AksesorisFashion

Pilih mana: Kacamata Oakley vs Kacamata Rudy Project?

Kacamata memiliki fungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Selain itu, kacamata juga sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang. Ada yang mulai menggunakan kacamata sebagai penunjang penampilan bahkan sampai ada yang mengoleksinya.

Beberapa merk kacamata tentu bisa Anda temukan. Namun, ada loh kacamata yang memiliki kualitas yang terbaik begitupun dengan kandungan dan bahan yang terdapat didalamnya. Kacamata Oakley dan Kacamata Rudy Project bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencoba.

Kedua kacamata ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing loh. Jika Anda ingin mengetahuinya lebih lengkap. Anda bisa simak pembahasannya di Selera.id kali ini. Kalau begitu langsung saja stay tune ya!

Kacamata Oakley vs Kacamata Rudy Project

Kacamata Oakley

Kacamata Oakley merupakan kacamata yang dirancang sejak tahun 1975 di California. Kacamata Oakley saat ini telah masuk ke berbagai negara dan sangat diminati oleh para pecinta kacamata loh.

Selain berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Kacamata juga telah menjadi penunjang gaya hidup bagi sebagian orang. Beberapa koleksi kacamata mungkin Anda pernah miliki. Salah satunya kacamata merk ini.

Nha, penasaran dengan kacamata merk Oakley ini. Kira-kira apa ya kelebihan dan kekurangan kacamata tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya:

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Softlens atau Kacamata?

Kelebihan Kacamata Oakley

Berikut ini Kelebihan Kacamata Oakley:

  • Cocok untuk beragam bentuk wajah
    Kelebihan yang dimiliki oleh Oakley adalah cocok digunakan untuk beragam bentuk wajah loh. Jadi jika Anda memiliki bentuk wajah yang kecil, bentuk wajah yang lebar dan lain sebagainya, Anda tidak perlu khawatir menggunakan kacamata jenis ini. Karena akan terlihat sangat pas dikenakan.
  • Memiliki warna yang lebih berani
    Salah satu kelebihan kacamata Oakley adalah memiliki warna yang bisa dikatakan lebih berani dengan warna yang cerah. Kacamata jenis ini memiliki karakteristik yang lebih berani dan mencolok. Karena hal tersebut, kacamata merk Oakley sangat populer untuk kalangan tertentu seperti pembalap, peselancar, dan orang-orang yang menjadi pusat perhatian.
  • Penggunaannya yang praktis
    Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oakley adalah bahannya yang lebih ringan. Gagang pada bagian telinganya dapat disesuaikan untuk masuk atau keluar hal ini membuat Oakley sangat praktis dan tentunya bisa dilipat dan diletakkan dimana saja.

Kacamata Oakley vs Kacamata Rudy Project

Kekurangan Kacamata Oakley

Berikut ini Kekurangan Kacamata Oakley:

  • Tahan lama
    Kacamata Oakley terbuat dari bahan plastik berbahan nilon sehingga lebih lentur dan fleksibel. Meskipun ringan dan kurang terlihat kokoh, namun kacamata ini lebih awet, tahan lama dan tidak mudah patah. Bagi Anda yang mencari kacamata dengan berat yang ringan namun tahan lama maka merk kacamata ini bisa Anda jadikan pilihan.
  • Kurang cocok untuk aktivitas tertentu
    Salah satu kekurangan kacamata Oakley adalah kurang cocok untuk aktivitas tertentu. Hal ini dikarenakan kacamata ini memiliki warna yang lebih berani sehingga aktivitas yang lebih santai dan kasual kurang cocok menggunakan kacamata jenis ini. Karena itu, sebelum membeli dan menggunakannya Anda harus memperhatikan kebutuhan ya.
  • Harga yang relatif mahal
    Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh kacamata Oakley adalah memiliki harga yang relatif mahal. Namun masih relate kok dengan keunggulan yang ditawarkannya. Nah, untuk harganya ini Anda lebih baik mempertimbangkannya lebih dulu budget yang Anda miliki. Agar tidak menyesal nantinya.

Kacamata Rudy Project

Rudy Project menghadirkan kacamata dengan nama Rudy Project sesuai dengan namanya sendiri. Kacamata buatan Italy ini mampu memberikan fungsi dari kacamata itu sendiri yang fokus pada Safety dan Konven.

Safety artinya Semua part (komponen) dari kacamata itu aman dipakai dan juga aman ketika terjadi kecelakaan, tidak akan melukai pemakai, karena ada beberapa kacamata justru berbahaya bisa melukai mata dan bisa melukai wajah, maka Rudy Project mendesain kacamata ini lebih untuk keamanan dan kenyamanan pemakainya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Volly Mizuno atau Asics?

Kelebihan Kacamata Rudy Project

Berikut ini Kelebihan Rudy Project:

  • Sangat aman dipakai
    Kelebihan satu ini mungkin akan terdengar membahagiakan bagi pecinta kacamata. Karena kacamata ini sendiri lebih memfokuskan pada Safety dan Konven yang berarti semua part (komponen) dari kacamata itu aman dipakai dan juga aman ketika terjadi kecelakaan sehingga tidak akan melukai pemakai.
  • Dapat melindungi dari sinar ultraviolet
    Selain aman, kacamata merk ini juga mampu melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet loh. Sehingga Anda bisa leluasa dan tidak perlu takut lagi jika harus berada di luar ruangan dengan matahari yang terik sekalipun. Jika Anda menggunakan produk ini semua masalah akan teratasi.
  • Memiliki desain yang ergonomis
    Kelebihan yang terdapat pada kacamata merk Rudy Project ini yakni didesain secara ergonomis. Sehingga kacamata ini cocok digunakan oleh segala aktivitas. Bahkan tak hanya diperuntukkan bagi para atlet, tetapi juga bisa digunakan oleh TNI, Polisi, juga Sipil.

Kacamata Oakley vs Kacamata Rudy Project

Kekurangan Rudy Project

Berikut ini Kekurangan Rudy Project:

  • Memiliki bobot yang cukup berat
    Jika dibanding dengan produk kacamata pesaingnya. Dapat dikatakan kacamata merk ini memiliki bobot yang cukup berat. Sehingga kurang nyaman jika memakainya dalam jangka waktu yang lama.
  • Produk terbatas
    Karena produk ini masih terdengar baru dirilis di Indonesia. Maka dapat dibilang produk yang dihadirkan juga terbatas. Jika Anda yang ingin mencoba memiliki produk ini mungkin Anda bisa mengecek langsung websitenya.
  • Desain yang kurang menarik
    Kekurangan lain yang ada pada kacamata ini juga terdapat pada desain yang di hadirkannya. Kacamata Rudy Project ini memiliki desain yang kurang menarik. Oleh karena itu, produk ini masih belum sangat populer di kalangan penggunanya.

Tips Merawat Kacamata

Bagi Anda yang memiliki kacamata bahkan mengoleksinya dengan jumlah yang banyak tentu kebersihannya adalah hal yang paling penting untuk Anda perhatikan. Namun, tahukah Anda membersihkan atau pun merawat kacamata gampang-gampang susah. Tapi, kin akan tidak terasa sulit lagi. Karena kami menghadirkan beberapa tips merawatnya. Anda bisa mengikuti tips tips tersebut. Berikut penjelasannya:

  1. Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kering. Karena hal ini akan meninggalkan goresan pada lensa secara permanen loh.
  2. Gunakan sabun lembut yang tidak mengandung alkohol atau cairan pembersih khusus agar kotoran benar-benar bersih.
  3. Cucilah kacamata dengan air dingin atau air yang mengalir dari keran. Jangan gunakan air panas dan sikat karena akan merusak lapisan pelindungnya.
  4. Setelahnya, keringkan dengan menggunakan kain berserat mikro yang sangat halus. Lakukan gerakan satu arah saat mencoba mengeringkannya. Hindari menekan lensa terlalu keras.
  5. Simpan kacamata pada tempatnya saat tidak digunakan agar terhindar dari debu. Jika bisa beri ruang khusus dan tempat spesial untuk menyimpan kacamata Anda.
Keterangan Kacamata Oakley Kacamata Rudy Project
AsalCaliforniaItali
Tahun19751985

Pilih mana: Kacamata Oakley vs Kacamata Rudy Project?

Keterangan Kacamata Oakley Kacamata Rudy Project
Kelebihan-Cocok untuk beragam bentuk wajah -Memiliki warna yang lebih berani -Penggunaannya yang praktis-Sangat aman dipakai -Dapat melindungi dari sinar ultraviolet -Memiliki desain yang ergonomis
Kekurangan-Tahan lama -Kurang cocok untuk aktivitas tertentu -Harga yang relatif mahal-Memiliki bobot yang cukup berat -Produk terbatas -Desain yang kurang menarik

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan mengenai perbandingan Kacamata Oakley dan Kacamata Rudy Project diatas. Maka dapat disimpulkan bahwa kedua kacamata tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masinmasing. Untuk Anda yang sedang mencari kacamata ada baiknya sebelum membeli perhatikan terlebih dahulu tujuan Anda beli agar kacamata yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kacamata Oakley vs Kacamata Rudy Project

VS

 

Leave a Reply