Pilih Mana: Kulkas Panasonic atau LG?

Kulkas adalah salah satu barang elektronik yang penting di rumah. Kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan tahan lama. Saat ini, ada banyak merek kulkas yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah Panasonic dan LG.

Kedua merek kulkas ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Panasonic dikenal dengan desainnya yang elegan dan fiturnya yang lengkap. Sedangkan LG dikenal dengan teknologinya yang canggih dan harganya yang terjangkau.

Dalam artikel ini kita akan membahas lebih dalam mengenai kulkas Panasonic dan LG, mulai dari kelebihan hingga kekurangan yang dimiliki keduanya. Simak lebih lanjut artikel berikut!

Kulkas Panasonic

Panasonic Corporation merupakan sebuah produsen elektronik Jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada 1918, dengan produk pertamanya yaitu soket lampu dupleks. Pada 1927, perusahaan ini memproduksi lampu sepeda, produk pertama mereka yang dipasarkan dengan merek National.

Sejak itu, Matsushita sudah menjadi produsen elektronik terbesar di Jepang dan berkompetisi dengan Sony, Thomson, dan Philips. Sebagai produsen semikonduktor, Matsushita merupakan salah satu dari 20 pemimpin penjualan semikonduktor terbesar dunia.

Kulkas menjadi salah satu produk yang dihasilkan oleh Panasonic dengan spesifikasi dan fitur yang mutakhir dan mumpuni untuk semua bahan makanan dan bahan lainnya. Kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin membeli kulkas Panasonic karena sudah diakui kualitasnya.

Kelebihan Kulkas Panasonic

Mempunyai Tampilan yang Elegan

Dengan tampilan yang elegan milik kulkas Panasonic, rumah kamu akan terlihat lebih keren dan lebih mewah. Karena itulah banyak orang yang memilih Panasonic untuk kulkas andalan mereka.

Mempunyai Pintu Kaca yang Transparan

Beberapa kulkas Panasonic mempunyai pintu kaca yang transparan dan terbuat dari tempered glass, dengan begitu bisa untuk mempermudah kamu dalam proses pembersihan agar tidak meninggalkan noda

Memiliki Kecanggihan Anti Bakteri

Kulkas Panasonic dilengkapi dengan kecanggihan anti bakteri yang bisa menonaktifkan bakteri sehingga akan menjaga kebersihan makanan dengan baik.

Kekurangan Kulkas Panasonic

Model dan Warna Kurang Variatif

Kekurangan pertama yang ada pada kulkas Panasonic yaitu model dan warna yang kurang variatif. Untuk itu menjadi kerugian tersendiri jika calon pembeli kurang tertarik dengan kulkas Panasonic.

Konsumsi Listrik yang Tinggi

Konsumsi listrik pada kulkas Panasonic terbilang cukup tinggi. Namun untuk beberapa produk yang ditawarkan Panasonic ada yang cukup hemat listrik namun dengan harga yang tentunya sedikit lebih tinggi.

Memiliki Bobot yang Berat

Bobot daripada kulkas Panasonic terbilang cukup berat. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan calon pembeli jika ingin memindahkan kulkas ke suatu tempat lain.

Rekomendasi Kulkas Panasonic

Panasonic NR-AF17AN-SS

Kulkas Panasonic NR-AF17AN-SS sesuai buat kamu yang mencari kulkas satu pintu dengan konsep minimalis dan dapat diandalkan untuk menyimpan bahan segar. Dari segi fitur, kulkas ini dilengkapi dengan Fast & Efficient Cooling. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menyimpan ikan dan daging tetap segar dalam waktu yang lebih lama.

Panasonic NR-BB258G

Kulkas berkapasitas bersih sebesar 224 liter ini sudah memakai fitur Econavi yang akan membuat konsumsi daya listriknya berkurang jauh. Perihal ini tentu saja akan membuat biaya bulanan yang mesti kamu keluarkan untuk membayar listrik lebih terpangkas. Bisa dibilang, kulkas ini partner tepat kamu yang mau berhemat tiap bulannya.

Panasonic NR-B269S

Kulkas berwarna hitam ini terlihat semakin elegan dengan lapisan kaca pada bagian pintunya. Lapisan kaca ini berfungsi untuk melindungi dari goresan serta mempermudah kamu saat membersihkan pintunya. Tidak cuma eksteriornya, tray-nya juga bisa menahan beban yang kamu tempatkan sampai 170 kilogram.

Panasonic NR-209N

Panasonic NR-209N mempunyai detail yang amat mumpuni. Kapasitasnya mencapai 151 liter dengan dimensi 527 x 529 x 1.200 mm. Hebatnya lagi, dengan detail yang cukup lega itu, Panasonic 2 Pintu Alowa Series NR-209N cuma membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 80 watt. Bahkan kulkas ini juga sangat eco-friendly sebab dapat dilengkapi fitur hemat listrik sampai 26%.

Kulkas LG

LG Electronics merupakan perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics merupakan perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa.

Perusahaan ini pertama kali dibangun pada 1958 dengan nama GoldStar, dan memproduksi radio, TV, kulkas, mesin cuci, lift, dan AC. LG Group merupakan gabungan dari 2 perusahaan Korea, yakni Lucky dan Goldstar, dimana singkatan LG diperoleh.

Kulkas LG sendiri memiliki kualitas yang bisa disandingkan dengan para kompetitornya. Semua varian tersedia dimulai dari 1 pintu hingga 4 pintu. Untuk itu bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dapur kamu ya guys.

Kelebihan Kulkas LG

Memiliki Teknologi Linear Door Cooling

Sebagian besar kulkas yang dibuat oleh LG sudah memakai teknologi Linear Door Cooling yang merupakan penambahan lubang udara pada sisi pintu supaya udara dingin bisa merata.

Memiliki Teknologi Smart Diagnosis

Sebagian besar kulkas juga telah memakai teknologi Smart Diagnosis yang berperan untuk mendeteksi kerusakan atau gangguan yang mungkin saja terjadi pada kulkas cuma dengan memakai smartphone.

Memiliki Banyak Varian

Dengan banyaknya varian, calon pembeli bisa menyesuaikan kulkas LG dengan kondisi dan kebutuhan dapur mereka masing-masing. Hal ini tentu menjadi kelebihan yang paling penting untuk kulkas LG.

Kekurangan Kulkas LG

Harga Mahal

Kekurangan pertama yang ada pada kulkas LG yaitu mahalnya harga. Namun ini sudah menjadi hal yang lumrah mengingat kelebihan dan beberapa fitur sudah disematkannya.

Bobot yang Berat

Sama halnya dengan Panasonic, kulkas LG juga memiliki bobot yang cukup berat. Hal ini tentu menyulitkan para penggunanya jika ingin memindahkan kulkas tersebut.

Mengkonsumsi Listrik Lebih Banyak

Karena kapasitas yang semakin besar, kulkas LG memakan energi listrik yang lebih banyak. Ditambah lagi teknologi frost free yang membutuhkan porsi lebih banyak. Meskipun mengklaim memiliki teknologi hemat listrik tetapi kulkas LG tetap saja membutuhkan listrik lebih banyak dari kulkas biasa. Terlebih untuk kulkas LG yang memiliki 2 pintu atau lebih.

Rekomendasi Kulkas LG

LG GN-Y201SL

Kulkas LG GN-Y201SL Refrigerator yang berkapasitas 170 L ini merupakan lemari es 1 pintu yang dilengkapi fitur Eco Mode. Adapun kelebihan fitur itu yakni menjadikan hemat energi, dan ditambah dengan konsep yang sangat mengoptimalkan pemakaian ruang. Tidak hanya itu terdapat fitur Semi Auto Defrost, yakni fitur dengan cuma tekan tombol pencairan, kemudian pencairan pun dimulai dengan sendirinya. Kamu akan menemukan kulkas bersih setelah 2 jam.

LG GN-Y201CH

LG GN-Y201CH merupakan lemari es 1 pintu LG dengan fitur Direct Cooling yang bisa menjaga lemari es tetap higienis dan tahan lama. Desain baru dari kulkas mewah dan ergonomis. Dengan fitur Eco Mode yang menjadikannya hemat energi. Selain itu, Moist Balance Crisper bisa membuat tingkat kelembaban optimal dalam laci sayuran dan menjaga sayuran Kamu lebih lama dan lebih segar.

LG GC-M247SLUV

Kulkas dari LG ini mempunyai kapasitas bersih sebesar 626 liter, lengkap dengan beberapa fitur utama yang mengagumkan. Salah satunya yakni fitur Inverter Linear Compressor yang merupakan kompresor dengan desain sedikit moving parts, getarannya lebih sedikit dan tidak menimbulkan suara berisik saat diaktifkan.

LG GN-B200SQBB

Kulkas ini mempunyai Fitur Moist Balance Crisper yang akan menjaga makanan yang Kamu simpan tetap mempunyai kelembapan optimal. Ditambah dengan adanya lampu LED, kulkas ini juga semakin fungsional. Inilah solusinya apabila kamu mencari kulkas yang bisa mendinginkan dengan merata tanpa boros listrik.

Perbandingan Kulkas Panasonic dan LG

Kulkas Panasonic Kulkas LG
Kelebihan- Mempunyai Tampilan yang Elegan
- Mempunyai Pintu Kaca yang Transparan
- Memiliki Kecanggihan Anti Bakteri
- Memiliki Teknologi Linear Door Cooling
- Memiliki Teknologi Smart Diagnosis
- Memiliki Banyak Varian
Kekurangan- Model dan Warna Kurang Variatif
- Konsumsi Listrik yang Tinggi
- Memiliki Bobot yang Berat
- Harga Mahal
- Bobot yang Berat
- Mengkonsumsi Listrik Lebih Banyak
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Panasonic dan LG adalah dua merek kulkas yang ternama dan terpercaya. Keduanya menawarkan berbagai pilihan model dan fitur yang beragam. Panasonic dikenal dengan desainnya yang elegan dan fiturnya yang lengkap, sedangkan LG dikenal dengan teknologinya yang canggih dan harganya yang terjangkau.

Pemilihan kulkas Panasonic atau LG tergantung pada kebutuhan dan anggaran kalian. Jika kalian mencari kulkas dengan desain elegan dan fitur lengkap, maka Panasonic adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika kalian mencari kulkas dengan teknologi canggih dan harga terjangkau, maka LG adalah pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat!

Anda Pilih Kulkas Panasonic atau LG?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!