Elektronik

Pilih Mana: Laptop Lenovo atau Laptop Toshiba?

Laptop memudahkan kita mengerjakan pekerjaan dimanapun dan kapanpun. Adapun kedua merek laptop ternama yang sudah tidak asing lagi yaitu Laptop Lenovo atau Laptop Toshiba. Yang kali ini akan kita bahas dari segi desain, performa dari kedua laptop tersebut karena kedua laptop tersebut bisa dikatakan saingan yang cukup ketat.

Laptop Lenovo

Laptop Lenovo yang selalu memberikan fitur dan warna yang berbeda di jajaran bursa laptop dunia. Laptop Lenovo selalu hadir dengan desain yang berbeda dengan lainnya. Dalam hal fitur pun juga sama, Lenovo selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang nantinya akan menjadi ciri khas pada laptop ini. Akan tetapi bukan cuma inovasi-inovasinya yang baru, laptop Lenovo pun juga memberikan harga yang tidak terlalu tinggi, atau bahkan malah relatif lebih murah dari lainnya. Baca juga Pilih Mana: Laptop Asus atau Lenovo?

Desain Laptop Lenovo

Kebanyakan atau umumnya laptop Lenovo memberikan desain yang elegant dan slim. Dapat Anda lihat pada gambar diatas. Saya sendiri sangat menyukai desain-desain pada laptop Lenovo.

Dibalut dengan warna hitam total serta dihiasi dengan gaya tekstur ciri khas dari laptop ini. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan laptop dengan desain premium. Bila Anda suka dengan aktivitas diluar, maka laptop dengan brand ini juga dapat menjadi solusi untuk Anda. Karena dengan bobotnya yang tidak terlalu berat tersebut, laptop ini akan sangat nyaman Anda bawa kemana Anda pergi.

Dari desain yang saya paparkan diatas, tentu bisa dilihat pangsa pasar Lenovo. kebanyakan pengguna laptop Lenovo ialah pria atau wanita yang berusia remaja sampai dewasa. Mungkin karena faktor gaya, mereka lebih memilih laptop ini untuk pekerjaan komputasi sehari-hari. Memang laptop ini juga sangat bagus untuk hal performa. Laptop Lenovo memberikan pilihan  jenis processor yang di tanamkan pada laptopnya.

Performa Laptop Lenovo

Laptop Lenovo dilengkapi dengan processor AMD yang kinerjanya sangat bagus tapi agak sedikit panas, atau processor Intel yang paling banyak dipakai pada laptop di Indonesia. Processor Intel pada laptop Lenovo pun macam-macam, ada yang memiliki processor Core i3, Core i5, ataupun Core i7.

Begitu juga dengan ukuran memori atau RAM. Laptop Lenovo memberikan macam-macam ukuran memori, yang paling banyak saat ini adalah memori dengan ukuran 4GB DDR3. Karena hal tersebut juga mengimbangi processor yang ada dalam laptop tersebut.

Perpaduan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan dan RAM 8 GB membuat notebook ini kencang melakukan berbagai segala pekerjaan, bahkan yang berat sekalipun.

Pengalaman tersebut diperkuat dengan hasil uji Geekbench 4. Pada pengujian single core didapat angka 4.543. Sementara pengujian multi-core didapat hasil 14.300.Ketika digunakan untuk bermain game, Yoga 920 tidak pula terlalu berat.

Keunggulan lain yang diberikan notebook ini adalah baterainya. Yoga 920 mampu bertahan hingga lebih dari 12 jam penggunaan. Jadi ketika kita tengah dalam mobilitas tinggi, tak perlu lagi pusing-pusing mencari colokan, karena baterai cukup awet saat digunakan untuk aktivitas normal.

Lihat juga:  Pilih Mana: Saklar Broco vs Panasonic

Laptop Toshiba

Merk Toshiba memang masih berada di bawah bayang-bayang merek lainnya di pasar laptop. Namun, bukan berarti perusahaan asal Jepang ini tidak punya produk berkualitas. Mereka konstan meluncurkan produk inovatif untuk laptopnya. Hal ini dibuktikan dengan pilihan produk yang hadir dalam beragam desain dan fitur mutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Laptop dari Toshiba bisa dibilang merupakan deretan laptop yang berkualitas bagus sehingga tidak heran jika banyak dicari para pengguna laptop. Dan selanjutnya adalah masalah harga yang dipatok produsen satu ini.Toshiba selalu menghadirkan teknologi yang mengesankan dalam produknya. Performa laptopnya pun disesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

Desain Laptop Toshiba

Laptop memang sangat dibutuhkan di era sekarang ini. Produk berupa komputer portable ini bisa memudahkan pekerjaan kamu loh. Jangan ragu membeli produk dari Toshiba terutama laptopnya karena memiliki banyak kelebihan.

Desain laptopnya minimalis dan juga elegan. Selalu hadir dengan desain yang tengah diminati saat ini. Pasti semua tahu bahwa sekarang sedang jamannya laptop tipis, maka Toshiba pun mengeluarkan varian laptop yang ketebalannya 15,4mm dengan bobot hanya 1,1 kilogram. Pondasi dari laptop Toshiba juga sangat kokoh. Kontruksinya kuat dan memiliki pelindung HDD sehingga ketika jatuh tak akan terlalu merusak HDD-nya. Laptop Toshiba juga dapat anda beli di MDP IT Store.

Performa Laptop Toshiba

Untuk kinerjanya, laptop Toshiba didukung dengan prosesor Intel Core i3 4025U. Prosesor tersebut merupakan prosesor generasi terbaru dari Intel dan terintegrasi dengan VGA onboard Intel HD Graphics 4400. Prosesor Intel Core i3 ini menggunakan arsitektur Haswell yang dibuat dengan proses 22nm. Selain itu, prosesor ini dapat bekerja dengan kecepatan mencapai 1,9GHz. Akan tetapi, prosesor ini tidak dibekali dengan fitur Turbo Boost.

Pilih Mana: Laptop Lenovo atau Laptop Toshiba?

Laptop Lenovo Laptop Toshiba
Kelebihan - Mempunyai daya baterai yang tangguh - Kualitas sound yang luar biasa - Tahan banting- Service center gampang ditemukan - LCD nya mempunyai kualitas yang bagus - Desain yang kokoh
Kekurangan- Service center yang masih sedikit - Casing body yang tidak begitu bagus- Harga yang tergolong mahal - Desain yang kurang menarik

Kesimpulan

Dari artikel di atas dapat kita simpulkan bahwa Laptop Lenovo dan Laptop Toshiba mempunyai keunggulan dan performanya masing-masing. Oleh karena itu bisa anda sesuaikan dengan kriteria laptop yang anda butuhkan saat ini. Jika kalian ingin mencari laptop dengan desain yang simple kalian bisa memilih laptop Lenovo.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Lenovo VS Laptop Toshiba

VS

Leave a Reply