BeautyKecantikan

Pilih Mana: Lash Lift atau Eyelash Extension?

Tren kecantikan dengan melentikkan bulu mata cukup populer dilakukan di kalangan wanita. Keindahan mata dianggap sebagai indikator kecantikan bagi seorang wanita, tak heran jika banyak orang yang merias matanya sedemikian rupa.

Lash lift dan eyelash extension merupakan salah satu cara memperindah mata sehingga Anda perlu mengetahui perbedaan lash lift dan eyelash extension.

Untuk Anda yang tidak pernah mencoba melakukan metode melentikkan bulu mata maka wajib mengetahui metode mana yang cocok digunakan. Dengan begitu Anda dapat memilih metode sesuai dengan kebutuhan. Silahkan simak perbedaan lash lift dan eyelash extension melalui penjelasan di bawah ini.

Lash Lift

Dalam perkembangan dunia kecantikan, ada banyak cara mudah dan instan untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang panjang dan indah, salah satunya dengan perawatan lash lift. Tentu perawatan ini tidak begitu booming seperti eyelash extension yang dengan cepat membius banyak wanita untuk mencobanya.

Namun, sebenarnya jika diperhatikan perawatan lash lift jauh lebih baik dibandingkan dengan eyelash extension. Lash lift sendiri adalah perawatan bulu mata yang menggunakan cairan khusus untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik secara alami. Berikut kelebihan dan kekurangan Lash Lift! Baca Juga Pilih Mana: Pensil Alis atau Eyebrow Kit?

Kelebihan Lash Lift

1. Harga Lebih Murah
Dibandingkan Eyelash Extension, Lash Lift jauh lebih murah, bahkan setengah harga dari eyelash extension yang biasa kita temui di perawatan kecantikan.

2. Hasil Natural dan tidak berlebihan
Lash lift akan memberikan tampilan yang sangat natural dan tidak berlebihan, sangat cocok untuk Anda yang masih pelajar atau mahasiswa.

3. Mampu Bertahan Hingga 12 Minggu
Kelebihan Lash Lift selanjutnya adalah dapat bertahan hingga 8-12 minggu. Waktu 8-12 minggu adalah waktu normal bulu mata tumbuh memanjang, sehingga akan kembali seperti sebelum menggunakan Lash Lift.

4. Terhindar dari Iritasi
Karena menggunakan bulu mata asli, iritasi bisa lebih mudah dihindari jika menggunakan Last Lift. Selain itu, Anda juga dapat bebas memakai makeup (maskara), mengucek mata, dan membasahi bulu mata.

Kekurangan lash lift

1. Tidak Cocok untuk Bulu Mata Pendek dan Kaku
Kekurangan yang pertama dari Lash lift adalah jika bulu mata asli pendek dan kaku maka hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu perawatan lash lift sama sekali tidak cocok bagi Anda yang mengalami kendala tersebut.

2. Hasilnya Kurang Maksimal
Selain itu karena efeknya yang natural, perawatan lash lift bisa jadi kurang maksimal dan memuaskan bagi sebagian orang. Bahkan banyak yang mengatakan bulu mata kita tidak ada perubahan sama sekali saking naturalnya menggunakan lash lift.

Lihat juga:  Pilih Mana: Cincin Palladium atau Titanium?

Eyelash Extension

Eyelash extension adalah salah satu metode untuk memperindah mata yang mendasarkan pada keindahan bulu mata. Seperti dengan namanya, metode ini memperindah bulu mata asli dengan menambahkan bulu mata palsu. Penambahan bulu mata palsu ini memiliki bentuk bulu yang berbeda-beda disesuaikan dengan bentuk mata penggunanya.

Kelebihan Eyelash Extension

1. Memiliki Mata Indah dan Mempesona
Sesuai dengan pengertian perawatan eyelash extesion, Anda bisa memiliki mata yang indah dan mempesona sepanjang hari meskipun saat sedang tidak menggunakan makeup sekalipun. Inilah yang membedakan Eyelash Extension dari Lash Lift.

2. Cocok Untuk Bulu Mata Pendek, Tipis dan Kaku
Satu hal yang menjadikan Eyelash extension banyak disukai para wanita adalah kecocokannya pada bulu mata pendek, tipis, dan kaku, karenanya bulu mata akan langsung kelihatan cetar membaha setelah melakukan perawatan ini.

Kekuranganan Eyelash Extension

1. Harga Lumayan mahal
Kekurangan pertama dari penggunaan Eyelash Extension adalah harga perawatannya yang begitu mahal. Padahal jangka waktu bertahan dari perawatan ini hanya selama 2-4 minggu, sisanya eyelash extension akan mulai rontok, terasa gatal, dan tidak sesempurna awal pemakaian.

2. Hasil Tidak Maksimal
Hal yang menjadi tolak ukur bagus tidaknya hasil yang didapat adalah keterampilan orang yang menanggani Anda dalam perawatan pemasangan. Jika tidak begitu mahir, maka hasilnya tidak akan maksimal bahkan buruk.

3. Dilarang Mengucek Mata Dan Dibasahi
Bagi Anda yang telah memasang eyelash extension wajib hukumnya untuk menjaga bulu mata dengan baik dan benar, mulai dari tidak membasahi, tidak mengucek mata hingga tidak terkena makeup remover.

Pilih Mana: Lash Lift atau Eyelash Extension?

Keterangan Lash LiftEyelash Extension
Kelebihan - Harga Lebih Murah - Hasil Natural dan tidak berlebihan - Mampu Bertahan Hingga 12 Minggu - Terhindar dari Iritasi- Memiliki Mata Indah dan Mempesona - Cocok Untuk Bulu Mata Pendek, Tipis dan Kaku
Kekurangan - Tidak Cocok untuk Bulu Mata Pendek dan Kaku - Hasilnya Kurang Maksimal- Harga Lumayan mahal - Hasil Tidak Maksimal - Dilarang Mengucek Mata Dan Dibasahi

Kesimpulan

Kedua perawatan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Lash Lift lebih cocok untuk yang ingin tampil natural, sedangkan Eyelash Extension lebih cocok bagi yang memiliki bulu mata pendek dan kaku. Nah, dari keduanya, Anda lebih suka yang mana?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lash Lift atau Eyelash Extension

VS