ElektronikGadgetsTechnology

Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Notebook Zyrex?

Perangkat yang bisa membantu mengerjakan tugas harian manusia tentu saja dibutuhkan oleh beberapa orang, seperti halnya laptop atau notebook. Saat ini banyak laptop atau notebook yang beredar dipasaran dengan kualitas yang cukup baik. Namun tahukah kalian kalau ada produk Indonesia yang mengeluarkan produk laptop dan notebook? Ya benar, brand tersebut adalah Zyrex.

Laptop Zyrex atau Notebook Zyrex sudah banyak dimiliki beberapa orang karena spesifikasi dan performanya yang cukup mumpuni untuk kegiatan manusia sehari-hari. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup ekonomis, jadi cocok banget buat kamu yang menginginkan laptop atau notebook yang memiliki harga tidak terlalu tinggi.

Terlepas dari itu semua, Laptop Zyrex dan Notebook Zyrex tentu memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang cukup berarti jika disandingkan dengan beberapa brand Internasional lainnya. Untuk itu simak terus penjelasan lebih lanjut dari Laptop Zyrex dan Notebook Zyrex ya guys. Stay tune!

Laptop Zyrex

Zyrex merupakan suatu perusahaan komputer asal Indonesia. Perusahaan ini dibangun pada tahun 1996 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan komputer.

Mendistribusikan, dan jasa sistem komputer di Indonesia di bawah nama merek Zyrex. Perusahaan ini mempunyai hak eksklusif merek dagang di Zyrex di Indonesia.

Produk ini sudah dihasilkan oleh zyrex ini sudah memiliki jaringan penjualan lebih dari 50 lokasi dan 40 spot layanan ini ada di seluruh Indonesia. Laptop ini ditarik di Indonesia supaya mempermudah pendistribusian secara cepat dan efisien, sehingga laptop biasa langsung ke tangan konsumen. Baca juga Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Laptop Acer?

Kelebihan Laptop Zyrex

  • Bodi tipis
    Konsep laptop zyrex yang tipis ini pastinya akan mempermudah bagi kita saat membawanya. Di samping itu dengan body yang tipis pastinya bobot dari laptop 14 inchi ini juga termasuk lumayan ringan.
  • Adanya windows 10 ori
    Dengan adanya os bawaan berupa windows 10 ori ini kita tidak perlu lagi untuk membeli windows asli yang biayanya cukup mahal
  • Harganya yang ekonomis
    Dengan banderol harga yang ekonomis tentu laptop ini cocok banget buat kamu yang mau mencari laptop dengan budget yang pas-pasan.

Kekurangan Laptop Zyrex

  • Ruang penyimpanan yang terbatas
    Dengan cuma mengandalkan ruang penyimpanan internal berupa eMMC sebesar 32 GB saja, pastinya terasa kurang besar, apalagi 32 GB masih di potong lagi untuk instalan windows 10. Dan untuk menyiasatinya kita terpaksa mesti membeli dan memasang micro sd sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk laptop ini.
  • RAM yang tidak bisa di upgrade
    RAM 2 GB yang ada di laptop ini tidak bisa di upgrade sebab sudah tersolder jadi satu dengan motherboardnya.
  • Baterai removable
    Baterainya merupakan baterai yang removable sehingga bila nantinya baterai telah soak kita bakal mengalami cukup kesusahan untuk menggantinya sendiri.

Rekomendasi Laptop Zyrex

Zyrex NB Sky360 Touch
Zyrex NB Sky 360 Touch. merupakan laptop produksi Indonesia yang berkualitas dan bagus. Laptop ini hadir dengan layar 13 inci dan menawarkan teknologi layar sentuh. Tidak hanya itu, layar laptop ini bisa diputar sehingga membuat laptop ini jadi seperti tablet. Laptop ini sendiri hadir dengan layar berpanel IPS dengan resolusi full HD.

Zyrex Sky 232x Xtreme
Zyrex Sky 232x Xtreme merupakan laptop yang jadi andalan dari Zyrex. Laptop ini sendiri hadir dengan layar 14.1 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layarnya sendiri terlihat terlihat full sebab memiliki bezel yang lebih tipis. Untuk zona dapur pacu, laptop ini dibekali dengan Intel Celeron Processor N3350 dengan sokongan RAM 3 GB DDR43.

Zyrex Sky 232s
Zyrex Sky 232s merupakan laptop keluarga Zyrex Sky. Laptop ini memiliki detail serupa dengan Zyrex Sky 232 Plus. Layarnya sama-sama mengusung lebar 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Prosesor yang dipakai juga sama, yaitu Intel Celeron Dual Core N3350.

Zyrex Sky 232
Laptop ini mengusung layar 14 inch dan hanya mendukung resolusi HD 1366 x 768 piksel. Di bagian baterai, laptop ini dibekali baterai dengan kapasitas 8.100 mAh. Sedangkan untuk penyimpanan, sama dengan keluarga Zyrex Sky lainnya yang cuma dibekali eMMC 32 GB.

Notebook Zyrex

Seperti yang sudah dijelaskan diatas pada bagian laptop tadi, Zyrex sendiri merupakan brand besar yang menyediakan perlengkapan komputer. Dibuat pada tahun 1996, Zyrex terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk para konsumennya.

Selain komputer atau laptop, Zyrex sendiri sudah meluncurkan beberapa seri Notebook yang memiliki spesifikasi dan performa yang cukup mumpuni untuk aktivitas harian manusia.

Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat dengan dompet. Maka tak heran bila Notebook Zyrex menjadi salah satu perangkat favorit untuk beberapa orang yang memiliki aktivitas cukup padat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Water Heater Ariston atau Modena?

Kelebihan Notebook Zyrex

  • Salah satu produk Indonesia
    Tentu saja kita harus bangga dengan semua produk Indonesia, termasuk notebook Zyrex ini. Kualitas dan performanya cukup bisa diandalkan untuk kamu yang memiliki beberapa tugas sekolah ataupun kuliah.
  • Harga ekonomis
    Sama seperti seri laptopnya, notebook Zyrex pun memiliki harga yang cukup ekonomis. Untuk itu cocok banget buat anak kuliahan atau anak sekolahan yang mengharuskan mereka memiliki perangkat untuk mengerjakan tugasnya.
  • Bodi menarik
    Bodi daripada notebook Zyrex ini cukup modern dan tidak membosankan. Maka tak heran bila banyak anak muda yang mendambakan notebook ini untuk kegiatan harian mereka.

Kekurangan Notebook Zyrex

  • Harga notebook tidak jauh berbeda dengan notebook International Branded
    Harga jual Zyrex pada akhirnya tidak mempunyai selisih yang signifikan dengan laptop yang mempunyai merek international branded. Akibatnya, image pelanggan akan sedikit terpengaruh. Sebab dengan cuma menambah sedikit anggaran maka laptop merek branded bisa didapat.
  • Chasing atau rangkanya kurang kokoh
    Dengan harga jual yang lebih rendah, penyusutan biaya akan dibebankan pada kualitas chasing yang tidak sekokoh laptop bermerek Internasional. Alhasil untuk pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi, Zyrex kurang mampu memberikan rasa aman serta ketenangan pada konsumennya.
  • Layanan service masih belum tersebar luas
    Pusat pelayanan atau service centre untuk notebook merek lokal yaitu masalah yang belum dapat terselesaikan. Akhirnya, pelanggan akan mengalami kesulitan bila terjadi masalah pada laptop mereka pasca pembelian

Rekomendasi Notebook Zyrex

Zyrex SKY LM1215
Zyrex SKY LM1215 dibekali dengan prosesor Atom seri N yang merupakan pengganti N550 yakni Intel Atom N570. Performanya mirip dengan Intel Atom N2600. Performa prosesor ini cukup untuk menjalankan program penting sehari-hari seperti MS Office, Video, bahkan Image Editing. Zyrex SKY LM1215 dibekali dengan VGA on board Intel GMA 3150 (Intel® Graphics Media Accelerator 3150).

Zyrex Sky NB1201
Zyrex Sky NB1201 ditunjang dengan prosesor Intel Atom N270 yang bisa mencapai kecepatan sampai 1,6 GHz. Dengan prosesor ini, laptop lokal ini dirasa bisa jadi partner dalam mengerjakan pekerjaan multitasking Kamu. Ditambah lagi dengan RAM berkapasitas 1GB yang dimilikinya, perangkat ini mempunyai kualitas kecepatan serta kelancaran yang cukup tinggi.

Zyrex Sky EP1210
Di dalam tubuh Zyrex Sky EP1210 ini, Kamu akan menemukan prosesor Intel Atom N455 Dual Core. Netbook ini pula dilengkapi dengan memori sebesar 1GB yang bisa Kamu upgrade sampai 2GB bila dibutuhkan. Kapasitas penyimpanan data di netbook ini termasuk besar, yakni 250GB.

Zyrex W243HU
Notebook ini memiliki perangkat internal Core i3-2350M Sandy Bridge (4 Cpu) 2,3 Ghz. Lalu sudah dibekali dengan layar LED HD ukuran 14″. Selain itu notebook ini juga memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB. Dan juga memiliki kualitas audio yang jernih.

Laptop ZyrexNotebook Zyrex
Hal yang paling diunggulkanTerdapatnya windows 10 ori dan spesifikasi mumpuni Bodi menarik dengan harga yang ekonomis
SpesifikasiCocok untuk editing video, gambar, memainkan game ringan dan beberapa tugas lainnya.Cocok untuk mengerjakan tugas aplikasi office
Varian harga Rp 2.300.000 - Rp 7.999.900,- per September 2019 Rp 2.362.000 - Rp 5.500.000,- per September 2019

Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Notebook Zyrex?

Laptop ZyrexNotebook Zyrex
Kelebihan- Bodi tipis - Adanya windows 10 ori - Harganya yang ekonomis - Salah satu produk Indonesia - Harga ekonomis - Bodi menarik
Kekurangan- Ruang penyimpanan yang terbatas - RAM yang tidak bisa di upgrade - Baterai removable - Harga notebook tidak jauh berbeda dengan notebook International Branded - Chasing atau rangkanya kurang kokoh - Layanan service masih belum tersebar luas

Kesimpulan

Laptop Zyrex dan Notebook Zyrex merupakan produk Indonesia yang bisa disandingkan dengan beberapa produk brand terkenal lainnya. Yang menjadi salah satu keunggulan dari produk ini yaitu harga yang ekonomis dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kegiatan manusia sehari-hari. Jadi yang mana pilihan kamu? Tentukan perangkat Zyrex kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Laptop Zyrex vs Notebook Zyrex

VS