ElektronikGadgetsTechnology

Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Laptop Acer?

Kebutuhan manusia akan laptop tentu saja semakin meninggi mengingat banyaknya tugas anak sekolahan, mahasiswa, bahkan orang kantoran yang mengharuskan memakai laptop agar cepat selesai. Selain itu laptop juga bisa digunakan untuk mengedit video, gambar, mendengarkan musik, menonton film dan lain sebagainya. Maka dari itu Laptop Zyrex dan Laptop Acer yang akan kita bahas menjadi salah satu laptop yang bisa digunakan untuk kebutuhan manusia sehari-hari.

Laptop Zyrex sendiri merupakan laptop produksi anak negeri yang bisa disandingkan dengan Laptop Acer yang mana produksi Tiongkok, dengan performa yang baik dan harga yang cukup ekonomis. Untuk itu kita sebagai warga Indonesia harus bangga dengan adanya Laptop Zyrex ini.

Laptop Zyrex dan Laptop Acer tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan yang ada tersemat didalamnya. Untuk itu akan kita ulas selengkapnya dalam artikel kali ini. So jangan kemana-mana disini aja ya!

Laptop Zyrex

Zyrex merupakan suatu perusahaan komputer asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan komputer. Mendistribusikan, dan jasa sistem komputer di Indonesia di bawah nama merk Zyrex. Perusahaan ini mempunyai hak eksklusif merek dagang di Zyrex di Indonesia.

Produk ini telah dihasilkan oleh zyrex ini sudah memiliki jaringan penjualan lebih dari 50 lokasi dan 40 spot layanan ini ada di seluruh Indonesia. Laptop ini ditarik di Indonesia supaya memudahkan pendistribusian secara cepat serta efisien, sehingga laptop biasa langsung ke tangan konsumen.

Berarti zyrex merupakan perusahaan komputer yang dimiliki oleh Indonesia. Kualitas dari produk zyrex tidak kalah bagus nya sama produk produk lain. Zyrex cukup populer di Indonesia tapi lama kelamaan nama Zyrex sudah lama tidak terdengar lagi sebab persaingan teknologi di Indonesia cukup ketat. Baca juga Pilih Mana: Laptop Lenovo atau Laptop Acer?

Kelebihan Laptop Zyrex

  • Mempunyai bodi tipis
    Tipis desain laptop zyrex yang tipis ini tentunya akan memudahkan bagi kita saat membawanya. Di samping itu dengan body yang tipis pastinya bobot dari laptop 14 inci ini juga termasuk cukup ringan.
  • Adanya Windows 10 ori
    Dengan adanya os bawaan berupa windows 10 ori ini kita tidak perlu lagi untuk membeli windows asli yang harganya cukup mahal.
  • Harga yang murah
    Zyrex sendiri yang diproduksi dari Indonesia dibanderol harga yang murah, tentu saja ini merupakan salah satu kelebihan yang sangat bagus untuk kamu yang menginginkan laptop dengan budget rendah.

Kekurangan Laptop Zyrex

  • Ruang penyimpanan yang terbatas
    Dengan hanya mengandalkan ruang penyimpanan internal berupa eMMC sebesar 32 GB saja, tentunya terasa kurang besar, terlebih 32 GB masih di potong lagi untuk instalan windows 10. Dan untuk menyiasatinya kita terpaksa mesti membeli dan memasang micro sd sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk laptop ini.
  • Baterainya yaitu baterai yang removable
    Zyrex sendiri mempunyai baterai yang removable sehingga jika nantinya batrai sudah soak kita akan mengalami cukup kesulitan untuk menggantinya sendiri.
  • RAM yang tidak bisa di upgrade
    Zyrex sendiri mempunyai RAM 2 GB yang terdapat di laptop ini tidak bias di upgrade karena sudah tersolder jadi satu dengan motherboardnya.

Rekomendasi Laptop Zyrex

Zyrex Sky 232x Xtreme
Laptop yang mempunyai konsep cukup unik serta menarik ini menawarkan sebuah bezel yang cukup tipis dengan bodi metal yang menambah kesan premium, untuk spesifikasinya laptop ini memakai processor Intel Celeron Processor N3350 2.0 GHz up to 2.5GHz, RAM 3GB, 32GB eMMC, dan mengusung pemakaian grafis berupa Intel HD Graphics 400.

Zyrex Sky 232s
Hampir mirip dengan Zyrex Sky 232 Plus, cuma saja laptop ini mempunyai perbedaan pada kapasitas RAM. Untuk spesifikasinya yang lebih detail laptop ini memakai processor Intel Celeron Dual Core N3350, RAM 3GB, 32GB eMMC, dan mengusung pemakaian grafis berupa Intel HD Graphics 400.

Zyrex Sky 232 Plus
Laptop yang mempunyai desain cukup elegan ini sangat cocok sekali bila dipakai untuk konsumen yang membutuhkan sebuah mobilitas yang cukup tinggi, untuk spesifikasinya laptop ini memakai processor Intel Celeron N3350, RAM 4GB, 32GB eMMC, dan mengusung pemakaian grafis berupa Intel HD Graphics 400.

ZYREX NB Sky360 Touch
Laptop ini sendiri hadir dengan layar berpanel IPS dengan resolusi full HD. Tidak hanya itu, laptop ini juga berbahan metal sehingga membuat laptop terasa lebih kokoh dibanding laptop produksi Indonesia lainnya. Keunggulan lain dari laptop ini yakni menawarkan penyimpanan eMMC dan SSD M.2 yang pasti membuat proses kerja laptop ini jadi cepat, walaupun prosesor di dalam laptop ini cenderung biasa.

Spesifikasi Zyrex
Web resmizyrex.com
Asal negaraJakarta
Tahun berdiriTahun 1996
Hal yang paling ditonjolkanBodi tipis dengan harga yang ekonomis

Laptop Acer

Acer merupakan suatu perusahaan Taiwan yang dibuat pada tahun 1976 dengan nama Multitech, dan setelah itu diganti namanya menjadi Acer pada tahun 1987. Perusahaan ini mempunyai kantor pusat di kota Hsichih, Taipei, Taiwan. Tahun 2005, Laptop Acer menempati peringkat urutan nomor 4 untuk branded PC vendor.

Acer menawarkan berbagai macam produk seperti desktop dan mobile PC, server dan storage, monitor LCD dan high-definition TV, proyektor, serta perangkat navigasi/handheld.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lampu LED vs Lampu CFL

Sampai saat ini Acer menjadi andalan untuk beberapa orang yang menginginkan laptop dengan spesifikasi yang cukup dengan harga yang terjangkau di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Kelebihan Laptop Acer

  • Desain yang cukup simple namun mempunyai kesan stylish
    Mungkin jika diamati dari kasat mata, bentuk ataupun konsep notebook Acer ini sama halnya dengan merek laptop lainnya. Tetapi bila diamati secara detail, setiap produk notebook Acer mempunyai sisi yang menarik perhatian.
  • Harga laptop Acer terjangkau
    Harga Laptop Acer yang di jual lebih terjangkau dibanding dengan merek laptop lainnya merupakan nilai jual atau kelebihan tersendiri di mata pelanggan. Tetapi jangan salah, meski Harga Laptop Acer ini dibandrol amat terjangkau tetapi detail yang disematkan pada tiap produk laptopnya tetap mampu menunjang pekerjaan komputerisasi dengan cepat dan lancar.
  • Service support yang baik
    Kelebihan Laptop Acer yang akan dinikmati oleh pemiliknya yakni Service support acer yang baik. Dengan layanan Service support acer yang baik serta cepat, keuntungannya kita dapat pada saat melakukan service laptop kita dapat ditangani dengan cepat.

Kekurangan Laptop Acer

  • Kualitas keyboard yang kurang optimal
    Salah satu Kekurangan Laptop Acer yang banyak dikeluhkan oleh konsumen yakni kualitas keyboard yang kurang optimal sehingga kurang nyaman bila dipakai untuk melakukan komputerisasi dengan waktu yang lama.
  • Kualitas ketahanan casing
    Ketahanan casing dari Acer sendiri kurang begitu baik, maka dari itu supaya laptop senantiasa bagus dan terpelihara, pemakai mesti menjaga dengan baik ketika membawa laptop ini jangan sampai terjadi benturan keras apalagi bila terjatuh sangat riskan.
  • Panel layar/LCD yang cukup mudah mengalami kerusakan
    Kekurangan Laptop Acer yang terakhir yakni pada panel layar/LCD yang cukup mudah mengalami kerusakan. Jadi supaya kinerja laptop tidak terganggu, maka kita mesti menjaganya dengan ekstra jangan sampai asal asalan memakai laptop ini.

Rekomendasi Laptop Acer

ACER V3-371 (i5- 4210U)
ACER V3-371 (i5-4210U) memakai prosesor intel core i5-4210U 1.7 hingga 2.7 GHz. RAM sampai 4GB DDR3 akan sangat mendukung pemakaian kamu. Apalagi sudah tersemat di dalamnya windows 10 sehingga kamu tidak perlu menginstalnya lagi untuk berbagai pemakaian dasar laptop.

ACER V3-372 (i5-6200U)
ACER V3-372 (i5-6200U) dengan prosesor intel core i5 6200U memakai dukungan RAM sebesar 4GB dan media penyimpanan sampai 500GB sehingga kamu mempunyai banyak ruang untuk menyimpan berbagai file di dalamnya. Dengan fasilitas windows 10 dan Intel HD Graphic maka kamu akan dapat memakai Laptop Acer Intel Core i5 terbaik itu secara optimal untuk berbagai kebutuhan.

ACER E5-473G (i5-4210U)
ACER E5-473G (i5-4210U) sudah memakai prosesor intel core i5-4210U. Mengaplikasikan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan 500GB membuat Laptop Acer Intel Core i5 terbaik ini sangat mendukung berbagai pekerjaan kamu. Sudah ada fasilitas windows 10 di dalamnya sehingga kamu hanya tinggal langsung memakai tanpa mesti install.

Acer Aspire E5-471-52DJ
Acer Aspire E5-471-52DJ memang masih memakai Linux sehingga jika kamu membutuhkan windows 10 mesti menginstalnya terlebih dahulu. Dengan bantuan prosesor intel core i5-4200U maka performanya saat dipakai tidak perlu diragukan lagi, apalagi kemampuannya menggapai 1.7 sampai 2.7 GHz serta didukung RAM 4 GB DDR3.

Spesifikasi Acer
Web resmi acer.com
Asal negaraTiongkok
Tahun berdiriTahun 1976
Hal yang paling ditonjolkanDesain modern dengan performa mutakhir

Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Laptop Acer?

Laptop ZyrexLaptop Acer
Kelebihan- Mempunyai bodi tipis - Adanya Windows 10 ori - Harga yang murah - Desain yang cukup simple namun mempunyai kesan stylish - Harga laptop Acer terjangkau - Service support yang baik
Kekurangan- Ruang penyimpanan yang terbatas - Baterainya yaitu baterai yang removable - RAM yang tidak bisa di upgrade - Kualitas keyboard yang kurang optimal - Kualitas ketahanan casing - Panel layar/LCD yang cukup mudah mengalami kerusakan

Kesimpulan

Laptop Zyrex dan Laptop Acer tentu saja memiliki kualitas yang sama-sama baik dengan harga yang cukup ekonomis. Untuk itu kamu bisa memilih salah satu laptop ini untuk aktivitas harian kamu. Kamu bisa mendapatkan salah satu dari kedua laptop ini di gerai-gerai terdekat kota kalian masing-masing. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Zyrex vs Laptop Acer

VS

Leave a Reply