Pilih Mana: Lenovo Flex 5 Series atau HP Envy x360?

Kecanggihan laptop zaman sekarang sudah tidak perlu diragukan lagi, seiring berjalannya waktu semakin canggih pula spesifikasi-spesifikasi yang disuguhkan dari produsen. Lenovo dan HP menjadi salah satu brand yang mengusung kecanggihan-kecanggihan laptop saat ini. Emang apa aja sih spesifikasi nya ? Penasaran ? Yuk simak perbandingan Lenovo Flex 5 dan Hp Envy X360.

Lenovo Flex 5

Lenovo Flex 5 merupakan salah satu laptop 2 in 1 besutan Lenovo yang mempunyai keahlian yang amat besar. Lenovo Flex 5 ditawarkan pada jenis kelas laptop premium di pasaran laptop indonesia. Dengan keahlian yang besar, laptop ini lumayan diminati oleh konsumen Indonesia dengan kalangan menengah ke atas.

Berikut spesifikasi Lenovo Flex 5:

Lenovo Flex 5 memakai RAM yang dapat dikatakan berkapasitas besar. Dengan kapasitas ruang pacu RAM sebesar 16GB, sensasi pemakaian laptop kelas besar yang tentunya dinikmati oleh para penggunanya. RAM 16 GB yang dipakai ini merupakan RAM tipe DDR 4.

Prosesor yang dipakai merupakan prosesor core i7 tipe 7500U yang mempunyai kecepatan mencapai 2,7 GHz. Kecepatan yang dimilikinya ini menampilkan keahlian memproses tiap perintah dengan amat kilat. Prosesor yang dimiliki Lenovo flex 5 ini masih dapat ditingkatkan kecepatannya ataupun di upgrade hingga 3,5 GHz.

Laptop Lenovo Flex 5 ini mempunyai penyimpanan dengan 2 tipe penyimpanan dasar, yakni HDD serta SSD. Di mana penyimpanan HDD nya mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 1TB (1000 GB). Penyimpanan HDD yang besar ini lebih disempurnakan serta ditunjang oleh penyimpanan SSD yang kapasitasnya 512 GB.

Resolusi layar dari Lenovo flex 5 juga amat besar yakni sebesar 3840 x 2160 pixels. Juga memakai layar tipe 4K UHD Antiglare Multitouch Display. Yang merupakan tipe layar sentuh dengan keahlian 4 ukuran ultra HD yang dapat menerima perintah lebih dari satu sentuhan.

Lenovo Flex 5 15 juga telah dilengkapi dengan penghubung yang lumayan lengkap. Yakni terdapatnya 2 unit port USB3, 0,2 unit port USB 2,0,1 unit port HDMI, satu unit port Audio combo jack dan 4 in 1 pembaca kartu ataupun card reader pada bagian layarnya.

Laptop ini mempunyai konektivitas yang lumayan baik. Yakni mempunyai bluetooth tipe 4,0 serta Wifi jenis 802. 11a/ b/ gram/ n/ ac.

Kelebihan Lenovo Flex 5 Series

Dilengkapi Penyimpanan SSD 512GB

Lenovo Flex 5 hadir dengan penyimpanan SSD yang luar biasa. Dengan kapasitas 512 GB, laptop ini memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan data penting Anda. Penyimpanan ini juga sangat cepat, sehingga Anda dapat mengakses file dan data dengan mudah tanpa harus menunggu lama.

Resolusi Layar yang Tinggi

Lenovo Flex 5 hadir dengan layar yang luar biasa. Resolusinya mencapai 3840 x 2160 pixels, membuatnya sangat tajam dan jernih. Ini adalah salah satu laptop terbaik di pasaran saat ini. Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi IPS untuk memastikan warna yang akurat dan kontras yang tinggi. Teknologi ini juga memungkinkan Anda untuk melihat layar dari berbagai sudut tanpa mengurangi kualitas gambar.

Dilengkapi Prosesor i7

Lenovo Flex 5 hadir dengan Prosesor core i7 7500U yang menawarkan kecepatan hingga 2,7 GHz. Dengan 8GB DDR4 RAM dan 256GB SSD memori internal, laptop ini siap untuk menjalankan berbagai tugas komputasi yang berat.

Kekurangan Lenovo Flex 5 Series

Cepat Panas

Lenovo Flex 5 memiliki banyak kelebihan, namun salah satu kekurangannya adalah laptop ini cenderung menjadi panas dengan cepat. Hal ini dapat menyebabkan kinerja laptop terganggu dan juga dapat menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen di dalamnya. Untuk mencegah hal ini, Anda harus memastikan bahwa laptop Anda berada di tempat yang tepat dan juga pastikan untuk membersihkan debu secara teratur.

HP Envy X360

HP Envy x360 adalah salah satu produk yang lumayan terkenal, dengan menawarkan fungsionalitas ganda, yang mampu dipakai untuk laptop konvensional, tetapi juga mampu diganti menjadi tablet, dengan keahlian rotasi layar sampai 360 derajat serta teknologi layar sentuh.

Berikut spesifikasi HP Envy X360:

Buat mempertajam kinerjanya, HP Envy x360 akhirnya turut mencicipi AMD Ryzen Mobile sebagai dapur pacunya. Dari 2 varian yang ditawarkan AMD, HP Envy x360 memilih memakai seri AMD Ryzen 5 2500U.

AMD Ryzen 5 2500U mengusung 4 buah inti dengan kecepatan yang mampu ditingkatkan hingga mencapai 3,6GHz. Berbeda dengan seri 7 2700U, APU seri ini dibekali dengan pengolah grafis AMD Radeon Vega tipe 8.

Buat mendukung kinerja APU Ryzen tersebut, HP Envy x360 memasangkannya dengan RAM jenis DDR4 berkapasitas sampai 8 GB. Tidak hanya itu, HP Envy x360 tersebut pula dilengkapi dengan kapasitas memori internal sampai 512 GB SSD ataupun 1TB HDD, wireless adapter bertipe 802. 11ac.

Laptop buatan HP ini pula mengusung layar dengan dimensi 15,6 inchi yang mengusung teknologi IPS beresolusi 1920×1080 pixel. Buat konektivitasnya, Laptop ini dibekali dengan USB Type-C yang mampu dipakai buat port sumber energi serta display.

Ryzen 7 2700U pula hadir dengan konfigurasi 4 core prosesor dengan teknologi SMT (Simultaneous Multithreading) yang membolehkan APU 8th Gen“ Raven Ridge” ini menanggulangi 8 proses komputasi sekaligus. Yang tentunya bakal sesuai dipakai di aplikasi dengan kebutuhan thread dalam jumlah masif. Selain itu buat kecepatan kerja, Ryzen 7 2700U mempunyai nilai base clock 2,2GHz serta kecepatan optimal boost clock di 3,8GHz.

Walaupun mengusung desain bodi tipis, HP tampaknya enggan untuk kompromi pada performa. Perihal ini terlihat dengan digunakannya konfigurasi dual channel memory di HP Envy x360 13-ag0023au sampai-sampai Ryzen 7 2700U yang dipakai mampu mengerahkan keahlian terbaiknya.

Buat sisi kartu grafis, di dalam Ryzen 7 2700U ditanamkan unit pengolah grafis Radeon RX Vega 10 Graphics yang sudah mengadopsi arsitektur Vega (GCN 5th Gen).

Kelebihan Hp Envy X360

Memakai Prosesor AMD Ryzen 5

Dengan AMD Ryzen 5 2500U sebagai prosesornya, HP Envy x360 telah berhasil menyediakan performa tinggi dan efisiensi energi yang baik bagi para penggunanya. Prosesor tersebut juga kompatibel dengan RAM DDR4-2400 untuk memberikan kecepatan transfer data yang lebih cepat serta multitasking dan gaming yang lebih responsif pada laptop HP Envy x360 tersebut.

Kecepatan Optimal Boost Clock yang Tinggi

HP Envy x360 telah memilih untuk menggunakan seri AMD Ryzen 5 2500U sebagai prosesor utamanya. Dengan dua inti yang berkecepatan 2,0 GHz dan turbo boost hingga 3,6 GHz serta 8 MB cache L3, prosesor ini mampu memberikan performa yang luar biasa untuk laptop ini. Selain itu, prosesor ini juga hemat daya sehingga laptop HP Envy x360 bisa bertahan lebih lama tanpa harus terlalu sering diisi ulang dayanya.

Cocok untuk Kegiatan Multitasking

HP Envy X360 adalah laptop yang sempurna bagi mereka yang ingin melakukan multitasking. Dengan layar 15,6 inci yang dapat diputar hingga 360 derajat, laptop ini memberikan fleksibilitas tak tertandingi untuk berbagai kegiatan seperti menonton film atau bermain game. Fitur unik ini membuat HP Envy X360 menjadi pilihan ideal bagi para pengguna modern saat ini.

Kekurangan Hp Envy X360

Kipas Pendingin yang Berisik

Kekurangan yang dimiliki oleh Hp Envy X360 adalah kipas pendingin yang bersuara cukup keras. Meskipun tujuannya adalah untuk memastikan suhu laptop tetap stabil, namun kebisingan yang dihasilkan oleh kipas tersebut dapat mengganggu pengalaman pengguna saat berinteraksi dengan laptopnya.

Perbandingan Lenovo Flex 5 Series dan HP Envy x360

Lenovo Flex 5 SeriesHP Envy x360
Kelebihan- Dilengkapi Penyimpanan SSD 512GB
- Resolusi Layar yang Tinggi
- Dilengkapi Prosesor i7
- Memakai Prosesor AMD Ryzen 5
- Kecepatan Optimal Boost Clock yang Tinggi
- Cocok untuk Kegiatan Multitasking
Kekurangan- Cepat Panas- Kipas Pendingin yang Berisik
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Lenovo dan HP tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi itu tidak menutup kelebihan-kelebihan yang disuguhkan oleh keduanya. Dengan perawatan yang baik, laptop kamu tentunya bakal aman aja kok guys. Semoga bermanfaat.

Anda Pilih Lenovo Flex 5 Series atau HP Envy x360?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!