menjadi masalah bagi kebanyakan orang, karena penggunaan juicer tidak dilakukan setiap hari.

Desain biasa saja

Desain adalah hal yang biasanya sangat menjadi pertimbangan bagi banyak orang saat ingin membeli suatu peralatan, sama halnya dengan juicer saat Anda ingin membeli juicer maka desain adalah komponen yang penting. Sayangnya untuk desain juicer Miyako ini bisa dibilang biasa saja.

Juicer Cosmos

Cosmos merupakan perusahaan pembuat alat elektronik konsumen asal Indonesia yang berkantor pusat di Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta, dengan nama PT Star Cosmos. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 17 September 1976 oleh Ir. Alam Surjaputra.

Cosmos merk yang sudah banyak dikenal oleh orang khususnya oleh kalangan para ibu rumah tangga, salah satu peralatan yang menjadi pilihan banyak orang adalah juicer Cosmos. Juicer Cosmos dapat memberikan minuman jus yang segar.

Material dan kualitas yang diberikan oleh juicer Cosmos sangat bagus dan kualitas yang tinggi. Harga yang dijual juga terbilang kompetitif, maka dari itu jika ingin mencari juicer maka merk Cosmos bisa menjadi referensi untuk Anda.

Kelebihan Juicer Cosmos

Kualitas material yang sangat tinggi

Saat akan membeli juicer material dari juicer tersebut akan menjadi hal penting, karena dengan kualitas yang bagus dan material yang digunakan kualitas tinggi akan membuat awet dan tahan lama. Juicer Cosmos ini memiliki material dari stainless steel sehingga juicer anti akan karat.

Kapasitas juicer yang besar

Jika Anda sedang membutuhkan juicer dengan kapasitas yang besar, maka untuk juicer Cosmos bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Pasalnya berbagai tipe dari juicer Cosmos memiliki kapasitas yang besar hingga 1 liter.

Harga terbilang ekonomis

Kelebihan lainnya dari juicer Cosmos ini adalah harga yang ditawarkan cukup ekonomis atau terjangkau, dengan harga yang terjangkau inilah menjadi kesukaan bagi para ibu rumah tangga. Dengan begitu kualitasnya tetap terjamin sangat bagus ya.

Kekurangan Juicer Cosmos

Suara juicer yang berisik

Kekurangan yang pertama dari juicer Cosmos ini adalah suara yang dikeluarkan oleh juicer Cosmos cukup sangat berisik nih, tetapi tenang saja kok ini tidak menjadi kekurangan yang amat sangat untuk sebuah juicer, karena berbagai merk lainnya juga mempunyai kekurangan seperti ini.

Bentuk terlalu lebar

Kekurangan selanjutnya adalah bentuk dari juicer Cosmos ini memiliki bentuk yang cukup lebar, sehingga memang juicer Cosmos kelihatan bentuk yang lebih besar.

Desain yang kurang menarik

Desain dari juicer Cosmos juga terbilang sangat kurang menarik, bagi Anda yang lebih mementingkan desain menjadi hal utama maka juicer Cosmos ini sepertinya kurang menjadi pilihan yang kurang tepat untuk Anda.

Tips Membersihkan Juicer Secara Tepat

Pastikan Juicer Dalam Keadaan mati

Sebelum memulai membersihkan mesin juicer , pastikan juicer berada dalam keadaan nonaktif. Matikan mesin juicer dan cabutlah kabel daya dari soket listrik. Membersihkan mesin juicer dalam keadaan masih menyala hanya akan membuat mesin terkena arus pendek.

Lepaskan Tiap Bagian Juicer

Setelah memastikan mesin juicer mati, lepaskanlah tiap-tiap bagiannya. Hal ini perlu dilakukan untuk memudahkanmu dalam membersihkan mesin juicer hingga ke sudut terdalamnya. Karena membersihkan mesin juicer hanya pada bagian permukaannya akan membuat bakteri jahat berkembang biak.

Setelah melepaskan bagian-bagian juicer, rendamlah dalam larutan air sabun. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan sabun cuci.

Angkat Sisa Bahan

Gunakanlah sendok kayu atau batang panjang untuk mengangkat sisa-sisa buah atau sayuran yang tertinggal. Setelah semuanya terangkat, cucilah bagian ini dengan larutan air sabun. Pastikan juga untuk membilasnya setelah kamu mencucinya dengan air sabun. Dan juga untuk penyaringannya jangan Anda lupakan untuk membersihkan dengan benar.

Keringkan Dengan Benar

Setelah kamu selesai membersihkan dan mencuci bagian-bagian mesin juicer milik Anda dengan bersih, jangan lupa untuk mengeringkannya. Tidak mengeringkan mesin juicer dengan benar hanya akan membuatnya semakin kotor akibat bekas-bekas air yang menempel.

Tipsnya adalah keringkanlah mesin juicer dengan lap yang bersih dan lembut. Gosokkan lap tersebut secara perlahan pada seluruh bagiannya.

Perbandingan Juicer Miyako dan Cosmos

Juicer MiyakoJuicer Cosmos
Kelebihan- Material yang baik
- Kapasitas juicer yang besar
- Berbagai juicer memiliki daya yang cukup hemat
- Kualitas material yang sangat tinggi
- Kapasitas juicer yang besar
- Harga terbilang ekonomis
Kekurangan- Sulit dibersihkan
- Bunyi berisik
- Desain biasa saja
- Suara juicer yang berisik
- Bentuk terlalu lebar
- Desain yang kurang menarik
Beli online

Kesimpulan

Juicer Miyako dan Cosmos adalah kedua merk yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk memilih keduanya juga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Keduanya juga memiliki harga yang cukup ekonomis, tetapi jika ingin memiliki juicer dengan daya yang rendah maka juicer Miyako adalah pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Anda Pilih Juicer Miyako atau Cosmos?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!