Elektronik

Pilih Mana: Laptop Dell atau Laptop Lenovo?

Mempunyai laptop yang lemot dapat membuat kita frustasi, apalagi jika kita ingin membuka browser di Windows saja membutuhkan waktu yang lama. Nah untuk menghindari drama kelemotan yang terjadi di laptop, Salah satu caranya adalah menggunakan laptop dengan prosesor yang mumpuni.

Kalian dapat menjumpai laptop dengan beragam prosesor yang bagus, salah satunya adalah Intel Core i5. Kali ini kita akan membahas dua merk laptop yang sudah mengeluarkan laptop dengan processor core i5 yaitu laptop Dell dan laptop Lenovo yang akan kita ulas di bawah ini.

Laptop Dell

Dell adalah sebuah merek laptop yang diperuntukan untuk para bisnisman dan juga pekerja kantoran. Hal ini dikarenakan laptop Dell mempunyai spesifikasi yang mendukung untuk digunakan dalam berbagai aktivitas bisnis dan kantor. Dari awal kehadiran , laptop Dell sudah banyak menarik hati masyarakatnya dengan desain unik dan harga yang cukup terjangkau.

Sampai sekarang ini, Dell sudah mengeluarkan beberapa seri laptop dengan spesifikasi yang menakjubkan. Untuk para pebisnis dan pekerja kantoran, seri laptop Dell yang direkomendasikan adalah laptop Dell yang sudah menggunakan prosesor intel core i3 sampai dengan core i7.

Laptop dengan prosesor ini mempunyai daya tahan yang kuat dan handal untuk digunakan dalam beragam aktivitas. Yang akan kita bahas adalah Laptop Dell Terbaru Core I5 di bawah ini. Baca juga Pilih Mana: Laptop Dell atau Laptop hp?

Laptop Dell Core I5

Selain prosesor core i3, Dell juga mengeluarkan laptop dengan prosesor core i5. Prosesor ini mempunyai respons yang lebih cepat dibandingkan core i3. Hal ini membuat laptop ini sangat cocok untuk menyelesaikan pekerjaan berat seperti editing video ataupun suara. Selain itu, laptop dengan prosesor ini juga bagus untuk bermain game.

Dell Inspiron 3459
Laptop dari Dell ini merupakan laptop dengan prosesor core i5 yang sudah dilengkapi dengan RAM 4GB. Seri laptop dari Dell ini mempunyai desain yang elegan dan simpel. Dengan memori 500GB, Anda bisa nyaman menyimpan banyak data dalam laptop ini. Selain itu, laptop ini sudah dibekali dengan VGA dari AMD berkapasitas 2GB. Sedangkan harga dari laptop ini sekitar 7 juta rupiah.

Dell Inspiron 5468
Seri laptop dari Dell ini merupakan laptop berprosesor core i5 yang mempunyai desain elegan. Warna dari laptop ini adalah abu-abu dengan cover yang terbuat dari bahan yang kuat. Dalam hal dapur pacu laptop ini dibekali dengan RAM 4GB seri DDR4 dan juga memori 500GB. Dengan VGA AMD R7, maka laptop ini mampu untuk memproses game dan aplikasi berat. Sedangkan harga dari laptop ini adalah 8,3 juta rupiah.


Dell Vostro 5468
Laptop dari Dell ini merupakan seri laptop terbaru yang mempunyai warna elegan. Dengan prosesor core i5, laptop ini mampu memproses berbagai aplikasi berat. Apalagi laptop ini juga sudah dibekali dengan RAM 4GB dan VGA dari Nvida yang mempunyai kapasitas 2GB. Dengan harga 9,5 juta rupiah, Anda bisa mendapatkan laptop canggih untuk bisnis berukuran 14 inci.

Dell Inspiron 5378
Bagi Anda yang menginginkan laptop hybird canggih, maka bisa memilih seri laptop Dell Inspiron 5378 ini. Hal ini dikarenakan laptop ini sudah dibekali dengan teknologi canggih seperti VGA graphic dan touchscreen yang canggih. Dengan memori 128GB yang ada pada laptop ini, maka Anda tetap bisa menyimpan data lebih banyak. Untuk harga dari laptop ini adalah 10,3 juta rupiah.

Laptop Lenovo

Lenovo ialah salah satu perusahaan elektronik yang terkenal di dunia. Mulai dari smartphone , komputer jadi, hingga aksesoris seperti keyboard dan headset mereka terkenal karena kualitasnya. Tidak terkecuali dengan laptop, penjualan dari perusahaan Cina ini termasuk yang unggul di pasaran.

Lihat juga:  10 Merk Power Bank Terbaik 2020

Laptop Lenovo memang menghipnotis banyak orang berkat inovasinya mereka yang tiada henti. Faktor lain yang membuat orang tertarik adalah klasifikasinya yang mudah dicerna dan bandrol dengan harga yang ramah di kantong.

Lenovo Intel Core i5

Salah satu jenis laptop dengan performa yang cukup mumpuni adalah laptop terbaik dengan processor Intel core i5 yang baik untuk gaming dan kebutuhan dalam multitasking. Salah satunya adalah Lenovo yang merupakan produsen laptop terkemuka dari Tiongkok yang mengeluarkan core i5 yang akan kita bahas di bawah laptop dari Lenovo yang sudah di bekali dengan processor Intel core i5.

Lenovo Ideapad 320-14iKB 80XK00
Lenovo Ideapad 320-14iKB 80XK00 memiliki ukuran monitor sebesar 14 inch dengan kecepatan processor Core i5 7200U 2,5 ghz. Tidak hanya itu saja, vendor Lenovo juga menyematkan VGA nVidia GeForce 920MX 2GB.

Pada bagian hardware sendiri, Lenovo Ideapad 320-14iKB telah dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 4 GB untuk meningkatkan performa kerjanya. Tidak hanya itu saja, di bagian media penyimpanan laptop lenovo terbaik ini dilengkapi dengan harddisk 1 TB.

Lenovo E40-80 D3ID
Lenovo E40-80 D3ID memiliki ukuran layar monitor sebesar 14 inch dengan performa yang cukup bagus di kelas laptop menengah. Di mana Lenovo sendiri telah menyematkan Intel core i5 dari Broadwell yang berkecepatan 2.2 ghz sampai 2,7 ghz.

Untuk menambah pada bagian performanya sendiri, Lenovo juga memberkalinya dengan Harddsik 1 TB 5400rpm. Kemudian, Lenovo E40-80 D3ID juga ditambahkan RAM DDR3 sebesar 4 GB.

Lenovo V310 80T200
Lenovo V310 80T200 adalah salah satu laptop Lenovo dengan ukuran layar 14 inch dan performa yang cukup tinggi serta memuaskan para penggunanya. Karena,, laptop yang satu ini memiliki processor dan pengolah grafis yang cukup bagus.

Salah satunya adalah processor Intel core i5-7200U dengan kecepatan hingga 3.1 ghz. Sedangkan pada pengolah grafisnya sendiri, Lenovo V310 80T200 menggunakan AMD Radeon R16M-M1-30 DDR3L 2GB.

Lenovo Ideapad 520s-14iKB 80X200
Sama halnya dengan laptop dari vendor Lenovo yang sebelumnya, Lenovo Ideapad 520s-14iKB memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Di mana laptop ini dibekali dengan kemampuan processor Intel core i5 7200U dengan kecepatan 2,5 ghz hingga 3,1 ghz. Pada segi grafis sendiri, Lenovo membekalinya dengan nVidia Geforce 940MX 2GB.

Pilih Mana: Laptop Dell atau Laptop Lenovo?

Laptop Dell Laptop Lenovo
Kelebihan - Laptop Dell memiliki kesan yang kokoh dan tahan banting - Produk Dell ini masih memiliki harga yang cukup terjangkau, selain jenis Alienware - Memiliki service center dengan pelayanan khusus- Harga laptop Lenovo relatif murah - Kualitas suara yang dihasilkan lebih baik - Hemat baterai
Kekurangan- Sebagian seri laptop ini memiliki desain bodi yang kaku - Penyebaran kantor service center belum merata- Service center Lenovo belum banyak tersebar di Indonesia - Kualitas produk Lenovo yang sedikit menurun

Kesimpulan

Dari kesimpulan di atas mengenai kedua merk laptop Dell dan Lenovo yang sudah mengusung processor core i5 yang tentunya mempermudah kinerja kita dan kinerja laptop akan berjalan dengan lancar. Kedua laptop tersebut memasarkan berbagai jenis laptop yang mempunyai spesifikasi dan keunggulan masing-masing oleh sebab itu dapat anda pilih sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan saat ini.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Dell VS Laptop Lenovo

VS

Leave a Reply