Home

Pilih Mana: Kem-Tone atau Catylac?

Rumah yang cantik dan nyaman tidak terlepas dari desain yang bagus serta penggunaan material seperti cat tembok untuk menambah kesan cantik pada rumah itu sendiri. Pemilihan cat tembok dengan kualitas yang baik akan sangat berpengaruh untuk ketahanan warna cat tembok itu sendiri pada dinding rumah kamu.

Kedua dari banyaknya merek cat tembok yaitu Kem-Tone dan Catylac adalah merek cat tembok yang kali ini akan menjadi bahasan saya pada artikel ini, membahas mengenai kelebihan dan kekurangannya juga beberapa jenis dari cat tembok itu sendiri yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Langsung saja selamat membaca guys.

Kem-Tone

Kem-Tone adalah merek cat tembok yang banyak juga dijadikan pilihan oleh banyak orang. Tetapi sebagian orang tidak mengenal cat tembok ini guys karena mereknya sendiri yang kurang terkenal. Tetapi cat tembok ini dengan kualitasnya yang bagus dan ada yang finishnya menjadi satin untuk dinding dalam rumah ataupun luar rumah.

Ada juga untuk kamu yang ingin warna oplosan yang artinya adalah warna campuran yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu, terdapat beberapa berbagai macam dari cat tembok ini sendiri di bawah ini akan menjelaskan beberapa varian atau jenis dari merek cat tembok Kem-Tone ini. Baca juga Pilih Mana: Cat Dulux atau Mowilex?

Beberapa Jenis Cat Tembok Kem-Tone

Kem-Tone Exterior Satin Finish Paint
Cat tembok 100% Acrylic khusus untuk eksterior yang tahan terhadap seluruh cuaca dan sinar UV matahari. Dilengkapi bahan anti lumut dan jamur. Warna tidak mudah pudar dan mempunyai daya tahan yang dipastikan sampai 5 Tahun (syarat dan ketentuan berlaku). Corak semi gloss sehingga kotoran tidak mudah melekat dan dapat dibersihkan dengan air sabun. Mempunyai daya rekat yang kuat dan kadar VOC yang sangat rendah. Kemasan: 3.78 liter dan 18.9 liter. Daya sebar teoritis 20-25 m2 atau gallon (tergantung jenis permukaan tembok).

Kem-Tone Interior Satin Finish Paint
Cat tembok berkualitas tinggi berwarna satin yang lembut khusus untuk interior. Dengan permukaan cat yang sedikit mengkilap seperti kain satin, membuat nuansa ruangan kamu tampak lebih besar dan terang tanpa kesan menyilaukan. Bisa dibersihkan dengan spons dan air sabun. Memiliki kadar VOC yang sangat rendah. Kemasan: 3.78 liter dan 18.9 liter. Daya sebar teoritis 20-25 m2 atau gallon (tergantung jenis permukaan tembok).

Kem-Tone Flat Finish Paint
Cat tembok tinting dengan hasil akhir flat( dof) khusus untuk interior. Nuansa flat( dof) bisa menutupi ketidaksempurnaan tembok yang permukaannya tidak rata. Dapat dibersihkan dengan air sabun, ramah lingkungan dan memiliki kandungan VOC yang sangat rendah. Kemasan: 3.78 liter dan 18.9 liter. Daya sebar teoritis 20-25 m2 atau gallon (tergantung jenis permukaan tembok).

KeteranganKem-Tone
MerekKem-Tone
PerusahaanPT. San Central Indah (SCI PAINT)
Hasil akhir warna cat Hasil akhir warna cat semi satin atau glossy

Kelebihan Kem-Tone

  • Membuat nuansa lebih luas dan terang
    Cat tembok tinting berkualitas tinggi bernuansa satin yang lembut khusus untuk tembok interior. Nuansa ruangan kamu akan terlihat lebih luas dan terang tanpa kesan menyilaukan. Hal ini dikarenakan permukaan cat tampak sedikit mengkilap seperti kain satin. Dapat dibersihkan dengan spons dan air sabun. Mengandung kadar VOC yang sangat rendah.
  • Tahan terhadap sinar matahari
    Cat tembok Kemtone tinting 100% Acrylic khusus untuk tembok eksterior yang tahan terhadap segala cuaca dan sinar UV matahari. Dilengkapi bahan anti lumut dan jamur. Cat Kem-Tone memiliki ketahanan yang dijamin hingga 5 Tahun. Warna juga dijamin tidak mudah pudar. Corak semi glossy sehingga kotoran tidak mudah melekat dan dapat dibersihkan dengan air sabun. Memiliki daya rekat yang kuat dan kadar VOC yang sangat rendah.
  • Dapat menutupi permukaan tembok yang tidak rata
    Adanya jenis atau varian cat tembok Kem-Tone yang dapat menutupi permukaan tembok yang tidak rata. Kem-Tone Flat Finish Paint cat tembok tinting dengan hasil akhir flat (doff) khusus untuk interior. Nuansa flat (doff) dapat menutupi ketidaksempurnaan tembok yang permukaannya tidak rata. Dapat dibersihkan dengan air sabun, ramah lingkungan dan mengandung kadar VOC yang sangat rendah. 20-25 m² /gallon (tergantung jenis permukaan tembok).

Kekurangan Kem-Tone

  • Kurang populer
    Cat tembok merek ini memang jarang sekali terdengar di kalangan masyarakat, tidak begitu populer. Tetapi tidak semua orang kok, beberapa orang juga tahu mengenai cat tembok hasil akhir semi glossy ini. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tahu mengenai merek cat tembok ini?.
  • Warna oplosan tidak begitu baik
    Cat Kem-Tone menyediakan cat dengan warna oplosan, ini sebenarnya memberikan keuntungan kepada pelanggan yang kesulitan dalam memilih warna. Namun, kekurangan dari cat oplosan ini adalah kadang warna yang diinginkan tidak sesuai ketika telah dioplos atau dicampur.
  • Kandungan timbal yang tinggi
    Kekurangan yang dimiliki cat Kem-Tone adalah masih memiliki kandungan timbal yang tinggi. Berdasarkan hasil tes. Timbal memiliki dampak yang sangat buruk untuk perkembangan mental anak. Karena itulah, cat yang mengandung timbal tinggi harus dihindari.
Lihat juga:  Pilih Mana: Oil Diffuser vs Air Purifier

Catylac

Cat Catylac merupakan salah satu varian atau merek dari cat atau juga cat tembok dari usungan Dulux. Cat Catylac memiliki banyak varian yang dapat kamu gunakan untuk melapisi dinding kamu, cat ini sudah dikenal dari zaman dahulu dengan kualitasnya yang sangat baik dan ketahanan yang sangat baik.

Cat ini banyak menjadi pilihan keluarga untuk memberikan nuansa rumah menjadi semakin bagus dan terlihat cantik. Banyak berbagai varian atau jenis yang terdapat pada cat Catylac ini. Hasil akhir dari cat tembok ini sendiri adalah matte

Beberapa Jenis Cat Tembok Catylac

Dulux Catylac Interior Glow
Dengan formula Chroma Brite Glow, menghasilkan warna bilik dengan hasil akhir mengkilap, dinding terlihat lebih elegan dibandingkan dengan cat biasa. Dengan 59 warna ready mix dan ribuan warna lainnya yang bisa di tinting, Dulux Catylac Glow tersedia dalam kemasan galon 4.5 kg dan pail 22 kg. Kamu dapat menemukan cat tembok merek Ctylac ini di toko-toko langganan kamu.

Dulux Catylac Exterior
Dulux Catylac Exterior merupakan cat dinding khusus eksterior dengan teknologi Chroma Brite-UV Fight dan Durabond Latex, menjaga warna dinding eksterior tetap cerah lebih lama, tahan terhadap cuaca dan tidak mudah mengelupas.

Dulux Catylac Cat Dasar Exterior
Dulux Catylac Cat Dasar Exterior mampu mengurangi serangan garam alkali dan meningkatkan daya menempel pada dinding agar dinding tidak mudah mengembung dan mengelupas.

KeteranganCatylac
MerekCatylac
PerusahaanPT ICI Paints Indonesia
Hasil akhir warna cat Hasil akhir warna cat matte

Kelebihan Catylac

  • Meningkatkan daya rekat dinding
    Salah satu keunggulan cat Catylac dari Dulux adalah memiliki fungsi mengurangi serangan garam alkali serta meningkatkan daya rekat dinding sehingga dinding tidak mudah menggelembung dan mengelupas. Keunggulan ini dimiliki oleh cat Catylac untuk bagian eksterior bangunan dengan nama Dulux Catylac Cat Dasar Exterior.
  • Memberikan warna yang berkilau
    Kelebihan lain yang dimiliki oleh cat Catylac adalah menyediakan produk interior yang dapat membuat dinding memiliki warna yang cerah dan lebih berkilau. Produk tersebut yaitu Dulux Catylac Interior Glow. Produk ini memiliki formula Chroma Brite Glow sehingga dapat menghasilkan warna dinding dengan hasil akhir mengkilap. Selain itu, dinding kamu juga akan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan cat biasa.
  • Sudah populer dan terkenal
    Cat Catylac ini sudah banyak dikenal orang dan sudah populer lebih lama karena kualitasnya yang sangat baik dan daya tahan yang lama menjadi andalan banyak orang nih.

Kekurangan Catylac

  • Belum menyediakan produk yang tahan disikat
    Salah satu kekurangan cat Catylac dari Dulux adalah belum menyediakan produk yang dapat disikat. Dengan demikian, jika kamu membutuhkan cat yang tahan terhadap sikatan dan dapat dengan mudah membersihkan cat tanpa merusak cat dengan menyikatnya maka cat Catylac belum bisa kamu gunakan sebagai pilihan untuk kamu.
  • Memiliki waktu pengeringan yang relatif lama
    Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh cat Catylac adalah memiliki waktu pengeringan yang relatif lama. Untuk mengeringkan cat ini, kamu memerlukan waktu 1 hingga 3 jam.
  • Cat interior dan eksterior masih dibedakan
    Sebagian orang menyukai cat yang praktis misalnya dapat digunakan untuk interior dan eksterior dalam satu cat. Sayangnya, cat Catylac membedakan produk cat interior dan eksterior. Dengan demikian jika kamu membutuhkan kedua jenis cat eksterior dan interior, kamu perlu membeli kedua jenisnya.

Pilih Mana: Kem-Tone atau Catylac?

Kem-ToneCatylac
Kelebihan- Membuat nuansa lebih luas dan terang - Tahan terhadap sinar matahari - Dapat menutupi permukaan tembok yang tidak rata - Meningkatkan daya rekat dinding - Memberikan warna yang berkilau - Sudah populer dan terkenal
Kekurangan- Kurang populer - Warna oplosan tidak begitu baik - Kandungan timbal yang tinggi - Belum menyediakan produk yang tahan disikat - Memiliki waktu pengeringan yang relatif lama - Cat interior dan eksterior masih dibedakan

Kesimpulan

Dari kedua penjelasan cat tembok di atas mengenai Kem-Tone dan Catylac keduanya adalah cat tembok dengan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi jika kamu ingin mencari warna cat dengan finish yang satin atau glossy maka cat Kem-Tone bisa menjadi pilihan untuk kamu, jika ingin warna cat dengan finish yang matte maka Catylac bisa menjadi pilihan untuk kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Kem-Tone vs Catylac

VS